Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia

Rhapsody of Crimson Heat (Part One) Chapter 9-5



"…… Ini sudah berakhir?" 

"…… Kupikir."

Aku melihat sekeliling beberapa kali, hanya untuk memastikan. Fencer itu memeriksa rapier di tangannya, lalu berkata, “Aku senang mereka adalah monster yang lembut. Aku tidak kehilangan banyak daya tahan.”

“Y-ya… Benar. Aku ingin tahu berapa banyak yang kita kalahkan..." 

"Aku berhenti menghitung di lima puluh."

Tidak banyak percakapan kami, tetapi itu adalah cara yang baik untuk melepaskan ketegangan kami. Aku menggelengkan kepalaku untuk membersihkan keadaan trance dari pikiranku.

“Pokoknya, pekerjaan yang bagus. Kau melakukannya dengan baik,” kataku, mengacungkan kepalanku. Asuna membalas kepalanku juga.

“Sama denganmu, Kirito. Juga… aku minta maaf.” 

"Untuk apa?"

“Karena tidak mengikuti instruksimu. Jika aku tetap diam seperti yang kau katakan sejak awal, itu tidak akan menghasilkan gerombolan besar itu,” katanya, secara mengejutkan mengempis.

"T-Tidak, itu bukan salahmu," aku cepat-cepat bersikeras. “Jika aku sudah memperingatkanmu tentang seperti apa hematomelibe itu, dan apa fungsinya…”

Lalu aku teringat apa yang Asuna katakan sebelum pertarungan dimulai.

“… Tunggu, apakah itu yang ingin kau bicarakan denganku setelahnya?” Aku bertanya. Segera, sikap anggun dan ramah sang fencer itu menguap dengan kepulan uap.

"Oh ya! Itu! Aku yakin kau tidak mengatakan apa-apa karena kau pikir aku akan menganggapnya menjijikkan—Yah, berhentilah melakukan itu! Aku akui, aku mungkin tidak memiliki ketahanan alami terhadap monster tipe kasar, tapi aku tidak akan memberitahumu bahwa kita harus kembali karena itu!”

“… Bisakah aku memberitahumu tentang monster hantu juga?”

“Nmlp…”

Dia membuat suara seperti sesuatu yang tersangkut di tenggorokannya, tapi akhirnya, dia menyerah dan mengangguk dengan canggung.

“Y-ya, kau bisa. Itu lebih baik daripada bertatap muka tanpa ada peringatan terlebih dahulu. Ngomong-ngomong… apa mereka juga muncul di sini?”

“Mereka………”

Aku menahannya di sana selama tiga detik, lalu membuat X raksasa dengan lengan bawahku. "… tidak muncul!"

Asuna meninju bahuku—dengan tangan kirinya—cukup lembut sehingga tidak menyebabkan kerusakan.



Dengan siput laut hilang, kami meluncur melalui rawa kembali ke pintu masuk koridor hutan. Menaiki tangga yang terukir di dinding, kami memulai aksi penyeimbangan lagi di atas bebatuan.

Jumlah batuan lepas telah meningkat sejak beta test. Mereka tidak hanya datang dua kali berturut-turut, kadang-kadang tiga kali berturut-turut. Tapi selama kami berjalan di tengah setiap batu, tidak terlalu sulit untuk menjaga keseimbangan, berkat bobot kami yang ringan. Ketika monster serangga terbang datang untuk mengganggu kami, cukup mudah untuk berdiri di atas batu yang kokoh dan melemparkan batu ke arah mereka. Setelah sekitar dua puluh menit, tujuan kami sudah terlihat.

“Wowwww!!” Seru Asuna, bahkan lebih antusias daripada pertama kali dia melihat koridor menyala.

Aku tidak bisa menyalahkannya. Jika kau membuat daftar seratus pemandangan terbaik di Aincrad, ini pasti salah satunya.

Koridor selatan kami menyatu dengan yang lain dari utara, timur, dan barat, menjadi kubah bundar. Di tengah kubah ada pohon raksasa yang bangga, setidaknya setinggi seratus lima puluh kaki. Pohon baobab monster dari Zumfut di lantai tiga tingginya sekitar seratus kaki, jadi jika kau menebangnya, penampangnya akan menjadi hampir tiga kali lebih besar untuk pohon ini.

Jika kau memberi tahuku bahwa pohon ini berusia seribu tahun, aku akan mempercayainya. Sebuah simpul besar di pohon menguap di dekat akarnya, dengan pintu kayu dipasang tepat di belakangnya. Ada juga banyak, banyak lubang terbuka di sekitar bagasi, dengan cahaya kehijauan keluar darinya. Seperti baobab di Zumfut, pohon ini berlubang, dengan tempat tinggal di dalamnya.

Asuna hanya berdiri dan menatap heran. Aku membungkuk dan bergumam, “Itu adalah markas dark elf di lantai tujuh, Istana Pohon Harin.”

Kami menyeberangi seratus meter terakhir dari jembatan batu dan melompat ke sekelompok besar pilar batu yang mengelompok dalam pola sarang lebah. Akhirnya, kami bisa bersantai.

Di sisi lain peron ada jembatan batu lain yang mengarah ke koridor hutan lainnya. Di depan kami ada lubang simpul yang merupakan gerbang utama ke Istana Pohon Harin, tingginya hampir tiga puluh kaki. Gerbang tepat di belakang bukaannya terbuat dari berbagai jenis kayu yang ditampung dengan pola tulang herring seperti sebuah karya seni raksasa.

"Dan Kizmel... di sana..." gumam Asuna.

