The Revenge Of The Soul Eater Chapter 74

Novel The Revenge Of The Soul Eater Indonesia Chapter 74
Undangan dari Guild


Dalam posisi di mana kami seperti setengah berpelukan, ali memasuki hutan bersama dengan Suzume.

Awalnya, aku ingin pergi ke desa kijin setelah aku memanen buah jiraiaook, tetapi dengan keadaan sekarang, aku mempertimbangkan perasaan Suzume dan langsung pergi ke desa.

Dan desa tempat kami tiba ―― Seperti yang diduga, mungkin harus kukatakan, tidak seperti dulu lagi.

Apa yang ada di sana adalah sisa-sisa rumah yang dulu pernah ada. Ada rumah-rumah yang dibakar hingga hangus serta rumah-rumah yang sepertinya telah dihancurkan oleh binatang iblis besar. Hanya ada satu rumah di sana yang masih memiliki bentuk aslinya.

Saat Suzume menatap rumah dengan tatapan sedih, dia berjalan menuju pinggiran desa.

Ketika aku mulai bertanya-tanya ke mana dia pergi saat aku mengikutinya, dia akhirnya berhenti di area yang memiliki monumen batu kecil berjejer.

Aku menyadari bahwa itulah kuburan para kijin ketika Suzume berlutut di depan salah satu monumen batu dan mulai berdoa dengan mata tertutup.

Ini mungkin kuburan orang tuanya. Dari apa yang kudengar sebelumnya, ayah Suzume sepertinya telah hilang ketika dia masih muda, dan ibunya juga meninggal beberapa tahun yang lalu.

Sekalipun desa itu dikelilingi oleh penghalang, pasti sulit bagi seorang anak untuk hidup sendiri di kedalaman hutan Thetis. Aku tahu almarhum ibunya juga tidak ingin hal itu terjadi.

Aku memikirkan bagaimana rasanya ibunya tidak punya pilihan selain meninggalkan seorang anak kecil, dan kemudian dengan alami aku menundukkan kepalaku.

――Lalu, sesuatu tiba-tiba menyadarkan indraku, jadi aku berhenti berdoa dalam hati dan melihat sekelilingku.

Berbagai kehadiran dan raungan menyerbu keluar.

Apakah mereka memperhatikan aroma kami? Atau apakah mereka bereaksi terhadap mana kijin seperti yang dilakukan basilisk? Bagaimanapun, aku dapat mengatakan bahwa monster mendekati kami dengan niat yang jelas.

… Jika memungkinkan, aku ingin membiarkan Suzume terus melapor kepada orang tuanya sampai dia puas, tetapi kami tidak dapat melakukannya sekarang.

Ketika aku hendak berbicara sambil merasa kasihan padanya, Suzume, yang sudah berdiri kembali dan menatapku entah berapa lama, meminta maaf kepadaku dengan suara minta maaf.

"Maaf. Aku akhirnya membuat masalah untukmu.”

”Kau tidak perlu khawatir tentang itu. Aku bisa menang dengan mudah jika aku mau.”

Aku menunjukkan pada Suzume rasa percaya diri yang paling aku bisa untuk membuatnya merasa nyaman.

Faktanya, jika aku menggunakan soul equipment ku, aku yakin bahwa aku bisa mengalahkan monster dari kedalaman bahkan saat aku melindungi dia.

Hanya saja aku tidak benar-benar ingin mengotori kuburan para kijin dengan darah monster.

Aku juga telah mencapai tujuanku untuk memastikan situasi hutan yang tidak biasa dengan mata kepalaku sendiri, jadi kami mungkin bisa keluar dari sini.

Jika aku bisa, aku akan mendirikan penghalang untuk melindungi kuburan orang tua Suzume juga, tapi sayangnya, aku tidak bisa menggunakan kemampuan praktis seperti itu ―― Ah, itu mengingatkanku, Miroslav menggunakan beberapa item untuk membuat penghalang di Gunung Skim. Mari kita bawa itu saat lain kali aku datang ke sini.

Dengan pemikiran seperti itu di benakku, aku menarik Suzume mendekatiku lagi dan menyebarkan kei ke seluruh tubuhku.


◆◆◆

Setelah itu, ketika aku kembali ke kediaman kami di Ishka bersama dengan Suzume, Lunamaria dan yang lainnya keluar untuk menyambut kami.

