Novel Sword Master Childhood Friend Indonesia
Chapter 98 - 
 
[Nenek Cassandra] 



“Aku telah membaca buku harian itu. Menebak dari isi yang tertulis di dalamnya, kupikir sesuatu terjadi pada Alfine-sama setelah Frick-sama meninggalkannya.”

Setelah menutup buku harian Alfine yang kuserahkan dengan bunyi kedebuk, Noelia memberiku buku harian yang telah dia baca.

Karena perasaan Alfine terhadapku tertulis dalam buku harian, sejujurnya aku takut bagaimana reaksi Noelia.

Tapi dia mengatakan bahwa dia percaya padaku yang telah memutuskan untuk hidup sebagai Frick.

Sekarang aku hanya bisa mempercayai kata-kata itu.

“Ahh, sepertinya ada sesuatu yang terjadi. Dengan buku harian Alfine saja, informasinya sangat terfragmentasi sehingga kita tidak dapat benar-benar memahami gambaran keseluruhannya.”

“Ya, aku juga tidak yakin dengan alasan yang menyebabkan eksekusi Alfine-sama, yang dipuji sebagai Master Pedang dan juga menerima kepercayaan Raja Frederick. Seperti yang diduga, kupikir lebih baik kita berasumsi bahwa ada sesuatu yang terjadi antara dia dan komandan Ksatria Pengawal Kerajaan.

“Dan kita juga harus mencari tahu identitas wanita yang menggantikannya, kan? Itu juga pasti terkait dengan mengapa dia harus dibunuh menjadi tubuh ganda Alfine.”

"Kau benar. Aku juga berpikir lebih baik untuk mencari tahu identitas wanita itu. Mempertimbangkan masalah di tambang dan Inbahanes, Gile-dono, pewaris keluarga Radcliffe, adalah orang yang harus diwaspadai, hm.”

Dia mungkin juga mencoba memanfaatkan skill pedang Alfine untuk mewujudkan ambisi keluarga Radcliffe.

Mereka adalah sekelompok yang bahkan menggunakan Abyss Walkers yang merobohkan orang-orang raja ke kedalaman horor dalam Invasi Besar.

“Karena situasinya seperti itu, perlu untuk mengumpulkan sejumlah besar informasi di ibukota kerajaan untuk menyelidiki masalah ini secara rinci, sesegera mungkin. Oleh karena itu, aku ingin Frick-sama bertemu dengan orang yang bertanggung jawab atas keluarga Heestrosaku di ibukota kerajaan, nenekku Cassandra.

“Ahh, sepertinya akan lebih mudah untuk mengumpulkan berbagai informasi yang berhubungan dengan bangsawan dengan kerja sama dari keluarga Henestrosa, kan? Dengan segala cara, aku ingin kau membiarkanku bertemu dengannya.”

[Sebenarnya, kupikir kau sudah bertemu dengannya...]

Aku melihat Noelia yang mendengar jawabanku memasang wajah sedikit bermasalah, menghindari tatapanku, dan menggumamkan sesuatu.

“Eh? Apakah kau mengatakan sesuatu?”

“T-tidak, pasti tidak. Mari kita bertemu dengannya segera. Aku akan memanggilnya, jadi tolong tunggu di ruangan ini, Frick-sama.”

Setelah berkata begitu, Noelia mulai berlari *pata pata* keluar kamar.

Ditinggal sendirian, aku menenggelamkan tubuhku yang sudah sangat lelah karena berbagai hal yang terjadi di sofa dan diam-diam menunggu Noelia kembali.

Setelah beberapa saat, pintu diketuk dan seorang pelayan membawa teh dan permen masuk.

“Aku menerima perintah dari Noelia-sama untuk menyajikan teh kepada Frick-sama yang lelah, jadi aku membawanya. Kupikir dia akan segera datang, jadi tolong, tunggu sebentar.”

"Ah iya. Terima kasih, aku akan meminumnya.”

Aku merasa wajah pelayan yang menyajikan teh mirip dengan seseorang yang kukenal.

Pelayan-san ini, dia terlihat seperti Suzana…

Warna rambut dan matanya sepertinya sama dengannya.

Ketika Suzana bertambah tua, dia kemungkinan akan menjadi mirip dengan pelayan ini...

Mungkin dia memperhatikan tatapanku, pelayan itu menatapku dan tersenyum,

"Apakah ada sesuatu di wajahku?"

“Eh? Tidak, aku hanya mengira kau mirip dengan kenalanku, tapi aku tidak bermaksud menatapmu. Aku minta maaf jika kau merasa tidak nyaman.”

