Eminence in Shadow V3 Epilog Part 8-10

 Novel The Eminence in Shadow Indonesia 

V3 Epilog : Seseorang yang Menghancurkan Semuanya dan Memulai dari Awal — dengan Uang Palsu!! Part 8-10



"Aku punya satu pekerjaan terakhir yang harus aku lakukan."

John Smith mulai menggali lubang, dan Yukime kembali ke ibu kota sendirian. Dia pasti sedang menggali kuburan Gettan. Mungkin itulah yang dicari Gettan — suatu tempat untuk mati.

Bagaimanapun, itulah kesan yang diberikan tampilan terakhirnya pada Yukime. Dia tampak damai, hampir nostalgia.

Setelah menghabiskan malam beristirahat di ibu kota, Yukime mengambil koin emas yang baru saja dia tukarkan dan kembali ke tempat persembunyian mereka.

John Smith menyembuhkan semua lukanya. Bahkan bekas luka jelek di punggungnya telah lenyap tanpa bekas.

Begitu dia mencapai pangkalan, dia menuju ke lemari besi dengan emas di belakangnya. Namun, apa yang dia lihat di dalam dirinya mengejutkan.

“Ada yang…?”

Semua isinya hilang.

Saat dia memiringkan kepalanya ke samping karena terkejut, sosok berpakaian hitam muncul di belakangnya.

"Begitu. Kau adalah Yukime, presiden Perusahaan Rubah Salju…”

“ - ?! ”

Yukime berputar untuk menemukan kecantikan elf pirang platinum berdiri di sana.

"Kau siapa?" Yukime bertanya saat dia bersiap untuk menarik kipasnya pada saat itu juga.

“Namaku Alpha. Aku dengan Shadow Garden. Mengingat penerimaan yang kau berikan kepadaku, aku berasumsi dia belum memberi tahumu apa pun."

"Alpha…?"

Yukime sangat menyadari bahwa John Smith — alias Shadow — adalah pemimpin Shadow Garden.

Namun, dia tidak pernah menyebutkan apapun tentang organisasi itu padanya.

Aneh, sekarang dia memikirkannya.

"Kukira kau pasti kolaboratornya... Dan juga wanita yang menjadi fokus Gettan dari APU..."

"Apa yang ingin kau katakan?"

“Aku punya surat untukmu. Aku takut segelnya rusak, tapi kupikir akan lebih pantas untuk memberikannya padamu."

Alpha memberinya selembar kertas yang sudah usang.

“APU akan segera jatuh, dan ada beberapa hal yang ingin kami kumpulkan dari mereka sebelum itu terjadi. Kami menemukan ini di kamar Gettan. Itu surat... tidak, surat wasiat. Dan itu ditujukan kepadamu."

"Keinginan Gettan..."

Yukime mengambilnya dan mulai membaca.

Hal pertama yang membuatnya terkejut adalah betapa berantakannya tulisan itu. Dia pasti menolak untuk mempercayakannya kepada orang lain, menulisnya sendiri bahkan melalui kebutaannya. Yukime bisa merasakan bagian tertentu dari kehangatan tulisan tangannya dalam coretan berantakan itu.

Gettan memulai surat itu dengan permintaan maaf kepada Yukime dan orang-orang di desanya, lalu mengutuk kelemahannya sendiri.

Akhirnya, dia mengungkapkan kebenaran yang mengkhawatirkan. "Kultus Diablos..."

Itu adalah identitas sebenarnya dari organisasi yang menyeret dirinya dari jalannya.

“Kami dari Shadow Garden sedang berjuang untuk menjatuhkan Kultus Diablos. Dan tentu saja, dia tidak berbeda..."

"Tuan John, juga…”

“Selain itu, Mitsugoshi adalah bagian depan Shadow Garden.” 

“- ?! Astaga! Benar-benar mengejutkan!"

“Seluruh insiden ini dimainkan persis seperti yang dia inginkan sejak awal. Sayangnya, itu berarti kami harus mengambil semua emas."

“Ah, dan sekarang Mitsugoshi akan mampu mengatasi krisis kredit.”

“Kami juga akan dapat merebut aset APU. Posisi kami akan hampir tak tergoyahkan."

"Dan Tuan John... tidak, Tuan Shadow melihat semuanya terjadi."

