Novel Sword Master Childhood Friend Indonesia
Chapter 97 - 
 
[Dua Diri] 



Setelah menyelinap keluar dari mansion Alfine – yang dipenuhi dengan Ksatria Pengawal Kerajaan, aku berjalan di distrik bangsawan sambil menyembunyikan wajahku dengan jubahku.

Kupikir bahkan jika aku bertemu seseorang yang tahu wajahku ketika aku Finn, mereka tidak akan mengenaliku saat ini, tapi,

Akan lebih baik untuk berhati-hati.

Dan mengingat Ksatria Pengawal Kerajaan menjaga rumah Alfine dengan ketat, mungkin Alfine terlibat dalam masalah yang mencurigakan atau semacamnya.

Saat aku berjalan-jalan sambil melihat sekeliling, aku sampai di depan gerbang yang memiliki desain elang memegang buku di paruhnya, lambang keluarga Henestrosa.

“Ini seharusnya menjadi kediaman keluarga Heestrosa…”

Aku melepaskan jubah yang menutupi wajahku dan berbicara dengan penjaga gerbang yang berdiri di depan gerbang.

“Maaf, aku Frick, seorang petualang dari Youg Hannotes. Aku datang untuk menemui putri Frontier Count, Noelia-sama, jadi aku ingin kau memberi tahu——”

Penjaga gerbang membuka pintu sebelum aku selesai berbicara.

“Sesuai perintah Noelia-sama, kami telah menunggumu, Frick-sama. Ada mata Ordo Ksatria Pengawal Kerajaan di sekitar, jadi silakan masuk ke mansion segera.”

Saat diminta oleh penjaga gerbang, aku melewati gerbang dan memasuki mansion.

Mansion dari Frontier Count di ibukota kerajaan sedikit lebih kecil dari yang ada di Youg Hannotes, tetapi itu masih merupakan mansion yang memiliki plot yang cukup besar dibandingkan dengan mansion Alfine.

Itu adalah mansion dari Frontier Count yang disebut bangsawan besar kerajaan.

Mereka tampaknya menjadi bangsawan dari garis keturunan keluarga ilmiah pada awalnya, tetapi mungkin, sejalan dengan munculnya menantu mereka Lloyd, rumah besar mereka juga telah berubah.

Sementara aku melihat-lihat halaman, seorang pelayan tua mendekatiku dan memanggilku.

“Frick-sama, kan? Noelia Ojou-sama sedang menunggumu. Silakan ikuti aku."

"Ah iya. Aku mengerti."

Aku membiarkan pelayan tua itu memimpin dan mengikutinya ke mansion.

Lagipula, rumah besar ini juga sederhana…

Itu hanya dilengkapi dengan barang-barang minimum yang diperlukan.

Aku merasa bahkan rumah Alfine sedikit lebih mewah dari ini.

Seperti yang kuduga, bagian dalam rumah Frontier Count di ibukota kerajaan diatur dalam suasana yang sangat sederhana seperti rumahnya di Youg Hannotes.

"Ini memalukan untuk diakui, tetapi kesederhanaannya tidak pantas untuk rumah bangsawan..."

Pelayan tua yang memperhatikanku melihat sekeliling bagian dalam mansion membungkuk dengan suara minta maaf.

"Tidak, kupikir orang-orang kerajaan dapat hidup dengan tenang berkat Frontier Count-sama yang menjaga kesederhanaan dalam pikiran."

“Ini membuat kami yang melayani Frontier Count-sama merasa nyaman jika kau mengatakan itu. Di antara orang-orang yang bermulut buruk, ada beberapa yang mengatakan bahwa dia adalah 'maniak perang' sesuka hati, jadi…”

“Rumor seperti itu hanyalah kecemburuan dari orang-orang yang tidak tahu diri sebenarnya dari Frontier Count. Karena kupikir orang itu adalah pria berkarakter yang dapat terus bertahan dalam tekanan untuk disebut pahlawan.”

Setelah aku berkata begitu, kulit dari maid tua itu berubah.

Kemudian, dia memegang tanganku dan mengangguk seolah dia yakin akan sesuatu.

“U-Uhm?”

