Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia

Rhapsody of Crimson Heat (Part One) Chapter 11-1

Saat itu pukul tujuh, satu jam setelah kami melarikan diri dari sel kami.

Aku tergantung di tebing yang hampir terjal dengan garis hidup yang lebarnya kurang dari sepersekian inci, dengan putus asa mencoba menuruni dinding luar Istana Pohon Harin.

Itu adalah batang pohon alami, bukan dinding buatan, jadi setidaknya ada sedikit singkapan kulit kayu tempat aku bisa meletakkan tangan dan kakiku, tapi itu masih seratus lima puluh kaki di bawah tanah. Jika aku terpeleset, dan tali kecil itu gagal menopang berat badanku, kerusakan akibat jatuh saja akan menghabiskan semua HP-ku.

Tapi aku tidak bisa merengek dan menyerah sekarang. Hanya tiga kaki di sebelah kiriku, Asuna diam-diam menuruni dinding dengan tali lain diikatkan di sabuk pedangnya, dan di sebelah kananku, Lavik sedang turun lurus seperti pemanjat tebing pro.

Tapi yang terburuk dari semuanya adalah Ksatria dark elf yang baru saja bergabung dengan party beberapa menit yang lalu, menatapku dengan prihatin dari kiriku.

"Apakah kau baik-baik saja, Kirito?" dia bertanya-tanya.

Aku melakukan yang terbaik untuk menunjukan apa yang kuharap menyerupai senyuman dan berkata, “Aku baik-baik saja! Jangan khawatir tentangku; lanjutkan saja.”

“Kau tahu aku tidak bisa melakukan itu. Sudah kubilang, jika kakimu terpeleset, aku akan ada di sana untuk menjagamu,” Kizmel meyakinkanku.

Ketika kami menyelamatkannya dari sel di lantai tujuh istana, dia sangat kurus. Untungnya, dia tidak mengalami kerusakan fisik apa pun dan masih memiliki semua perlengkapannya selain senjatanya, tapi jelas bahwa dituduh berkhianat dengan Fallen Elf dan kemudian dipenjarakan adalah penghinaan yang tak tertahankan bagi ksatria yang memiliki harga diri tinggi.

Dia sangat senang melihat kami, tentu saja, tetapi sangat buruk sehingga dia awalnya menolak untuk melarikan diri dari penjara. Dengan Asuna dan aku (dan Lavik) yang cukup meyakinkannya, Kizmel telah memutuskan untuk membersihkan reputasinya sendiri dan melarikan diri dari jendela lantai tujuh bersama kami—itulah sebabnya kami ada di sini sekarang.

Aku mendengarkan dengan seksama dan mendengar teriakan penjaga di dalam istana, serta langkah kaki yang bergegas ke segala arah. Butuh beberapa saat untuk menyelesaikan kebingungan itu. Itu karena ide cerdas Asuna: meninggalkan obor yang menyala di ruangan kecil di sudut lantai tujuh.

Reaksi berantai dari api menyebabkan setiap jamur api unggun terakhir di Istana Pohon Harin padam dengan sendirinya. Sampai mereka menemukan dan memadamkan obor, seluruh istana terjebak dalam kegelapan. Itu tidak kondusif untuk menjalankan pencarian intensif. Kami harus melarikan diri ke Hutan Looserock saat mereka masih panik.

Aku membuang ketinggian seratus kaki lebih di bawah kaki dari pikiranku dan tidak fokus pada apa pun kecuali bagasi. Aku meletakkan tangan di lubang kecil, lalu kakiku di simpul yang menonjol, lalu meraih pohon anggur yang menggantung dan menginjak sebongkah kulit kayu yang patah.