“Jika kau ingin mengutuk dia sebagai pengkhianat, kau berhak melakukannya. Aku yakin dia siap menerima keputusan itu."

Yukime menggelengkan kepalanya. “Aku tidak berniat melakukan hal seperti itu. Tuan Shadow telah menyelamatkanku sekarang dua kali."

"… Baiklah kalau begitu." Alpha mengangguk. 

“Kami siap menerimamu dalam barisan kami. Kecuali jika kau keberatan, kami ingin kau terus mengelola Rubah Salju sehingga kau dapat bertindak sebagai penghubung kami ke Kota Tanpa Hukum.”

"Ah. Sangat bijak. Kau ingin Mitsugoshi bertindak sebagai wajah publik, dan Rubah Salju menangani pekerjaan kotor… Pengaturan yang cerdas.”

Yukime dan Alpha memiliki senyum yang identik di wajah mereka. Jelas mereka saling berpegangan dalam kekaguman yang kuat. 

"Kami senang kau bergabung."

"Kesenangan adalah milikku."

Setelah mereka selesai berjabat tangan, Yukime mengeluarkan gumaman pelan. 

"Meskipun itu membuatku tidak senang menemukan berapa banyak orang penting yang dia miliki dalam hidupnya..."

Dia dan Alpha meninggalkan pangkalan bersama-sama, mendiskusikan rencana masa depan mereka.





Part 9


Keruntuhan MCA terjadi dengan cepat.

Mengetahui bahwa mereka tidak akan memiliki cukup cadangan untuk memenuhi permintaan orang untuk menukar uang kertas mereka, banyak pedagang menutup toko dan mencoba melarikan diri di malam hari. Akhirnya, Ordo Ksatria harus dipanggil untuk memaksa mereka membuka pundi-pundi mereka, tetapi jumlah uang di dalamnya sama sekali tidak mendekati jumlah uang kertas yang beredar.

Akhirnya, semua pedagang ditangkap. Hukuman mereka pasti kejam.

Ketika massa menyaksikan runtuhnya APU, pandangan mereka langsung beralih ke Mitsugoshi.

Pagi hari setelah APU bangkrut, mereka semua memenuhi kantor cabang ibukota Bank Mitsugoshi.

Jumlahnya cukup untuk memenuhi jalan utama sepenuhnya.

Saat bank buka, mereka semua bergegas masuk, uang kertas di tangan. Apa yang mereka temukan di dalam, bagaimanapun, membuat mereka tercengang.

Bank Mitsugoshi menggunakan aula besar sebagai lemari besi mereka, dan ada tumpukan emas yang menyilaukan di dalamnya.

Semua teller menyapa kerumunan dengan senyum tenang dan tenang.

Ketika orang-orang di kerumunan melihat Bank Mitsugoshi memenuhi permintaan pertukaran demi permintaan pertukaran demi permintaan pertukaran, salah satu dari mereka berbalik untuk pergi, lalu yang lain juga.

Pada saat siang tiba, antrean itu menyusut menjadi hampir tidak ada.

Hanya sekitar 30 persen orang yang antre di pagi hari benar-benar memutuskan untuk menukar pembayaran mereka.

Melihat reaksi Bank Mitsugoshi membuat orang-orang merasa nyaman.

Gunung emas, senyum sopan para teller, dan reputasi yang dibangun Grup Mitsugoshi dari waktu ke waktu tentu juga tidak merugikan. Sebagai bukti lebih lanjut, tidak perlu waktu sama sekali sebelum nasabah yang mencari pinjaman uang kertas muncul lagi.

Bank Mitsugoshi — dan juga Mitsugoshi, Ltd., secara keseluruhan — dapat menggunakan keruntuhan APU untuk meningkatkan posisi mereka dan semakin meningkatkan kepercayaan mereka kepada konsumen.

Pada titik ini, mereka sangat kuat, bahkan pemerintah tidak dapat melawan mereka.

Jika Mitsugoshi pergi, ekonomi kerajaan akan ambruk.

Seluruh kejadian ini telah menyebabkan para pemimpin negara memandang penciptaan uang dengan waspada. Namun, faktanya tetap bahwa krisis kredit yang diatur Mitsugoshi dan yang lainnya membawa gelombang kemakmuran yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Akibatnya, mereka memutuskan untuk mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari Grup Mitsugoshi dan Bank Mitsugoshi dan akhirnya mencapai satu set kesepakatan mengenai pembuatan kredit.

