Novel Sword Master Childhood Friend Indonesia
SS 41 - 
 
[Alfine: Jenius dan Biasa]


“Untuk alasan itu, aku menilai orang yang Al cari, Finn, adalah orang yang sama dengan Pendekar Pdang Sihir Crimson Frick. Bagaimana itu? Apakah menurutmu Frick adalah orang yang kau cari, Al?”

Pada pertanyaan Lloyd, aku menjawab dalam keadaan pikiran yang bingung,

“Aku, aku tidak tahu. Tapi saat ini, dengan informasi yang baru saja kau berikan padaku, kemungkinan dia adalah Finn yang aku (atashi) cari——”

"Hei! Al!"

Meila tiba-tiba menarik lengan bajuku dengan kuat.

“Ada apa, Meila? Aku (atashi) memiliki pembicaraan yang sangat penting sekarang!”

Menjadi tidak sabar karena mendapatkan informasi tentang Finn, aku berbalik dan berbicara dengan Meila dengan nada biasa.

Melihatku, kulit Meila menjadi pucat.

“Al~.”

Wajah Meila yang setengah menangis membuatku akhirnya menyadari apa yang kulakukan.

Oh tidak! Dengan kebiasaanku yang biasa, aku (atashi),

(…)Aku mengatakannya.

Aku lupa bahwa Frontier Count dan yang lainnya curiga dengan identitasku.

Ini buruk... Bagaimana aku bisa menipu mereka, aku bertanya-tanya...

Ketika aku melihat ke arah Lloyd dengan pandangan sekilas, aku melihatnya setengah menahan tawa seolah-olah dia telah melihat identitasku.

“Al, kau benar-benar tidak pandai berbohong. Kau harus berterima kasih kepada Meila.”

"Frontier Counter-sama... aku (boku)——"

Lloyd menghentikanku – yang mencoba membuka mulut untuk berbohong tentang identitasku – dengan mengangkat tangannya.

“Kau tidak perlu berbohong. Kami telah mengidentifikasi identitasmu. Kau telah mengubah warna rambut dan gaya rambutmu, dan bahkan jenis kelamin dan ilmu pedang, tetapi kau adalah Master Pedang ketiga dari kerajaan Hartford, Alfine Wolford, bukan?”

Kemudian, Loran yang berdiri di samping Lloyd menyatukan kedua tangannya, meminta maaf padaku.

Selain aku dan Meila, hanya dia yang tahu penampilanku sebelum aku menjadi Al.

“Oh benar, tolong jangan salahkan Loran. Dia adalah teman pentingku yang juga telah melayaniku dengan baik sejak aku menjadi bangsawan pemula setelah mewarisi keluarga orang tua istriku. Lagipula, aku tidak punya niat untuk memusuhi Alfine-dono. Sebaliknya, aku ingin kau meminjamkan tanganmu untuk menggagalkan ambisi Gile dan keluarga Radcliffe.”

Lloyd maju selangkah menggenggam tanganku.

Telapak tangannya kasar dengan kapalan, tampaknya hasil dari berlatih pedang; Aku terkesan bahwa dia telah naik ke posisi ini hanya dengan pedang, tidak seperti para bangsawan di ibukota kerajaan.

Kesulitan menjawab, aku mengalihkan pandanganku ke Meila untuk meminta bantuan.

Tapi Meila hanya menggelengkan kepalanya tanpa berkata apa-apa.

Itu berarti tidak ada cara untuk menipu mereka lagi, ya…

Saat Gile bermanuver secara diam-diam, aku ingin menghindari identitasku sebagai Alfine terungkap.

Tapi aku juga berhutang budi kepada Lloyd karena telah memberiku informasi tentang Finn…

Apalagi kami juga punya musuh bersama, yaitu keluarga Radcliffe.

Aku menyelesaikan situasi dengan upaya terbaikku, dan merenungkan apakah aku harus menerima tawaran Lloyd atau tidak.

“Yah, kau tidak harus mengakui identitasmu. Lagipula, aku juga lebih percaya pada petualang biasa Al daripada Master Pedang Alfine. Aku tidak peduli dengan masa lalumu.”

Lloyd menyeringai dan menepuk pundakku.

Aku telah meninggalkan posisi sosialku sebagai Master Pedang Alfine, jadi aku memiliki kesan yang baik terhadap Lloyd yang mempercayai petualang Al.

"Terima kasih. Kalau begitu, bolehkah aku membantu Frontier Count-sama sebagai petualang biasa Al?”

"Tidak masalah sama sekali. Kupikir semua orang di sini bungkam, tetapi jangan katakan sepatah kata pun tentang masalah ini kepada siapa pun.”

