Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia

Rhapsody of Crimson Heat (Part One) Chapter 10-3

Dengan tangan kananku, aku mendorong Asuna yang mematung ke atas, sedikit demi sedikit. Lalu aku mundur selangkah, dan kami saling memandang.

“... Pedang ini sangat berat,” gumamnya pelan. Di tangan kirinya ada pedang tua yang hampir jatuh.

"Tunggu," bisikku kembali pada volume yang sama, memasukkan pedang dan pedang yang kokoh ke dalam inventoryku. Dengan tanganku yang bebas, aku menerima pedang dari Asuna; itu memang cukup besar dan kuat, lebih dari Sword of Eventide ku.

Ada pelindung jari besar yang menempel pada gagangnya, dan sarung kulit putihnya sedikit melengkung. Ini bukan pedang panjang, tapi itu adalah pedang seperti milik Kizmel. Semuanya kotor, dan bahkan ada jaring laba-laba di bagian dalam penjaga, jadi itu tidak terlihat seperti barang mewah. Namun demikian, aku memasukkannya ke dalam inventoryku juga, untuk berjaga-jaga jika Kizmel merasa lebih mudah digunakan.


Itu sangat menegangkan, tapi kami menyelesaikan tujuan awal kami dan mendapatkan kembali pedang kami. Selanjutnya, aku menginginkan cincin itu, tetapi dengan jumlah kotak dan kantong di ruangan itu, kami membutuhkan lebih dari lima atau sepuluh menit. Tentu saja, tujuan dari sigil adalah untuk mengizinkanmu masuk secara bebas ke markas dark elf mana pun, jadi fakta bahwa kami telah ditangkap mungkin membatalkan hak istimewa itu.

Aku diam-diam menjelaskan banyak hal kepada Asuna. Dia melihat sekeliling rak bertumpuk di semua kotak logam dan kayu—dan kantong kulit dan kain.

“Kalau begitu,” bisiknya, “tidak bisakah kita memasukkan kotak dan kantong ke dalam inventory kita dan memeriksanya nanti? Setidaknya beberapa dari itu, tidak perlu semuanya.”

“……”

Idenya yang berani membuatku tak bisa berkata-kata. Pencarian item dengan batas waktu adalah event umum dalam RPG, tetapi mengeluarkan kontainer itu sendiri dari ruangan jelas berada di luar batas dari maksud penulis skenario.













Di sisi lain, semua kotak itu tidak dipasang di rak. Jika ada kekhawatiran, mengambilnya akan diidentifikasi sebagai pencurian dan mengubah kami menjadi pemain oranye, tetapi jika demikian, aku seharusnya menerima peringatan pada saat aku memasukkan pedang antik itu ke dalam penyimpanan barangku. Kami berada di luar area kode anti-kriminal kota, jadi satu-satunya hukuman yang bisa kami derita karena mencuri adalah melalui hukum dark elf, bukan sistem game itu sendiri.

Aku mengulurkan tangan ke rak dan dengan hati-hati mengangkat kotak kayu yang diletakkan di atas tumpukan kontainer yang bervariasi. Tidak ada alarm anti-pencurian. Kotak itu tidak terlalu berat. Aku meletakkannya di atas window inventory, dan itu menghilang dengan kilatan kecil partikel cahaya biru.

“……”

“……”

Kami berbagi pandangan diam, lalu mulai menyekop kotak dan kantong ke dalam inventory kami. Karena level kami secara signifikan lebih tinggi dari jumlah yang disarankan untuk area ini, dan fakta bahwa kami tidak membawa banyak senjata berat, kami memiliki banyak ruang. Pada saat kami berdua mencapai 90 persen dari daya tampung kami, jumlah peti kemas telah menyusut di bawah sepertiga. Sigils of Lyusula mungkin berada di salah satu yang tidak kami ambil, tentu saja, tetapi kami tidak ingin memuatnya sampai maksimal, jika batas berat kami dilewati pada waktu yang tidak tepat dan membuat kami tidak dapat bergerak.

Ketika pencurian kotak kami selesai, aku menutup windowku dan berkonsentrasi pada telingaku. Penjaga di stasiun sebelah masih berbicara. Bahkan di penjara bawah tanah, kecintaan para dark elf terhadap teh dan obrolan tetap ada.

Kami membuka pintu lagi dan menuju ke aula terbuka. Di dinding di seberang kami adalah tangga yang kami turunkan kurang dari satu jam yang lalu. Di sebelah kanan adalah lorong menuju sel-sel di sisi barat. Dan seperti yang kuduga (atau harapkan), ada lorong yang mengarah ke timur di sebelah kiri. Jika Kizmel adalah seorang tahanan di sini, dia akan disana.

Aku melirik Asuna, lalu menyelinap ke lorong timur.

Menggunakan cahaya bonfire shroom, kami melihat ke dalam setiap set sel yang melapisi koridor. Jumlah cahaya sebenarnya dari jamur itu sedikit, tetapi itu tetap menyala, bahkan di dalam sel tanpa penghuni, jadi pandangan sekilas menunjukkan kepada kami isi masing-masing saat kami lewat.