"Permintaan maaf aku. Tapi kurasa Frick-sama seperti yang diharapkan dari orang yang diakui oleh Frontier Count-sama. Meskipun, tampaknya kau membawa berbagai masalah pada saat yang sama juga.”

Aku dipukul dengan perasaan seolah-olah mata pelayan tua yang jernih melihat menembus segalanya dariku.

“Ah, eh, eh …”

Kata-kata pelayan tua itu membuatku tidak bisa menjawab.

Aku mendapat firasat bahwa dia mengintip melalui diriku yang bergoyang di jurang apakah aku yang sekarang adalah Finn atau Frick.

“Tapi kupikir tersesat juga adalah pengalaman penting dalam hidup, tahu. Sebuah saran dariku, yang dapat kau lakukan adalah melihat lebih dekat pada hatimu. Termasuk hal-hal baik dan hal-hal buruk.”

Setelah berkata begitu, pelayan tua itu melepaskan tanganku yang dia pegang.

Termasuk hal-hal baik dan hal-hal buruk...... ya.

Apakah yang dia maksud... perasaanku sendiri, aku bertanya-tanya.

Mungkin aku harus menghadapi lukaku yang kututupi dengan penutup bahkan jika aku takut melihatnya.

Selain itu, aku harus menarik kesimpulan sendiri, kan?

"Terima kasih atas saranmu…"

Dibutuhkan upaya terbaikku hanya untuk memeras kata-kata itu.

“Tidak, aku hanya merasa kau akan terlibat dengan keluarga kami, jadi aku menawarkanmu nasihat tentang kebijaksanaan orang tua, meskipun aku mungkin hanya ikut campur. Aku meminta pengampunan,  jika kau merasa itu tidak menyenangkan.”

“Tidak, aku tidak merasa itu tidak menyenangkan. Aku merasa telah menemukan jalan dengan saranmu.”

“Aku senang jika begitu. Nah, Noelia-sama sedang menunggu di dalam ruangan itu. Aku punya tugas lain, jadi aku akan permisi di sini.”

Setelah menunjuk ke ruangan tempat Noelia berada, pelayan tua itu membungkuk padaku dan kembali ke lorong.

Karena tertinggal, aku mengetuk pintu kamar yang ditunjuknya.

"Silakan masuk."

Setelah membuka pintu dan memasuki ruangan, aku melihat Noelia berdiri di dekat jendela kaca besar.

“F-Frick-sama!? A-Apakah kau sudah kembali!?”

Sepertinya dia tidak tahu bahwa orang yang mengetuk adalah aku; Noelia yang tergesa-gesa bergegas ke sini dengan momentum yang begitu besar hingga dia hampir jatuh.

“Ahh, kupikir penjaga gerbang atau pelayan sudah memberitahumu… bagaimanapun juga, ada seorang pelayan tua yang membawaku ke sini.”

“T-Tidak, aku belum diberi tahu——tunggu, pelayan tua, katamu…”

Aku bisa melihat kulit Noelia berubah saat dia mendengar tentang perawan tua itu.

“Apakah aku mungkin melakukan sesuatu yang salah? Aku bermaksud untuk mengikuti cara sopan yang tepat karena ini adalah rumah besar di ibukota kerajaan.”

“T-Tidak… y-yah, kurasa tidak ada masalah… ya, kurasa Frick-sama… tidak melakukan kesalahan.”

Noelia yang kulitnya menjadi pucat terhuyung-huyung di kakinya, jadi aku melingkarkan tanganku di sekelilingnya, memeluknya.

Agar Noelia sampai seperti ini…

Aku pasti telah melakukan hal yang sangat buruk.

“E-Err Noelia. Aku minta maaf jika aku melakukan sesuatu yang salah…”

"Itu baik-baik saja. Masalah ini adalah masalah keluargaku, jadi… Daripada itu, apakah tubuh itu benar-benar Alfine-sama?”

Dia masih pucat, tapi Noelia berdiri sendiri dan memotong alasan utama mengapa kami datang ke ibukota kerajaan.

