Setelah Alice dan aku saling menceritakan perasaan kami, kami mengobrol sebentar, saat Alice duduk di pangkuanku. 

Salah satu tanganku berada di sekitar pinggang Alice saat dia duduk di pangkuanku, sementara tanganku yang lain memegang tangan Alice, jari-jariku terjalin dengan tangannya. 

Kami berbicara sebentar, dan sebelum aku menyadarinya, Alice sepertinya telah tertidur, dan aku bisa mendengar nafas lembutnya saat dia tidur. 

Dengan semua ketegangan di tubuhnya terangkat, kelelahannya mungkin menyusulnya dan itulah mengapa dia tertidur. 

Alih-alih wajah tertidur kesakitan dengan air mata yang menetes di matanya yang dia miliki beberapa waktu yang lalu, Alice tampak diyakinkan sekarang, dan senyuman kecil tampak di bibirnya.

Bertingkah manja saat dia menyandarkan tubuhnya padaku...... Tidak peduli seberapa banyak dia mengobarkan hal-hal sebelumnya, Alice tidak pernah bersikap manja seperti gadis muda seperti ini sebelumnya. 

Tidak peduli seberapa cerah dia terlihat di permukaan, kupikir hati Alice begitu tegang sehingga dia tidak bisa merasa tenang sama sekali. 

Jadi, bahkan jika Alice ingin memiliki orang penting lainnya, tidak ada ruang di belakang pikirannya untuk dimasuki siapapun, dan sebagai hasilnya, itu mungkin bertindak sebagai tembok besar terakhir untuk dilewati oleh pihak lain. 

Mungkin, kupikir waktuku tepat. Dengan kemunculan Eden-san, retakan muncul di dinding, dan dari sana, aku bisa masuk ke dalam hati Alice…… atau begitulah yang kurasakan.

Kupikir dengan menceritakan semuanya dan menjadi kekasihku, dia bisa menerima masa lalunya, dan itu memberi Alice rasa kelonggaran di hatinya. 

Itu sebabnya dia mempercayakan dirinya kepadaku sekarang, dalam keadaan lega total. Aku sangat senang untuk itu, dan yang terpenting, mau bagaimana lagi jika aku semakin mencintai Alice. 

Melihat Alice, tidur nyenyak di pangkuanku, aku bersumpah lagi, bahwa aku tidak akan pernah membiarkannya meneteskan air mata yang begitu menyakitkan lagi. 

Tapi tetap saja, dia terlihat sangat senang saat tidur seperti itu....... kurasa dia pasti mengalami mimpi yang indah. 









Itu di sebuah bangunan kayu yang tidak menunjukkan banyak aktivitas publik. 

Melihat tempat yang familiar ini, yang sekarang hanya tinggal di sudut ingatannya, Alice mengerti bahwa ini adalah mimpi. 

[…… Sudah lama tidak bertemu.]

Itu adalah tempat yang akan tetap menjadi kenangan berharga baginya…… ​​Karena tempat ini berada di salah satu dari banyak guild petualang yang biasa dia kunjungi ketika dia adalah seorang petualang bersama dengan sahabatnya. 

Tempat itu, yang tampaknya seperti kedai minuman dan aula resepsi digabungkan menjadi satu, membuat hati Alice terasa tenang, dan membuatnya merasakan nostalgia yang tak bisa dijelaskan. 

Meskipun dia berada dalam mimpi di mana kesadarannya sangat jelas, itu karena penerimaan Kaito dari hatinya sehingga dia dapat melihat pemandangan masa lalu ini dengan nostalgia….. 

Saat dia melihat sekeliling ruangan, pikiran Alice berhenti ketika dia melihat pemandangan meja tertentu. 

[…… Eh?] 

Sebuah ruangan besar yang dia perkirakan akan kosong. Di meja di ujung ruangan, sesosok duduk dengan punggung menghadap Alice.

Sosok itu, yang memiliki dua warna rambut abu-abu dan hitam setengah pendek dan tampaknya memiliki tinggi yang sama dengan Alice, memiliki tongkat besar hitam legam yang disangga di sampingnya, mungkin lebih dari dua kali tingginya. 

Seseorang tidak bisa melihat wajahnya hanya dengan melihat punggungnya, tapi tidak mungkin Alice bisa salah mengira dia sebagai orang lain. 

Itu karena punggung itu…… milik salah satu yang paling lama bersamanya di dunia asalnya. 

[…… Sudah lama sekali, “Alicia”…… Tidak, kau menyebut dirimu Alice sekarang, kan?] 

[…… I…… ris?] 

