Novel Sword Master Childhood Friend Indonesia
SS 40 - 
 
[Alfine: Kebenaran]



Setelah kami tiba di mansion Frontier Count, pelayan yang menunggu di pintu masuk memandu kami ke ruang penerima tamu tempat Lloyd dan rekannya sedang menunggu.

Ketika kami memasuki ruang resepsi setelah pelayan memberi isyarat kepada kami, aku melihat kapten ksatria Meiss, guild master Arnold, resepsionis Rebecca dan untuk beberapa alasan tukang cukur Loran sedang berbicara dengan Lloyd.

“Ohh, kau akhirnya datang. Aku telah menunggu. Sekarang, duduk. A kuyakin pembicaraannya akan panjang.”

Lloyd yang memperhatikan kami mendesak kami untuk duduk di kursi yang disiapkan di ruang tamu, jadi untuk saat ini, kami duduk di kursi yang sudah disiapkan.

“Jadi, bolehkah aku bertanya apa hadiah yang kau sebutkan sebelumnya, Frontier Count-sama? Tapi sepertinya kau memiliki pembicaraan penting.”

“Ya, begitu… Kita berbicara tentang kemungkinan bahwa kita mungkin mendapatkan informasi tentang orang yang kau cari.”

Informasi tentang Finn!?

Lagipula dia ada di Youg Hannotes!?

Aku menjadi tidak sabar dan mencondongkan tubuh ke depan pada kata-kata yang diucapkan oleh Frontier Count.

“Informasi tentang orang yang aku cari!?”

“Ahh, kau mencari pendekar pedang berambut hitam bernama Finn, kan?”

"Ah iya. Benar sekali!"

Lloyd terlihat puas melihatku.

"Aku mengerti, kalau begitu, sepertinya tidak ada kesalahan dalam informasi yang aku dapatkan, 'Master Pedang Alfine'-dono."

Tubuhku menjadi kaku mendengar kata-kata yang diucapkan Lloyd.

Identitasku terbongkar…

Mengapa… meskipun aku telah mengubah nama, jenis kelamin, dan penampilanku.

“A-Apa yang kau bicarakan, aku bertanya-tanya? Anak ini adalah adikku Al, tahu. Dia tidak ada hubungannya dengan seseorang seperti Master Pedang Alfine-sama.”

Meila menarik pakaianku dan memaksaku duduk di kursi.

Kemudian, dia menjawab pertanyaan Frontier Count Lloyd alih-alih aku yang kaku dan tidak bisa menjawab.

"Jangan khawatir. Alfine dan aku memiliki musuh yang sama. Selain itu, aku punya dugaan bagus mengapa dia menyembunyikan identitasnya. Meiss, tolong berikan laporanmu kepada Al dan yang lainnya.”

Lloyd menyuruh Meila yang berusaha menutupiku duduk seolah meyakinkannya, dan memanggil Meiss yang menunggu di sampingnya.

Meiss yang dipanggil berdiri dari kursinya dan mulai membaca seikat kertas di tangannya.

“Lloyd-sama memerintahkanku untuk mencari Finn-dono dan menyelidiki identitas Al-dono, jadi aku menggunakan berbagai koneksi keluarga Frontier Count untuk mengumpulkan informasi. Aku mengidentifikasi bahwa pendekar pedang bernama Finn-dono yang Al-dono cari adalah petualang peringkat platinum yang merupakan pendamping dari Sword Saint Alfine ketika dia aktif sebagai seorang petualang. Ini benar, bukan?”

Tatapan konfirmasi Meiss diarahkan padaku.

“Y-ya. Finn-dono memang membentuk pasangan dengan Alfine-dono sebagai petualang. Tapi aku bukan Sword Saint Alfine-sama.”

“H-hei, Al!?”

Meila mencoba menghentikanku untuk menjawab pertanyaan Meiss.

Jika aku diam di sini, aku mungkin tidak bisa mendapatkan informasi tentang Finn, dan seharusnya tidak ada masalah selama aku tidak mengakui bahwa akuadalah Alfine.

Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan informasi tentang Finn yang sudah lama aku cari.

Aku menyampaikan permintaan maafku kepada Meila dengan tatapanku.

“Aku akan melaporkan tentang latar belakang Al-dono nanti, jadi sekarang aku akan melaporkan tentang Finn-dono. Finn-dono yang kau cari terakhir menerima permintaan sebagai petualang di ibukota kerajaan beberapa bulan yang lalu. Pada saat itu, dia bekerja sama bukan dengan Alfine-dono, tetapi petualang peringkat platinum lainnya untuk menyelesaikan permintaan. Sebagai seorang petualang, dia adalah salah satu yang paling menonjol bahkan di guild ibukota kerajaan, tetapi karena dia dibayangi oleh prestasi Alfine-dono, dia sepertinya menerima sedikit pengakuan – atau begitulah menurut laporan yang aku terima. Dan aku juga telah mengumpulkan rumor bahwa Finn-dono menghilang dari ibukota kerajaan, dan lokasinya saat ini tidak diketahui.”

Tentu saja, seperti yang dikatakan laporan Meiss, kupikir kemampuan Finn adalah salah satu yang terbaik di antara para petualang di ibukota kerajaan.

Hanya saja, ada kalanya aku juga tidak menilai Finn dengan baik, dan ada banyak orang yang meremehkannya, memperlakukannya sebagai sahabat karibku.

“Meiss-dono berkonsultasi denganku, jadi aku meminta informasi kepada Guild Master Petualang di setiap kota tentang petualang peringkat platinum Finn-dono, tapi aku tidak dapat menemukan jejak seseorang yang menerima permintaan dengan nama itu.”

Guild Master Arnold – didesak oleh Meiss – memberi kami laporan tentang informasi yang telah dia selidiki.

“Singkatnya, jika kita menyimpulkan dari laporan Arnold-dono, kupikir Finn-dono telah meninggalkan statusnya sebagai petualang peringkat platinum dan menyembunyikan dirinya. Kami juga tidak bisa membuang kemungkinan bahwa mungkin, dia terdaftar sebagai petualang dengan nama lain dan hidup sebagai orang yang berbeda.”

Kemungkinan yang dihadirkan oleh Meiss kemungkinan besar akan dipilih oleh Finn, yang telah lama hidup sebagai petualang.

Sebagai orang yang berbeda…

Begitu… membuang status sosial, posisi, nama dan bahkan penampilannya, sama sepertiku…

Mungkin ada kemungkinan itu.

Mungkin kita telah melewati satu sama lain di sini di Youg Hannotes.

Pada saat itu, wajah seorang petualang muda dengan rambut dan mata merah tua yang kulewati di pintu masuk Guild Petualang Youg Hannotes muncul di benakku.

Mengapa wajah petualang bernama Frick atau semacamnya itu muncul di pikiranku?

Meskipun dia sama sekali tidak mirip dengan Finn…

Setelah mengibaskan wajah petualang berambut merah yang muncul di pikiranku, aku menoleh ke Meiss yang melanjutkan laporannya.

“Kami kehilangan jejak Finn-dono, tetapi ketika aku mengumpulkan informasi tentang seorang petualang pendekar pedang muda dengan mata hitam dan rambut hitam di sini di Youg Hannotes, aku mendapatkan informasi yang menarik. Loran-dono, tolong berikan laporannya.”

Tukang cukur Loran – yang dipanggil ke tempat ini – datang ke hadapanku dan menatapku dengan tatapan meminta maaf.

Aku yakin mereka mulai mencurigaiku sebagai Master Pedang Alfine karena cerita yang dibocorkan oleh orang ini.

Meskipun dia tampaknya bungkam, tidak mungkin dia bisa diam ketika pihak lain adalah penguasa wilayah, ya…

Namun, karena kami tidak memberi tahu Loran identitas kami dengan benar, aku merasa kami bisa terus berbohong.

