Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia

Rhapsody of Crimson Heat (Part One) Chapter 7-2



“Mungkinkah lembar contekan yang berharga seratus col bisa seratus persen akurat tentang pilihannya…? Mengetahui bagaimana event game biasanya bekerja, dengan mudah dapat berubah menjadi pertandingan terakhir adalah pertandingan di mana monster lain menang, dan kau kehilangan semua yang kau dapatkan selama ini.

"Oh, Schinken mengatakan hal yang sama," kata Liten. Aku harus berpikir sejenak sebelum aku menyadari bahwa dia berbicara tentang Schinkenspeck. Menurut Asuna, itu adalah sejenis ham yang dibuat di Austria—bukan itu yang menjelaskan mengapa dia memilih itu untuk nama karakter.

“Schinken mengatakan pertandingan terakhir mungkin jebakan…dan jika kita bertaruh pada tanda segitiga yang bernilai dua kali lipat, kita akan memiliki lebih dari seratus ribu chip dan dapat membeli pedang itu dengan kualitas luar biasa. Ikura dan Wälder setuju dengan Schinken… dan saat itulah aku pergi, jadi aku tidak tahu kepada siapa mereka menaruh uang kami…”

“Um, siapa Wälder?” Aku bertanya. Aku ingat Hokkai Ikura, tetapi nama lainnya adalah nama baru, jadi aku penasaran. Liten menghela napas dan menarik napas dalam-dalam. 

“Schwarzwälder Kirschtorte, secara resmi. Tank lain di guild kami—dan juga anggota lama. Baru-baru ini Wälder benar-benar memahami peran tersebut dan berhasil masuk ke tim utama.”

"Jadi begitu…"

Aspek numerik dari permainan seperti HP dan kemahiran skill akan selalu meningkat jika kau terus menggunakannya, tetapi skill bawaan pemain adalah hal yang berbeda. Dan dalam game full-dive, skill semacam itu bahkan lebih penting daripada di RPG klasik. Jumlah waktu dan upaya yang dilakukan seseorang dalam satu sword skill bervariasi oleh individu. Mengetahui apa yang harus dilakukan dalam pertarungan kelompok membutuhkan lebih banyak keahlian — dan mampu menghadapi monster di depanmu — sambil melacak keadaan anggota party, anggota guild, dan pertempuran secara keseluruhan adalah sesuatu yang membutuhkan pengetahuan, pengalaman, dan bakat alami.

Aku selalu menjadi penyerang solo yang fokus pada kerusakan, jadi skill pemainku tidak begitu bagus sehingga aku bisa berbicara sebagai otoritas dalam pertempuran kelompok. Aku berterima kasih kepada pemain seperti Wälder, yang melakukan yang terbaik untuk menjadi prajurit kelas satu yang bisa berdiri di antara yang terbaik. Itu adalah nama yang sangat sulit untuk diingat, tetapi itu adalah masalah kecil dalam skema besar.

Aku melirik ke bawah dan ke kanan. Jam menunjukkan 10:25, tinggal lima menit lagi menuju pertandingan kelima. ALS dan DKB pasti sudah selesai membeli tiket mereka sekarang. Dalam beberapa saat, mereka akan merebut kemuliaan atau jatuh ke dalam keputusasaan.

Sejujurnya, aku ingin melihatnya secara real time, tetapi itu agak menjijikkan bagiku. Ada hal penting lain yang perlu kami tanyakan pada Liten.

“Terima kasih, Liten. Itu membuat kami terjebak dalam persaingan besar antara Lind dan Kibaou. Berharap yang terbaik untuk keduanya. Tapi aku punya pertanyaan lain," kataku.

Wajah Liten menegang, dan dia mengangguk. “Kau pasti mengacu pada Buxum.”

Kami bertiga menggelengkan kepala. Buxum adalah anggota komplotan PK dan pernah menyusup ke DKB. Sebagai anggota ALS, Liten mungkin belum pernah bertemu dengannya, tetapi dalam pertemuan antara dua guild tadi malam, Lind pasti akan menjelaskan apa pun yang dia ketahui.

