Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia

Rhapsody of Crimson Heat (Part One) Chapter 5-3


Kami meninggalkan ruang permainan sementara aku masih memiliki tekad yang utuh dan kembali ke aula masuk. Sekarang sudah pukul 20:40.

Aku melemparkan pamflet ke dalam inventoryku sehingga itu akan berhenti menggodaku dan membungkuk untuk bertanya kepada Argo, "Jadi... apa yang kau ingin kami lakukan?"

“Ah, benar, benar, benar.”

Dia menjentikkan jarinya dan membuka menunya dengan kecepatan yang menyilaukan. Permintaan party muncul, dan Asuna dan aku menerimanya. Bilah HP ketiga muncul di sudut kiri atas.

“Sekarang kita seharusnya bisa berbagi quest. Lewat sini,” katanya, menuju tangga menurun menuju lantai basement pertama. Itu arah yang buruk, pikirku, tapi aku tidak bisa berdebat dengan klien.

Tangga berkarpet merah membawa kami menyusuri dinding segi delapan dari tiga perempat jalan mengitari aula bawah tanah pertama. Ada patung lain di tengah ruangan, tapi ini bukan dewi berkepala burung tetapi seorang prajurit berkepala singa yang kuat, berdiri di atas prajurit lain dengan kepala kadal. Di balik patung itu ada satu set tiga pintu seperti di atas, tapi di baliknya agak gelap.

Jadi di sinilah aku lagi, gerutuku, mengikuti Argo melalui pintu ke Battle Arena.

Suara-suara bersemangat menenggelamkan musik string yang samar. Ruangan yang luas itu penuh dengan antusiasme yang berbeda dari pada ruangan permainan di atas. Itu diturunkan di tengah seperti mangkuk, dan di sisi yang jauh adalah panggung yang ditutupi oleh sangkar emas besar. Meja prasmanan dengan bantalan makanan ringan berjajar di dinding di kedua sisi kami, dan kami melihat loket tiket di salah satu sudut.

Di antara sisi panggung dan meja prasmanan, ada lebih dari lima puluh tamu yang hadir, tapi aku tidak bisa melihat wajah mereka dalam kegelapan. Sebagai gantinya, aku fokus pada siluet mereka cukup lama untuk memunculkan kursor pemain, satu per satu.

“… Ah, itu ALS,” gumamku, tepat saat Asuna berbisik,


“DKB juga.”

Kami menunjukkan lokasi satu sama lain dengan pandangan kami. Anggota ALS berada di sisi kanan arena, sedangkan DKB menempati posisi buffet di sebelah kiri. Kedua kelompok memiliki kertas-kertas besar yang tersebar di meja mereka dan terlibat dalam diskusi yang penuh semangat.

“… Aku ingin tahu apa yang mereka lihat.”

"Kemungkinannya yang itu," aku menjelaskan. “Mereka mencantumkan nama dan deskripsi monster yang akan bertarung di atas panggung, bersama dengan pembayaran jika mereka menang. Kau bisa mendapatkannya secara gratis dari loket tiket.”

"Aku tidak menginginkannya," kata Asuna, menatapku dengan tatapan tegas yang tidak nyaman.

“B-Benar, tentu saja tidak. Omong-omong… Hei, Argo, di mana NPC questnya? Aku tidak melihat tanda apa pun.”

Kami sekarang berada di sebuah party bersama, jadi setiap NPC quest yang sedang berlangsung seharusnya memiliki tanda ! di atas kepala mereka, bahkan jika hanya Argo yang mengambil quest. Tapi tidak ada quest apapun yang muncul.

“Tentu saja tidak; NPC questnya ada di tempat lain,” kata Argo, menoleh ke arahku.

"Hah?" Aku mengoceh. “Lalu kenapa kita ada di sini?” "Kita menjalankan tugas, tentu saja."

“……”

Sebagai aturan umum, quest di SAO terbagi dalam empat kategori besar. Ada quest pengumpulan yang melibatkan pengumpulan bahan di hutan belantara; misi pertempuran yang mengharuskanmu mengalahkan monster tertentu; quest mengawal di mana kau membantu NPC berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan aman; dan quest tugas, yang datang dalam berbagai bentuk. Tugas dipanggil mengambil quest untuk alasan yang baik, karena banyak yang melibatkan mendapatkan beberapa item dan membawanya kembali — atau mengirimkan item ke orang lain. Tapi jika itu questnya, perlu ada NPC quest untuk menerima item atau memberikannya kepada kami di sini. Dan karena tidak ada NPC seperti itu…

“Apakah… pencarian? Atau investigasi?”

“Ya,” kata Argo sambil berjalan. Aku mengerang cemas.

Pencarian dan investigasi adalah tugas yang paling merepotkan. Quest “Curse of Stachion” di lantai enam membawa kami ke mana-mana, dan itu dimulai dengan permintaan untuk menemukan kubus emas. Meskipun tidak semua yang terjadi di dalamnya ditulis, itu telah berlangsung sampai ke pertempuran bos lantai. Berdoa agar ini tidak menjadi quest epik yang serupa, aku bertanya, “Apakah kita perlu menemukan sesuatu yang hilang dari seseorang di sini?”

