Novel Sword Master Childhood Friend Indonesia
SS 42 - 
 
[Alfine: Pengejaran Mantan Master Pedang] 


POV Alfine

Setelah mengetahui bahwa Finn yang kucari telah mengubah nama dan penampilannya, dan telah hidup sebagai Frick, kami melanjutkan perjalanan kami yang terburu-buru dari Youg Hannotes, melakukan perjalanan pulang pergi tanpa henti kembali ke desa Devon, tempat kelahiran Maribel.

Ketika kereta tiba di desa, aku bergegas ke rumah kepala desa Eugene tanpa menurunkan barang bawaan.

“A… Al-dono!? Dan juga, Maribel dan Meila-dono… memiliki perubahan ekspresi seperti itu, apa yang terjadi?”

“U-uhm! Err, u-uhm! Apa kau tahu kemana Finn, maksudku Frick-san pergi?”

Aku meraih bahu Eugene – yang hampir tertekuk ke belakang karena momentumku – dan mengguncangnya, menanyakan keberadaan Finn.

“T-Tunggu sebentar, Al!? Kepala Eugene akan lepas, jadi tenanglah!”

“Al Onii-chan, seperti yang dikatakan Meila Onee-chan. Kepala Oji-san Eugene akan terlepas.”

Meila dan Maribel yang mengejarku menahanku bersama.

“Sa-Salahku. Aku terlalu tidak sabar. Maafkan aku, Eugene-san.”

Setelah ditahan oleh keduanya, aku sadar, lalu aku menarik napas dalam-dalam dan melepaskan bahu Eugene.

Finn masih hidup, jadi jangan tidak sabar… ini yang selalu kukatakan pada diriku sendiri selama ini.

Aku hampir kehilangan kendali atas emosiku dan mengamuk lagi.

“Dilihat dari kondisi Al-dono, sepertinya ada sesuatu yang serius terjadi di Youg Hannotes. Mungkinkah, Marco dan yang lainnya tertangkap? Para pengejar dari keluarga Radcliffe belum datang ke sini…”

Tampaknya dia khawatir tentang orang-orang - yang terlibat dengan tambang termasuk ayah Maribel, Marco - kami mengawal dan membawa ke Youg Hannotes.

“K-Kau salah paham. Aku hanya datang karena alasan pribadi; Marco-san dan yang lainnya telah menetap di tempat teraman di Youg Hannotes.”

“Eugene Oji-san. Frontier Count-sama memberi tahu Maribel bahwa dia tidak bisa memberi tahu siapa pun di mana tempatnya, jadi Maribel tidak bisa memberi tahumu, tapi itu adalah tempat yang sangat bagus untuk ditinggali, tahu~.”

Maribel memberi tahu Eugene situasi orang-orang yang pergi ke Youg Hannotes, seolah-olah untuk melengkapi kata-kataku.

“Begitu… itu artinya Marco dan yang lainnya telah tiba di tempat di mana mereka bisa menetap. Syukurlah, syukurlah.”

“Ini semua berkat Al Onii-chan dan Meila Onee-chan, tahu. Ayah bilang kalau pondasi untuk tempat tinggal di sana sudah siap, mudah-mudahan masyarakat desa Devon juga akan diundang.”

“Itu akan sangat bagus. Tanah ini miskin dan di atas itu, bahkan tambangnya sudah hilang sekarang. Mari kita beri tahu anak-anak muda yang jauh dari desa untuk mengandalkan Marco di Youg Hannotes.”

“Tambangitu hilang, ya…. Semua orang mengatakan mereka melarikan diri sambil meninggalkan berbagai hal, jadi mereka berencana untuk mendapatkannya kembali nanti ketika keributan mereda. Begitu… tapi untuk masalah penduduk desa, jika mereka membawa surat ayah Maribel, dia akan mengurus mereka entah bagaimana, tahu.”

Eh? Tambangnya hilang? Apa artinya!?

Jika ingat dengan benar, ketika kami meninggalkan desa, aku mendengar bahwa Finn, maksudku Frick bertarung melawan bawahan keluarga Radcliffe di tambang…

“U-uhm. Apa sebenarnya yang kau maksud dengan tambang itu hilang? ”

“Ahh, sekarang setelah kau menyebutkannya, Al-dono dan yang lainnya tidak tahu detail apa yang terjadi setelah itu. Semuanya baik-baik saja sampai Frick-dono memenangkan pertempuran melawan banyak orang yang tinggal di tambang seperti benteng itu, tapi… Setelah itu, seluruh tambang meledak… Karena itu, hubungan antara tambang dan keluarga Radcliffe tidak bisa diselidiki.”

Seluruh tambang meledak, katamu... Memang benar jika mereka tertangkap, mereka mungkin akan dihukum dengan kejahatan yang layak dieksekusi, tapi untuk berpikir bahwa Gile berwajah busuk akan sampai sejauh itu...

Meski begitu, aku merasa Finn memasukkan hidungnya ke dalam masalah yang sangat berbahaya.

Tunggu, hal yang sama berlaku untukku juga, ya.

