Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia

Rhapsody of Crimson Heat (Part One) Chapter 10-1


Suara penutupan sel ternyata sangat lembut.

Bukan karena fakta bahwa tentara dark elf yang membawa kami ke sel sangat sopan. Itu karena seluruh struktur, sekuat kelihatannya, terbuat dari kayu.

Ketika kapten dan keempat prajuritnya pergi ke lorong dan berbaris keluar dari jangkauan pendengaran, aku melihat sekeliling sel penjara.

Itu adalah ruang kecil, dengan dua tempat tidur sederhana dan satu meja. Ada kendi berisi air dan cangkir di atas meja. Alih-alih lentera, bonfire shroom bersinar dari perlengkapan di dinding.

Aku pergi ke meja dan mengambil kendi untuk memeriksanya. Tubuhnya terbuat dari kaca, tetapi pegangannya dari kayu; cangkir, sementara itu, seluruhnya terbuat dari kayu. Meja dan tempat tidur terbuat dari sambungan lidah dan alur yang rumit, tanpa paku yang terlihat. Tampaknya penjara—dan kemungkinan seluruh istana—dibuat tanpa logam sepenuhnya. Satu-satunya pengecualian adalah senjata dan armor yang digunakan dark elf.

Karena kebiasaan, aku mengangkat tanganku ke sisi kiriku, tetapi tidak ada pedang untuk disentuh. Sword of Eventide, Chivalric Rapier Asuna, dan kedua Sigil Lyusula kami telah disita ketika mereka membawa kami ke sini dan dimasukkan ke dalam semacam ruang penyimpanan kecil.

Aku menahan napas, mengambil cangkir, dan menuangkan air, mengendusnya untuk berjaga-jaga sebelum aku meminumnya. Tidak ada ikon debuff racun atau kelumpuhan yang muncul, jadi aku menuangkan lebih banyak air ke cangkir lain dan menyerahkannya kepada Asuna, yang berdiri diam di tengah sel.

“Ayo, minum. Itu hanya air.”

“…… Oke,” katanya, mengambil cangkir dengan kedua tangan dan meminumnya dengan agak perlahan. Itu bukan air yang sangat dingin, tetapi memiliki efek menenangkannya sedikit; beberapa cahaya kembali ke matanya yang kosong. Dia berkedip dua kali, lalu sekali lagi, dan menatapku.

"... Aku ingin tahu apakah Kizmel juga ditahan di sel di sini."

Itu adalah pertanyaan saat ini. Aku mempertimbangkannya sebentar sebelum menjawab, “Jika demikian, itu tidak ada di dekat kita. Jika dia dekat, dia pasti sudah memanggil kita. Mari kita lihat… Aku ingin tahu apakah itu akan muncul di peta…”

Aku membuka jendelaku dan beralih ke tab peta. Untungnya, itu menampilkan peta Istana Pohon Harin, jadi kami memeriksanya bersama. Sebagian besar masih berwarna abu-abu, tapi setidaknya kami bisa menebak struktur penjaranya.

“Sel tempat kita sekarang berada di sisi barat lantai basement kedua. Tangga dan pos jaga berada di tengah. Itu memberitahuku mungkin ada sel di sisi timur juga.”

"Dan Kizmel ada di sana?" "Itu mungkin," kataku.

Asuna menggigit bibirnya. Akhirnya, dengan suara serak dengan rasa sakit yang tersembunyi, dia berkata, "Kau ingat apa yang dikatakan Kizmel... ketika kami bertanya kepadanya tentang harus bertanggung jawab karena kehilangan sacred key di lantai enam."

“Ya… Dia berkata, 'Aku adalah salah satu dari Ksatria Pagoda milik ratu sendiri. Hanya Yang Mulia dan komandan ksatria yang memiliki hak untuk secara resmi menrebookku…' Maksudku, menrebuk-ku.”

“Dan seperti yang dia katakan, menurutku Kizmel tidak dihukum di Castle Galey. Jika itu akan terjadi, dia akan dimasukkan ke dalam sel di sana. Jadi… mengapa mereka menguncinya di sini, di lantai tujuh…?”

"Hmmm…"

Pertanyaan Asuna adalah pertanyaan yang bagus. Aku menatap langit-langit berpanel kayu dan berpikir keras, “Jika kau menafsirkan hal-hal seketat mungkin, itu berarti seseorang di sini di Istana Pohon Harin memiliki wewenang untuk memenjarakan Kizmel… ratu elf sendiri. Tapi aku tidak berpikir itu benar-benar mungkin. Keduanya tidak meninggalkan kastil mereka di lantai sembilan. Yang artinya… ada orang lain di sini di pangkalan ini yang Kizmel tidak tahu… seseorang dengan kekuatan yang sama dengan komandannya?”