Dia menghabiskan sangria terakhirnya, mengambil napas dalam-dalam, dan berkata, “DKB memiliki filosofi kualitas yang melebihi kuantitas daripada kami, tetapi mereka masih merekrut anggota baru secara terbuka. Mereka tidak mencari siapa pun yang akan bergabung seperti kami, tetapi mereka membagikan kertas di kota-kota besar di lantai bawah, dan kadang-kadang mereka mengadakan drive penilaian keanggotaan di Kota Pemula.”

“Uh… huh…”

Aku belum pernah mendengar seseorang menyebut selebaran sebagai kertas, bukan selebaran atau pamflet, tapi itu tidak penting sekarang.

“Penilaian? Apa yang mereka nilai?”

“Itulah yang aku tanyakan pada Shiba. Dia mengatakan level, statistik, dan skill makeup pada tes pertama, demonstrasi skill pedang pada tes kedua, dan duel dengan anggota guild pada tes ketiga.”

“Tes ketiga…” gumamku, sudut mulutku berkedut tegang.

"Apakah mereka bahkan akan meminta seseorang untuk melamar?" tanya Asuna, skeptisisme tercium dari nada suaranya.

Tapi Liten benar-benar mengangguk. “Akhir-akhir ini semakin banyak pemain kelas menengah, dan mereka ingin masuk ke grup garis depan. Mereka mendapatkan dua puluh atau tiga puluh pelamar setiap kali, katanya. Sebagian besar dari itu adalah bahwa DKB adalah guild yang menjalankan mimpi Diavel. Aku sendiri belum sempat berbicara dengan mereka, tapi rupanya dia seperti pahlawan legendaris bagi para pemain di lantai tengah. Meskipun Kibaou adalah pemimpin yang baik juga.”

Penyebutan namanya membuatku mengingat Diavel sang ksatria sebagaimana aku mengenalnya. Dia tewas dalam pertempuran melawan bos lantai pertama pada tanggal 4 Desember, dan hari ini adalah 5 Januari. Tidak mungkin untuk percaya itu hanya sebulan, tapi itu tentu saja cukup waktu baginya untuk menjadi legenda di antara pemain tingkat menengah, kukira.

Suara Liten memecah keheningan singkat. “Buxum mengambil bagian dalam drive penilaian pada akhir Desember dan melawan Hafner untuk duel di putaran ketiga tes. Saat itulah mereka memutuskan untuk membiarkan dia bergabung dengan guild.”

“Akhir Desember…” ulangku, menyusun jadwal mental dari kemajuan kita melalui Aincrad. Kelompok penyerang dadakan dari Asuna, Argo, Liten, dan aku mengalahkan bos lantai lima pada malam 31 Desember. Pada akhir tahun, tidak ada yang memiliki informasi tentang rangkaian quest di lantai enam. Beta Tester adalah cerita lain, tetapi bahkan dalam ujian, kubus emas dalam quest "Kutukan Stachion" tidak memiliki kekuatan melumpuhkan.

Jadi, jika Buxum bergabung dengan DKB dengan niat mencuri kubus emas sejak awal, geng PK yang dipimpin oleh pria dengan poncho hitam itu pasti telah memperoleh informasi dari beberapa rute selain dari pengetahuan beta test.

“… Buxum, Morte, pengguna belati bertopeng hitam, dan pria dengan poncho hitam,” kata Asuna, melepasnya dengan jarinya, yang dia kepalkan. “Aku ingin tahu berapa banyak orang yang ada di geng PK itu, totalnya.”

“Aku sendiri mencoba untuk menyelesaikannya, tetapi aku bahkan tidak dapat menemukan di mana mereka berkumpul…” Argo mencatat dengan frustrasi.

"Jangan melakukan sesuatu yang terlalu berisiko, Argo," kata Asuna padanya. “Mereka berbahaya dan licik. Kau tidak tahu di mana mereka bisa bersembunyi menunggu.”

