Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia

Rhapsody of Crimson Heat (Part One) Chapter 11-2




Rupanya, Lavik memiliki kemampuan supranatural untuk mengendus aroma buah narsos, karena hanya butuh tiga menit di rawa untuk menemukan pohon yang kami cari.

Minyak mint juga sesuai dengan reputasinya. Setetes ke dalam air setiap tiga puluh detik benar-benar menjauhkan siput penghisap darah dari kami. Argo juga tidak akan tahu tentang ini, tetapi Hutan Looserock hampir merupakan lokasi yang sama sekali tidak berguna jika kau tidak memainkan sisi dark elf dari quest campaign.


Sekarang Qusack, guild yang berfokus pada quest yang kami temui di lantai enam, telah mundur dari garis depan, tidak akan ada pemain yang datang ke sini untuk sementara waktu.

Pohon narsos, yang tumbuh di area lahan basah yang tidak mencolok, terlihat sangat mirip dengan pohon willow dari dunia nyata, kecuali bahwa tergantung dari ujung cabangnya yang panjang dan halus tepat di dekat air adalah buah yang berbentuk seperti mangga. Jika warnanya kuning seperti mangga, aku mungkin tergoda untuk menggigitnya, tetapi malah ditutupi dengan garis-garis berwarna ungu kemerahan dan hijau muda yang bergantian. Itu jelas merupakan sinyal peringatan.

Asuna dan Kizmel sama ragunya denganku, tapi Lavik senang dengan penemuannya dan meluncur untuk mengangkat salah satu cabang, mencabut salah satu buah yang menonjol. Dia menciumnya dengan hormat, menarik napas dalam-dalam, lalu menggigitnya.

Setelah gigitan yang menyenangkan, sinusku dipenuhi dengan aroma kompleks yang manis dan pedas. Aku membayangkan Lavik mendengus dan pingsan, tapi pendekar pedang itu terus mengunyah dengan gembira.

Tiba-tiba, sebuah ikon yang tampak seperti buah narsos muncul di atas bilah HP Lavik. Aku tidak tahu dari tampilannya apakah itu buff atau debuff. Menurut Nirrnir, buah ini adalah bahan dasar untuk pemutih penghilang pewarna, tapi aku tidak melihat rambut hitamnya memutih atau apapun. Itu semua agak membingungkan.

Pendekar pedang itu mengambil buah lain saat dia makan dan menawarkannya kepadaku. “Ada banyak di pohon. Jangan malu; ambillah beberapa, Kirito.”

Aku tidak malu; percayalah padaku, pikirku.

Tapi dengan suara keras, aku memberinya "Te-Terima kasih" malu-malu dan melirik pohon narsos. Setidaknya ada lima puluh buah dalam sekejap, jadi memakan satu atau dua buah tidak akan mempengaruhi dua puluh buah yang kami butuhkan untuk quest. Aku menggosoknya dengan lengan bajuku, lalu dengan ragu-ragu membenamkan gigiku ke dalamnya.

Teksturnya tidak seperti mangga, tetapi buah pir, namun aromanya mengingatkanku pada leci dan merica. Kulitnya tipis, dan dagingnya berair, dengan banyak rasa manis. Jika ada, itu adalah salah satu buah terbaik yang pernah aku makan di Aincrad…

Sampai tiba-tiba, sengatan listrik yang mengejutkan menjalari lidahku.

“Hurrgh!” Aku berteriak, merasa agak menyedihkan. Lavik tertawa terbahak-bahak. Dia jelas jauh lebih ramah daripada saudaranya, Landeren. Kejahatan apa yang bisa dia lakukan untuk dihukum penjara selama tiga puluh tahun?

Aku menunggu dengan sabar sampai mati rasa yang berdengung di lidahku mereda dan melihat ikon mencolok muncul di bilah HPku juga. Efeknya tidak jelas dari sini, tetapi ada cara untuk mengetahuinya.

Aku dengan cepat membuka windowku dan pergi ke tab status. Ikon yang sama ada di sana, jadi aku mengetuknya dengan jariku. Dikatakan: NARSOS STIMULATION:

MENINGKAT SEDIKIT RESISTENSI PARALYSIS DAN STUN.

Mau tak mau aku berpikir, Ampas sekali!

