Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia

Rhapsody of Crimson Heat (Part One) Chapter 9-4



Jeritannya mencapai setiap panjang koridor hutan. Asuna meraih bagian belakang hematomelibe dengan tangan kosongnya, lalu merobeknya dengan seluruh kekuatannya dan membantingnya ke pilar batu di sebelahnya.

Tubuh tembus pandang itu meledak dengan pukulan menjijikkan! Saluran pencernaan yang terlihat terbelah menjadi dua, mengalirkan cairan hitam kemerahan ke dalam air rawa. Sisa-sisa makhluk jelek yang menempel di permukaan batu berubah menjadi partikel biru dan menyebar.

Dari semua monster di lantai tujuh, hematomelibe sejauh ini adalah yang terlemah. Itu hampir tidak memiliki pertahanan dan hanya sedikit hit point. Satu-satunya metode serangannya adalah penghisapan darah yang sangat lambat. Jika kau mengabaikan fakta bahwa mereka sangat menjijikkan, tidak ada yang perlu ditakuti dari mereka—ketika mereka sendirian.

"Uh oh…"

Tanpa ragu-ragu sejenak, aku melompat dari pilar. Aku mendarat dengan cipratan yang lebih besar dari yang dibuat Asuna dan berteriak, “Apakah kau baik-baik saja, Asuna?!”

"Y-ya," balasnya, lalu mengedipkan mata dua kali karena terkejut dan curiga.


“Um… Kenapa kau melompat ke sini juga? Siapa yang akan membawa kita kembali ke sana?”

“Harus mengulang dari awal. Ayo cepat!”

Aku meraih tangannya dan berbalik, lalu mendecakkan lidahku dengan kesal. Tiga kursor merah muda lagi mengambang di atas air, meluncur ke arah kami. Itu milik tiga hematomelibe lagi, tentu saja.

“Kirito, mereka juga datang dari kanan… dan di belakang kita!” Asuna menjerit. Aku melepaskan tangannya.


“Mereka ditarik oleh darah yang baru saja mati. Lupakan pindah. Kita harus bertarung!”

“Tapi jika kita mengalahkan ketiganya di depan kita…”


“Tidak mungkin membidik mereka saat mereka berada di dalam air. Begitu kau mulai bertarung, puluhan dari mereka akan mengerumunimu, sampai kau tidak bisa berdiri tegak karena beban. Pada saat itu, kau bisa dengan mudah tenggelam, bahkan di air yang dangkal ini,” jelasku secepat mungkin. Asuna tidak membantah lebih jauh; dia hanya berkata,


"Baik."

Kami menghunus pedang dan berdiri membelakangi barisan pilar batu.

Setidaknya dengan cara ini, kami bisa membatasi serangan siput ke tiga sisi.

“Mereka menjadi gila karena darah jenis mereka sendiri, jadi mereka akan melompat keluar dari air dan mencoba menempel padamu. Kau harus mengurusnya secara berurutan. Hanya gunakan sword skill jika lebih dari satu menyerang pada saat yang bersamaan.”

"Baik!" ulangnya, tepat saat permukaan air menyembur di sebelah kanan kami.

Dua siput penghisap darah, sirip punggungnya melebar seperti sayap, melompat ke arah kami. Aku memukul satu dengan tebasan diagonal, sementara Asuna menusukkan langsung ke yang lain. Invertebrata yang lemah terbelah menjadi dua, hanya dari serangan senjata biasa, dan jatuh ke dalam air sebelum menyebar menjadi partikel.

Dua hematomelibe lainnya melompat ke arah kami. Sekali lagi, kami dengan mudah memotongnya. Asuna bergumam, "Jika mereka tertarik oleh darah dari jenis mereka sendiri, maka bukankah mereka akan terus datang, semakin banyak dari mereka yang kita bunuh?"

"Cukup banyak... Whoa!"

Di sebelah kiriku, dua kursor melompat berturut-turut. Aku dengan hati-hati mengidentifikasi lokasi keduanya dan mengarahkan keterampilan Vertikal tebasan tunggal untuk mengirim mereka. Siput tunggal lainnya melompat ke arah Asuna, dan dia menghancurkannya dengan dorongan cepat yang menyilaukan.

Biasanya, serangan bludgeoning paling efektif melawan invertebrata seperti hematomelibe, dan efeknya semakin buruk dengan kerusakan tebasan, tusukan, dan tusukan, dalam urutan itu. Sword of Eventide-ku adalah senjata tebas, jadi itu memberikan damage yang lumayan, tapi Chivalric Rapier milik Asuna menusuk, jadi aku mematikannya dengan serangan normal kurang pasti.

Tetapi karena itu pada awalnya adalah senjata yang kuat dan telah ditingkatkan menjadi +7 oleh blacksmith dark elf, senjatanya dari lantai tiga masih memiliki kekuatan superlatif di lantai ketujuh. Sebagai buktinya, dia mengubah siput penghisap darah menjadi lingkaran dengan lubang di tengahnya. Dan untuk berpikir rapier masih memiliki delapan upaya upgrade lagi.