"Siapa itu, misalnya?"

“Misalnya, brigade ksatria yang berbeda, seperti… uhhh…”

Ketika aku bingung, Asuna ada di sana untuk mengisi kekosongan dalam ingatanku. "Ksatria Sandalwood dan Ksatria Trifoliate."

"Benar, salah satu komandan mereka."



“Tetapi jika komandan Ksatria Pagoda tidak meninggalkan kastil, bukankah hal yang sama berlaku untuk yang lain?”

“… Poin yang bagus,” aku harus mengakuinya. Aku ragu-ragu, lalu menambahkan, “Aku akan sedikit menspoilermu di sini… tetapi ketika kau sampai di kastil di lantai sembilan, kau akhirnya mengambil beberapa quest yang cukup panjang untuk masing-masing dari tiga komandan ksatria. Jika salah satu dari mereka tidak ada lagi di kastil, kau tidak akan bisa menerima quest mereka atau memasukinya.”

“Begitu…”

Alis Asuna berkerut, dan dia melihat ke bawah, berpikir keras. Kemudian kepalanya terangkat.

“Oh… itu dia! Itu yang perlu kita periksa! Log Quest!”


"Oh."

Aku menatap mata cokelatnya, lalu dengan cepat menggerakkan jariku di sepanjang window pemain yang terbuka, beralih dari tab peta ke tab quest, lalu membuka pohon quest campaign "Elf War". Ada daftar quest yang telah diselesaikan dari lantai sebelumnya—“Jade Key”, “Lapis Key”, “Amber Key”, “Agate Key”—dan kemudian, di bagian bawah, judul baru: "Ruby Key.”

Aku mengetuk kata-kata untuk memperluas pohon lebih jauh, membawa judul pertama dari rangkaian quest terbaru, mungkin. Itu adalah "Tahanan Istana Pohon."

Asuna dan aku menyatukan kepala kami untuk membaca font kecil di log quest.


Kau telah dicurigai bekerja dengan fallen elf dan dipenjarakan di sel istana pohon harin. untuk menghapus kecurigaan, kau harus menemukan cara untuk bergabung kembali dengan kizmel. mulai dengan melarikan diri dari sel dan mengambil kembali senjata yang disita.

“…”

Kami terdiam selama tiga detik, lalu kami membuka mulut secara bersamaan.

Aku memberi isyarat pertama padanya, jadi Asuna berkata pelan, “Apakah ini berarti para Fallen Elf yang mencuri empat kunci adalah bagian dari cerita? Atau apakah ini seperti yang terjadi dengan Cylon…?”

“Dan seseorang—atau sesuatu—telah terjadi di luar batas yang diperkirakan dari alur cerita, jadi questnya telah diubah untuk mencerminkan hal itu,” aku menyelesaikan untuknya. Ketika prajurit kapak Morte membunuh Cylon, Lord Stachion di lantai enam, aku berasumsi itu berarti quest "Kutukan Stachion" tidak dapat diselesaikan. Tapi ceritanya menyerap fakta bahwa pemain lain telah membunuh Cylon dan membimbing kami ke jalan baru. Hal yang sama mungkin terjadi lagi di sini.

“… Jika demikian, kita mungkin harus berasumsi bahwa jika penjaga melihat kita melarikan diri, mereka tidak hanya akan menempatkan kita kembali di sini.”

“Itu benar… Bahkan mungkin mereka akan mengeksekusi kita. Apa yang harus kita lakukan? Tetap di sini dan tunggu?”

"Tidak," kata Asuna seketika. Dia menatapku dengan niat tegas di matanya. “Kuncinya dicuri karena Kizmel berusaha menyelamatkan kita. Jika dia diadili karena kejahatan karena itu, kita perlu menghapus tuduhannya dan mengembalikan kehormatannya segera.”

“… Setuju,” kataku, menutup window-ku. “Jadi itu berarti langkah pertama kita adalah melarikan diri. Jeruji itu adalah kayu, dari apa yang bisa kukatakan, dan aku mungkin bisa menghancurkannya dengan sword skill dari sub-weaponku, tapi itu akan membuat banyak suara…”

“Hmm… Itu akan menjadi satu hal jika kita langsung berlari keluar untuk bebas, tapi kita perlu mendapatkan kembali senjata kita dan menemukan Kizmel juga,” gerutu Asuna. Dia berjalan ke jeruji yang memisahkan sel dari lorong.