Lloyd membiarkan masalah ini selesai, berjanji untuk tidak membocorkan identitasku sebagai Alfine.

Di dalam diriku, tidak ada lagi nilai dari nama Alfine, kecuali permintaan maaf kepada Finn yang telah menjadi Frick atas perbuatanku di masa lalu.

Setelah aku selesai melakukannya dengan benar, aku tidak berniat menggunakan nama itu lagi.

“Aku akan berterima kasih jika kau bisa melakukan itu. Karena aku berniat untuk hidup sebagai petualang biasa Al.”

“Ahh, itu baik-baik saja. Selain itu, a jkuuga menerima informasi menarik dari ibukota kerajaan. ”

"Informasi yang menarik?"

“Sebenarnya, Master Pedang Alfine-dono telah dieksekusi karena percobaan pembunuhan terhadap komandan Ksatria Pengawal Kerajaan Gile, kau tahu. Sepertinya tubuhnya digantung di gerbang ibukota kerajaan.”

Err, aku tidak begitu mengerti apa maksudnya.

Aku masih hidup, dan aku di Youg Hannotes, jadi mengapa?

“Aku akan memintamu mendengarkan laporan itu dariku. Setelah Ojou-chan bersikap dingin kepada komandan Ksatria Pengawal Kerajaan – Gile yang jatuh cinta padanya, terbang, dan datang ke Youg Hannotes untuk mencari kekasihnya Finn, bajingan Gile itu menjadi bingung dan mengarang cerita keuntungan dari ketidakhadiran Master Pedang, mengatakan bahwa Master Pedang Alfine menderita penyakit serius dan sedang menjalani perawatan medis di kediaman sekundernya.”

Loran menjelaskan situasinya kepadaku yang menunjukkan wajah bingung.

“Menjalani perawatan medis… ah, jadi itu sebabnya tidak ada yang membuat keributan bahkan di kota-kota yang kami singgahi dalam perjalanan ke Youg Hannotes.”

Meila juga mengumpulkan desas-desus di antara penduduk di kota-kota yang kami singgahi dalam perjalanan dari ibukota kerajaan ke Youg Hannotes, tetapi dibiarkan bertanya-tanya karena tidak ada desas-desus tentangku.

Jika aku menderita penyakit serius dan sedang menjalani perawatan medis, itu tidak akan menimbulkan kecurigaan yang patut dicatat, kan?

Sebelum itu, aku punya liburan panjang karena masalah Finn.

Itu berarti Gile mengira hanya masalah waktu sebelum aku ditangkap, jadi dia melaporkan kepada raja bahwa aku sedang menjalani perawatan medis.

“Seperti yang dikatakan Meila Jou-chan, awalnya tidak ada yang memperhatikannya, tetapi periodenya menjadi sangat lama sehingga raja mulai curiga. Sepertinya dia bergegas Gile untuk membiarkan dia melihat Alfine yang sedang menjalani perawatan medis berulang kali. Tapi kautahu, Ojou-chan bekerja sebagai petualang di sini. Gile yang terpojok karena dia tidak dapat menemukannya mengatur wanita pengganti sebagai Alfine dan mengeksekusinya karena percobaan pembunuhan.”

Mendengarkan cerita Loran, wajah Gile yang menyeringai muncul di benakku.

Gile itu… tidak hanya menyeret orang yang tidak ada hubungannya, tapi juga membunuhnya…

Pada saat itu, aku seharusnya memenggalnya dengan benar, bukan begitu.

Aku merasa marah pada tindakan egois yang dilakukan Gile, dan mengepalkan tanganku erat-erat.

"Aku seharusnya memenggal kepala Gile..."

“Aku merasa kasihan pada wanita yang meninggal sebagai pengganti Alfine-dono, tapi berkat itu, kepercayaan raja telah berpindah dari Gile. Putra Perdana Menteri Boris – Gile, yang memegang posisi penting sebagai komandan Ksatria Pengawal Kerajaan adalah petunjuk penting untuk mengungkap perbuatan jahat keluarga Radcliffe. Baik dari kasus tambang atau kasus Abyss Hole, aku mendapatkan perasaan bahwa keluarga Radcliffe bertujuan untuk Invasi Besar kedua. Aku akan menggunakan segala cara untuk mencegah hal itu. Bahkan jika aku harus terlibat dalam perebutan kekuasaan yang aku benci.”

Bahkan Lloyd yang biasanya tenang melampiaskan amarahnya dan menunjukkan tekad untuk mengungkap perbuatan jahat keluarga Radcliffe.

