Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Rhapsody of Crimson Heat (Part One) Chapter 11-3



Beberapa saat kemudian, bar HP-nya menghilang dari daftar party kami.

Satu-satunya yang hadir adalah suara angin, sampai Kizmel akhirnya berbicara. 

“Aku percaya pria itu adalah komandan Brigade Ksatria Sandalwood sebelumnya, Lavik Fen Cortassios.” “

“Komandan?!”” Asuna dan aku berteriak bersamaan.

Ksatria Sandalwood adalah salah satu dari tiga brigade Lyusula. Di antara cara dia memotong kunci sel tanpa suara dan menjatuhkan kedua penjaga dengan satu serangan dengan punggung pedangnya, kami bisa tahu dia cukup seorang pejuang—tapi ia orang sepenting itu?

“Ke-Kenapa dia dipenjara selama tiga puluh tahun…?” Aku terkesiap, tercengang.

Kizmel hanya menggelengkan kepalanya. “Aku tidak tahu alasan tepatnya; itu bukan masalah catatan resmi. Namun… dari rumor yang kudengar, itu mungkin ada hubungannya dengan Viscount Yofilis…”

"“Hah?!”” kami berteriak bersama lagi.

Aku terkejut, tapi Asuna dengan cepat pulih dan sepertinya telah menyatukannya.

“Ohhh… adik laki-laki Lavik bernama Viscount Yofilis Leyshren, ingat? Jika adik laki-laki, Landeren, bersahabat dengan viscount, maka mungkin itu kakak… tertua…”

Kata-katanya melambat dengan canggung, dan kupikir aku tahu mengapa.

Viscount Leyshren Zed Yofilis adalah penguasa Kastil Yofel di lantai empat, dan di wajahnya ada bekas luka vertikal yang menjalar dari dahinya dan melalui mata kirinya ke dagunya.

Dan di wajah mantan Komandan Lavik ada bekas luka yang sama dalam yang membentang dari kiri ke kanan.

Asuna dan aku melihat ke Kizmel untuk mencari jawaban. Tapi ksatria itu hanya menggelengkan kepalanya.

“… Bukan hakku untuk mengatakan apa yang Viscount Yofilis tidak katakan pada kalian sendiri. Aku menduga Tuan Lavik akan menggunakan pohon roh untuk pergi ke keempat…”

Dia membiarkan pernyataan itu menghilang juga, lalu menghembuskan napas dan mengganti persneling.

Kizmel berjalan ke arah kami, tangan terentang, dan memeluk Asuna dengan erat.

“Terima kasih, Asuna,” bisiknya, suaranya dipenuhi emosi. Lalu dia menoleh ke arahku. Sambil tersenyum, dia melingkarkan tangannya di punggungku dan meremasnya dengan cukup kuat hingga penutup dadaku berderit.

Ini bukan pertama kalinya aku memeluk Kizmel, tapi rasa canggung itu masih ada, aku menyadarinya. Syukurlah, kali ini sebagian besar yang kurasakan adalah kelegaan dan rasa syukur atas reuni kami.

"Terima kasih, Kirito," bisiknya di telingaku, dan aku membalas pelukannya. Ada panas di sudut mataku, tetapi untuk beberapa alasan, ini adalah saat log quest memilih untuk mengganggu dengan pesan pembaruan, yang menarikku kembali ke masalah yang lebih mendesak.

Tentu, reuni kami dengan Kizmel tidak berarti masalah kami terpecahkan. Serangkaian quest di lantai ini berjudul "Ruby Key," yang berarti uji coba tidak akan berakhir sampai kami mendapatkannya.

Begitu dia melepaskannya, aku menanyakan sesuatu yang selalu kupikirkan. “Dengar… Di lantai enam, kau mengatakan bahwa hanya komandan ksatria atau ratu sendiri yang bisa menegurmu. Jadi mengapa kau ditahan di Istana Pohon Harin?”

"Oh itu?" Kizmel berkata, ekspresinya menegang. Dia mendengus dan berkata, “Mungkin meremehkan untuk mengatakan bahwa waktuku buruk… Kau tahu, ada seorang high priest yang tinggal di Harin saat ini. Dia memiliki tingkat otoritas yang sama dengan komandan ksatria.”