Dan… aku terkejut.

Itu karena ada wajah tak terduga yang sejalan dengan Lunamaria dan yang lainnya.

"Tuan berkata bahwa dia ingin berbagi informasi tentang Hutan Thetis denganmu. Kami minta maaf karena merepotkanmu, tapi bisakah kau pergi ke guild?”

Orang yang mengatakan itu sambil dengan sopan menundukkan kepalanya adalah resepsionis guild petualang, Lidelle.

Aku bertanya-tanya bagaimana mereka tahu bahwa aku pergi ke hutan Thetis, tetapi setelah memikirkannya sejenak, itu wajar karena tubuh besar Clau Sora menarik perhatian orang.

Dia mungkin datang mengunjungi rumahku setelah mereka mengetahui bahwa Clau Soras terbang ke arah hutan.

Siapa yang akan membantu kalian? ―― Aku akan berbohong jika aku mengatakan bahwa aku tidak memikirkan hal itu di kepalaku.

Juga, Jika kalian membutuhkan sesuatu dariku, datanglah padaku.

Namun, sikap Lidelle adalah sopan (terlepas dari bagaimana perasaannya di dalam), dan aku dapat memahami bahwa Elgart tidak dapat meninggalkan guild karena situasi darurat ini sekarang karena dia adalah ketua guild.

Yang terpenting, setelah melihat bagaimana Suzume sebelumnya, jika aku harus membalas mereka untuk masa lalu dan menyelesaikan situasi abnormal sekarang dalam skala, yang terakhir lebih berat tidak peduli apapun yang terjadi.

Tidak ada orang yang tidak ingin keluarganya memiliki tempat peristirahatan yang tenang.

"Baik. Bisakah aku pergi ke sana sekarang?”

“Eh… Y-ya. Akan sangat membantu jika kau bisa melakukan itu.”

Mata Lidelle membelalak karena terkejut setelah aku memberinya jawaban langsung, lalu dia mengubah ekspresinya dengan bingung.

Ohh, resepsionis yang selalu terlihat tenang panik.

Dia mungkin menduga aku akan mengatakan tidak. Ini ternyata merupakan pembalasan dengan caranya sendiri, bukan? Sementara aku tersenyum pahit di dalam, aku mulai berjalan ke guild segera.

Suara langkah cepat Lidelle mengejarku dari belakang.





Bangunan guild petualang yang sudah lama tidak kumasuki 
dipenuhi oleh orang-orang.

Ketika Lidelle, yang mengenakan seragam guild, berjalan ke depan, para petualang membuka jalan setelah mereka menyadarinya. Saat itu, ada juga orang yang kaget saat melihatku berjalan di belakangnya, tapi tidak ada yang mencoba berbicara denganku.

Bahkan bagiku, tidak ada orang yang aku senang temui lagi.

Setelah Lidelle membimbingku ke sebuah ruangan yang tampaknya menjadi ruang tamu, dia berkata "Aku akan melapor ke tuan segera" dan pergi.

Saat aku berpikir dalam hati seperti "Nah, aku bertanya-tanya berapa lama mereka akan membuatku menunggu ~", pintu segera diketuk. Bahkan belum 30 detik sejak Lidelle keluar.

Ketika aku memiringkan kepalaku berpikir itu terlalu cepat bagaimanapun aku melihatnya, orang yang masuk adalah resepsionis lain yang bukan Lidelle.

Kupikir aku melihat wajah ini di suatu tempat sebelumnya dan merenung sejenak. Kemudian, aku cepat ingat.

Orang yang pertama kali mewawancaraiku ketika aku kembali dari sarang Flies Lord hidup-hidup adalah resepsionis ini. Namanya Parfait atau semacamnya.

Tidak seperti Lidelle yang memiliki sikap tenang, orang ini memberiku kesan seseorang yang sangat hidup. Dia terlihat 4 atau 5 tahun lebih muda dari Lidelle.

Yah, aku tidak peduli apakah mereka tenang atau hidup, tidak ada yang mengubah sikap tidak sopan mereka terhadapku. Dalam hal ini, itu membuatku tidak perlu khawatir tentang bertindak berbeda tergantung siapa itu.

Parfait telah meletakkan cangkir yang mengeluarkan uap di atasnya di nampan yang dipegangnya. Sepertinya aku disambut sampai mereka menyajikanku teh.