Tapi aku tidak bisa membuang sisanya atau melemparkannya ke Asuna, jadi aku menguatkan diriku dan melahap sisanya secepat yang kubisa. Untungnya, efek kejutan tidak bertahan selama buff aktif, jadi aku bisa memakannya dengan baik, aku lega.

Di sisi lain pohon, Asuna dan Kizmel dengan cepat memanen buahnya. Wajah mereka menunjukkan tekad untuk tidak menggigit sekalipun.

Aku bergabung dengan mereka, memikirkan bagaimana aku bisa menyelipkan sepotong ke piring Asuna saat makan suatu hari nanti. Lavik mengklaim yang tumbuh lebih rendah ke tanah lebih matang, jadi aku memilih dari bawah ke atas. Asuna mengambil lima belas, dan aku mengambil sepuluh, dengan tambahan untuk berjaga-jaga. Pesan pembaruan quest muncul sebentar.

Itu menyelesaikan tugas kami di Hutan Looserock. Lavik meminta wadah untuk menampung buah-buahan, jadi aku mengambil salah satu tas kain dari inventoryku dan memberikannya kepadanya, yang dia isi dengan hampir sepuluh buah lagi. Jika dia benar-benar menikmati sensasi listrik dari buah-buahan, dia mungkin hanya tipe orang yang berbeda dari kami semua.

Kami kembali ke ujung barat koridor hijau, meneteskan minyak mint di sepanjang jalan, dan menaiki tangga batu di sana. Begitu melewati terowongan pepohonan, kami melihat cahaya putih di depan.

Kami berempat berjalan semakin cepat, sampai kami praktis berlari keluar dari terowongan dan menuju cahaya pagi di atas padang rumput.

Banyak bukit rendah menjulang berturut-turut, tertutup hijau tua. Di luar mereka, diselimuti abu-abu, ada struktur besar—menara labirin di lantai tujuh, menghubungkan tanah dengan dasar lantai di atas kami.

Saat itu dingin di hutan, tetapi suhu di luar sudah jauh lebih tinggi. Angin sepoi-sepoi selatan yang lembut mengirimkan ombak yang berdesir di rerumputan, membawa aroma bunga.

Kami berjalan maju sekitar dua puluh meter ke padang rumput dan mendaki bukit, lalu berbalik.

Hutan itu menjulang seperti gunungnya sendiri, ranting-ranting yang rapat berdesir. Dari luar, kau tidak akan pernah bisa membayangkan terowongan bercahaya fantastis dari tanaman hijau dan istana megah yang dibangun di atas pohon raksasa yang terletak di bawah kanopi itu. Dari sini hampir tidak mungkin untuk melihat pintu masuk ke terowongan yang baru saja kami lewati.

Setelah kami menunggu dan mendengarkan, yakin tidak ada pengejar yang mengejar kami, kelompok kami meregang dan santai.

“Mmm… jadi beginilah warna mataharinya,” gerutu Lavik sambil menyipitkan mata dan mengedipkan matanya. Terpikir olehku bahwa dia tidak melihat cahaya apa pun selain hijaunya bonfire shroom selama lebih dari tiga dekade.

Jenggot mantan tahanan dan rambut yang diikat melambai tertiup angin selatan. Kizmel menyapanya secara formal.

“… Tuan Lavik, izinkan aku mengucapkan terima kasih lagi. Aku akan diadili oleh para priest untuk kejahatan yang tidak kulakukan dan, kemungkinan besar, tidak pernah diberi kesempatan untuk meninggalkan penjara dan memulihkan kehormatanku,” katanya, membungkuk dalam-dalam.

Suara Lavik berubah menjadi lebih tegas. “Masih terlalu dini untuk berterima kasih padaku, ksatria. Sekarang kau bukan tahanan, tapi buronan. Mungkin ironis bagiku untuk mengatakan ini, mengingat aku mendesakmu untuk melarikan diri, tetapi jika mereka menangkapmu lagi sebelum kau menjernihkan tuduhanmu, mereka akan melakukan lebih dari sekadar memenjarakanmu. Perjuangan sesungguhnya dimulai sekarang.”

