Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia

Rhapsody of Crimson Heat (Part One) Chapter 6-1


Mencoba menghindari perhatian ALS dan DKB, kami menyelinap melewati kerumunan dan keluar dari arena, di mana kami merasa bebas untuk menghembuskan napas dengan lega. Mungkin mereka telah memperhatikan kami beberapa waktu yang lalu tetapi terlalu sibuk untuk peduli tentang kami. Aku telah melihat peluang untuk pertandingan kedua, yang saat ini adalah 2,07 dan 2,75. Jika mereka mempertaruhkan segalanya pada peluang yang lebih tinggi dan menang lagi, mereka akan memiliki setidaknya enam ribu enam ratus chip.

Tetapi mengapa mereka begitu yakin bahwa bertaruh pada lykaon, yang memiliki peluang lebih tinggi—artinya lebih sedikit peluang untuk menang—akan berhasil? Apakah mereka hanya berharap untuk pembayaran yang lebih besar, atau apakah mereka memiliki semacam petunjuk tentang peluang sebenarnya untuk menang? Aku tidak bisa tidak bertanya-tanya.

Aku menambah kecepatan untuk mencapai Argo di tangga kembali ke aula lantai pertama dan bergumam pelan, "Menurutmu mungkinkah Lin-Kiba mengambil quest yang sama seperti yang kau lakukan?"

"Hah? Oh… karena mereka berdua bertaruh pada Rusty Lykaon,” kata si info dealer, langsung menangkap logikaku. Dia mempertimbangkannya dan berkata, “Hmm, aku tidak bisa mengesampingkannya sepenuhnya, tapi aku meragukannya. Quest ini tidak dalam versi beta, dan sangat sulit untuk menemukan titik awalnya… Aku sulit membayangkan bahwa ALS atau DKB menemukannya saat mereka datang ke Volupta.”

Dia menarik napas, lalu melanjutkan, “Untuk satu hal, satu-satunya kecocokan dalam quest yang memberitahumu ada kecurangan yang terlibat adalah yang baru saja kita lihat. Tidak menjelaskan bagaimana mereka memenangkan semua taruhan di siang hari, bukan?”

“Oh… Ah, benar…”

Penjelasan itu masuk akal, tetapi tidak menjelaskan mengapa ALS dan DKB membuat begitu banyak chip. Monster di arena muncul untuk pertama kalinya dalam game, jadi mereka tidak bisa bertaruh berdasarkan pengalaman dan pengetahuan tentang kemampuan mereka. Apakah Lind dan Kibaou seberuntung itu? Jika mereka benar-benar memenangkan sepuluh taruhan all-or-nothing berturut-turut dan memperoleh Sword of Volupta, aku harus melihat lebih lama, keras strategi permainanku.


Suasana hatiku memburuk, dan aku harus menarik napas dalam-dalam untuk memusatkan diri kembali. Aku merasa gelisah sejak menginjakkan kaki di kota ini. Mungkin aku masih memiliki antusiasme yang tersisa untuk berjudi setelah terbakar dalam versi beta, tetapi aku bukan pemain solo tanpa kewajiban apa pun kepada orang lain lagi. Akulah yang mengundang Asuna untuk bermain denganku di lantai pertama.

Dengan pemikiran ini, aku melirik ke kananku, di mana sang fencer yang bersangkutan sedang menatap karpet merah, tenggelam dalam pikirannya. Sayangnya, keterampilan komunikasi interpersonalku berada pada tingkat yang terlalu rendah bagiku untuk menebak apa yang dia pikirkan. Dia mungkin akan memberi tahuku jika aku bertanya, tetapi bahkan pertanyaan itu merupakan rintangan besar bagi anak laki-laki kelas delapan.

Kami menyelesaikan pendakian menaiki tangga ke aula lantai dasar dan mengitari patung dewi dalam perjalanan ke ujung yang lain, di mana tangga ke lantai dua menunggu, dijaga oleh NPC berpakaian hitam—dan tali beludru merah.

Mengepakkan sandal, Argo berjalan ke arah penjaga yang tampak tangguh, yang mungkin sama berbahayanya dengan NPC penjaga kota, dan mengangkat label logam abu-abu yang dia hasilkan di beberapa titik.

"Bisakah dua temanku dan aku melewatinya?" dia bertanya. Pria itu diam-diam melepaskan tali dari salah satu tiang dan menariknya kembali, membungkuk dengan cemberut. Argo berjalan melewatinya, dan Asuna dan aku mengikutinya.

Kami melanjutkan menaiki tangga lagi, mendengar tali berbunyi kembali ke tempatnya di belakang kami. Di lantai dua, Argo mengabaikan ruang permainan kelas atas VIP dan menyeberangi karpet merah ke tangga berikutnya.

Aula lantai tiga berbentuk segi delapan, seperti yang lain, tetapi lampunya redup, dan karpetnya hitam, sepertinya menyerap semua yang disentuhnya. Seharusnya ada lantai empat, tapi aku tidak melihat tangga. Di tengah ruangan ada patung yang tampak seperti pendeta dengan kepala ikan.

“… Kenapa ikan?” aku bertanya, melihat ke patung itu.

Asuna memiringkan kepalanya. “Aku pernah mendengar tutup kepala yang dikenakan uskup Katolik seharusnya berbentuk kepala ikan… tapi ini sepertinya tidak ada hubungannya.”