"Tidak."

“Mencari seseorang?” "Tidak."

Argo berjalan menuruni tangga yang melewati bagian bawah lantai, menyangkkal setiap tebakan yang kumiliki. Ketika kami sampai di bawah, dia membawa kami langsung ke ring NPC yang berkerumun di sekitar kandang pertempuran, panggung tertutup.

NPC kelas atas duduk di sofa di tingkat yang lebih tinggi yang harus kau bayar atau tonton dari meja prasmanan. Orang-orang yang berkumpul langsung di sekitar kandang pertempuran adalah orang-orang kelas bawah yang lebih kasar. “Mau apa?” mereka menggerutu. “Jangan mendorong.” Tapi Argo mengabaikan mereka dan berjalan menuju sangkar emas, lalu menatap Asuna dan aku.

“Sepuluh menit menuju pertandingan pertama. Aku punya waktu untuk menjelaskan bantuan apa yang kuinginkan daro kalian.”

Dia memberi isyarat padaku lebih dekat, dan aku mendekatkan telinga kiriku ke wajahnya. Asuna bersandar dengan telinga kanannya, menempatkan kami berdua berhadapan pada jarak yang sangat dekat, tapi akan terlalu canggung untuk mengubah posisi sekarang. Untungnya, Asuna sepertinya tidak keberatan, jadi aku memasang poker face dan mendengarkan penjelasan Argo.

"Dalam beberapa menit, dua monster akan bertarung di dalam kandang ini."


"Ya."

"Menurut klien questku, salah satunya entah bagaimana curang."

"Hah?" Kataku, lebih keras dari yang seharusnya. Kedua gadis itu meletakkan jarinya di bibirku. Aku memutar kenop volume internalku sedikit ke kiri dan melanjutkan,


“Curang…? Ini adalah monster yang bertarung, bukan manusia. Apakah mereka bahkan memiliki kecerdasan yang cukup untuk curang…?”


"Kobold atau shrewman mungkin, bukan begitu?" Asuna menunjukkan.

Aku mengangkat bahu. “Kecuali hal-hal telah berubah sejak beta, tidak ada monster demihuman di arena. Mungkin karena rasanya agak terlalu tidak enak…”

"Mereka tidak ada di arena siang hari," Argo setuju, mengeluarkan selembar perkamen yang terlipat dari saku celana pendeknya. Itu adalah daftar odds dari loket tiket. Kapan dia mengambilnya?

"Di sini, ada pertarungan pertama yang terdaftar."

Asuna dan aku mengambil kertas itu dan menyatukan kepala kami untuk membacanya. Argo menunjuk ke sebuah tempat yang berisi nama Bouncy Slater dan Rusty Lykaon yang ditulis dalam bahasa Jepang. Peluangnya adalah 1,64 untuk yang pertama dan 2,39 untuk yang terakhir.

"… Hah? Bukankah peluang biasanya berubah tergantung pada siapa yang dipertaruhkan dan seberapa banyak?” Asuna bertanya-tanya dengan curiga. Itu benar, tetapi ada trik khusus untuk tabel peluang ini.

“Perhatikan saja angka-angkanya,” bisikku saat angka-angka hitam di perkamen mulai bergerak seperti binatang hidup. Kedua angka itu berubah menjadi

1,62 dan 2,40.

"Oh! Itu berubah."

"… Paham? Aku yakin jika Kizmel melihat ini, dia akan menyebutnya sebagai 'jimat manusia yang aneh.'”

Saat aku menyebutkan nama ksatria dark elf itu, kelopak mata Asuna turun dengan prihatin. Namun, itu tidak berlangsung lama.

"Jadi begitu; jadi peluang numerik secara otomatis diperbarui di lembar, ”katanya. “Artinya… ada lebih banyak orang yang bertaruh pada Bouncy Slater untuk memenangkan pertandingan pertama?”

"Belum tentu. Peluang ditentukan semata-mata pada jumlah uang yang dipertaruhkan, jadi mungkin hanya beberapa pembelanja besar yang memiringkan peluang demi kepentingan kontestan itu.”

“Begitu… Ngomong-ngomong, aku berasumsi bahwa lykaon itu pasti monster seperti anjing, tapi seperti apa Bouncy Slater itu?” dia bertanya.

Argo menjawab lebih dulu. “Slater adalah nama lain untuk Pill Bug. Yang memantul, dalam hal ini.”

“Pill bug…” ulang Asuna, membuat wajah masam.

“Klienmu curiga yang mana, Argo?” Aku bertanya. "Pill Bug atau lykaon?"

"lykaon."

“… Artinya klienmu ingin kau mencari tahu apa triknya?”


"Benar," kata dealer info.

Saat itu, ada ledakan keras! gong di belakang kami, diikuti dengan pengumuman yang energik.