“Ya, aku sangat mengerti itu. Fallen Elf mencuri empat sacred key karena kegagalan dan kurangnya kekuatanku. Aku harus menempa diriku lagi dan berhasil kali ini…”

“Tidak secepat itu,” kata Lavik, mengangkat tangan untuk menghentikannya. Dia melirik Asuna dan aku, lalu bertanya pada ksatria itu, “Siapa nama Fallen yang mengalahkanmu, Kirito dan Asuna?”

“… Kysarah si Pembajak.”

“Dia… Kalau begitu, kalian tidak bisa disalahkan karena kalah. Tidak ada dark elf atau forest elf hidup yang bisa mengalahkan Kysarah dalam satu pertarungan atau bahkan memaksakan hasil imbang.”

"Tetapi-!" Kizmel memprotes, melangkah maju dengan dentang baju besi.

Lavik melanjutkan, “Jika legenda yang memberinya julukan Pembajak itu benar, maka kekuatannya berasal dari mengobrak-abrik Pohon Suci itu sendiri, kekuatan terkutuk dari mengupas kulit kayu dan memotong cabang-cabangnya. Sementara itu, orang-orang Lyusula telah lama menderita karena hilangnya berkah Pohon Suci… Jika kalian ingin mendapatkan kekuatan yang setara dengan Kysarah, pelatihan biasa tidak akan cukup.”

“Kalau begitu, Tuan Lavik, haruskah aku menyelipkan ekorku di antara kedua kakiku dan berlari setiap kali Kysarah muncul?!”

"Aku tidak mengatakan itu." Lavik menggelengkan kepalanya, lalu melirik ke arah kami dan melanjutkan, “Ksatria Kizmel. Kau telah memperoleh kekuatan yang tidak pernah dimiliki oleh orang-orang Lyusula atau Kales'Oh.”

“A-Apa itu…?”

"Jalanmu dengan umat manusia... Ikatanmu."

Asuna dan aku menahan napas. Lavik menatap bagian bawah lantai di atas, permukaannya memudar dan biru karena jarak. Suaranya diwarnai dengan rasa sedih dan kerinduan yang samar.

“Bahkan sebelum perhambahan kita di kastil terapung ini, kita elf telah lama terpisah dari ras lain, melihat mereka sebagai yang lebih rendah dari kita. Manusia, dwarf, elf seperti vili dan sylph... Tapi orang-orang dari ras lain memiliki kekuatan mereka sendiri yang tidak dimiliki orang lain. Dan aku tidak berbicara tentang Seni Mistik atau Penulisan Jauh. Aku berbicara tentang..."

Dia berhenti di sana, mengulurkan tangan, dan menepuk bahu kiri Kizmel. Kemudian dia mendekat dan melakukan hal yang sama pada kami berdua.

“Kau sudah tahu apa yang ingin aku katakan. Ikuti tuntunan hatimu, dan kau akan mendapatkan kekuatan untuk menghancurkan Kysarah… untuk menghancurkan Jenderal N'ltzahh sendiri.”

Tidak mungkin, tidak mungkin, tidak mungkin! Aku hampir berteriak.

Untungnya, aku menahannya. Jika kami melanjutkan questline ini, kami akhirnya harus melawan jenderal, dia dari kursor warna hitam pekat. Dan setelah seberapa jauh kami melangkah, sama sekali tidak ada pilihan bagi Asuna dan aku untuk meninggalkan Kizmel dan melanjutkan quest kami melalui Aincrad tanpa menyelesaikan misinya.

Lavik memberi kami senyuman, mengernyitkan bekas luka pedangnya yang panjang, dan berbalik. Dari balik bahunya, dia berkata dengan lembut, “Kalian telah melakukan banyak hal untukku, Kirito dan Asuna. Jaga Kizmel dengan baik.”















Dia mulai berjalan ke utara, tapi Asuna berteriak, “Um! Apa menurutmu… hanya sebentar, sementara kita berada di lantai ini…kau bisa…”

Tapi Lavik tidak berhenti.

Dia mengangkat tangannya dan melambaikannya sebentar, melanjutkan perjalanannya.


Yang dia miliki hanyalah pakaian dan sandal tahanannya yang sudah usang, pedang di sisinya, dan buah narsos di dalam karung untuk makanan.


Aku tidak bisa menebak ke mana dia akan pergi, berpakaian seperti itu.


Sosok Lavik menuruni bukit, hingga tersesat di lautan rerumputan.