…… Sungguh ironis bahwa dia datang ke sini.

Saat aku tersenyum pahit, aku melihat apa yang ada di dalam cangkir itu. Tehnya memiliki warna kuning bening, jadi mereka pasti menggunakan daun teh dengan kualitas yang cukup bagus. Makanan panggang yang menyertai teh juga tampak berkelas.

Aku tidak pernah membayangkan bahwa akan ada hari di mana aku akan disambut seperti ini di tempat aku dikeluarkan beberapa bulan yang lalu tanpa ada yang peduli. Aku berharap aku bisa menceritakan ini kepada diriku dulu yang saat itu.

Meskipun ada pemikiran seperti itu, aku tidak menyentuh teh atau cemilan.

Makan apa yang ditawarkan padamu segera berbau miskin ―― Bukannya aku sok seperti itu atau apa pun. Aku hanya tidak ingin menyentuh makanan atau minuman apa pun yang ditawarkan oleh guild yang mengusirku.

Daripada menyebutnya sebagai aku yang berhati-hati, justru aku yang keras kepala. Dan mungkin itu juga bisa digambarkan sebagai "picik".

Meskipun aku sendiri menyadarinya, aku tidak berpikir untuk mengubah pikiranku.

Kemudian, Parfait berbicara kepadaku dengan suara ceria saat dia menatapku.

“Silakan makan sendiri dulu. Aku tidak meracuninya ”

* Bufuu *, suara aneh keluar dari mulutnya.

Saat aku secara naluriah melihat resepsionis baru dengan mataku setengah tertutup, Parfait kembali menatapku saat dia terkikik.

“Jajanan teh tersebut adalah kreasi terbaru dari『 Kukuridou 』yang sangat populer di kalangan wanita. Aku menimbunnya sebelumnya dengan menyalahgunakan otoritasku sebagai resepsionis guild."

Parfait berkata dengan nada main-main dengan jari telunjuknya di sisi pipinya.

Jika camilan teh untuk digunakan tamu membusuk, maka mereka harus dibuang. Biasanya, orang yang akan melakukan itu adalah staf guild. Begitu, dia licik. Meskipun aku bisa menyebutnya rakus dengan kata lain juga.

“Mempertimbangkan gaji guild, satu atau dua cemilan itu tidak akan mengeluarkan biaya apapun.”

”Hehe, cemilan yang dibeli dengan uangku sendiri dan cemilan yang dibeli sebagai biaya tempat kerja adalah dua hal yang berbeda. Begitu juga kalau disuguhi makan oleh laki-laki.”

Gadis bernama Parfait ini mengatakan itu sambil tersenyum. Tatapannya terlihat seolah dia ingin memberitahuku sesuatu saat dia menatapku.

… Apakah di sinilah aku mengajaknya makan lain kali?

Berbeda dengan Lidelle yang berpenampilan sederhana dengan riasan dan gaya rambutnya, cara berpakaian Parfait nyaris pas dengan kriteria tidak berpenampilan tidak senonoh sebagai resepsionis. Dari apa yang Miroslav ceritakan tentang dia, dia tampaknya memiliki dorongan yang cukup ambisius untuk menaiki tangga sosial juga.

Sebagai seseorang yang memiliki naga dan memiliki hubungan dengan Duke Dragunaut juga, aku mungkin menjadi seseorang yang cocok dengan seleranya soal pria.

…… Tidak, bukan, ini ya, itu. Tidak diragukan lagi dia menunjukkan sekilas kasih sayang, dan kemudian dia akan mempermalukanku setelah aku mengundangnya.

Hmph, aku tidak akan dimainkan oleh tangannya!

Sheesh, kuharap monster hanya muncul di luar kota!

Ketika aku hendak membuka mulut dengan pemikiran seperti itu di benakku untuk menghadapinya, pintu diketuk lagi.

Orang yang masuk kali ini adalah Lidelle.

Meskipun dia terkejut bahwa Parfait ada di sini, dia memberi tahuku bahwa dia sekarang akan membimbingku ke kamar guild master.

Tampaknya saat Elgart menerima laporannya, dia langsung menyediakan waktu untukku. Dia mungkin menilai bahwa aku bisa pergi jika dia membuatku menunggu meski hanya sebentar.

Untuk beberapa alasan, perasaan lega melonjak di dadaku setelah aku berdiri menanggapi kata-kata Lidelle.




Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Comments