Eminence in Shadow V3 Prolog Part 2

  Novel The Eminence in Shadow Indonesia 

V3 Prolog : Kota Tanpa Hukum selama Liburan Musim Gugur! Part 2


Setelah kami menyelesaikan makan malam kami, kami berjalan melalui ibukota yang gelap.

Ketika aku mencoba membayar makanan, mereka memberi tahuku bahwa sudah di lunasi.

Kukira Gamma benar-benar memberiku freebie. Nah, Claire baru saja memenangkan Festival Bushin, jadi mungkin itulah alasannya. Seperti itulah kira-kira.

"Sudah lewat jam malam asrama," kataku.

“Aku meminta izin untukmu sebelumnya. Aku memberi tahu mereka bahwa kau menghadiri pesta.”

"Ooh, kerja bagus."

Anehnya, jalanan sepi.

Aku melirik ke langit dan melihat sekilas bulan baru yang bersinar di atas. Sepertinya… lebih merah dari biasanya.

"Apa yang salah?" Tanya Claire.

"Aku merasa bulan memiliki semburat merah."

"Begitu? Tampak normal bagiku."

"Mungkin kau benar. Bagaimanapun, bahkan jika bulan berubah menjadi merah atau biru atau warna lain, itu tidak terlalu penting.”

Ini jelas terlihat merah dingin.

“Oh, kurasa aku belum selesai memberitahumu tentang Ratu Darah,” kenang Claire.

"Oh, benar."

“Aku berasumsi bahwa kau sudah tahu bahwa pengikutnya baru-baru ini telah keluar dari Kota Tanpa Hukum dan menyebabkan kerusakan yang tidak sedikit.”

Beraninya dia menganggap aku sudah tahu tentang ini.

“Negara-negara yang terkena dampak meminta agar Guild Ksatria Kegelapan memburunya.”

"Masuk akal."

“Singkatnya, mereka mengumpulkan tim ksatria kegelapan terbaik. Meski begitu, banyak dari mereka adalah bajingan egois, jadi tidak ada jaminan kami benar-benar akan bisa bekerja sama sebagai satu tim.”

"Hah."

“Dan itulah mengapa aku membawamu bersamaku. Jangan khawatir, yang harus kau lakukan adalah menemukan tempat yang aman untuk melihatku saat aku bekerja. Bahkan itu akan cukup untuk membiarkanmu memasukkannya ke dalam resumemu.”

"Ah."

“Setelah kita menambahkan pengalaman kerjamu, akan mudah untuk memasukkanmu ke dalam Ordo Ksatria. Aku akur dengan komandan Pengawal Istana di sebuah pesta tempo hari, jadi jika kau mau, aku bisa membuat bola menggelinding padamu." 

"Biarkan aku memikirkan tentang hal itu."

“Misi akan berlangsung selama liburan musim gugur. Beberapa dari mereka yang lebih bersemangat akan berangkat lebih awal, tapi kita tidak perlu terburu-buru.”

Saat itu, aku mencium bau darah di angin. Cukup tebal.

Apakah seseorang mati atau apa?

Saudariku memperhatikan beberapa saat kemudian.

“Aku mencium bau darah. Dan itu datang dari sekitar sini." Dia berhenti melangkah, lalu mengintip ke dalam gang yang gelap. 

"Tetap di belakangku," perintahnya.

"Mengerti."

Dia meraih pinggangnya, mencengkeram pedangnya, dan berjalan masuk. Aku mengikutinya, meninggalkan sedikit ruang di antara kami.

Saat kami semakin jauh ke dalam gang, kami melihat sosok gelap membungkuk.

Kami bisa melihat suara crunch, crunch, crunch yang terdengar seperti kunyahan. Ya, seseorang sudah mati, benar.

“Gh…!” Claire menahan jeritan terkejutnya dan menghunus pedangnya. Sosok bayangan itu pasti merasakannya, karena ternyata. 

Itu seseorang, bersimbah darah. Tidak, tunggu, kurang tepat.

Matanya berwarna merah darah, dan rahangnya yang kendur dilapisi dengan taring bergerigi.

