Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia

Rhapsody of Crimson Heat (Part One) Chapter 5-6


“Ahhhh astaga! Sungguh comeback yang luar biasa! Pemenangnya adalah red reaper, Rustyyy Lykaoooon!” teriak dasi kupu-kupu.

Itu cukup keras sehingga aku nyaris tidak mendengar Argo bergumam, “Tunggu; apa Rusty Lykaon punya serangan spesial seperti itu…?”

“Aku tidak pernah melihatnya selama versi beta,” kataku padanya, “tetapi banyak monster telah menerima pola serangan baru sejak saat itu. Mungkin ini salah satunya.”

“Kalau begitu, ada baiknya kita melihatnya di sini. Bahkan kau akan kesulitan menangkis serangan seperti itu dengan sempurna pada percobaan pertamamu, Tuan Hitam.”

Aku tergoda untuk marah, tapi dia benar, tentu saja. Monster tipe anjing yang melakukan serangan berputar berkecepatan tinggi benar-benar di luar batas imajinasi. Bahkan jika aku berhasil bertahan, kekuatannya akan mematahkan pedangku menjadi dua.

Para petaruh juga tidak bisa mengantisipasinya. NPC yang lebih buruk di area berdiri mengumpat dengan keras dan marah, sementara seruan kekecewaan bisa terdengar dari kursi di belakang kami.

Gong jatuh lagi, dan pintu gerbang di dinding batu terbuka sekali lagi, tetapi kali ini hanya di sisi kanan. Lykaon yang menang menghilang ke dalam kegelapan, sedikit terpincang-pincang, saat penyiar dasi kupu-kupu menyatakan, “Itulah akhir dari pertandingan pertama kita! Tepuk tangan untuk pemenang kita, Rusty Lykaon!”

Penonton bertepuk tangan untuk pemenang, tetapi mengingat lebih banyak dari mereka yang bertaruh pada yang kalah, tidak ada banyak antusiasme di baliknya. Itu tidak mengganggu penyiar, yang melanjutkan dengan penuh semangat, “Terima kasih! Pertandingan kedua kita akan dimulai dalam sepuluh menit, pukul sembilan dua puluh! Masih ada tiket yang tersedia untuk dibeli, jadi jika kalian ingin meningkatkan kemenangan atau menebus apa yang hilang, maju ke depan, teman-teman!”

Sorotan di stand penyiar memudar, dan ruangan menjadi sedikit lebih terang. Dalam suasana santai berikutnya, orang-orang yang berkeliaran berhamburan menuju pintu keluar atau bar prasmanan.

Itu membuatku bertanya-tanya bagaimana hasilnya mempengaruhi kami yang sesama pemain. Aku menatap meja tempat DKB tadi duduk. Lind, Shivata, dan Hafner mengangkat gelas bergalur sempit. Rupanya mereka bertaruh pada lykaon dan mengalikan kemenangan mereka dengan 2,41.

Lalu aku berbalik untuk melihat ALS di sisi lain ruangan. Aku hampir menggumamkan "Tidak mungkin" ketika aku melihat mereka. Kelompok Kibaou mengangkat cangkir bir dan bersulang dengan senyum lebar di setiap wajah. Mereka tampaknya tidak minum untuk meratapi kehilangan.

Aku menoleh ke kedua gadis itu, yang masih memeriksa kandang tempur, dan berkata, “Sepertinya Lin-Kiba sama-sama menang.”

"Eugh, tidak mungkin," gumam Argo. Pemikir hebat berfikir yang sama. “Kupikir salah satu dari keduanya akan kehilangan semuanya di sana. Itu berarti mereka berdua mendapat dua ribu empat ratus chip… Bagaimana sekarang? Bagaimana jika mereka berdua menghasilkan seratus ribu, dan mereka berdua mendapatkan pedang besar yang mengkilap itu? Dengan asumsi ada dua dari mereka untuk dibagikan.”

“Uh, k-kita tidak akan melakukan apa-apa. Jika itu mempercepat langkah kita dalam permainan, itu hal yang bagus…”

Aku memberikan respon siswa teladan. Tapi tentu saja, aku tidak dapat menyangkal bahwa aku hanyalah orang yang paling kecil—mungkin setengah sendok teh—cemburu dengan gagasan itu. Aku mungkin sudah menjadi tawanan SAO, tetapi aku juga seorang gamer online.