“Um… Itu sial…” kataku, berusaha sebaik mungkin untuk tidak berkubang pada saat itu. Aku menahan perasaan itu dan melanjutkan, “Tapi jika kita mendapatkan sacred key dari lantai ini dan mengirimkannya ke Istana Pohon Harin, kecurigaan yang diberikan padamu akan hilang, bukan?”

Namun, ksatria itu hanya membuang muka dan menggelengkan kepalanya.

“Sayangnya, tidak sesederhana itu. Karena kecurigaanku, Brigade Ksatria Pagoda sendiri telah dihapus dari tugas untuk mengambil kembali kunci. Besok tim pengambilan akan dikirim baik dari Sandalwood atau Trifoliate oleh istana kerajaan. Mereka akan menuju kuil sacred key di lantai ini. Jika aku mengambil kunci di depan mereka, atau jika kita bertemu satu sama lain di kuil, itu hanya akan memperumit masalah.”

“Mmmm…”

Kedengarannya sudah sangat kompleks. Aku mencoba yang terbaik untuk mengatur fakta di sekitar quest campaign seperti yang kupahami.

Seluruh alasan dark elf mengambil kembali enam sacred key dari kuil mereka yang tersebar di lantai tiga hingga lantai delapan adalah karena mereka telah menerima informasi bahwa musuh mereka forest elf mencoba melakukan hal yang sama.

Tiga brigade ksatria bertengkar tentang siapa yang akan mendapat kehormatan dari tugas itu, dan pada akhirnya, Ksatria Pagoda, yang dikenal karena perlengkapannya yang ringan dan gesit, yang dipilih untuk mengambil kuncinya. Tim pendahulu yang terdiri dari beberapa lusin yang dikirim ke lantai tiga termasuk Kizmel dan saudara perempuan herbalisnya, Tilnel.

Kelompok itu bertemu dengan unit forest elf di hutan dan melakukan pertempuran. Banyak yang kehilangan nyawa, termasuk Tilnel. Komandan tim pendahulu, mencoba untuk melanjutkan misi dengan setengah dari jumlah mereka, membagi mereka menjadi beberapa regu untuk mengalihkan perhatian forest elf dan mengirim satu anggota untuk mengambil kunci. Kizmel-lah yang mengajukan diri untuk tugas berbahaya itu.

Kizmel berhasil memulihkan Jade Key dari kuil lantai tiga, tetapi dalam perjalanan kembali ke perkemahan, dia bertemu dengan seorang ksatria forest elf dan melawannya. Itu hampir kekalahan timbal balik ketika Asuna dan aku memasuki medan pertempuran, dan kami berhasil mengalahkan ksatria forest elf, yang tidak dapat aku lakukan dalam versi beta.

Setelah itu, kami berdua secara resmi menjadi mitra Kizmel dalam questnya, membantunya mendapatkan sacred key di lantai empat, lima, dan enam. Tetapi ketika anggota Qusack, guild kecil yang kami temui di Castle Galey, disandera oleh pria berponco hitam dari geng PK, dia meminta Kizmel meninggalkan kastil dengan empat kunci. Ketika kami tiba, ajudan Fallen Elf Kysarah telah muncul, membuat kami kewalahan dengan kekuatan besar, dan mencuri semua sacred key.

Waktunya tidak mungkin kebetulan. Kami juga memiliki bukti yang menguatkan: Morte dan pengguna belati dari geng yang sama memiliki belati Fallen Elf dan throw pick beracun. Itu menunjukkan bahwa, entah bagaimana, dua ancaman terbesar di Aincrad, geng PK dan Fallen Elf, bekerja sama. Tapi masalah yang lebih mendesak sekarang adalah perselisihan internal di antara para dark elf.

Jika membuat marah para priest yang bertanggung jawab atas proyek pengambilan kunci menyebabkan Ksatria Pagoda Kizmel dikeluarkan dari misi, maka itu adalah kesalahan kami, karena memohon padanya untuk mengeluarkan kunci dari kastil. Ya, itu untuk menyelamatkan Qusack dari nasib buruk, tapi itu adalah masalah manusia — player —, dan para dark elf tidak berkewajiban untuk bersyafaat atas nama kami. Tapi Kizmel telah mengambil kunci dari kastil tanpa berpikir dua kali. Kami tidak punya pilihan selain membantu menghilangkan noda yang kami berikan pada reputasinya. 

