Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia

Rhapsody of Crimson Heat (Part One) Chapter 8


Mataku terbelalak, seperti bunga dandelion yang tertiup angin dan jatuh kembali ke tanah.

Kelopaknya yang berat terbuka cukup bagiku untuk melihat waktu. Saat itu pukul dua pagi—hanya dua jam sejak aku pergi tidur.

Aku bukanlah orang yang paling nyenyak tidurnya di dunia nyata, tapi anehnya, aku benar-benar bisa pingsan di Aincrad. Bahkan aku tidak tahu kenapa aku bisa tidur begitu nyenyak saat terjebak dalam game yang bisa membunuhku. Entah fokus yang kubutuhkan untuk bertahan hidup pada hari itu membuatku musnah, atau perangkat itu mematikan semua sensasi ekstra yang biasanya membuatku tidak bisa tidur, atau—sejauh yang tidak ingin kuakui—mungkin saja Sebenarnya aku merasa nyaman di tempat ini.

Jadi aneh rasanya aku terbangun tanpa alasan seperti ini. Aku telah menyetel alarmku untuk pukul enam, jadi aku perlu tidur empat jam ekstra untuk persiapan untuk hari yang akan datang. Aku memejamkan mata untuk kembali tidur—tetapi kemudian aku merasakan getaran lembut dan mengerutkan kening.

Getaran itulah yang membangunkanku. Apakah itu angin? Gempa bumi?

Gelombang besar? Atau apakah Aincrad sendiri yang jatuh?

"Kirito, bangun," kata suara lembut di telingaku. Aku berteriak dan berlari tegak. Atau aku akan melakukannya, jika aku tidak bertabrakan dengan sesuatu yang dekat dengan tempat tidur. Cahaya ungu melintas di mataku.

""Aurrg!"" kata dua suara bersamaan.

Kepalaku jatuh kembali ke bantal, di mana aku mengedipkan mata dengan cepat, mencoba memfokuskan mataku.

Di sebelah kanan tempat tidur, memegangi tangannya di pelipisnya, adalah patner sementaraku. Tidak ada rasa sakit yang nyata di dunia ini, tetapi ketika menghadapi fenomena yang biasanya menyebabkan rasa sakit, otakmu mencoba menciptakan semacam sensasi hantu. NerveGear seharusnya mengurangi bahkan rasa sakit hantu itu, tapi itu tidak bisa menghentikanmu dari membayangkan rasa sakit dari reaksi mendadak seperti ini.

Jadi untuk saat ini, Asuna dan aku mengerang karena efek boncengan kepala kami yang masih tersisa. Begitu kami bisa saling memandang lagi, aku menyadari bahwa sumber goncangan itu bukanlah gempa bumi atau embusan angin, tetapi itu adalah dia.

“… Um, ada apa sih…?” Aku bertanya.

Sang fencer meringis dan menjelaskan, “Aku terus memanggil namamu, tetapi kau tidak mau bangun. Jadi aku harus mengguncangmu, dan kemudian kau langsung melompat dari tempat tidur.”

“Y-Yah, maaf soal itu… Tapi kenapa kau membangunkanku?” 

"Aku hanya berpikir aku ingin pergi sedikit lebih awal." 

"Hah…?"

Aku harus memeriksa jam lagi, mengira aku salah melihatnya. Tapi ini masih jam dua pagi. Cahaya pucat yang masuk melalui celah di tirai jendela itu milik bulan, bukan matahari pagi.

“… Lebih dari sedikit lebih awal, bukan begitu?”

"Aku tahu... tapi aku mulai memikirkan banyak hal, dan kemudian aku tidak bisa tidur," gumamnya, duduk di tepi tempat tidur. Pakaian tidurnya yang biru pucat bersinar di bawah sinar bulan seolah-olah basah.

“… Questline 'Sacred Key' tidak akan berlanjut sampai kita tiba di markas dark elf. Aku mengerti itu. Tapi Kizmel bukan hanya beberapa program yang bisa kita tunda dengan menekan sebuah tombol. Dia harus duduk sendirian di pangkalan, menunggu kita tiba agar ceritanya bisa maju lagi…”

“… Itu benar,” aku mengakui, duduk tegak.

Kemungkinan besar, Asuna telah sampai pada pemikiran ini karena kami telah berhubungan dengan NPC di lantai enam dan tujuh yang sangat ekspresif dan reaktif sehingga mereka tampak seperti orang sungguhan. Myia, Theano, Bouhroum, dan sekarang Kio dan Nirrnir. Mereka melakukan yang terbaik untuk hidup di dunia buatan ini. Dan begitu juga Kizmel, tentu saja.

Aku tidak berpikir Kizmel akan dipenjara karena kehilangan empat sacred key oleh Fallen Elf, tapi dia tidak akan dimanjakan karena kegagalan itu. Jika dia berada dalam situasi yang menyakitkan, kami perlu melanjutkan quest enam kunci sesegera mungkin, untuk membebaskannya dari kesulitan itu.

Namun…

“Kau belum tidur sedikitpun, kan, Asuna? Aku tidak senang dengan gagasan untuk bergerak di sekitar lingkungan yang tidak dikenal di tengah malam, ketika kau kurang tidur… Tidak bisakah kita tidur satu jam lagi?” aku menyarankan.

Tapi Asuna hanya melambaikan kepalanya dari sisi ke sisi. "Tidak. Ini adalah salah satu malam tanpa tidur.”

“Malam tanpa tidur, ya…?”

Aku bisa mengerti itu. Aku pernah mengalami keinginan untuk tidur yang sangat buruk (sehingga fokusnya membuatmu tetap terjaga) berkali-kali sebelum terjebak di SAO —dan beberapa kali sejak itu juga. Oh well, selama aku menjaganya, kurasa kami akan baik-baik saja, pikirku, dan hendak menyarankan agar kami bangun dan pergi.

Tapi kemudian Asuna berkata, “Meskipun aku mungkin bisa tidur sebentar.” Mulutku terkatup rapat, lalu terbuka lagi.

“Kalau begitu dalam satu jam, katakanlah, kita harus bertemu di ruang—”

Bahkan sebelum aku menyelesaikan kalimatku, Asuna terguling ke kanannya. Dia berbalik ke samping, mengangkat kakinya ke tempat tidur, mengambil bantal dan meletakkan kepalanya di atasnya, lalu diam.

“……”

Aku menahan keinginan untuk memintanya kembali ke kamarnya sendiri. Jika dia mengalami kesulitan tidur tetapi merasa mengantuk sekarang, akan sangat kejam untuk mengganggunya. 





Ditambah lagi, ini bukan pertama kalinya aku tidur sangat dekat dengan Asuna. Jika kau bermain bersama sebagai patner, akan ada waktu ketika kau perlu berkemah dan berbagi ranjang di hutan belantara. Kau harus terbiasa dengan skenario ini. Aku bergeser sedikit dari gadis yang bernapas lembut, mengatur alarm internalku ke jam tiga, lalu berbaring di tempat tidur. Sepuluh detik kemudian, aku bergumam dalam hati, "Ini adalah salah satu malam tanpa tidur."