Diavel sang ksatria, pria yang meletakkan dasar untuk kelompok garis depan hari ini, melewati Argo dalam skema untuk membeli Anneal Blade-ku dariku dan melakukan serangan sembrono terhadap bos lantai pertama dalam upaya untuk memenangkan bonus Last Attack. Sekarang setelah pemain lain mengejar kami dalam hal level dan equipment, aku mengerti motivasinya. Atau mungkin aku terlalu lancang untuk mengatakannya. Bagaimanapun, Diavel menginginkan kekuatan untuk menyelamatkan para tahanan Aincrad, sementara pada akhirnya, aku hanya tertarik pada kekuatanku sendiri.

Aku dipatahkan oleh refleksi diri yang jarang dilakukan oleh Asuna, yang berbalik dari kandang untuk bertanya, "Jadi serangan spesial yang digunakan lykaon tidak curang?"

Yang mengejutkanku, dia tidak menggunakan kemampuan psikisnya yang biasa untuk merasakan pikiran negatifku. "Y-ya," kataku cepat. "Jika itu curang, maka serangan pantulan pill bug juga akan terjadi."

“Benar… Maaf, Argo, sepertinya aku tidak tahu kecurangan macam apa yang dilakukan lykaon itu,” kata Asuna.

Argo menggelengkan kepalanya. “Tidak, kau tidak perlu meminta maaf. Aku juga tidak tahu apa-apa… Kau memperhatikan sesuatu, Kii-boy?”

Dengan perhatian padaku, yang bisa kulakukan hanyalah mengangkat telapak tangan. "Tidak tau sama sekali. Ketika lykaon terkena serangan pantulan pill bug dan menabrak sangkar, kupikir itu sudah mati... Apakah log quest sudah diperbarui?”

“Coba kita lihat…” Argo membungkuk, membuka jendelanya, lalu mendongak dan menggelengkan kepalanya lagi. 

“Tidak, tidak ada perbedaan. Masih tertulis, mencari tahu tindakan tidak pantas yang digunakan oleh lykaon di pertandingan pertama jadwal malam arena pertempuran.”

“Dan tidak ada petunjuk, ya? Kita juga belum gagal dalam questnya…”

Aku melirik ke tempat lykaon menabrak sangkar emas. Itu tidak mungkin emas murni, pikirku. Meskipun terkena benturan, palang vertikal tidak bengkok atau penyok sedikit pun. Kukira mereka pasti tidak bisa dihancurkan seperti bangunan itu sendiri. Jika tidak, ada kemungkinan monster yang lebih besar dan lebih kuat akan menabrak dan membahayakan penonton.

Bahkan jika kejadian seperti itu terjadi, kami berada dalam zona kode anti-kriminal, jadi pemain tidak bisa kehilangan HP. Tapi bagaimana dengan NPC? Dan bagaimana mereka membawa monster-monster ini ke kota untuk membuat mereka bertarung…?

Tidak ada habisnya pertanyaan yang bisa kuajukan. Pikiranku bekerja tanpa henti saat mataku tertuju pada sangkar emas.

"…… Hmm?"

Aku melihat sesuatu. Alisku turun.

Sejumlah batang emas yang mengilap dan mengilap diwarnai dengan sesuatu yang kemerahan. Tepat di tempat lykaon memukul kandang.

Yah, jika kau menabrak permukaan yang keras dengan kekuatan sebesar itu, akan ada darah yang keluar, pikirku. Tapi tidak ada "pertumpahan darah" di SAO sama sekali. Aku bahkan belum pernah melihat noda darah tertinggal setelah pertempuran apa pun di dalam game. Ada sidik jari berdarah yang tertinggal di kubus emas dari pencarian "Kutukan Stachion", di mana Cylon telah mengalahkan tuannya Pithagrus sampai mati, tapi itu hanya bagian dari cerita quest...

"... Oh."

Aku bergumam lagi dan melihat ke bawah pada diriku sendiri. Aku telah melepas armorku jadi aku hanya mengenakan kemeja dan celana hitam—dan pedang pendekku. Tidak ada apa-apa di sakuku.

