Novel Sword Master Childhood Friend Indonesia
Chapter 99 - 
 
[Klan Mata-mata] 


“Kau ingin kami mencari informasi tentang apa yang terjadi antara komandan Ksatria Pengawal Kerajaan, yang mendapat keuntungan dari otoritas ayahnya, dan Master Pedang-sama, gadis muda itu, kan?”

Cassandra, yang duduk di sofa lebih dulu, menatapku dan memotong untuk mengejar.

Dia menatapku dengan mata yang begitu tajam sehingga aku tidak bisa membayangkan dia menjadi wanita tua yang telah menunjukkan sisi suka bercandanya dalam interaksinya dengan Noelia sampai sekarang.

Cassandra ini benar-benar orang yang misterius.

Dia terlalu sulit dipahami.

Sementara aku semakin bingung dengan perubahan mendadak Cassandra, Noelia yang duduk di sebelahku berbicara menggantikanku.

“Ya, aku mendengar bahwa hubungan Nenek di ibukota kerajaan itu luas; Aku akan berterima kasih jika kau bisa membantu masalah Frick-sama.”

“Yah, itu mungkin akan semakin meningkatkan keberuntungan keluarga kita. Malahan, bukannya aku enggan untuk membantu sejak awal.”

Dengan 'mungkin lebih banyak lagi keberuntungan keluarga kita', apakah Cassandra berbicara tentang ramalan yang keterlaluan tentang aku menjadi raja?

Kupikir tidak ada kemungkinan bagi orang biasa sepertiku untuk menjadi raja.

Ini pasti meleset.

“Untuk membantu sejauh itu tidak mengganggu keluarga Heestrosa sudah cukup. Bagaimanapun juga, kasus Alfine adalah masalah pribadiku.”

Tanpa kerjasama Cassandra, kesulitan mengumpulkan informasi dalam kasta bangsawan akan cukup tinggi, tapi aku tidak ingin itu menjadi percikan konflik antara keluarga Radcliffe dan keluarga Heestrosa.

Jika aku bisa mendapatkan kerja samanya bahkan hanya dalam jangkauan pribadinya, itu saja sudah cukup.

“Tidak, tidak, seperti yang kulihat dengan visi masa depan, masalah ini juga mempengaruhi keluargaku. Selain itu, eksekusi Master Pedang-sama adalah kasus yang juga sedang kuselidiki. Samantha, beri tahu mereka tentang kasus Alfine-dono dari informasi tentang Gile yang telah kau kumpulkan sampai sekarang.”

Mungkin dia merasa keberatan dari tanggapanku, Cassandra mengendurkan ekspresinya dan Samantha menunggu di belakangnya untuk melaporkan informasi yang telah dia cari.

Tunggu, bukankah Samantha hanya seorang pelayan?

Selain itu, Cassandra juga telah menyelidiki eksekusi Alfine – apa artinya itu?

“U-Um, bukankah Samantha-san seorang pelayan?”

"Ya, aku pelayan Cassandra-sama, apakah ada yang salah?"

Samantha menjawab dengan cara yang sangat normal.

Tidak, tapi menurutku pekerjaan pelayan biasa hanyalah menjaga sekelilingnya, dan bukan mengumpulkan informasi atau semacamnya.

Apakah biasa bagi bangsawan untuk meminta pelayan mereka melakukan pekerjaan seperti itu?

Kupikir Alfine tidak menyuruh pelayannya melakukan hal seperti itu sama sekali.

“Ahh, benar. Ini adalah kesempatan bagus, mungkin juga Noelia, yang sudah cukup dewasa, dan calon kepala keluarga kita berikutnya belajar tentang klan mata-mata keluarga kita.”

"Hah!? Nenek, apa yang kau maksud dengan klan mata-mata? Aku belum pernah mendengar tentang hal seperti itu darimu atau ayah!”

Mendengar tentang klan mata-mata yang disebutkan oleh Cassandra, Noelia yang duduk di sebelahku mengangkat suara terkejut.

Agar dia terkejut seperti ini…

Itu adalah sesuatu yang bahkan Noelia, satu-satunya putri Frontier Count-sama, tidak tahu, ya.