Dia benar. Kami menduga bahwa PKer Asuna yang menyebut pengguna belati bertopeng hitam mungkin sebenarnya adalah anggota senior ALS bernama Joe, tapi sayangnya kami belum memiliki bukti kuat. Aku ingin bertanya kepada Liten tentang Joe, tetapi jika dia menyadari bahwa kami mencurigainya melakukan permainan kotor dan mengkonfrontasinya secara langsung, ada kemungkinan dia bisa dipilih berikutnya.

"… Apa yang salah dengan mereka?" Liten menggerutu, memegang gelasnya yang kosong dengan kedua tangannya. “Membuat PK dalam situasi yang kita hadapi. Mengganggu kemampuan kita untuk mengalahkan game hanya akan memperpanjang pembebasan kita dari SAO…”

Aku tidak bisa menjawabnya untuknya. Asuna dan aku telah tersiksa oleh pertanyaan yang sama sejak kami mengetahui keberadaan mereka.

Tidak ada logika di balik tindakan si ponco hitam dan teman-temannya. Tapi dalam arti tertentu, itu adalah salah satu keuntungan terbesar mereka. Ketidakrasionalan semata-mata karena sengaja merusak death game membuat lebih sulit untuk mengantisipasi tindakan mereka.

Aku harus meneguk bir rasa jeruk untuk menghilangkan kepahitan dari mulutku. Dari ujung kanan meja, aku mendengar Argo berkata, “Apakah kau tahu apa Tes Bartle itu?”

Kami bertiga yang lain menggelengkan kepala. Istilah itu tidak asing.

“Ini adalah sesuatu yang dibuat oleh peneliti game sejak lama. Pada dasarnya, idenya adalah kau dapat mengklasifikasikan semua gamer ke dalam salah satu dari empat tipe.” "Empat tipe?" Liten mengulangi.

Argo mengacungkan satu jari. “Yang pertama adalah Achievers. Itulah tipe pemain yang mencoba mencapai tujuan yang ditetapkan dalam game. Memaksimalkan levelmu, mendapatkan semua equipment terbaik, menyelesaikan setiap quest, mendapatkan semua trophie.”

Aku tidak sampai menginginkan semua trophie, pikirku, tapi aku tidak bisa mengatakannya dengan lantang sebelum dia mengacungkan jari kedua.

“Yang kedua adalah Explorer, orang-orang yang bersemangat menjelajahi hal-hal yang tidak diketahui dan mencari tahu sendiri. Berjalan melintasi setiap bagian dari peta dunia, menyerbu ke ruang bawah tanah dan bos yang belum pernah kau lihat sebelumnya, dengan keras kepala mencoba melompat atau memanjat setiap dinding dan lereng.

Ohhh, itu mungkin aku, pikirku, tapi sekali lagi aku tidak punya waktu untuk mengatakannya dengan lantang.

“Yang ketiga adalah Sosialisator. Ini adalah orang-orang yang bermain game untuk bersosialisasi dengan orang lain. Mereka suka bermain kooperatif, menjalankan guild, dan hanya berdiri di peta dan mengobrol selama berjam-jam. ”

Kali ini, Asuna angkat bicara bahkan sebelum aku sempat berpikir untuk berkomentar. "Itu kebalikan dari Kirito."

Liten mengeluarkan suara ffmrff yang aneh. Kepalanya mengarah ke tanah, jadi aku hanya bisa berasumsi dia menahan tawa. Argo berhenti sejenak untuk menyeringai, lalu melanjutkan kuliahnya.

“Dan kelompok keempat adalah Pembunuh. Mereka yang memperoleh kesenangan dari membunuh pemain lain.”

Senyum menghilang dari wajah Asuna dan Liten. Mereka membeku, jadi aku bertanya kepada Argo, "Artinya... geng PK terbuat dari Pembunuh ini?"

“Yah, aku tidak berpikir itu dimaksudkan untuk menjadi sesederhana itu. Aku sendiri tidak menganggap Bartle Test terlalu serius… tapi kupikir dari semua pemain yang terjebak di SAO, beberapa dari mereka akan memiliki resistensi yang sangat tinggi terhadap PK, dan beberapa akan memiliki resistensi yang lebih rendah. Jenis orang yang mungkin akan melompati rintangan itu jika hal yang benar dibisikkan ke telinga mereka…”

Suaranya cukup lembut sehingga aku hampir tidak bisa mendengarnya di ujung meja yang lain. Argo menghabiskan sisa cangkirnya yang masih setengah penuh.