“Apakah salah satu dari kalian memiliki sapu tangan atau sesuatu yang lain yang tidak keberatan dibuang? Sebaiknya yang putih,” aku bertanya pada Asuna dan Argo, yang sedang membaca quest log terakhir pada mode party-visible. Argo hanya memutar matanya, tapi Asuna berkata dengan putus asa, "Seharusnya kau sendiri memilikinya setidaknya satu, Kirito."

“Y-yah, aku biasanya menyimpan satu di kantong ikat pinggangku… tapi itu bukan putih.” 

"Apakah ini cukup?" katanya, menarik saputangan putih sempurna dari saku depan gaunnya yang besar.

“Aku mungkin tidak akan bisa mengembalikannya. Apakah itu baik-baik saja?” 

"Tidak apa-apa. Aku bisa menghasilkan lebih banyak dengan skill Tailoring.”

Aku bahkan tidak menunggu akhir kalimat itu sebelum aku mengambilnya dan bergegas enam kaki ke kiri. Dengan pandangan sekilas ke sekeliling untuk memastikan bahwa baik Kibaou, Lind, maupun NPC mana pun tidak sedang menonton, aku mengulurkan saputangan dan menggosok kuat-kuat noda merah di jeruji kandang.

Setelah aku merasa cukup, aku melangkah pergi dan menatap kain itu. Warna merahnya terlihat terlalu cerah untuk menjadi darah kering bagiku… tapi aku tidak bisa benar-benar yakin, karena ini adalah dunia virtual dan segalanya.

"Apakah itu darah lykaon, Kii-boy?"

"Jika kau ingin menggosok kandang, kau bisa meminta lap."

Tidak terpengaruh oleh komentar skeptis dari para wanita, aku mengangkat noda merah ke hidungku dan mengendus. Tidak ada bau besi yang khas dari darah. Sebaliknya, ia memiliki aroma bunga yang sangat manis, mungkin. Aku curiga itu bukan bau darah lykaon yang sebenarnya, tapi, itu...

"Ini bukan darah," gumamku, menarik pandangan dari Argo dan Asuna. 

"Jika itu bukan darah, lalu apa itu?" 

“Mungkin semacam pewarna…” 

“Pewarna? Kenapa bisa—?”

Argo berhenti sejenak, lalu melihat ke kiri—bukan di belakangku, tetapi ke sebuah pesan di sisi kiri garis pandangnya.

“…  Log quest baru saja diperbarui.”

"Hah? Apa yang dikatakan?" tanya Asuna, mencondongkan tubuh ke depan. Argo membuka jendela questnya lagi dan menunjuk. Aku beringsut dan melihat dari balik bahu Asuna.

Log quest yang diperbarui mengatakan: Kau telah menemukan taktik tidak sah yang digunakan di lykaon. laporkan kembali ke pemberi quest. Argo menyeringai, setelah mengetahui triknya, dan mengacungkan tinjunya. Aku membalas tinjunya, tapi Asuna masih terlihat bingung.

“Jadi pewarna itu adalah bukti kecurangan? Kenapa begitu...... Oh!”

Dia mengetahuinya juga, sebelum aku perlu menjelaskannya padanya. Tapi kami tidak ingin membicarakannya keras-keras dan didengar. Aku mendekatkan jari pendiam ke bibirku dan berbisik pada Argo, “Apakah pemberi quest dekat sini?”

“Di hotel di lantai tiga.”

"Benarkah? Ruang VIP? Apakah kau memiliki izin?”

“Pemberi quest memberiku semacam pass satu hari. Jangan khawatir, aku bisa membawa teman... kupikir."

Komentar terakhir itu membuatku sedikit khawatir, tetapi kami sudah siap untuk perjalanan itu. Sayang sekali aku tidak bisa menonton pertandingan kedua, lagipula kami tidak memasang taruhan.

“Oke, ayo pergi.”

“Tentu saja. Bersikaplah sebaik mungkin, Kii-boy,” katanya, hanya padaku, lalu berbalik untuk pergi. Saat kami bergegas mengejarnya, aku melirik dan melihat Asuna menggigit bibirnya, berusaha mati-matian untuk tidak tertawa.