Air liur merah tua menetes dari mulutnya ke trotoar.

Sisa-sisa mayat manusia yang setengah dimakan terletak di dekat kakinya. 

"Turunkan senjatamu dan menyerah dengan dam-!" 

“GRAAAAAAH!”

Makhluk itu memperlihatkan taringnya dan meluncurkan dirinya ke arah saudariku. Gerakannya lebih dekat dengan binatang daripada manusia.

Pedang Claire berkilau di bawah sinar bulan — lalu mengiris perutnya hingga bersih.

"Aku memperingatkanmu," dia menggeram pada penyerangnya yang terbelah dua.

Tapi…

“Apakah masih hidup… ?!”

Tubuh makhluk itu meronta-ronta di tanah. Ia menjangkau dan mencengkeram kaki Claire.

“GRAAAAAH…”

“Cukup!” Pedang saudariku menembus lehernya.

Kepalanya berguling-guling di atas tanah batu, giginya bergemeretak tak berdaya di udara.

Kemudian, setelah melontarkan tatapan lemah ke arah Claire, akhirnya diam. Bau darah yang memekakkan telinga memenuhi gang.

"Ghoul... Mungkinkah, salah satu dari Ratu Darah...?"

Makhluk itu berbentuk seperti manusia, tetapi kulitnya pucat dan tidak berdarah, dan mata merah serta taringnya yang tajam juga menarik perhatianku.

Lebih jauh, gerakan binatangnya mengisyaratkan tingkat vitalitas yang luar biasa.

Namun, itu sepertinya telah kehilangan akal sehatnya. “Ghoul adalah antek vampir, kan?” Aku bertanya.

Sejujurnya, aku tidak peduli dengan ghoul, tapi suara vampir sepertinya kuat.

Claire melihat ke bawah dan bergumam, “Monster…” 

“Kak…?”

"Ghoul pada awalnya adalah manusia, bukan...?" 

"Kurasa begitu, ya."

“Aku sangat takut akhir-akhir ini, bertanya-tanya apakah aku akan berakhir seperti mereka di masa depan. Bagaimana jika aku menjadi monster, kehilangan akal sehatku…?”

“Sejak awa aku cukup yakin kau tidak punya bany—”

“—Tenang. Seharusnya, Putri Rose adalah salah satu yang 'dirasuki'… Itu hanya rumor, tapi tetap saja. Aku belum memberi tahu siapa pun, tapi… aku mungkin dirasuki juga…”

“Hah? Kau mungkin kesurupan?”

Apakah maksudnya hal yang aku sembuhkan, seperti, yang sebelumnya?

“Dahulu kala, aku menemukan beberapa memar hitam di punggungku. Aku tidak bisa memberi tahu siapa pun karena aku sangat takut, tetapi itu terus menyebar dan menjadi lebih besar. Kemudian, tiba-tiba, aku menjadi lebih baik suatu hari kemudian. Itu menghilang begitu saja seolah tidak pernah ada di sana. 'Syukurlah,' pikirku, 'Aku sudah sembuh.' Tetapi ketika aku memeriksanya baru-baru ini, aku menemukan bahwa itu tidak pernah hilang. Jadi jika itu yang menyebabkan memar hitam itu, maka pada akhirnya, aku akan…”

“Aku cukup yakin kau tidak perlu khawatir.” Kau benar-benar sembuh.

“Itu tadi lelucon, konyol. Tidak mungkin aku salah satu dari yang dirasuki." Claire tersenyum dan menatap langit malam. 

"Tapi tetap saja... Tidak ada jaminan aku akan bisa bertahan selamanya... Itu sebabnya aku ingin kau mengosongkan jadwalmu untuk liburan musim gugur."

“Ugh…”

“Ini bukan untuk diskusi. Aku akan memberitahu Ordo Ksatria apa yang terjadi di sini.”

Dia memunggungiku dan mulai berbaris.

Aku melihat langit sekilas lagi, dan benar saja, bulan benar-benar berwarna merah malam ini. Aku agak ingin melihat apa sebenarnya vampir ini, dan Kota Tanpa Hukum juga terdengar cukup menarik.






Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Comments