“Lloyd itu sangat lembut pada putrinya, kau tahu. Meskipun aku mengatakan kepadanya bahwa dia harus memberi tahu Noelia tentang Samantha dan yang lainnya setiap kali dia muncul di ibukota kerajaan, dia akan selalu mengatakan bahwa ini belum waktunya untuk memberitahunya, menunda masalah itu. Serius, pria itu terlalu protektif, tahu.”

"Ayah melakukan sesuatu seperti itu..."

“Cassandra-sama, haruskah aku memberi tahu Noelia-sama tentang klanku sekarang?”

Cassandra mengangguk diam-diam pada pertanyaan Samantha.

“Dimengerti. Orang-orang yang namanya tercantum dalam klan kami, semuanya memiliki tugas utama mengumpulkan informasi yang mempengaruhi kelangsungan keluarga Henesterosa dan melaporkannya kepada kepala keluarga sebagai mata dan telinga keluarga Henestrosa. Menjadi pelayan atau pembantu tidak lebih dari kedok.”

“A-Apa? Mata dan telinga keluarga Henestrosa? Hah!? Jangan bilang, Suzana juga?”

Kalau dipikir-pikir, Suzana adalah putri Samantha.

Oleh orang-orang yang namanya tercantum dalam klan mereka, apakah itu berarti saudara sedarah?

“Ya, putriku juga memikul tugas itu. Rencananya adalah membuatnya menjadi kepala klan kami berikutnya, sebagai orang yang menghadiri Noelia-sama. Aku berpikir untuk merahasiakannya sampai orang itu sendiri yang mengatakannya, tetapi karena aku telah menerima izin Cassandra-sama, aku telah melaporkannya."

“Eh, ya, ya. Begitu, Suzana adalah…”

Noelia mengeras dengan ekspresi terkejut di wajahnya.

Dari apa yang dia katakan padaku selama perjalanan kami, sepertinya dia memuja Suzana sebagai kakak perempuannya sendiri, jadi mungkin, mengetahui bahwa Suzana mengemban tugas menjadi mata-mata membuatnya bingung.

Namun, penjelasan Samantha memperjelas mengapa Suzana, sebagai pelayan pribadi, anehnya akrab dengan situasi para bangsawan dan kota-kota di masing-masing daerah.

“Meskipun aku mengatakan bahwa kami adalah klan mata-mata, keluarga Henestrosa sebelum Lloyd-sama adalah bangsawan berpangkat rendah di ibukota kerajaan. Generasi kepala keluarga masa lalu sebagian besar hanya tertarik pada pengetahuan, jadi aku, klanku, yang telah melayani mereka sejak dulu, secara sukarela mengumpulkan informasi sehingga kepala keluarga tidak secara alami terlibat dalam perebutan kekuasaan.”

Meskipun keluarga Henestrosa tampaknya menjadi keluarga militer sekarang karena pencapaian Lloyd, pada generasi Cassandra, mereka hanya bangsawan berpangkat rendah di ibukota kerajaan, kan?

Florina, ibu Noelia dan penerus aslinya, juga cukup eksentrik; jika kau memikirkannya, klan Samantha telah bekerja sangat keras untuk melindungi kepala keluarga tanpa hambatan, dalam arti tertentu.

“Begitu… jadi begitu…”

“Frick-dono, dari ekspresimu, kau berpikir bahwa pasti ada banyak orang aneh di keluarga kami, bukan?”

Ditunjuk oleh Cassandra, aku mengencangkan ekspresiku.

“Tidak, aku tidak akan pernah…”

“Aku akan menganggap itu sebagai pujian. Lagipula aku juga tumbuh dengan sebutan eksentrik, dan putriku Florina tanpa hambatan, bahkan cucu perempuanku Noelia sangat mewarisi darah keluarga kami. Dia telah menjadi orang yang eksentrik sejak dia masih kecil.”

Mendengar kata-kata Cassandra, aku merasakan suhu tubuh Noelia di sebelahku naik.

“NN-Nenek!? Bukankah tidak apa-apa untuk tidak membicarakan hal-hal seperti itu?”

“Aku mengagumi kehebatan semangat penyelidikan Noelia dalam hal sihir sebagai master sihir, tahu. Aku tidak berpikir dia orang aneh, jadi tolong yakinlah.”

Aku merasakan suhu tubuh Noelia di sebelahku naik lebih jauh setelah aku mengatakannya.

Pada saat yang sama, aku melihat ekspresi Cassandra melunak.