Aku mendorong punggungnya dengan ringan. “Ayo, kita pergi. Aku yakin dia sedang menunggu kita.”

"… Ya."

Saat dia berjalan ke depan, aku memeriksa waktu. Saat itu pukul 05:07, hampir dua jam setelah kami meninggalkan Volupta. Jika kami kembali ke pintu masuk rawa, maka itu akan menjadi perjalanan pulang pergi selama tiga jam, seperti yang dikatakan Nirrnir.

Tujuan quest kami, buah narsos, tumbuh di suatu tempat di lahan basah di sini. Kami memiliki pilihan untuk terus mencari buah setelah kami turun dan melawan hematomelibe itu, tapi Asuna tidak ingin jalan memutar lagi, kupikir, dan aku juga ingin melihat Kizmel.

Kami dengan cepat melintasi platform berbatu dan berhenti di akar istana pohon. Sedekat ini, yang bisa kau lihat ketika kau melihat ke atas adalah batang pohon yang begitu luas seperti tembok raksasa—dan cabang-cabangnya jauh, jauh di atas kepala.

“… Aku ingin tahu apa pohon terluas di dunia nyata dan seberapa besar itu…” kataku tanpa sadar.

Aku tidak mengharapkan jawaban, tapi Asuna segera berkata, “Itu adalah rbol del Tule di Meksiko, jika aku mengingatnya dengan benar. Aku cukup yakin diameternya mendekati lima puluh kaki di pangkalan.”

“Aku… aku tidak percaya kau tahu itu. Lebar lima puluh kaki itu luar biasa, tetapi aku merasa yang ini setidaknya tiga kali lebih besar dari itu.”

“Aku setuju… Jika kita bertanya pada Kizmel, dia mungkin akan memberitahu kita sejarahnya, bukan?”

“Ya, aku yakin.”

Kami berbagi pandangan singkat, lalu melanjutkan perjalanan lagi.

Jalan batu membawa kami di antara akar-akar yang tingginya dua kali lebih tinggi dari kami, sampai ke gerbang. Tiang api berjajar di sepanjang jalan, tetapi cahaya yang datang dari sangkar di atas bukanlah jingga api melainkan hijau pucat. Mereka menanam jamur api unggun sebagai sumber cahaya.

Jejak itu membawa kami melewati lubang di pohon. Pintu berpola herringbone berada tepat di depan kami. Kedua gerbang itu tertutup rapat, dan aku curiga mereka tidak akan terbuka bahkan jika kami mendorongnya.

Aku tidak melihat penjaga di sekitar, dan tidak seperti Castle Galey di lantai enam, tidak ada yang memanggil kami untuk identifikasi sementara kami menunggu di luar.

“Hmm, itu aneh… Ketika aku datang ke sini dalam versi beta, aku ingat gerbang terbuka hanya dari berjalan ke sana,” gumamku, mengerutkan kening. Asuna kehabisan kesabaran dan melangkah maju, mengangkat tangan kirinya tinggi-tinggi untuk memamerkan cincin Sigil Lyusula yang besar di jari telunjuknya.

“Kami adalah prajurit manusia yang membantu Kizmel dari Brigade Ksatria Pagoda Lyusula! Kami datang ke negeri ini untuk menemuinya! Tolong buka gerbangnya!”

Ini adalah pengantar yang tepat untuk mengikuti kisah quest. Patnerku agak tumbuh sebagai pemain VRMMO.

Ada gemuruh yang dalam, dan gerbang besar perlahan terbuka ke samping. Kami telah menghindari dikurung di pintu, aku lega. Saat mereka membuka, aku memperhatikan gerbang dengan cermat. Bukan hanya permukaannya; struktur bagian dalamnya juga terbuat dari kayu, dan bahkan roda gigi yang membantu mereka membuka dan menutup. Para elf tidak bisa menebang pohon hidup, jadi mereka pasti mengumpulkan semua bahan ini dari batang pohon yang mati atau tumbang. Aku tidak bisa membayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan.

Butuh sepuluh detik bagi gerbang untuk membuka sepenuhnya. Aku mencoba melihat ke dalam, tetapi hanya ada satu-satunya cahaya oranye yang berkedip-kedip lemah di kejauhan—dan hanya kegelapan di tempat lain.

"Hah…? Aku ingat ada aula besar di sini. ”

“Kita lihat saja ketika kita sampai di sana. Ayo, ayo pergi!” Asuna mendesak, menarik lenganku. Aku bergegas menyusulnya.

Kami melangkah melewati gerbang yang terbuka dan memasuki kegelapan. Sedikit cahaya dari api unggun jamur menutupi lantai melewati gerbang, tapi tidak ada yang bisa dilihat.

Untuk saat ini, kami hanya bisa menuju cahaya kecil lurus ke depan... tapi itu mungkin hanya api biasa. Dan jika kau menyalakan api, itu akan mematikan semua jamur api unggun melalui fenomena reaksi berantai mereka.

Tapi tidak lama setelah aku sampai pada kesimpulan itu, sejumlah tombak tajam mengayun ke arah kami dari kegelapan, menusuk dada kami.

Jadi begitu. Jadi nyala api tunggal itu sengaja dibuat, agar semua jamur di dalam aula tetap gelap…

Pikiranku dipadamkan oleh suara keras yang berteriak, “Pejuang manusia Kirito dan Asuna! Kalian ditahan karena kejahatan bergabung dengan Kizmel sang ksatria dalam mencuri sacred key dan memberikannya kepada Fallen Elf!”