Aku berdiri di sampingnya, melihat dengan seksama. Batang kayu, dengan mata dan serat kayu dan semuanya, tidak bulat tetapi persegi panjang. Itu seperti jeruji penjara di film samurai Jepang klasik. Setiap sisi memiliki lebar sekitar satu inci, dan mereka ditempatkan pada interval sekitar enam inci, secara vertikal dan horizontal. Bahkan Tikus tidak bisa melewati jeruji ini.

Gagasan itu membawaku kembali ke tugas kami yang lain. Kami seharusnya mengumpulkan dua puluh buah narsos matang dan mengirimkannya ke kamar Nirrnir di Volupta pada siang hari—atau paling lambat pukul satu siang.

Waktu sudah menunjukkan pukul 05.40. Masih ada banyak waktu, tapi saat ini, ide Asuna untuk pergi tiga jam lebih awal adalah ide yang brilian. Untuk memanfaatkan keberuntungan ini, kami harus bertemu dengan Kizmel secepat mungkin dan melarikan diri dari Istana Pohon Harin.

Aku mencengkeram salah satu batang kayu yang bersinar dan meremasnya kuat-kuat. Aku percaya bahwa stat kekuatanku berada di antara level yang lebih tinggi di grup garis depan, tetapi bilah ini bahkan tidak berderit, apalagi hancur menjadi dua.

Selanjutnya, aku mengeluarkan pisau dari inventoryku untuk melihat apakah aku bisa memotong kayu.



Tapi seolah-olah batang itu telah diolesi dengan semacam minyak. Pisau hanya mengenai dan tidak berefek sama sekali.

Aku berpikir bahwa mungkin mustahil untuk menghancurkan jeruji tanpa membuat suara, ketika Asuna datang kepadaku setelah memeriksa bagian kunci pintu.

“Kupikir kita tidak bisa keluar dengan skill Lock-picking.”

“Itu… tapi kita tidak punya waktu untuk memasukkannya ke salah satu slot kita dan menaikkannya dari nol…”

“Kupikir bahan kayu adalah kuncinya. Kau tidak punya gergaji, kan?”

"Aku tidak ... Jika aku tahu itu akan menjadi seperti ini, aku akan membawa kabur salah satu gergaji pembuat kapal tua itu dari lantai empat."

“Atau membelinya, seperti orang normal,” kata Asuna, sambil menatapku. Dia menelusuri kayu yang terpojok dengan jarinya. “Kurasa… kita bisa meminta tikus untuk mengunyahnya…”

Dia mengacu pada tikus sungguhan, bukan Argo, tentu saja. Tapi selnya bersih, dan aku tidak melihat ada lubang di alas tiang tempat keluarga tikus mungkin tinggal.

“Atau mungkin… menyiraminya dengan air dan lunakkan…”

Kami memang punya banyak air, tapi mungkin butuh satu bulan penuh untuk membusukkan kayunya hingga hancur.

Aku memarahi diriku sendiri karena hanya menebang ide Asuna dan tidak memikirkan ideku sendiri. Tetapi tidak peduli seberapa keras aku berpikir, aku tidak mencapai kesimpulan yang brilian. Aku mulai memikirkan pertaruhan putus asa seperti membakar kandang dan menggunakan sword skill dalam kekacauan yang terjadi... ketika sebuah ide muncul sepenuhnya.

“… Api,” gumamku.

Asuna menatapku dengan heran. "Api…? Kau akan menyalakan api di sini?”

“Tidak, bukan untuk membakar jeruji. Untuk membuatnya membara. Jika kita melakukannya dari jarak yang tepat, itu akan mengurangi kekuatan strukturalnya secara drastis.”

“Tapi… tidak bisa hanya di satu tempat. Jika kita ingin membuat lubang yang cukup besar untuk kita lewati, kita harus membakarnya setidaknya sepuluh titik berbeda di jeruji…”

“Tidak. Hanya satu."

Aku menekan Asuna untuk menyingkir, lalu berdiri di depan pintu. Itu juga terbuat dari rangkaian jeruji yang sama, kecuali kuncinya, yang tertutup di dalam kotak yang tampak kokoh. Dan mekanisme di dalamnya mungkin—tidak, pasti—terbuat dari kayu juga. Jika kami membara cukup lama dari luar, bagian dalamnya akan menjadi karbon.

Wajah Asuna bersinar karena terkejut, dan aku membuka inventoryku untuk mengeluarkan obor.


Aku langsung menyalakannya ketika aku menyadari sesuatu yang sangat penting.