Dalam RPG jadul, aku hanya bisa menahan tongkat pengontrol untuk meluncur ke permukaan dengan mudah. Tapi sifat imersif dari VRMMO full-dive itulah yang membuatnya berfungsi sangat efektif sebagai permainan hidup dan mati. Jika aku menemukan sedikit waktu tambahan, aku perlu berlatih memanjat, untuk berjaga-jaga jika aku mengalami situasi seperti ini lagi. Jika aku cukup baik untuk berlari cepat ke atas dan ke bawah pilar di sepanjang bukaan luar Aincrad, aku tidak akan takut dengan tebing lagi…

Pikiran-pikiran ini membuat pikiranku sibuk ketika aku turun dari pohon. Tetapi terlibat dalam pelarian dari kenyataan untuk melupakan ketakutanku mulai melemahkan konsentrasiku juga. Kupikir jari kakiku terikat kuat, tetapi jari itu terlepas, menyebabkan isi perutku naik ke tenggorokan.

Untungnya, kakiku hanya jatuh beberapa inci sebelum mendarat di permukaan yang keras dan rata.

Aku melihat ke bawah dan melihat bahwa itu bersandar pada pilar batu sekitar tiga kaki. Entah bagaimana, aku telah mencapai permukaan batu yang mengelilingi istana. Aku melihat sekeliling dan melihat Asuna, Lavik, dan Kizmel menatapku, setelah selesai turun.

Aku berdeham dengan canggung, lalu melepaskan tali penyelamat yang terikat pada sabuk pedangku. Tali itu adalah tali yang kami temukan di gudang di lantai tujuh dan sangat halus dan kuat sehingga tidak bisa dipotong kecuali kau menggergajinya berulang kali dengan pisau baja. Rasanya tidak enak untuk meninggalkannya, tetapi ujung yang lain diikatkan di sekitar cabang tebal seratus lima puluh kaki di atas kepala, jadi tidak ada cara untuk menurunkannya.

Aku menuruni pilar-pilar seperti tangga secara berurutan, sampai aku mencapai koridor di mana tiga lainnya menungguku.

"Selesai juga," kataku sesantai mungkin, dan Kizmel tersenyum dan berkata, "Kau melakukannya dengan baik, Kirito."

Sulit untuk tidak merasa seperti anak kecil yang secara nekat mencoba untuk menuruni junggle gym.



Kami menghindari arah selatan, di mana gerbang utama istana berada, dan malah memasuki lorong barat, yang paling dekat dengan tempat kami menuruni pohon. Kami berjalan melintasi jembatan bebatuan lepas, memeriksa untuk memastikan mereka tidak mengejar kami. Tak satu pun dari kami jatuh ke air dalam perjalanan kembali ke pintu masuk.

Yang harus kami lakukan hanyalah melewati terowongan masuk ke hutan, dan kami akan berada di luar—tetapi ada sesuatu yang harus diurus terlebih dahulu.

Aku melirik ke arah istana, lalu berkata pada Kizmel, “Um… Aku tahu ini situasi darurat, tapi apa kau keberatan jika kita mengambil jalan memutar?”

“Jalan memutar? Tapi tidak ada apa-apa selain tanah rawa di sekitar sini. ”


“Kami membutuhkan sesuatu yang disebut buah narsos yang tumbuh di sini …”

"Benrkah? Kalian manusia memiliki selera yang luar biasa,” kata bukan Kizmel, tetapi Lavik. Dia menggaruk janggutnya yang liar dan menyeringai. “Itu membuat lidah mengeliat dan kesemutan, tetapi begitu kau terbiasa, kau akan menyukai sensasinya. Aku sudah lama tidak memakannya.”

Aku tidak punya waktu untuk mengoreksinya bahwa kami tidak makan buah sebelum Kizmel menjawab, "Hmm... aku bukan pengagum narsos sampai sebegitunya..."

Dia meringis seolah-olah dia menggigit kesemek asam.

Lavik memukul punggungnya dengan kuat. “Jangan mengeluh, Kizmel! Narsos baik untuk tubuh dan jiwa. Kau harus mencobanya mulai sekarang.”

"Tapi, Tuan Lavik, di rawa itu ada lintah menjijikkan itu."

“Hrm… hematomelibe? Ya, itu menyebalkan… Mereka akan menjauh jika kau meneteskan minyak mint ke dalam air. Apakah ada yang punya?”