Bagaimana jadinya jika kedelapannya berhasil, dan itu menjadi senjata +15? Aku ingin melihat itu, tetapi pikiran itu juga membuatku gugup. Bukan karena aku membayangkan pernah bersilangan senjata dengan Asuna, tentu saja. Tapi senjata dengan statistik yang berpotensi rusak seperti itu akan didambakan oleh para front runner… belum lagi geng PK…





“Aaahh… Mereka itu banyak sekali!” Asuna memekik, memfokuskan perhatianku pada permukaan air lagi. Lebih dari dua puluh kursor mendekat dari kejauhan.

“Prosesnya sama! Jika salah satu dari mereka menempel padamu, jangan panik; kupas saja dan hantamkan ke dinding di belakang kita. Selama kita tidak panik, kita akan dengan mudah selamat dari ini!” Aku menyatakan dengan berwibawa.

Itu membantu meyakinkan Asuna. "Baik. Aku ingin berbicara denganmu tentang sesuatu setelah ini.”

Aku bahkan tidak punya waktu untuk bertanya-tanya apa itu. Air memercik di depan, dan lebih banyak lagi siput laut penghisap darah datang melompat ke arah kami. Kami melawan mereka dengan tebasan dan tusukan.


Mirror-bright Rapier meninggalkan efek zigzag samar dalam kegelapan. Dorongannya begitu cepat sehingga cahaya reflektif berlari bersama menjadi sinar padat.

Kekuatan Asuna sebagai pemain tidak semuanya karena spesifikasi dari Chivalric Rapier. Dengan setiap lantai yang kami lewati, keterampilan Asuna dalam pertempuran berkembang secara dramatis. Aku lebih sering berperan sebagai pengajar hanya karena kesenjangan dalam pengetahuan relatif kami tentang monster SAO—dan bagaimana sistem permainannya bekerja—tetapi di beberapa lantai, katakanlah, sekitar sepuluh lantai, dia akan mulai mengejar.

Dengan setiap kilatan rapiernya, hematomelibe lain hancur di udara sebagai tabung berlubang. Tidak mungkin kau bisa menyebabkan efek itu pada invertebrata yang menggembung kecuali kau menusuknya tepat di tengah. Dibutuhkan konsentrasi, kontrol fisik, dan afinitas yang luar biasa dalam pengalaman full dive untuk mencapai penguasaan semacam ini.

Asuna tidak dimaksudkan untuk menjadi patner orang buangan sepertiku. Dia ditakdirkan untuk bersinar di panggung yang jauh lebih besar.

Sementara itu belum tentu perasaan baru, sesuatu yang lain muncul dalam diriku itu. Itu semacam keraguan, mungkin fiksasi. Aku ingin bisa melihat keahliannya tumbuh tepat di sampingku. Aku tidak ingin membiarkan orang lain memilikinya. Di dunia nyata, aku menjaga jarak dari semua orang dan bahkan menjauhi keluargaku sampai batas tertentu. Sungguh ironis bahwa aku terjebak di dunia virtual untuk merasakan ini untuk pertama kalinya.

Sepertiga dari kekuatan otakku ditempati oleh pikiran-pikiran ini, saat aku menebas hematomelibe ke atas, bawah, kiri, kanan, dan tengah. Ketika aku jatuh ke dalam situasi yang sama persis dalam versi beta ini, aku merasakan tekadku semakin berkurang oleh gelombang musuh tanpa tanda-tanda akan menyerah, tetapi setelah melalui pengalaman itu, aku tahu bahwa jika kau menahan terburu-buru, itu akan habis pada akhirnya. Plus, aku memiliki patner yang sangat andal untuk membantuku bertarung.

Selama beberapa menit pertama, kami saling memanggil lokasi untuk meminta bantuan, tetapi akhirnya kami berhenti melakukan itu. Asuna dan aku melihat sekilas gerakan satu sama lain dari sudut mata kami dan mendengarkan suara lembut dari napas kami untuk mengantisipasi waktu serangan yang lain dan menawarkan bantuan, saat kami terus melawan penjajah di tiga sisi.

Akhirnya, kami menjadi mati rasa karena panik, takut, dan bahkan berlalunya waktu. Aku mengayunkan pedangku dalam keadaan trance—dan hal berikutnya yang aku tahu, kursor warna yang sepertinya telah mengubur permukaan air semuanya hilang, seperti fatamorgana yang lenyap.

Tetap saja, aku berdiri dengan pedangku siap, membiarkan pikiranku kosong untuk beberapa saat, dan akhirnya aku santai. Di sisiku, mata Asuna terlihat linglung dan jauh. Dia berkedip beberapa kali dan fokus padaku.