“Iya~, melihat Frick-dono mengingatkanku pada suamiku. Suamiku juga tidak takut dengan visi masa depanku; dia terus dengan paksa menutup jarak kami, jadi aku harus menyerah dan membuatnya menikah dengan keluarga. Seperti Frick-dono, dia pria yang baik.”

“Nng! Nenek, sekarang bukan waktunya untuk berbicara seperti itu! Aku mengerti bahwa Samantha dan yang lainnya melakukan kegiatan mata-mata sebagai mata dan telinga keluarga kami. Selanjutnya, tolong laporkan kepadaku juga, karena aku adalah penerusnya. Kupikir itu adalah tugasku sebagai putri dari keluarga bangsawan perbatasan.”

Noelia yang merasa pembicaraannya melenceng karena Cassandra, menginstruksikan Samantha untuk melaporkan informasi yang dia kumpulkan.

“Dimengerti. Kemudian, aku akan mengatur agar informasi yang aku dan juga suamiku Loran kumpulkan dapat dilaporkan ke Noelia-sama melalui Suzana.”

Aku merasa pernah mendengar nama Loran di suatu tempat…

Ahhh, orang yang menata rambut dan mataku juga bernama Loran, kan?

Apakah dia baik-baik saja, aku bertanya-tanya~? Lain kali aku kembali ke Youg Hannotes, aku harus menyuruhnya memotong rambutku lagi.

“Ya, tolong lakukan itu. Omong-omong, aku menanyakan ini berkali-kali pada Suzana, tapi dia tidak pernah memberitahuku. Apa yang sedang dilakukan ayahnya, Loran? Dia sering muncul di mansion, tapi sepertinya dia tidak bekerja di mansion, jadi aku sedikit penasaran.”

“Karena Noelia-sama telah mengetahui tentang kami, izinkan aku memberi tahumu. Loran menjalankan tempat pangkas rambut di Youg Hannotes. Dia diinstruksikan oleh Frontier Count-sama untuk menyelidiki mereka yang tersesat dari kota lain——”

“EEEEEHHHHHHH!!!!”

Pada fakta yang diungkapkan oleh Samantha, aku berteriak keras karena terkejut.

Dialah yang membantu menjadi Frick di Youg Hannotes.

Samantha menatapku dan menyeringai.

Ekspresinya seolah mengatakan bahwa dia sudah tahu identitas asliku sejak aku datang ke mansion.

“Frick-sama, yakinlah. Kami tidak akan melaporkan informasi apa pun yang kami kumpulkan kecuali yang terkait dengan 'kelanjutan keluarga Henestrosa', kecuali diminta oleh kepala keluarga. Karena bahkan klan kami tidak bebas sampai-sampai kami akan mengintai identitas beberapa petualang.”

“Yah, tapi ayah idiot itu – Lloyd telah menginstruksikan kalian semua untuk mencari tahu latar belakang pasangan cucuku, kan?”

Aku bisa melihat Samantha mengalihkan pandangannya pada kata-kata yang digumamkan Cassandra.

Apakah itu berarti Lloyd tahu bahwa aku adalah mantan petualang peringkat platinum Finn?

“Kami baru-baru ini mengetahui tentang identitas Frick-sama, jadi… Kupikir informasi yang kami cari baru-baru ini disampaikan kepada kepala keluarga.”

“Samantha, kalian semua dilarang mengungkapkan identitas Frick-sama kepada siapa pun tanpa izin dari Frick-sama sendiri. Apakah itu dipahami?”

“Dimengerti. Namun, kami, sebagai klan, tidak bisa tidak mematuhi kepala keluarga, jadi tolong beri kami keringanan hukuman hanya untuk itu.”

"Aku mengerti. Aku akan berbicara dengan ayahku secara pribadi.”

Noelia mati-matian berusaha menyembunyikan identitasku.

“Maaf, setelah kasus Alfine selesai, aku juga akan melaporkan identitasku ke Frontier Count-sama.”

“Frick-sama, kau tidak perlu…”

“Yah, kau bisa menyelesaikan masalah itu selangkah demi selangkah, tapi sekarang kita harus membereskan pembicaraan Master Pedang-sama. Samantha, laporannya.”

Cassandra mengakhiri pembicaraan tentang klan mata-mata Cassandra dan mengembalikan pembicaraan ke topik utama.