“Selain itu, aku juga ingin Al tetap menjadi Al untuk mengungkap kebohongan Gile. Meskipun Al telah meninggalkan nama, penampilan, posisi, dan gaya pedangnya, ilmu pedang dari Master Pedang Alfine telah merasuki tubuhnya. Aku tahu betul bahwa ilmu pedang yang telah meresap ke dalam tubuh seseorang tidak mudah untuk dihilangkan. Terlebih lagi, ilmu pedang dari Master Pedang Alfine adalah salah satu ilmu pedang otodidak. Jika ilmu pedang hanya bisa digunakan oleh satu orang di dunia ini, itu bisa menjadi bukti untuk orang itu sendiri.”

Ilmu pedang yang unik…

Memang benar bahwa kecuali ketika aku diajari sedikit gaya pedang di desa, aku telah berlatih sendiri.

Bukankah itu sesuatu yang bisa dilakukan orang secara normal?

Karena, lihat, Finn bisa menggunakannya juga, meski tidak sebagus aku.

Aku sadar bahwa ilmu pedangku unik, tetapi aku terkejut bahwa Lloyd mengatakan bahwa tidak ada orang lain yang bisa menggunakannya.

"Apakah begitu? Kupikir ilmu pedangku sangat biasa.”

“... Gaya pedang ganda yang kau gunakan sebagai Al juga merupakan ilmu pedang yang cukup aneh dan kuat untuk orang biasa, dan ilmu pedang Alfine yang aku lihat ketika aku pergi ke ibukota kerajaan adalah sesuatu yang sangat orisinal, tahu.”

"Kupikir siapa pun bisa menggunakannya."

“Orang jenius terkadang tampak melebih-lebihkan orang biasa. Orang biasa tidak bisa menangani ilmu pedang seperti itu. Tentu saja, karena aku juga orang biasa, aku tidak bisa menangani ilmu pedangmu.”

Memikirkan bahkan master pedang – Lloyd yang disebut pahlawan tidak bisa menggunakan ilmu pedangku.

Jika begitu, Finn yang mampu menangani ilmu pedang yang kuajarkan, meskipun tidak sempurna,

Sepertinya aku telah memberikan evaluasi yang tidak memadai kepada Finn seperti itu.

Tidak heran jika evaluasi Finn meningkat ketika dia mulai menerima permintaan sendiri atau dengan orang lain tanpa bekerja sama denganku.

“Aku harus meminta maaf kepada Frick dengan benar… Frontier Count-sama, aku ingin pergi ke Inbahanes dimana Frick dan yang lainnya berada sekali lagi, apa tidak apa-apa?”

"Kupikir kau akan mengatakan itu. Banyak Ordo Ksatria Pengawal Kerajaan telah dibersihkan, tetapi mungkin masih ada beberapa yang bekerja untuk keluarga Radcliffe. Aku percaya bahwa menyembunyikan hal-hal pentingmu di saku lawan akan membuatnya lebih sulit ditemukan, jadi kau harus pergi ke Inbahanes dan bertemu Frick.”

“Y-ya! Terima kasih banyak! Kalau begitu, kami akan segera pergi!”

“H-Hei, Al! Tunggu!"

"Meila, cepatlah!"

Saat aku bergegas keluar kamar untuk mempersiapkan perjalanan ke Inbahanes, Maribel – yang selama ini diam – membuka mulutnya.

“Al Onii-chan, Meila Onee-chan. Maribel juga akan pergi bersamamu! Maribel harus membalas budi karena telah menyelamatkan ayahnya. Ayah, Maribel juga bisa pergi, kan?”

Maribel yang tiba-tiba mulai mengatakan sesuatu yang tidak biasa melihat wajah ayahnya dengan pandangan sekilas.

“Ahh, jika Maribel telah memutuskan untuk dirinya sendiri, maka pergilah. Aku akan menunggu di sini.”

“Un, ayah selalu mengatakan bahwa jika kau ditolong, kau harus membalas budi dengan benar, kan! Sampai jumpa lagi!"

Setelah mengatakan itu pada ayahnya, Maribel menarik tanganku dan tangan Meila.

“Begitulah, jadi Maribel akan berada dalam perawatanmu, kalian berdua.”

"Bahkan jika kau mengatakan kau akan berada dalam perawatan kami... itu mungkin berbahaya... hey, Meila kataanlah beberapa——"

“Maribel-tan, aku mencintaimuuu! Aku akan bekerja keras!”

Saat aku mencoba menolak iringan Maribel, Meila memeluknya dan tidak melepaskannya.

Tawa bocor dari orang-orang di ruang resepsi yang melihat situasi.

Didorong oleh suasana, aku tidak bisa menolak membawa Maribel.

Setelah itu, kami buru-buru selesai mempersiapkan perjalanan, dan memutuskan untuk menuju ke desa Devon tempat Frick dan yang lainnya berada terakhir.