“Untuk mengatakan hasilnya, tidak. Orang yang digantung adalah orang yang sepenuhnya berbeda dengan sosok yang mirip dengannya. Dan orang itu kemungkinan besar adalah seorang wanita bernama Ilina.”

“Itu artinya Master Pedang Alfine-sama belum dieksekusi?”

“Ahh, mungkin… aku pergi ke mansionnya, tapi Ordo Ksatria Pengawal Kerajaan menjaga dengan ketat mansion yang berpenghuni itu. Jadi, aku menyelinap masuk dan meminjam ini.”

Aku mengeluarkan dua pedang dan buku harian Alfine dari jubahku dan meletakkannya di atas meja.

Noelia menatapnya dengan tatapan serius.

"Ini adalah ...?"

Aku melihat ekspresi ingin bertanya tentang 'identitasku' mengambang di wajah cantik Noelia.

Aku telah menipunya sepanjang waktu sampai sekarang, tapi aku harus memberitahu identitas asliku dengan benar padanya…

Itu akan membuka lukaku yang tertutup lagi, tapi jika aku tidak melakukan itu, itu akan menjadi tidak sopan bagi dia yang dengan serius mencoba untuk menghadapiku.

Aku bertekad untuk mengungkapkan semua masa lalu yang kutinggalkan dan luka tertutupku pada Noelia.

Dalam pikiranku, kenangan tentang Alfine yang mengutukku, membenciku, dan menindasku beredar.

Bersamaan dengan kenangan itu, aku merasa jantungku berdetak lebih cepat dan bernafas menjadi sulit.

“Frick-sama… kau tidak perlu memaksakan diri jika itu menyakitkan…”

Khawatir tentang aku yang menunjukkan ekspresi sedih, Noelia dengan lembut memegang tanganku di tangannya.

Dia mungkin merasa bahwa dia sendiri seharusnya tidak ingin tahu identitasku yang sebenarnya.

Aku menyesal membuatnya khawatir karena kelemahanku sendiri.

"Aku baik-baik saja. Hanya, itu akan sangat membantu jika kau bisa memberiku waktu.”

Setelah mengatakan itu, aku menarik napas dalam-dalam dan membuang kenangan tidak menyenangkan yang beredar di pikiranku.

Ketika aku akhirnya mendapatkan kembali ketenanganku, aku memutuskan untuk memberi tahu Noelia identitasku.

“Maaf aku membuatmu menunggu. Pertama-tama, tentang diriku… Sebelum aku menyebut diriku dengan nama Frick, aku menyebut diriku dengan nama Finn.”

“Finn-sama, kan…? Lalu kisah menjadi pengawal karavan…?”

“Itu juga bohong. Aku adalah Finn, rekan dari Master Pedang Alfine. Yang termuda yang dipromosikan ke peringkat platinum bersama dengan Alfine di Guild Petualang, dan seperti yang kau duga, juga menaklukkan naga iblis Gae Briggs bersama dengannya.”

Ekspresi yakin menyebar di wajah Noelia yang mengetahui identitas asliku.

Dia pasti berpikir bahwa skill pedang, kebijaksanaan, dan pengetahuanku yang luar biasa sebagai seorang petualang tidak seperti petualang pemula.

"Pendekar pedang Finn, apakah itu... peringkat platinum termuda dan penakluk naga iblis, itu berarti kau adalah orang yang sangat luar biasa, bukan?"

“Ahh, tapi itu hanya karena Alfine yang bekerja sama denganku luar biasa. Itu juga mengapa aku disebut penjaga Sword Saint Alfine – Finn, atau Finn ekstra, dan sejenisnya.”

Pada saat itu, skill pedang Alfine benar-benar hebat sehingga kupikir tidak dapat dihindari bahwa aku dipanggil ekstra.

Karena aku juga sangat menghormati Alfine, aku berkata pada diri sendiri bahwa itu adalah evaluasi yang wajar.

“P-Penjaga… itu artinya…. uhm, err Frick-sama——tidak, Finn-sama dan Alfine-sama itu——”

Setelah memperhatikan hubungan antara aku dan Alfine, Noelia mengajukan pertanyaan dengan tergesa-gesa.

