Novel Sword Master Childhood Friend Indonesia
Chapter 93 - 
 
[Ibukota Kerajaan Flagoon] 


Kami menemukan penginapan untuk bermalam di kota Bolicassa, yang berjarak satu hari perjalanan dengan kereta dari ibukota kerajaan Flagoon.

Kota ini berkesan bagiku karena itu adalah tempat aku sering tinggal bersama Alfine ketika kami akan menaklukkan monster setelah menerima permintaan di ibukota kerajaan; bahkan penginapan hari ini adalah penginapan yang sering kudatangi pada masa itu sebagai Finn, meskipun aku tidak mengatakan itu pada Noelia dan yang lainnya.

Kupikir pemilik penginapan akan menyadari bahwa aku Finn, tetapi tampaknya karena penampilanku telah benar-benar berubah, bahkan dia tidak menyadari bahwa itu adalah aku.

Di kamar penginapan itu, aku mengatur informasi tentang Master Pedang Alfine yang aku kumpulkan di kota-kota yang kami singgahi dalam perjalanan ke sini sendirian.

Menurut informasi yang kukumpulkan, tampaknya penampakan mayat wanita yang digantung di gerbang kastil di ibukota kerajaan sangat mirip dengan Alfine.

Semua cerita yang kukumpulkan mengatakan bahwa Alfine telah bertindak tidak seperti dirinya, seperti, setelah aku meninggalkan ibukota kerajaan, dia beristirahat dari mengajar ilmu pedang kepada Ksatria Pengawal Kerajaan – yang belum pernah dia lakukan sebelumnya, atau dia yang mengambil istirahat panjang dan melanjutkan perjalanan ke kota besar utara Algren.

Kemudian, dia jatuh sakit setelah kembali dari perjalanan ke utara, dan sejak itu sampai dia dieksekusi oleh Gile, sepertinya hanya beberapa orang yang melihat wajahnya.

Karena itu semua hanya desas-desus yang kudengar dari gosip warga, tidak jelas keasliannya, tetapi tampaknya benar bahwa Alfine menjadi aneh dalam berbagai hal setelah aku putus dengannya.

Sungguh, apa yang dia lakukan…

Dia adalah seorang bangsawan, jadi dia seharusnya bisa menemukan penggantiku sebanyak yang dia inginkan.

Kehilangan pikirannya hanya karena aku pergi, itu sama sekali tidak seperti dia.

Jika itu Alfine yang kukenal, dia akan meremehkanku tentang kepergianku, menjadikannya cerita lucu, dan menemukan pasangan baru yang baik——

Saat aku mengatur informasi, aku tiba-tiba memikirkan kembali tentang Alfine, dan pandanganku menjadi kabur.

Saat itu, pintu kamar diketuk.

"U-Uhm Frick-sama, apakah kau punya waktu sekarang?"

Yang mengetuk adalah Noelia.

“Ah, tunggu sebentar. Aku akan membuka pintunya sekarang.”

Aku menyeka air mata yang mengaburkan pandanganku dengan ujung pakaianku dan membuka pintu.

“Jarang bagimu untuk mengunjungi saat ini. Apakah kau memiliki urusan denganku?”

“… Tidak, tidak juga, tapi…”

Noelia dengan gelisah meraba-raba ujung pakaiannya sambil melihat ke bawah.

Seperti yang kupikirkan, Noelia juga pasti sangat khawatir dengan kondisiku yang aneh.

Aku bertanya-tanya apakah aku harus memberi tahu Noelia dengan benar tentang identitas asliku, dan tentang Alfine.

Aku tidak bermaksud menipunya, tapi memang benar bahwa aku adalah pendekar pedang Finn, rekan Master Pedang Alfine.

Dalam perjalanan ke sini, setiap kali aku memikirkan Alfine, aku juga akhirnya memikirkan Noelia.

Perasaanku setelah memulai awal yang baru sebagai Frick, dan perasaanku sebagai Finn yang seharusnya aku tinggalkan bercampur aduk, membuat hatiku terus bergetar.

Meskipun jika aku tidak mendengar bahwa Alfine dieksekusi, aku akan dapat menjalani hidupku sebagai Frick tanpa menderita seperti ini.

Meskipun jika aku tahu apakah hal yang meremas hatiku saat ini adalah trauma yang ditanam oleh Alfine, atau sebaliknya, itu adalah penyesalan yang aku tinggalkan untuknya, aku tidak akan harus menghadapi Noelia dengan ekspresi seperti ini.

Aku sangat minta maaf kepada Noelia yang mengkhawatirkanku.

"Jadi. Kalau begitu, karena kita hanya tinggal satu hari lagi sampai ibu kota kerajaan Flagoon, ayo tidur lebih awal hari ini dan berangkat pagi-pagi besok.”