"Itu wajah yang tampak menyeramkan."

"Dan tidak persis seperti ichthyoids dari lantai empat."

Sementara kami berbicara, Argo melangkah ke konter megah di belakang aula, menunjukkan label logamnya kepada NPC di sana. Kemudian dia berbalik dan melambaikan tangannya untuk memberi isyarat agar kami lebih dekat.

Kami bergegas maju, di mana Argo mulai berjalan menyusuri lorong yang mengarah lebih jauh ke dalam gedung. Musik alat musik petik, yang seharusnya dimainkan di lantai dua, benar-benar tidak terdengar sekarang. Keheningan di lorong itu sangat keras. Pada akhirnya, kami berbelok ke kiri, lalu ke kanan, dan berjalan lebih jauh sebelum berhenti di sebuah pintu.

"Kamar tujuh belas... Ini tempatnya," gumam Argo, lalu mengetuk pintu yang gelap dan berat itu dua kali.

Beberapa saat kemudian, sebuah suara samar dari dalam berkata, "Siapa itu?"


“Argo. Dan teman-temanku… eh, asistenku.”

Setelah jeda lagi, terdengar bunyi klik gembok yang berputar. Pintu didorong terbuka perlahan, memperlihatkan interior yang bahkan lebih gelap dari lorong.

Itu membuatku bertanya-tanya apakah kami harus kembali memakai equipment kami, atau setidaknya pedang kami—tetapi aku berpikir lebih baik ketika aku menyadari bahwa Argo tidak peduli sedikit pun saat dia berjalan masuk. Secara teknis, aku masih memiliki shortsword di sisiku, jadi jika terjadi sesuatu, setidaknya aku bisa membantu Asuna sampai dia bisa memakai eqipment pertempuran lengkapnya.

Ruangan melalui pintu itu begitu mewah sehingga langsung membuat suite platinum di Ambermoon Inn pucat jika dibandingkan. Satu-satunya cahaya datang dari beberapa lampu, tetapi ada banyak cahaya bulan yang mengalir melalui jendela besar di ujung selatan ruangan. Di depannya ada sofa yang bisa dengan mudah menampung lima orang sekaligus.

Hanya satu orang yang duduk di atasnya sekarang.

Aku hanya bisa melihat siluetnya, tapi itu cukup kecil. Berfokus padanya menghasilkan kursor NPC kuning. Nama di bawah HP gauge adalah NIRRNIR, tapi aku tidak yakin bagaimana cara mengucapkannya. Di atas kepalanya ada ? terapung simbol, tanda quest sedang berlangsung.

Nur...? Neenir…? Near-nire? Aku mencoba membunyikan berbagai permutasi di kepalaku tetapi terganggu oleh suara seorang wanita di sebelah kiriku.

"Aku akan mengambil apa yang ada di pinggangmu."

“Fwee?!” Aku memekik, melompat dengan reaksi murni dan menabrak Asuna di sebelah kananku.

"Hai! Hati-hati,” gerutunya, tapi dia tetap menopang berat badanku. Aku membisikkan permintaan maaf cepat, lalu melihat ke dalam kegelapan di sebelah kiri. Berdiri di samping pintu adalah seorang pelayan dengan gaun hitam dan celemek putih... atau begitulah yang kupikirkan pada awalnya. Dia sebenarnya mengenakan penutup dada yang gelap dan berkilau, dan roknya dihiasi dengan garis pelat logam berbentuk mata panah. Selain itu, dia mengenakan sarung tangan dan sepatu bot, serta rapier di pinggul kirinya—kecuali itu adalah senjata dorong murni, tanpa pisau sama sekali. Sebuah estoc, kemudian.

Dalam hal anime dan game Jepang, warrior maid praktis sudah menjadi tradisi saat ini, tapi aku tidak ingat pernah melihat orang seperti ini di Aincrad sebelumnya. Kursor warnanya kuning, seperti orang di sofa. Namanya Kio, yang sepertinya cukup mudah untuk diucapkan. Kee-oh.

Aku menatapnya dengan linglung ketika pelayan, yang memiliki rambut terbelah dan mata tajam, memelototiku dan menuntut, "Pedangmu."

"Oh…! I-Ini.”

Aku khawatir kehilangan senjataku, tapi aku juga memiliki skill seni bela diri, kataku pada diri sendiri, melepaskan sarung pedang pendek dari ikat pinggangku. Pelayan itu dengan cepat mengambilnya dariku, lalu menariknya keluar untuk memeriksa bilahnya.

"... Baja biasa."

Aku tergoda untuk menyindir sesuatu seperti "Maaf ini bukan orichalcum murni" tetapi aku memikirkannya lebih baik, karena aku tahu dia tidak akan mengerti. Pelayan itu kemudian meletakkan pedang pendek di rak terdekat dan melangkah mundur.

“Tolong jangan menyingung Nona Nirrnir,” katanya. Dia mengucapkan nama itu seperti Neer-nur. Aku cukup bijaksana untuk tidak mengatakan dengan lantang betapa aneh dan menariknya nama itu menurutku.

Dengan seizin Kio sang warrior maid, Argo berjalan lebih jauh ke dalam ruangan. Asuna dan aku mengikutinya.