“… Mmmm.”

Beberapa saat kemudian, setelah menenangkan pikiranku, aku melihat ke atas.

“Artinya jika Sandalwood atau Ksatria Trifoliate gagal dalam misi pengambilan mereka, tidak ada masalah dengan kita menyapu dan mengambil kuncinya?”

Kizmel dan Asuna membuat ekspresi skeptisisme yang sangat mirip sehingga mereka terlihat seperti saudara perempuan.

"Kirito, kau tidak menyarankan agar kita mengganggu tim pengambilan, kan?"

“Itu benar, Kirito. Itu akan melewati batas, dan kau tahu itu.”

“A-Aku tidak! Aku tidak!” Aku memprotes dengan tergesa-gesa, mencoba memberikan penjelasan yang tepat.

Alasan aku menyebutkan tim pengambilan baru gagal adalah karena ini adalah Quest Asuna dan aku. Quest RPG dirancang oleh sifatnya untuk menguji pemain. Tentu saja, itu akan menjadi quest termudah di dunia jika beberapa NPC akan datang dan menyelesaikan tugas untuk kami.

Di sisi lain, ada yang namanya quest kompetitif berjangka waktu. Kau bersaing dengan NPC pada tugas tertentu. Jika kau mengalahkan mereka, kau menyelesaikan quest, dan jika kau gagal, itu berakhir. Jika quest "Ruby Key" ternyata seperti salah satunya, mungkin saja kami bisa gagal dalam misi "War Elf" pada saat tim pengambilan yang berbeda mendapatkan kuncinya, dan itu akan menjadi akhir dari keterlibatan kami.

Tapi aku tidak bisa menjelaskan logika itu kepada Kizmel. Ini bukan game atau quest baginya. Itu adalah kewajibannya yang sebenarnya dan kehidupannya yang sebenarnya.

Jika aku membuka windowku dan memeriksa log quest sekarang, teks quest yang diperbarui mungkin menunjukkan arah yang benar untuk dituju. Tapi aku tidak ingin melakukan itu di depannya untuk alasan yang sama. Kami harus berpikir untuk diri kami sendiri dan membuat keputusan yang menurut kami terbaik.

“… Kizmel, di mana lagi kuil untuk sacred key di lantai ini?” Aku bertanya, mengingat kemungkinan bahwa itu telah dipindahkan sejak versi beta. Ksatria meletakkan tangan ke dagunya untuk berpikir, lalu menunjuk ke arah menara labirin. "Aku tidak bisa memastikan karena aku belum melihat perintah resmi, tapi aku yakin itu agak selatan dari Pilar Surga."

Kemudian itu tidak berubah. Kurang dari satu jam ke arah barat Pramio, sebuah kota antara Volupta dan menara labirin.

 “Oke… dan tim pengambilan baru akan datang ke lantai tujuh besok? Bisakah kau menebak jam berapa hari itu…?” Aku bertanya, tahu itu mustahil untuk menjawab.

Kizmel hanya meringis dan berkata, “Aku tidak bisa memberi tahumu jamnya. Tetapi utusan harusnya menuju ke pohon roh di utara Istana Pohon Harin dan melakukan perjalanan ke kastil di lantai sembilan, kemudian para priest harus memberikan misi kepada Ksatria Sandalwood atau Ksatria Trifoliate, memberi mereka waktu untuk mengumpulkan tim pengambilan dan kembali ke pohon roh ke lantai tujuh. Semua itu tidak akan mungkin pada akhir hari ini. Jika mereka meninggalkan lantai sembilan pada pagi hari, perjalanan dari pohon roh ke kuil kunci suci akan bertahan hingga setidaknya tengah hari, paling cepat.”

“Tengah hari…” ulangku. Berdasarkan itu, aku memutuskan untuk membuat keputusan dan membiarkan chip itu jatuh di tempat yang bisa mereka hirup, hembuskan, lalu menatap Kizmel dan Asuna. “Karena kita tidak dapat memulihkan Ruby Key sendiri, satu-satunya cara untuk memulihkan kehormatan Kizmel adalah dengan memulihkan empat kunci yang hilang.”