Lavik bertanya, melihat ke arah kami, tetapi kami hanya menggelengkan kepala. Aku tidak tahu setiap item terakhir dalam inventoryku secara mendetail, tetapi aku tentu saja tidak dapat mengingat memiliki minyak mint apa pun.


“Sayang sekali… Yah, itu adalah kebutuhan bagi setiap prajurit yang berpatroli di Hutan Looserock, jadi mereka harusnya memiliki persediaan di sana-sini di sekitar istana. Bagaimana kalau kita berbalik, kembali, dan mengambilnya?”

"Lavik, kurasa itu tidak perlu," kata Kizmel, tampak sebagian kesal dan sebagian khawatir. Tetapi saran itu memasukkan ide ke dalam pikiranku, dan aku membuka inventoryku.

Jika memang benar mereka menyimpannya di sana-sini di sekitar istana, maka mungkin ada botol di ruang penyimpanan bawah tanah itu juga. Dan jika botol itu kebetulan berada di salah satu kotak yang Asuna dan aku ambil dari sana…

Dia berada di jalur yang sama denganku. Dia membuka jendelanya dan mengetuk nama item dari atas— aged wooden box, rusty iron box, boiled leather sack, linen sack, dan seterusnya—untuk membaca dengan teliti isinya.

Sebagian besar adalah barang rongsokan yang tidak berharga, dan meskipun ada beberapa bagian yang menarik, seperti kalung, jimat, dan kunci, aku menunda mengidentifikasi salah satunya, hanya berfokus pada mint yang empat huruf.

Setelah mengetuk setidaknya selusin kotak dan menggulir daftar isinya, aku sedang menuju yang lain ketika aku tersentak, "Ah!"

Aku menggulir kembali daftar yang baru saja akan kututup. Duduk tepat di tengah, polos seperti siang hari, adalah nama Sigil dari Lyusula. Dan ada dua.

Aku dengan cepat mengeluarkannya ketika Asuna juga tersentak. Ada efek suara materialisasi yang cepat setelah itu, dan aku melihat botol hijau kecil diletakkan di atas jendela menunya. Dia melihat ke arahku dan sekali lagi berseru, “Ah!”

Aku akan memberikan salah satu cincin untuk Asuna, tapi aku berhenti. Keduanya identik dalam desain, dengan simbol Lyusula terukir di atasnya. Tentu saja, itu tidak mencantumkan nama kami, jadi sekilas, tidak ada cara untuk membedakan mana yang milik Asuna dan mana yang milikku.

Disiksa dengan keraguan, aku hanya mencubit ibu jari dan jari telunjukku ke depan dan ke belakang, jadi Asuna mengulurkan tangannya. “Tidak masalah yang mana. Keduanya sama," bentaknya.

Itu benar, tentu saja. Item peralatan di SAO secara otomatis disesuaikan dengan ukuran pengguna, jadi ukuran aslinya tidak masalah. Aku mengambil satu dan menempelkannya di jari telunjuk tangan Asuna yang terulur. Untuk beberapa alasan, dia mengejang dan melengkungkan punggungnya tetapi gagal mengatakan apapun. Aku meletakkan cincin lainnya di tanganku sendiri, lalu mengambil botol itu dari atas window Asuna.

"Minyak mintnya ada," kataku pada Lavik, yang sedang mengamati rawa yang luas, dan mengulurkan botolnya.

Wajah pendekar berkumis itu tersenyum. “Ah, itu bagus. Kalau begitu mari kita cari narsos itu,” katanya sambil mengambil botol.


“Dan jangan khawatir. Bahkan jika hematomelibe menggigit, kalian hanya perlu menahannya dan menunggu, dan mereka akan hanyut ke tempat lain. ”

Kizmel membuat wajah jijik yang belum pernah kulihat sebelumnya. Setelah mengatakan hal yang hampir sama kepada Asuna, aku hanya bisa tersenyum canggung dan memberinya anggukan kecil sebagai jawaban.