Tetapi karena itu, kami dengan cepat berlari lebih rendah dan lebih rendah pada sel untuk diperiksa. Kami sudah setengah jalan di koridor dan masih belum melihat Kizmel.

Ada delapan sel di kedua sisi lorong enam puluh kaki, total enam belas. Delapan sel tersisa untuk diperiksa… tujuh, enam, lima. Masing-masing kosong— dan sepertinya tidak digunakan selama bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun.

Kaki kami terasa lebih berat dan lebih berat saat kami mendekati akhir. Tapi kami harus terus memeriksa. Empat lagi, tiga, dua…

“…!!”

Begitu kami melihat ke sel terakhir, kami berdua menarik napas tajam.

Butuh waktu dua detik bagi harapan kami untuk mengempis. Salah satu dari dua tempat tidur ditempati oleh sosok yang berbaring miring, tetapi siluet itu jelas bukan milik Kizmel. Tubuhnya besar untuk ukuran elf dan jelas laki-laki.

Aku menahan pandanganku padanya sampai kursor kuning muncul. Namanya adalah TAHANAN DARK ELF. Itu tidak memberi tahu kami siapa itu, tetapi jika dia bukan Kizmel, kami tidak punya alasan untuk berbicara dengannya. Kami hanya akan merusak diri kami sendiri jika dia membuat keributan dan membuat para penjaga berlari.

Aku memberi isyarat agar Asuna mundur, dan aku beringsut mundur dengan tumitku. Punggung tahanan menghadap kami, jadi dia tidak akan memperhatikan kami kecuali kami membuat keributan.

Atau begitulah yang kupikirkan. Aku belum bergerak lebih dari satu kaki ketika tahanan itu berkata pelan, “Kalian bukan elf. Kalian siapa?"

Kami membeku karena terkejut, dan sosok itu bangkit dan berbalik menghadap kami.

Dia mengenakan pakaian sederhana dari kemeja katun dan celana yang dulunya berwarna hitam tetapi telah memudar menjadi abu-abu. Rambut dan janggutnya telah tumbuh hingga aku bahkan tidak bisa membedakan ciri-cirinya. Di balik poni hitamnya yang menggantung, aku bisa melihat mata yang bersinar dan intens.

“K-Kami bukan siapa-siapa. Kami akan pergi,” aku berhasil tergagap, melanjutkan retretku.

"Jika kalian tidak menjawabku, aku akan memanggil penjaga," kata suaranya yang berkarat, memakuku di tempat.

“Umm… aku adalah pendekar pedang manusia Kirito, dan ini Asuna.”


"Apa yang kalian lakukan di sini?"

"Kami sedang mencari seseorang..."


"Siapa?"

Pertanyaannya singkat dan langsung, membuatku tidak punya waktu untuk berpikir tentang berbohong padanya. Aku hanya harus menguatkan diri dan mengatakan yang sebenarnya.




“Seorang ksatria bernama Kizmel. Dia dibawa ke sini sebelumnya, kukira... "

"Kizmel... dari keluarga apa?" dia bertanya, mengejutkan kami. Aku melihat ke arah Asuna, tapi sang fencer itu hanya menggelengkan kepalanya.

Aku berbalik ke arahnya dan berkata, "Eh, aku tidak tahu."

“Hmm… Kalau begitu aku juga tidak tahu,” kata tahanan itu, meraih meja sampingnya dan menuangkan air dari kendi ke cangkir kayunya; mereka adalah hal yang sama yang kami miliki di sel kami. Dia menghabiskan air dalam satu tegukan dan meletakkan cangkir, lalu bertanya, "Dan kalian adalah orang-orang yang dibawa ke sini beberapa saat yang lalu?"

“Y-ya.”

“Maka ksatria Kizmel ini tidak ditahan di lantai ini. Aku telah dipenjara di sini selama tiga puluh tahun, dan kalian adalah tahanan pertama sejak kedatanganku.”

“Tiga puluh tahun…” ulangku, tercengang.

Sebulan yang lalu, aku akan berasumsi ini hanya latar belakang untuk ceritanya. Lagi pula, pada tahun 1993, tiga puluh tahun sebelum 2023, tidak ada SAO. Bahkan tidak ada satu pun VRMMO dengan tampilan kuno yang dipasang di kepala.

Tapi setelah bertemu Kizmel dan belajar tentang sejarah panjang perang antara forest elf dan dark elf, cara berpikirku mulai berubah. Jika bukan karena pemain manusia yang menyelam ke dalam server ini, mereka dapat menjalankan waktu di dunia ini secepat yang diizinkan oleh spesifikasi server, jadi mungkin saja sebelum SAO diluncurkan, mereka telah menyusun sejarah berabad-abad sejak Pemisahan Besar Aincrad, jika tidak lebih jauh ke masa lalu.