“Tidak, tidak sama sekali, aku tidak merasa tidak nyaman atau semacamnya. Selain itu, putriku sepertinya juga dirawat oleh Frick-sama.”

Pelayan itu menatapku sambil tersenyum.

"Putrimu, katamu?"

“Aku minta maaf untuk pengenalan yang terlambat. Aku Samantha, ibu Suzana dan kepala pelayan Cassandra-sama. Senang berkenalan denganmu.”

Pelayan yang menyebut dirinya Samantha dengan sopan menundukkan kepalanya ke arahku.

Kupikir dia mirip, tapi ternyata dia ibu Suzana.

Kalau dipikir-pikir, aku memang mendengar bahwa keluarga Suzana adalah keluarga yang telah lama melayani keluarga Henestrosa.

Mereka pasti sudah lama melayani keluarga Henestrosa sebagai pelayan dan pembantu.

“Tidak, akulah yang diurus oleh Suzana.”

“Putriku masih belum cukup mahir sebagai pelayan, jadi kurasa dia menyebabkan banyak masalah pada Noelia-sama dan Frick-sama.”

“Tidak, membawanya bersama kami sangat membantu. Bahkan sekarang, aku masih menyuruhnya merawat kuda dan wyvernku di desa pinggiran.”

"Begitukah, sangat bagus dia bisa membantumu."

Setelah itu, aku terus mengobrol dengan Samantha untuk sementara waktu, tetapi kemudian tangannya yang menyajikan teh berhenti, dan pintu diketuk.

“Sepertinya Cassandra-sama telah datang.”

Aku segera bangkit dari sofa dan berdiri menghadap ke arah pintu.

Ketika pintu terbuka, seorang wanita tua berambut perak yang dikenalnya memasuki ruangan dari belakang Noelia.

Err… kalau ingat betul, orang itu adalah,

Tidak peduli bagaimana aku melihatnya, dia adalah nenek tua yang membimbingku ke ruangan ini, bukan…?

Tunggu!? Orang itu adalah nenek Noelia!?

Cassandra yang mengenakan pakaian bangsawan berjalan maju ke depanku.

Dan seperti sebelumnya, dia meraih tanganku.

“Sepertinya Frick-dono telah membuat pilihan yang baik. Keluargaku akan aman dengan ini. Hanya saja, aku masih bisa melihat jalan yang lebih baik. Samar-samar aku dapat melihat melampaui cobaan yang harus kau atasi dengan cucu perempuanku dan teman masa kecilmu, sebuah jalan untuk menjadi raja. Mungkin, keluargaku akan menghasilkan seorang raja.”

Cassandra mengatakan beberapa hal yang keterlaluan sambil memegang tanganku dan menutup matanya.

Apa yang dia bicarakan dengan menjadi raja!?

Aku tidak lebih dari anak yatim piatu biasa.

Melihatku menjadi bingung, Noelia memotong di antara aku dan Cassandra.

“Nenek, bahkan jika itu kau, kau tidak bisa melihat ke dalam Frick-sama——”

"Apakah begitu? Yah~, bahkan aku ingin melihat cicitku selagi aku masih hidup——”

“Ngh——!?”

Noelia yang memiliki wajah merah cerah meraih tangan Cassandra dan mengeras,

“U-uhm, apa maksudmu dengan raja dan cicit?”

Dengan senyum penuh arti, Cassandra menjawab pertanyaanku.

“Ahh, aku lupa memberi tahu Frick-dono, bukan? Aku selalu mempelajari sihir penglihatan masa depan sampai sekarang, tahu. Ketika aku menyentuh tangan orang lain seperti ini, aku akan dapat melihat semua masa depan yang mungkin menjadi milik mereka. Entah jalan yang baik, atau jalan yang buruk, aku dapat melihat semuanya tanpa kecuali, tahu.”

"Kau bisa melihat masa depan?"

“Namun, masa depan yang bisa kulihat dari pihak lain hanyalah saran berupa potongan-potongan surat yang mengungkapkan apa yang akan terjadi di masa depan, yang terus berubah dan sepertinya ditulis ulang setiap kali aku melihatnya; itu hanya probabilitas pada tingkat tepat-atau-meleset.”

Meski begitu, kupikir hanya dengan fakta itu memungkinkan dia untuk melihat masa depan sudah membuatnya menjadi kekuatan besar.

Melihat dari penampilan tenang Cassandra, sepertinya itu bukan kekuatan yang kuat.