Dengan itu, rangkaian peristiwa yang penuh gejolak akhirnya berakhir.





Part 10


AKu menggali tanah dengan sekop slimeku.

Aku telah menggali selama ini.

Jadi mengapa demikian? Mengapa aku belum menemukan apa pun? Dan kenapa aku belum mendengar apapun dari Yukime?

Dia seharusnya pergi mengambil koin yang dia simpan di ibu kota sementara aku menggali emas yang terkubur, dan setelah itu, kami semua bisa hidup bahagia selamanya. Setidaknya itulah rencananya.

Kecuali emasnya tidak muncul, dan Yukime malah hilang.

Juga, sekarang aku memikirkannya, Bank Mitsugoshi entah bagaimana selamat. Mengapa?

Apa artinya semua itu?

Satu-satunya hal yang kutahu adalah bahwa rencanaku hancur.

"Boss mann, kita tidak menemukan apa-apa," kata Delta sambil mengikis tanah dengan tangan kosong.

“Ada di sini… Di suatu tempat di sekitar sini, seharusnya ada.”

Aku terus menggali. Jika yang perlu kulakukan hanyalah melubangi tanah, aku bisa meledakkan semuanya, tapi itu juga akan meledakkan emas.

Dengan kata lain, kerja paksa adalah satu-satunya pilihanku.

Delta mengikutiku ke sini dengan melacak aromaku, jadi aku minta dia membantuku juga.

"Boss mann, apakah ini misi rahasia juga?"

“Ya, jadi kau harus memastikan kau tidak memberi tahu Alpha tentang itu.”

"Mengerti!"

"Lihat, apa yang kita miliki di sini adalah dying message seorang pria." 

"Dine-in message?"

“Saat itulah seseorang memberi tahumu kebenaran tepat sebelum mereka mati. Orang ini dan aku saling membenci, jadi kami berjuang sampai mati, tetapi pada akhirnya, kami mencapai pemahaman bersama. Dan kata yang dia tinggalkan untukku di ranjang kematiannya adalah 'yew.' Dan dia menunjuk ke sini. Dengan kata lain, dia memberi tahuku bahwa dia mengubur sesuatu yang penting di bawah pohon yew di sini.”

"Wow!"

"It’s elementary, my dear"

"Elementary!" Delta mengibaskan ekornya, matanya berkilauan. 

“Saat kita selesai menggali, maukah kau melakukan apapun yang aku katakan?”

"Hah?"

"Ingat, kamu berjanji!"

"Huuuh?"

“Kau berjanji, Boss mann !!” 

“Huuuuuh?”

"Oh-woof..." Delta menatapku dengan mata terangkat. 

"Maaf, maaf, ya, aku ingat pernah mengatakan itu."

"Kau mengatakannya!"

"Tapi aku tidak pernah berkata aku akan melakukan apa pun—" 

"Kau bilang kau akan melakukan apa pun!"

"Tidak, aku jelas menyatakan bahwa aku hanya melakukan hal-hal yang masuk akal." 

“Kau bilang kau akan melakukan apa saja !!”

Sial. Delta membuat dirinya benar-benar yakin itulah yang sebenarnya aku katakan. “Delta, bukan itu yang aku katakan. Berbohong itu buruk, dan jika aku memiliki voice recorder, kebohonganny akan terungkap sepenuhnya." 

"Boy’s recorder?"

“Ini adalah jenis Senjata Shadow. Saat kau menyalakannya, itu menghancurkan dunia."

“Be-Benarkah ?!”

“Itu sebabnya kau tidak boleh berbohong. Kau tidak ingin dunia hancur, bukan?”

"Oh-woof... Aku tidak ingin dunia ini hancur... T-tapi, Bos man, kau berjanji..."

Delta menatapku dengan sedih. Sial, dia hampir menangis.

“Baiklah, baiklah, mari kita buat kompromi. Aku akan melakukan apa yang kau minta dengan penalaran. Tapi ingat, Delta, ada hal-hal yang bahkan tidak akan kulakukan. Lagipula aku bukan Sinterklas.”