Memanggil dengan suara yang Alice kenal, gadis itu menoleh ke arah Alice dengan senyum kecil di bibirnya. 

Mata hijau mudanya yang indah, dengan cahaya yang tampaknya merupakan campuran ketajaman dan kelembutan seperti yang dulu, diam-diam melihat ke arah Alice.

[…… Iris …… Iris !!!] 

[…… Fuuu.] 

Ya, ini hanyalah mimpi. Ini tidak akan mungkin terjadi jika itu bukan mimpi…… Namun, untuk Alice, dia tidak akan keberatan bahkan jika itu adalah mimpi. 

Reuni dengan sahabatnya yang seharusnya sudah meninggal. Dimotivasi oleh kegembiraannya, Alice berlari menuju Iris, dan melihat Alice seperti itu, Iris bangkit dari kursinya dengan senyuman di wajahnya…… ​​sambil “mengayunkan” tongkat hitam legam di tangannya. 

[Kau…… bodoh !!!] 

[Fugyaaahhh!?] 

Setelah itu, dia menyerang balik pada Alice, yang berlari ke arahnya, dengan tongkatnya tepat di wajah Alice. 

Alice, yang terlempar ke belakang oleh serangannya, jatuh ke atas meja di dekatnya, sebelum mengangkat bagian atas tubuhnya sambil menahan wajahnya yang terkena Iris. 

Setelah itu, Iris mendekati Alice yang jatuh dengan langkah kaki yang berat.

[I-Iris? Apa yang kau tiba-tiba……] 

[Aku tahu kau akan memakan waktu, tapi bagaimanapun aku melihatnya…… ​​Aku sudah menunggu terlalu lama! Dasar idiot!!!]

[Gueeehhhh !? Tunggu, I-Iris?] 

[Puluhan ribu tahun, tidak melakukan apa pun selain khawatir! Astaga, kenapa kau tidak membuka hatimu pada siapapun!!!? Karena itu, aku selalu terjebak disini, “tidak bisa keluar” lho !!!?] 

[Eh? Eeehhh, hei, a-apa maksudmu...... Bukankah ini mimpi......] 

Kerahnya tersangkut dan sangat terguncang...... Alice, yang dimarahi seperti dulu, merasakan sesuatu yang tidak pada tempatnya dari kata-kata yang Iris katakannya. 

Setelah itu, menghela nafas, Iris melepaskan kerah Alice. Mengambil kursi yang tergeletak di dekatnya, Iris duduk di atasnya dan berbicara.

[Ya, ini tidak ada bedanya dengan mimpi…… Namun, bisa dikatakan bahwa aku yang berbicara denganmu sekarang adalah “asli” ……] 

[…… Eh? Ti-Tidak mungkin……] 

[Tidak mungkin, matamu. Sudah kubilang, bukan? Aku tidak berpikir aku bisa meninggalkan idiot besar sepertimu sendirian…… Yah, ternyata, aku butuh waktu terlalu lama untuk berbicara denganmu seperti ini.] 

[…… Ke-Kenapa, ba-bagaimana…… ] 

Ketika Iris memberitahunya bahwa dia asli, Alice tercengang, menanyakan apa yang dia maksud. 

Dia yakin Iris sudah mati. Alice, yang merawatnya sampai akhir, tahu itu lebih baik dari siapapun. 

Namun, mendengar kata-kata seperti itu, Iris terus berbicara dengan senyum masam di wajahnya. 

[Fuuu, perilakumu mudah diprediksi. Aku telah menghabiskan waktu bertahun-tahun dalam penelitian, tetapi aku tidak pernah menemukan cara untuk menjadi abadi sepertimu.]

[I-Itu benar. Namun, Iris……] 

[Namun, dalam penelitianku, aku menemukan sebuah teori.] 

[…… Eh?] 

[Jika Alat Hatimu ada, itu mungkin berarti jiwa memang ada, jadi aku memikirkan kemungkinan Alat Hati yang membawa jiwa seseorang……] 

[! 

Pada kata-kata yang Iris katakan padanya, Alice tampak tercengang untuk kesekian kalinya. 

[Aku tahu kau akan membawa Alat Hatiku, bersama dengan sisa-sisaku, ke dalam Ἑκατόγχειρεςmu, jadi aku memberikan "itu" kepadamu saat aku di ambang kematian.] 

[…… Ba-Ba-Ba…… Bagaimana kau bisa tahu itu?] 