“K-Kau benar. Aku mengerti. Aku akan memberitahu Suzana itu juga. Kalau begitu, selamat malam.”

“A-ah. Selamat malam."

Noelia yang meraba-raba ujung pakaiannya menundukkan kepalanya sedikit dan berlari menyusuri koridor begitu saja——

Tapi, dia berhenti di tengah jalan, berbalik ke arahku, mengangkat wajahnya dan berteriak dengan suara yang sangat keras hingga membuatku terkejut.

“U-Uhm! Tidak peduli siapa Frick-sama, tidak masalah bagiku, aku tidak peduli! Jadi, tolong bergembiralah——melihat Frick-sama memiliki wajah seperti itu membuatku sakit juga…”

Aku hanya bisa diam mendengar kata-kata Noelia.

Aku terdiam beberapa saat, tapi akhirnya aku membalas Noelia,

“Ah, terima kasih. Besok, di ibukota kerajaan, aku akan memberi tahu Noelia segalanya tentangku. Jika kau pikir kau tidak dapat bepergian denganku setelah mendengar ceritaku, aku akan melaksanakan permintaan Frontier Count-sama sendirian."

Banyak air mata menggenang di mata biru es Noelia yang indah, seolah-olah dia menahannya agar tidak tumpah dan jatuh.

Kemudian, dia berlari menyusuri koridor menuju kamarnya sendiri apa adanya.

Besok, besok semua akan diselesaikan.

Jika aku menetap pada perasaanku ketika aku menghabiskan waktu dengan Alfine sebagai Finn yang dibiarkan menggantung, aku akan menjalani sisa hidupku sebagai Frick.

Aku kembali ke kamarku, dan memutuskan untuk membuat persiapan untuk besok dan pergi tidur lebih awal.

Keesokan paginya, setelah meninggalkan kota Bolicassa sebelum matahari terbit, kami menjalankan kereta ke ibukota kerajaan Flagoon.

Jalan menuju ibukota kerajaan Flagoon, kota terbesar di kerajaan dipenuhi dengan begitu banyak gerbong yang bolak-balik sehingga tidak dapat dibandingkan dengan perbatasan.

Namun, karena kami meninggalkan kota Bolicassa lebih awal, kami dapat tiba sampai di depan gerbang kastil ibukota kerajaan saat masih cerah.

Hanya saja, kemacetan lalu lintas gerbong yang memasuki kota sangat padat, dan ketika wyvern Dimol mendekati ibukota kerajaan, itu menyebabkan lebih banyak kekacauan daripada saat itu di Inbahanes, jadi aku mempercayakan Suzana untuk mengurusnya dan Diedur di tempat menunggu gerbong yang dibangun dalam jumlah besar di pinggiran ibukota kerajaan, dan bersama dengan Noelia, aku pergi ke depan gerbang kastil ibukota kerajaan.

“Kami sudah sampai. Flagoon ibukota kerajaan. Kota terbesar di ibu kota Kerajaan Hartford.”

“Aku belum pernah ke ibukota kerajaan untuk waktu yang lama. Jika aku ingat dengan benar, sejak aku mengunjungi Linus-shi di Institut Penelitian Sihir.”

Tampaknya Noelia yang memegang pinggangku juga telah datang ke ibukota kerajaan ini beberapa kali.

Penduduk yang tinggal di pusat ekonomi, ibukota kerajaan Flagoon – yang bahkan bisa dikatakan sebagai jantung kerajaan – berjalan cepat dan tergesa-gesa seolah-olah mereka sedang sibuk.

Bahkan untuk pemeriksaan, meski antrean gerbong ramai, antrean orang yang masuk dengan berjalan kaki atau dengan kuda lebih kosong dari yang kuduga.

Aku sudah berulang kali melihat ke gerbang untuk sementara waktu, tetapi aku tidak melihat sosok Alfine yang dikatakan digantung.

Dua minggu telah berlalu sejak eksekusinya.

Apakah dia sudah diturunkan dan dikremasi?

Mungkin dia menebak dari pandanganku, saat Noelia yang mengendarai di belakangku berbisik di telingaku.

[Frick-sama, mungkin di gerbang kastil distrik bangsawan yang ada di jalan menuju istana kerajaan, bukan gerbang ini.]

Begitu… gerbang kastil menuju distrik bangsawan.

Ada kemungkinan besar bahwa itu ada.

[Terima kasih, mari kita coba periksa di sana setelah kita memasuki ibukota kerajaan.]

Akhirnya, kami lulus inspeksi; setelah memasuki ibukota kerajaan, kami mengikuti jalan yang kukenal dan tiba di depan gerbang kastil menuju distrik bangsawan yang ada di jalan menuju istana kerajaan.

Kemudian, sesosok mayat yang tampaknya adalah seorang wanita muda berambut hitam yang digantung di gerbang melompat ke hadapanku.