“Aku telah memastikan bahwa masa depan selalu berubah dengan keputusan bawah sadar seseorang. Aku hanya bisa menyarankanmu untuk melanjutkan ke jalan yang lebih baik.”

“Tapi aku merasa karena saran Cassandra-sama aku bisa memutuskan untuk hidup sebagai Frick. Jika kau tidak menebak keraguanku dengan benar saat itu, aku mungkin tidak akan meminta bantuan Noelia dan menyimpan masalah ini untuk diriku sendiri.”

“Aku juga bisa melihat masa depan seperti itu, jadi demi cucuku dan teman masa kecilmu, aku memutuskan untuk memberimu nasihat, mempertimbangkan hal-hal di depan. Berkat itu, meskipun masih banyak jalan sulit yang disarankan, a kutidak bisa lagi melihat jalan yang mengarah pada kehancuran dalam visi masa depan.”

“Nenek, Frick-sama pasti bingung, jadi tolong istirahatlah dengan pembicaraan tentang visi masa depan. Daripada itu, seperti yang kusebutkan sebelumnya, kami ingin menyelidiki hal-hal tentang Master Pedang Alfine, jadi kami ingin mendapatkan kerja samamu.”

Noelia tampaknya panik karena suatu alasan, ketika dia mulai berbicara dengan Cassandra, mencoba mengubah topik pembicaraan.

Noelia bertingkah aneh tapi, aku bertanya-tanya mengapa?

Mungkinkah, akan buruk jika aku tahu tentang visi masa depan Neneknya?

“U-Uhm Noelia? Mungkinkah, akan buruk jika seseorang mendengar tentang visi masa depan?"

"Kau benar. Sihir penglihatan masa depanku adalah rahasia bahkan di keluarga Heestrosa. Jika orang lain mengetahui rahasia itu, mereka harus mati atau bergabung dengan keluarga——”

Cassandra yang tatapannya tiba-tiba menjadi melotot tajam ke mataku.

Aku merasakan tulang punggungku membeku dalam tatapannya.

"Nenek. Kau mengganggu Frick-sama, jadi tolong berhenti membuat lelucon seperti itu!”

“Wajah cicitku—— dan bahkan masalah khusus keluarga kami yang memiliki pria yang menikah dengan keluarga selama tiga generasi berturut-turut——”

"Itu cukup! Nenek, jika kau terlalu banyak bicara, aku akan membungkammu!”

Noelia yang panik mendorong Cassandra yang masih memegang tanganku.

Meskipun Cassandra yang terlihat seperti wanita bangsawan tua yang khas adalah nenek dari Noelia yang serius, dia mungkin sebenarnya adalah nenek yang suka bercanda berlebihan.

Mungkin hal tentang sihir penglihatan masa depan adalah semacam tepat-atau-meleset secara tak terduga adalah cara baginya untuk bercanda, karena dia sendiri yang mengatakannya.

Meskipun Noelia berdebat dengan neneknya, tetapi sosoknya tumpang tindih dengan sosoknya yang berdebat dengan ayahnya di Youg Hannotes; bagiku yang sudah mulai memahaminya, dia tampak indah.

“F-Frick-dono. Cucu perempuanku yang muncul untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama sangat dingin kepadaku, tetapi aku ingin tahu apakah kau dapat membantuku.”

“Frick-sama, kau tidak perlu membantu Nenek. Karena dia, seperti ayahku, tidak mudah mati.”

Noelia segera menyela panggilan Cassandra untuk meminta bantuan.

“Nah, Noelia-sama, Cassandra-sama. Frick-sama akan bermasalah jika kalian menempatkan dia dalam situasi yang sulit, jadi bukankah lebih baik untuk masuk ke subjek utama?"

Setelah Samantha menyatakan demikian kepada mereka dengan nada dingin, kedua orang yang sedang bertengkar itu tiba-tiba berhenti bergerak, menutup mulut mereka, dan mengangguk.

Melihat penampilan keduanya, sepertinya Samantha adalah orang yang menguasai berbagai hal di rumah ini.

Meski begitu, orang-orang dari keluarga Henestrosa berbeda dari bangsawan biasa, dan aku merasa bahwa itu adalah keluarga yang dipenuhi dengan banyak orang aneh.

Bahkan sambil memikirkan hal-hal seperti itu, aku menunggu keduanya yang sudah tenang untuk duduk di sofa; dan setelah aku duduk juga, aku memutuskan untuk berbicara dengan mereka untuk meminta kerja sama mereka dalam mengumpulkan informasi di ibukota kerajaan.