Seperti Asuna dan Liten, aku kesulitan mengetahui apa yang harus kukatakan. Jika kau perlu mendengar bisikan yang tepat di telingamu, seperti yang dikatakan Argo… lalu bagaimana si bisikan itu bisa melewati rintangan itu? Kecuali jika itu adalah tipe orang yang tidak memiliki perlawanan untuk membunuh orang lain sejak awal.

Ini pertunjukan. Kata-kata itu diputar ulang di pikiranku tanpa aku harus mengatakannya, dan tubuhku menegang. Asuna pasti merasakan kedinginanku, karena dia berkata dengan sangat tenang, "Ini adalah informasi yang sangat berguna, Argo." Kemudian dia mengangkat bahu dan tersenyum nakal. "Tapi kurasa aku tidak cocok dengan tipe apa pun."

Aku setuju dengan itu. Maksudku, bisakah kau mendefinisikan Asuna sebagai seorang gamer?

Tapi Argo hanya tersenyum dan mendesis sambil tertawa. “Kalau begitu, aku mengusulkan kategori kelima untukmu, A-chan. Bagaimana dengan Progresor? ”

"" "Progresor?""" kata kami bertiga serempak. “Jadi… aku membuat kemajuan? Kemana aku akan maju?"

“Kemana pun kau harus maju,” kata Argo, tanpa jawaban yang mengelak untuk pertanyaan itu. Dari suatu tempat di bawah, terdengar suara sorakan di kejauhan. Sepertinya pertandingan kelima baru saja dimulai.

"Apakah kau akan kembali, Liten?" tanya Asuna.

Liten mempertimbangkan hal ini, lalu menjawab, “Tidak… Jika mereka menang, mereka akan datang ke sini untuk menukar chip dengan hadiah mereka, jadi aku akan menunggu mereka.”

"Oke. Yah, kupikir kita akan melanjutkan, kalau begitu.” "Apakah kau tidak ingin tahu hasilnya?"

“Jika Kirito harus melihat mereka mengklaim pedang seratus ribu chip itu, dia akan menangis karena cemburu,” kata Asuna dengan angkuh, menimbulkan cekikikan dan seringai dari Liten dan Argo.

"Aku—aku tidak akan menangis!" perotesku. "Jika ada, aku hanya akan sedikit marah." 

"Itu sangat menyedihkan," kata Asuna, memutar matanya. Aku berdiri bersamanya, tapi Argo tetap duduk bersama Liten.

“Aku akan menunggu untuk melihat hasilnya. Kalian berdua kembali ke suite dulu.” 

“Oke, sampai jumpa, kalau begitu. Terima kasih telah berbicara dengan kami, Liten. ” 

"Dengan senang hati. Itu menyenangkan.”

Asuna berseri-seri dan melambai pada mereka, dan aku mengangkat tanganku dan menutupnya sekali saat aku meninggalkan konter. Sorak-sorai dari lantai bawah bergulung seperti ombak di pantai. Tampaknya pertarungan terakhir cukup menjadi showstopper.

“… Jika kau benar-benar ingin menonton, aku akan bergabung denganmu,” kata Asuna, berjalan menuju pintu. Aku meringis.

"Tidak, aku baik-baik saja. Setelah apa yang dikatakan Nirrnir kepada kita, kurasa aku tidak bisa menikmati menonton kompetisi.”

"Itu benar. Ngomong-ngomong, Kirito, apakah kau pikir dia…?”

Dia tertinggal. Aku menoleh, tapi Asuna hanya menggelengkan kepalanya dan berkata, 

“Tidak, tidak apa-apa.” 

Empat puluh menit kemudian, ketika Argo kembali ke Penginapan Ambermoon, kami mendengar darinya bahwa ALS dan DKB telah kalah taruhan pada pertandingan terakhir, dan bersamaan dengan itu, semua lima puluh ribu lebih chip yang telah mereka menangkan sebelumnya lenyap.