Aku sudah menduga bahwa dia pasti akan menanyakan itu, jadi aku memutuskan untuk menjawabnya dengan jujur.

“Kami adalah teman masa kecil yang tumbuh di panti asuhan yang sama bersama, kami seperti saudara kandung, seperti keluarga, dan kami adalah sepasang kekasih.”

Hanya dengan mengatakan bahwa Alfine adalah 'kekasih'ku membuatku merasakan sakit yang menyayat hati berulang kali.

Aku tidak tahu apakah rasa sakit itu berasal dari fakta bahwa aku menyesal menyembunyikannya dari Noelia, atau karena mengingat tentang Alfine.

“Ke-Kekasih, itu… itu seperti yang diduga, kan. Akan lebih aneh jika orang seperti Frick-sama… tidak, Finn-sama tidak memiliki seseorang seperti itu.”

Noelia tiba-tiba menundukkan kepalanya, dan mulai mencengkeram ujung pakaiannya, dan akhirnya noda air mata di pakaiannya bertambah.

Hanya dengan melihatnya seperti itu membuatku merasa seperti hatiku sedang diperas.

“Kau salah paham. Alfine dan aku sudah selesai. Aku bilang kami 'adalah' kekasih, kan? Kami memiliki berbagai perbedaan, dan karena aku tidak tahan lagi dengan keegoisannya, aku putus dengannya dan lari ke perbatasan. Kemudian, aku mengubah namaku menjadi Frick dan bertemu Noelia di Youg Hannotes.”


TLN : Pake 'were', yang mana bentuk lampau.... Dalam bahasa indo keknya gak bisa di TL-in kecuali ditambah kata lain yang bakalan ngubah konteks kalimatnya.


"Kalian putus?"

“Ahh, aku meninggalkan semua masa laluku dengan Alfine, mengganti namaku dengan tujuan memulai dari awal di perbatasan, dan bertemu Noelia di sana.”

Setelah itu, keheningan mengalir di antara kami.

Aku ragu apakah aku harus mengatakan lebih detail, dan juga apakah Noelia ingin mendengarnya.

Saat suasana berat tumbuh, Noelia membuka mulutnya.

“Frick-sama… sekarang, apakah kau Frick-sama…? Atau Finn-sama…?”

Noelia bertanya seolah-olah dia memeras pertanyaan itu.

Itu adalah pertanyaan yang muncul di benaknya yang menjadi putus asa padaku yang terombang-ambing di antara kedua nama itu.

“Aku… aku… Frick. Seorang petualang dari Youg Hannotes, Pendekar Pedang Sihir Crimson Frick. Tidak ada yang lain."

"Apakah kau yakin benar-benar berpikir begitu?"

“Ah.”

Ketika aku mengatakan itu, Noelia menutupi wajahnya dan mulai menangis dengan keras.

Satu-satunya hal yang bisa kulakukan adalah menggosok punggungnya dengan lembut.

Ketika Noelia yang menangis seperti anak kecil mendapatkan kembali ketenangannya, dia mengangkat wajahnya, menatap lurus ke mataku, dan menggenggam tanganku.

Ada sesuatu dalam tatapannya yang membuatku merasakan keinginan kuatnya.

“Frick-sama… aku percaya padamu. Itulah mengapa kupikir kau harus melihat lebih dekat ke masalah Alfine-sama dan mencari tahu apa yang terjadi... bagaimana dengan itu?

“Ah, kau benar.”

"Apakah tidak apa-apa bagimu untuk memintaku membantumu juga?"

“Apakah kau benar-benar baik-baik saja dengan itu? Uhm… ketika kau menyelidiki tentang aku dan Alfine, kau mungkin menemukan apa yang tidak ingin kau ketahui juga…”

Aku bisa melihat mata biru es Noelia berenang sedikit.

Tapi itu hanya sedikit; dia sekali lagi menatap lurus ke mataku dan mengangguk kuat.

“Begitu… Akan sangat membantu jika Noelia membantuku.”

“Kalau begitu, pertama——”

Setelah itu, aku memutuskan untuk memberi tahu Noelia informasi yang telah aku kumpulkan sejauh ini dan memintanya membaca isi buku harian yang disimpan Alfine.