“Maafkan aku Al-dono. Aku sebenarnya mata-mata Frontier Count. Tugasku adalah mengumpulkan dan melaporkan informasi tentang orang asing yang menyelinap ke Youg Hannotes saat bekerja sebagai tukang cukur. Aku menilai bahwa Al-dono tidak akan membahayakan keluarga Frontier Count, jadi aku tidak melaporkan soal dirimu. Jika memungkinkan, aku berharap kau bisa menutup mulut sehubungan dengan statusku. Sebagai gantinya, aku akan memberikan Al-dono informasi penting yang dia inginkan.”

Loran yang mengatakan bahwa dia adalah mata-mata Frontier Count mengatakan demikian dan menyerahkan dua potret kepadaku.

Potret pertama yang dia berikan adalah potret petualang muda bernama Pendekar Pedang Sihir Crimson Frick yang muncul di pikiranku sebelumnya.

"Ini?"

“Ini adalah potret perubahan penampilan seorang petualang pendekar pedang muda berambut hitam yang mengunjungi tokoku di sini di Youg Hannotes dua minggu setelah Finn-dono menghilang dari ibukota kerajaan.”

“Dua minggu setelah Finn menghilang, kan…”

“Perjalanan dari ibukota kerajaan ke Youg Hannotes menggunakan kereta akan memakan waktu sekitar dua minggu. Dan mata hitam dan rambut hitam jarang ada. Usianya juga dekat dengan Finn-dono. Silakan lihat potret lainnya.”

Diminta oleh Loran, aku membalik potret Frick, dan saat aku melihat potret lain yang tersembunyi di bawahnya, aku kehilangan suaraku——

Wajah pada potret itu sangat mirip dengan Finn, yang poninya panjang dan menutupi matanya sehingga dia tidak menjadi populer di kalangan wanita.

I-Ini Finn!? Ini Finn, kan?

“Itulah wajah pria itu sebelum dia menjadi Pendekar Pedang Sihir Crimson Frick. Apakah dia orang yang Al-dono cari?”

Tanpa mengeluarkan suara, aku hanya bisa mengangguk dalam diam.

“Begitu, tapi untuk jaga-jaga, aku ingin mengkonfirmasi sesuatu; apakah ada tato kecil di sekitar pangkal tengkuk orang bernama Finn yang kau cari?”

Bahkan tato yang ditato pengurus dan istrinya pada anak-anak untuk mencegah wabah!?

Dia jelas Finn.

Tidak diragukan lagi, Pendekar Pedang Sihir Crimson Frick adalah Finn.

Aku mengangguk dalam-dalam pada pertanyaan Loran.

Kemudian, Rebecca yang mendengarkan dengan tenang tiba-tiba berdiri dan memberiku selembar kertas dengan alamat di atasnya.

“Al-san, apakah kau mungkin mengenali alamat desa ini dan nama panti asuhan ini?”

Tertulis di kertas yang diserahkan oleh Rebecca adalah nama-nama panti asuhan dan desa tempat aku dan Finn dibesarkan.

"Ya tapi, a-apa ini?"

“Ini adalah alamat tempat Frick-san mengirim uang secara anonim. Sepertinya itu panti asuhan, tapi dia bilang dia tidak mau menyebutkan namanya, jadi itu melekat di pikiranku.”

Rebecca juga menghadirkan informasi baru yang tumpang tindih dengan Frick dan Finn.

Penampilan Finn dan Frick tumpang tindih dalam pikiranku.

Tapi Finn tidak memiliki bakat sihir…

Tidak, aku tidak membiarkan dia mengetahuinya.

Jika, tidak sepertiku, Finn memiliki bakat sihir yang luar biasa…

Setelah mendapatkan dugaan itu, Finn dan Frick benar-benar tumpang tindih di dalam diriku.

Aku, melewati Finn pada waktu itu...

Mengapa aku tidak sadar, aku bertanya-tanya ...

Meskipun dia adalah teman masa kecilku yang selama ini aku tinggal bersama.

Aku cukup terkejut dengan kenyataan bahwa aku gagal mengenali orang yang paling dekat denganku, bahkan jika dia telah mengubah penampilan dan namanya.