“Penghancuran barang bukti…”

“Mungkin begitulah. Karena kami juga tidak tahu hal apa yang akan membuat mereka sampai meledakkan tambang.”

“Eugene Oji-san, Maribel akan menulis surat kepada ayah tentang masalah desa Devon~. Karena Frontier Count juga mengatakan bahwa dia akan memberi hadiah kepada Maribel jika dia bekerja, Maribel akan memberitahunya tentang masalah tambang. Dan Maribel akan memintanya untuk membiarkan penduduk desa Devon tinggal di Youg Hannotes.”

Setelah mengatakan itu, Maribel bergegas kembali ke gerobak.

Serius, gadis itu sangat suka melakukan sesuatu demi orang lain.

Dia berbeda dariku yang selalu mencari terlalu banyak hal, aku mungkin menjadi menarik sebagai seorang wanita jika aku bisa berperilaku seperti dia.

Seharusnya aku bisa menyadarinya saat aku tinggal bersama Finn, tapi…

Aku tidak mencoba untuk menyadarinya.

Diperlihatkan bagian-bagian yang kurang dariku oleh Maribel, aku merasa seperti akan tenggelam oleh perasaan membenci diri sendiri.

Mungkin karena dia merasakan perasaanku, Meila memukul punggungku.

“Al, sebelum kau merasa sedih, pastikan untuk bertanya kepada Eugene-san tentang hal yang ingin kau ketahui, oke. Karena itulah mengapa kita bergegas tanpa henti dari Youg Hannotes.”

“Ah, un. Kau benar. Terima kasih, Meila Nee-san.”

“Jadi, yang ingin diketahui Al-dono dan yang lainnya adalah keberadaan Frick-dono dan teman-temannya, bukan?”

Eugene sepertinya mengingat pertanyaan pertamaku.

"Ya itu benar. Apakah kau tahu ke mana mereka menuju? Aku punya urusan dengan mereka, jadi…”

“Frick-dono dan rekannya kembali segera setelah Al-dono dan yang lainnya pergi. Tetapi keesokan harinya tambang itu meledak, jadi mereka berkata bahwa mereka akan kembali ke Guild Petualang Inbahanes untuk melaporkan masalah tersebut sekaligus. Mereka mengatakan mereka akan menyembunyikan nama keluarga Radcliffe, tetapi mereka akan meminta masalah tambang diinformasikan ke Guild Petualang di setiap kota.”

Meskipun kupikir dia mungkin masih di sini.

Ternyata dia ada di kota Inbahanes… ya.

Aku belum pernah ke kota itu, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke sana, aku bertanya-tanya.

"Apakah begitu."

"Jika kau bepergian dari sini, kau biasanya akan tiba di sana dalam waktu sekitar tiga atau empat hari, aku diberitahu bahwa mereka akan tinggal di sana untuk sementara waktu, jadi kupikir mereka masih di sana."

Finn berada di jarak yang cukup dekat…

Aku akhirnya menemukan dia.

Aku harus bisa bertemu dengannya kali ini…

Berpikir sampai saat itu, pikiranku berhenti tiba-tiba.

Apakah tidak apa-apa untuk bertemu Finn dengan aku yg sekarang...?

Bisakah aku meminta maaf padanya untuk hal-hal yang telah kulakukan sampai sekarang, mengatakan aku akan baik-baik saja sendiri, dan berpisah dengannya, aku bertanya-tanya.

Aku tidak percaya diri sama sekali……

“Al-dono? Apakah ada yang salah?"

"Ah tidak. Tidak ada yang salah."

“Aku tidak bisa menawarkan banyak keramahan, tetapi jika kau lelah, mengapa kau tidak tinggal di desa kami? Sepertinya kau telah memaksakan dirimu untuk bepergian tanpa henti juga, tidak ada yang akan menyalahkanmu bahkan jika kau istirahat sesekali, tahu. ”

Kata-kata yang Eugene katakan dengan senyum lembut di wajahnya menembus hatiku.

Sebagai hasil dari konflik antara keinginanku untuk bertemu Finn dan kecemasanku tentang apakah aku bisa mengucapkan selamat tinggal padanya dengan benar ketika aku bertemu dengannya di pikiranku, skala miring untuk menerima tawaran Eugene.

"Bisakah aku menerima kata-katamu dan membiarkanmu tinggal?"

"Ya, kupikir semua orang akan senang juga."

“Ya ampun~, suatu malam kita akan berhenti di sini? Kalau begitu kita harus tidur bersama di malam hari, kan~? Onee-chan takut tidur sendirian, jadi dia akan tidur bersama Al-kun dan Maribel-chan~.”

“Meila Nee-san, semua orang akan tidur sendiri, oke?”

Setelah mendengar bahwa kami akan tinggal di desa, Meila memelukku, jadi aku memberinya luka di dahi,

“Au! Tidak, aku ingin tidur bersama~.”

Setelah melakukan perjalanan yang terburu-buru dan mengetahui keberadaan Finn, aku memutuskan untuk menerima niat baik Eugene yang tertawa getir dan menginap di desa Devon.