"Sinterklas?" Delta memiringkan kepalanya ke samping.

“Sinterklas… Iblis mengerikan berwarna merah tua yang menguasai dunia dari bayang-bayang…”

“Iblis ?!”

“Pakaiannya merah tua, bersimbah darah. Dia menghancurkan impian orang, memenuhinya dengan keputusasaan, dan mengecat jasnya dengan otot mereka..."

"Itu mengerikan!"

"Betul sekali. Dia pria yang buruk. Dahulu kala, aku juga menderita di tangannya."

"Dia bahkan menangkapmu, Bos man ?!"

"Aku memiliki mimpi yang aku inginkan terpenuhi tidak peduli biayanya, tapi dia mengecewakanku di setiap kesempatan."

"Mimpi?"

“Aku ingin menjadi yang terdepan dalam bay — tidak, sebaiknya aku tidak mengatakannya. Aku bersumpah pada diriku sendiri bahwa aku tidak akan pernah mengungkapkan satu hal yang benar-benar penting ke dalam kata-kata. Ngomong-ngomong, sejak aku masih kecil, dia mengkhianatiku tahun demi tahun, setiap kali meninggalkan bekas luka di hatiku. Pada dasarnya, Delta, yang ingin aku katakan adalah bahwa aku bukan Sinterklas, jadi ada beberapa permintaan yang tidak akan aku berikan.”

Entah kenapa, Delta menatap lurus ke wajahku dan berkedip beberapa kali.

Lalu dia memiringkan kepalanya.

“Tapi Sinterklas juga tidak mengabulkan semua permintaan, kan? Kau bilang dia mengkhianati mimpimu!"

Benar. 

“Hah,” kataku.

"Hah!"

"Kau benar. Itu tidak masuk akal.” 

“Itu tidak menjelaskan!”

Kami berdua memiringkan kepala.

“Eh, terserah. Intinya adalah, aku bersedia berkompromi, tetapi ada beberapa hal yang tidak akan aku lakukan.”

"Oh-woof..."

"Sekarang, aku akan berangkat dalam sebuah perjalanan, jadi kenapa kau tidak berpikir panjang tentang apa yang ingin kau minta padaku."

"Perjalanan?!"

“Ya, perjalanan penemuan jati diri…”

Alpha dan yang lainnya mungkin pucat, jadi akan lebih baik jika aku memberi mereka waktu untuk menenangkan diri. Emosi menyusut seiring berlalunya waktu. Mereka bilang waktu menyembuhkan semua. Lagipula, ini liburan musim dingin di akademi.

Yang harus kulakukan adalah muncul dengan acuh tak acuh di sekitar Alpha dan yang lainnya setelah liburan selesai. Aku sengaja tidak akan meminta maaf. Aku akan terus seperti biasa, berpura-pura tidak terjadi apa-apa.

Masalahnya, aku telah menemukan Teknik Tersembunyi tak terkalahkan yang memungkinkanmu muncul sebagai pemenang dari konflik antarpribadi.

Triknya adalah... Kau membuatnya lelah.

Yang harus kau lakukan adalah membuat mereka berpikir, Ugh, tidak ada gunanya mencoba berunding dengan orang ini.

Tidak ada yang mengeluh ketika bayi melakukan sesuatu. Dengan kata lain, itulah level yang harus aku kurangi.

Jika aku tidak hati-hati, Teknik Tersembunyi ini bisa menjadi pedang bermata dua.

Masalahnya adalah, kau memenangkan setiap argumen, tetapi di satu sisi, kau juga kalah juga…

“Oh, dan kita bisa berhenti menggali sekarang. Terima kasih atas semua bantuannya.”

Rencanaku benar-benar hancur. Dan Mitsugoshi akhirnya selamat, jadi bahkan jika aku menemukan emasnya, itu tidak akan membuatku lebih baik.

“Sekarang, aku pergi dalam perjalananku! Kemudian."

“Tunggu, Boss man! Sesuatu baru saja keluar—!”

Aku mendengar Delta meneriakiku dari belakang, tapi aku berlari dengan kecepatan penuh sehingga dia tidak berhasil menyelesaikan "permintaan" -nya.

Sekarang aku memikirkannya, pertama kali Santa mengkhianatiku adalah pada malam bersalju seperti ini.



Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Comments