Duduk di tepi sungai di bawah langit biru, menyaksikan pantulan cahaya di sungai, aku menyesap teh dari botol plastiknya.


[...... Aku memikirkannya seperti ini.]

[Unn?]

[Jalan kerajaan memang hal yang luar biasa. Rekam jejak telah dibangun untuk jalur yang ditunjuk seperti itu, dan melewati jalur seperti itu lebih stabil daripada tidak. Namun, jika kau bertanya kepadaku apakah sesuatu yang menyimpang dari jalan kerajaan ...... Dengan kata lain, jalur sesat itu salah, aku dapat meyakinkanmu bahwa tidak seperti itu. Pasti ada sesuatu yang baik yang bisa dilihat dengan melewati salah satu jalan.]

[...... Err, maksudmu?]





Aku sedikit bingung ketika aku mendengarkan dia berbicara dengan ekspresi serius di wajahnya sambil menatap benda yang tertancap di tusuk gigi. Setelah itu, setelah aku mendengar bunyi klik dan suara mesin bergerak, sepertinya dia sampai pada kesimpulan.





[...... Kupikir ponzu adalah pilihan yang baik untuk takoyaki.]

[Itu enak, bukan? Saus dasarnya sangat kaya, sehingga membuatmu ingin memiliki sesuatu yang dibumbui dengan ringan. Namun, errr, kupikir kau menyebutnya akashiyaki? Bagaimanapun, aku pribadi berpikir itu lebih baik dengan ponzu.]

[Ah~~ Memang, yang itu awalnya dimakan dengan dashi, jadi rasanya akan cocok dengan itu.]



Makina-san mengangguk pada kata-kataku dengan senyum di sisiku, aku mengambil salah satu takoyaki dari nampan di tanganku dan membawanya ke mulutku...... Unnn, enak sekali.

Kebetulan, untuk apa yang terjadi saat ini.......Pada kenyataannya, saat ini aku sedang tidur, jadi aku makan takoyaki dalam mimpiku. Aku merasa jika aku menyebutkan hal ini kepada orang lain, mereka akan mengira aku mengigau.





Aku tidak tahu sudah berapa kali kami melakukan ini, tapi aku sering berbicara dengan Makina-san dalam mimpiku seperti ini. Namun, saat aku bangun, aku akhirnya lupa bahwa aku bertemu Makina-san……

Ketika aku berbicara dengan Makina-san, dia biasanya akan menawarkanku sesuatu untuk dimakan, dan kami kemudian mengobrol sambil makan. Karena aku sedang bermimpi, makan di sini tidak akan membuat perutku kenyang, tetapi aku masih bisa menikmati rasa makanannya.

Ngomong-ngomong, tempat kami bertemu berubah setiap saat, dan kali ini, kami berada di tepi sungai yang sering kau lihat di drama sekolah.





[Omong-omong, aku selalu memikirkan hal ini...... tapi Makina-san, seleramu agak biasa-biasa saja, kan? Burger, hotdog, yakisoba, donat, takoyaki...... Banyak makanan yang kumakan dalam mimpiku adalah makanan yang kukenal. Apakah kau menyukainya?]

[Hmmm, itu pertanyaan yang sulit. Maksudku, pertama-tama, sebelum aku menjadi Dewa, aku hampir hanya makan minuman jelly dan makanan kaleng. Setelah aku menjadi Dewa, aku kehilangan kebutuhan untuk makan lagi, jadi ada banyak hal yang sebenarnya belum pernah kumakan.]

[Begitu……]





Omong-omong, aku memang mendengar dia berbicara tentang ceritanya...... Tentang bagaimana dia dulu tinggal di pulau buatan. Tentang bagaimana dia mengenal Alice, dan bahwa dia tidak pernah benar-benar merasakan dunia luar, hanya menggunakan clairvoyance untuk melihatnya......

Dan kemudian, tak lama setelah dia bertemu Alice, dia menjadi Dewa, dan dia kehilangan keinginan untuk makan...... Itu hanya tebakan, tapi menurutku makanan yang Makina-san suka makan adalah makanan yang dia dan Alice makan bersama.

Mempertimbangkan hal ini, aku merasa bahwa Makina-san juga memiliki situasi yang rumit.

Saat aku memikirkan hal seperti itu...... Makina-san tiba-tiba memasang ekspresi terkejut di wajahnya.





[......Memiliki keraguan seperti itu pada saat ini. Mungkinkah ini ...... tanda tidak langsung!?]

[Unn?]

[Anakku sayang mau makan masakan rumah ibu?]

[…… Ya?]



[Begitu, memang benar. Masakan ibu benar-benar istimewa untuk anak-anaknya, bukan? Betapa cerobohnya kesalahan ini. Aku tidak punya banyak pengalaman makan sendiri, dan tidak membuat alasan, karena aku tidak pernah makan makanan rumahan dengan orang tuaku, gagasan itu benar-benar terlintas di benakku. Anakku tersayang haus akan kasih sayang Ibu, jadi kau pasti secara tidak langsung mengirimiku tanda-tanda sedari tadi. Maaf butuh waktu lama bagiku untuk menyadarinya. Aku akan menebus penundaan dengan cintaku, jadi kuharap kau akan memaafkanku. Nah, pertanyaannya adalah apa yang harus dibuat, bukan? Tentu saja, aku tahu betul preferensi rasa anakku tercinta, dan aku bahkan tahu berapa banyak makanan favoritmu yang pernah kau makan dalam hidupmu, tetapi ini bukan hanya soal makanan favoritmu, bukan? Memiliki selera seorang ibu membuat hidangan itu istimewa dengan sendirinya, tetapi yang penting bukan hanya rasanya, tetapi juga kehangatan dan rasa leganya. Sebagai ibu, makan makanan rumahan adalah waktu yang sangat santai untuk anakku tercinta, jadi aku ingin mengejar rasa lembut yang sesuai untuk saat seperti itu. Aku memang mempelajari semua hidangan dengan Kemahatahuanku, tetapi hidangan apa yang harus dipilih adalah bukti keterampilanku sebagai seorang ibu, dan jika aku harus memilih sesuatu yang sesuai dengan situasi ini, kukira itu bento, bukan? Kotak bento berisi cinta Ibu. Sebagai lauk, kurasa aku benar-benar perlu memasukkan makanan favorit anakku tercinta, steak burger. Sehingga akan terasa enak bahkan jika dingin ……]





Agak diwarnai kegilaan...... tapi tetap saja, berbicara dengan nada yang sedikit lebih lembut dari biasanya, aku menatap Makina-san dan berharap dia akan membalas perasaan rumit simpati yang kumiliki sebelumnya.

Yah, karena dia tidak lepas kendali kali ini...... Ini agak lebih baik, kan? Dia tidak akan menjadi lebih gila dan lebih gila mulai sekarang, kan? ...... Untuk saat ini, aku hanya berharap itu akan berakhir sebagai kotak bento buatan sendiri yang biasa.





......Kebetulan, saat ini aku sedang dalam mimpi. Kukira sama seperti manusia yang menyaksikannya dan menulis mimpi sama halnya dengan————- aku merasa harapanku di sini hanya akan “sia-sia”.






























<Kata Penutup>







Serius-senpai : [Maksudku, keadaannya saat ini...... Kaito berpikir "dia tidak lepas kendali kali ini, jadi itu agak lebih baik" berarti dia sudah cukup rusak......]