"Hah…?" Asuna berseru. "Apa?" Kizmel menuntut.

“Apakah kau yakin tentang ini, Kirito? Maksudku, jika kita bisa melakukan itu, itu akan menjadi cara tercepat… tapi kita bahkan tidak tahu di mana kuncinya sekarang!” Asuna berkata dengan cepat.

Aku menatap Kizmel lagi dan berkata, “Aku curiga para Fallen Elf akan menyerang tim pengambilan Ruby Key setelah mereka meninggalkan kuil. Begitulah caranya hampir selalu diambil.”

“……”

Kizmel tidak mengatakan apa-apa. Aku tahu bahwa rencana yang akan kuuraikan secara rinci akan bertentangan dengan garis pribadinya antara yang baik dan yang jahat.

“Kita akan bersembunyi di dekat pintu keluar kuil, lalu ikuti tim pengambilan ketika mereka muncul dengan kunci. Jika Fallen Elf menyerang, kita akan berjaga-jaga sebentar. Jika tim pengambilan mengalahkan mereka tanpa masalah, kita akan mengikuti Fallen yang mundur. Jika mereka terlihat seperti akan kalah, kita akan bergabung dalam pertarungan untuk membantu, lalu mengejar Fallen yang melarikan diri kembali ke tempat persembunyian mereka.”

Kizmel tidak mengatakan apa-apa cukup lama setelah aku selesai. Lima detik kemudian, dia bergumam, "Jadi kau ingin menggunakan tim pengambilan sebagai umpan."

“Eh… t-tidak, maksudku Fallen mungkin akan menyerang apakah kita ada di sana atau tidak, jadi bukan berarti tim ini adalah umpan. Plus, jika mereka dalam bahaya, kita akan membantu dalam pertempuran... Jadi jika kau ingin melihatnya secara adil, itu seperti delapan puluh persen membantu orang lain dan dua puluh persen menggunakan mereka. Menurut pendapatku."

“……”

Kizmel terdiam lagi. Aku mulai berpikir bahwa usahaku untuk meyakinkannya gagal, ketika bahu ksatria itu bergetar, dan dia akhirnya tertawa terbahak-bahak.

“Ha—ha-ha-ha… Oh, Kirito, ini dia lagi. Ketika Tuan Lavik mengatakan bahwa umat manusia memiliki kekuatan uniknya sendiri, mungkin dia mengacu pada keberanian totalmu.”

Aku bahkan tidak bisa protes dengan, Benarkah? Kau akan mengatakan itu tentang pemuda yang manis dan naif ini? sebelum Asuna tertawa. “Ah-ha-ha-ha, dia benar tentang itu. Bahkan aku tidak bisa membuat rencana seperti itu.”

Aku tidak begitu yakin tentang itu, tapi aku telah berpatner dengan Asuna cukup lama untuk tidak mengatakannya dengan keras. Aku menyimpannya untuk diriku sendiri, berdeham agak keras, lalu bertanya kepada kedua wanita itu, "Jadi, apakah kita setuju dengan arah ini?"

"Yah, kurasa tidak masalah." "Aku setuju."

Dengan Kizmel dan Asuna setuju, aku melirik ke arah penunjuk waktu. Waktu masih menunjukkan pukul delapan pagi. Kami keluar dari ujung barat Hutan Looserock daripada selatan, jadi perjalanannya sedikit lebih lama, tapi kami bisa kembali ke Volupta pukul sepuluh tanpa terburu-buru. Itu akan dengan mudah menempatkan kami jauh di depan tenggat waktu pukul satu dari Nirrnir. Tapi mungkin akan lebih baik untuk bergerak cepat dan membantu Argo dengan tugas kesepiannya mengumpulkan batu wurtz.

Itu dengan asumsi Kizmel setuju untuk memutar ke Volupta, namun. Tentu saja, dia tampak penasaran dengan Stachion di lantai enam, jadi dia mungkin tidak akan protes, pikirku.

Aku menoleh padanya dan memulai dengan berkata, “Jadi, Kizmel, ada hal lain yang ingin aku tanyakan padamu…”