[Bukankah aku sudah memberitahumu kenapa? Itu mudah. Sudah kubilang kalau itu hanya kemungkinan belaka, dan aku tidak yakin tentang itu...... Memindahkan jiwaku ke dalam Alat Hatimu, jika aku gagal, aku pasti akan mati...... Tidak ada yang lebih kejam selain menciptakan harapan yang gagal.]

[…………………] 

[Itu adalah pertaruhan sejak awal. Aku hanya memiliki satu kesempatan, dan sejauh yang kutahu, Ἑκατόγχειρες mu adalah satu-satunya Alat Hati yang dapat menggunakan Alat Hati lainnya…… ​​Itulah mengapa itu hanya teori. Tapi yah, itu berhasil……] 

[…… La-Lalu…… Kau benar-benar…… Kau adalah Iris yang asli?]

Mendengar kata-kata Iris, Alice akhirnya mengerti bahwa makhluk di depannya benar-benar sahabatnya…… Atau lebih tepatnya, jiwanya, dan meminta konfirmasi saat suaranya bergetar. 

[…… Ya, aku yang asli…… Sudah lama sekali.] 

[Iris !!!] 

[Nuooohh !? He-Hei, berhentilah menempel padaku!] 

[Iris! Kau benar-benar Iris, kan…… Uuuaaahhhh…… Aku merindukanmu! Aku benar-benar merindukanmuuuuuu!!!] 

[…… Haahhh…… Astaga, sungguh…… Kau benar-benar orang yang bodoh.]

Saat Iris dilompati oleh Alice, dengan air mata menetes di matanya, Iris dengan tercengang bergumam….. Matanya dengan lembut melihat ke arah Alice. 

Saat Alice menangis seperti itu untuk beberapa saat…. tidak, untuk waktu yang cukup lama, dia perlahan melihat ke atas dan bertanya pada Iris. 

[…… Uuuu…… Mengapa kau…… tidak berbicara denganku sampai sekarang? A-Aku……] 

[Kenapa kau bertanya?…… Itu karena hatimu dipenuhi dengan segala macam hal yang aku tidak bisa temukan celah bagiku untuk keluar!] 

[Ueeeghhh!?] 

[Jika kau lebih cepat mengabaikan kematianku, aku bisa saja keluar lebih cepat…… Berani-beraninya kau bertindak begitu khawatir……] 

[Aahhh, uuuuuu……] 

Hari ini, Iris berada di dalam Alat Hatinya. Dia bisa langsung berbicara dengan pikiran Alice, tapi selain itu, dia tidak bisa melakukan apapun.

Namun, sampai sekarang, hati Alice telah membangun tembok yang tidak memungkinkan orang luar masuk, dan Iris juga tidak dapat berbicara dengannya. 

Tapi kali ini, berkat Kaito, Alice bisa menerima kematian Iris dan sekarang lebih santai…… Berkat itu, Iris bisa bertemu Alice lagi dalam bentuk mimpi. 

[… Aku juga ingin berterima kasih pada orang itu untuk itu. Berkat dia, aku bisa bercakap-cakap denganmu seperti ini, meski kau tidak sadarkan diri.] 

[…… Uuuuu…… Kaito-san……] 

[Ayo ucapkan terima kasih padanya sendiri…… Bangunlah, mimpi hanya Kenangan sesaat…… Ini sudah waktunya kau bangun.] 

[…… Eh? Ahhh !?] 

Saat Iris memberitahunya dengan nada menenangkan, Alice menyadari bahwa tubuhnya mulai menjadi transparan.

Mimpi bukanlah sesuatu yang bisa kau lihat sepanjang waktu saat kau tidur. Waktu Alice dan Iris dapat berbicara tidak terlalu lama. 

Namun, ini bukan terakhir kalinya mereka bertemu...... Melihat ekspresi gelisah di wajah Alice, Iris dengan lembut tersenyum. 

[Jangan khawatir...... Kita bisa bicara lagi, sebanyak yang kita mau. Itu selama kau masih hidup……] 

[Auuuu …… U-Unnn!] 

[…… Aku juga akan bisa berbicara denganmu lagi dalam mimpimu. Jika kau mulai mengkhawatirkan hal yang paling tidak berguna lagi, bersiaplah untuk omelan kasarku, oke?]

[…… Unnn…… Unnn.] 

Kita akan bertemu lagi. Mendengar kata-kata yang benar-benar memenuhi harapannya, Alice mengangguk lagi dan lagi sementara air mata menetes dari matanya. 

Kemudian, melihat Alice saat dia akan bangun… Suara lembut Iris bergema.

[…… Selamat, Alice. Aku berharap untuk kebahagiaanmu…… Itu keinginan baruku setelah kita bertemu lagi seperti ini.]