LN Clearing an Isekai with the Zero-Believers Goddess – The Weakest Mage among the Classmates Indonesia 
Volume 1 Chapter 2 Part 1: Makoto Takatsuki Bertemu dengan Dewi





Hari ini menandai tahun sejak aku datang ke Kuil Air. Itu artinya hari kepergianku.

(Dipaksa melakukannya…)

"Kau harus menjaga dirimu sendiri, Makoto-kun."

 Satu-satunya orang yang mengirimku adalah Nenek Guru, wali kelas untuk kelas Penyihir Dasar.

"Kau tidak bisa mengalahkan satu monster kecil pun dengan sihirmu tahu."

 Guru itu tampak cemas. Sebagai hasil dari pelatihan selama setahun, pekerjaanku tetaplah “mage apprentice”. Pada akhirnya, aku tidak bisa menjadi penyihir sejati, haha….




TLN : Gw gak tau kenapa TLnya pake Wizard... Soalnya di WN make Mage. Jadi gw pake mage dulu buat jaga2


"Tidak masalah. Jika memang begitu, aku akan membereskannya dengan skill thief  'escape'. "

“Ya, kau tidak boleh bertarung.”

 Seorang mage apprentice bepergian agak sendirian jarang terjadi. Atau lebih tepatnya, memang jarang terjadi.

 Bepergian sendirian sebagai rearguard, kau akan segera dibunuh oleh monster. Biasanya, kau akan membentuk kelompok dengan posisi vanguard, seperti warrior atau fighter.

 Aku telah diberitahu banyak bahwa aku harus bergabung dengan suatu party, tetapi aku dengan keras kepala menolak.

 Maksudku. Berbicara dengan orang asing itu melelahkan, dan mage apprentice mungkin akan membuatmu terlihat seperti orang bodoh di sebuah party, bukan? Baiklah, aku akan pergi sendiri.

“Sebenarnya, setidaknya aku dapat merekomendasikan pekerjaan di kuil ini.”

 Aku sudah mendengar cerita itu berkali-kali, sensei.

“Itu berarti harapan hidupku sampai sembilan tahun kemudian. Aku harus bekerja keras dan mengumpulkan poin 'kontribusi' kepada Dewa untuk memperpanjang umurku."

“Sulit menjadi otherworlder…”

"Yah, aku pergi."

 Aku selesai mengucapkan selamat tinggal. Sensei tersenyum sedih. Dia orang baik.

 Meskipun aku adalah siswa yang buruk, dia tidak pernah menyerah padaku dan merawatku sampai akhir. Aku melihat kembali ke kuil sedikit setelah kami pergi. Dia masih menatapku.

 Aku melambai padanya dan tidak melihat ke belakang setelah itu. Mulai sekarang, aku sendiri, mari lakukan yang terbaik.

 Itu adalah perjalanan yang damai untuk sementara waktu. Kicauan burung sesekali di hutan terasa menyenangkan.

 Aliran yang mengalir di samping jalan menyembur dari mata air di Hutan Roh, yang menyebar di belakang Kuil Air.

 Air diberkahi dengan berkah dari roh.

 Berkat ini, sungai sepertinya memiliki efek yang membuat monster sulit untuk mendekatinya.

 Karena alasan ini, tepi sungai relatif aman, dan jalan serta kota telah terbentuk di dekatnya.

 Kota terdekat ke Kuil Air disebut 'Makkaren', yang terletak di tepi danau. Itu umumnya dikenal sebagai Kota Air.

 Itu tujuan pertamaku. Temanku Fuji-yan seharusnya ada di kota itu.

(Aku ingin tahu bagaimana kabarnya?)

 Aku berjalan dengan santai, bernostalgia. Aku terus-menerus menggunakan skill 'Detection' dan "Stealth"ku saat berjalan. Ini untuk menghindari bertemu monster dan untuk menghindari perhatian mereka. Radius di mana ia dapat mencari musuh sekitar 100 meter.

 Kebetulan, teman sekelasku Kawamoto-san, yang memiliki skill "Sage", bisa mendeteksi dalam radius sekitar 5 kilometer. Lima puluh kali lebih banyak.

(Tidak adil…)

 Tapi meski begitu, bahkan dengan Skill 'Detection' ku, aku masih bisa menemukan setidaknya monster yang bersembunyi di hutan di sepanjang jalan. Aku melanjutkan perjalananku dengan hati-hati sambil menggunakan skillku.

 Pada awalnya, aku cukup gugup sampai titik……..

 Meskipun aku melanjutkan, semua yang keluar adalah pemandangan jalanan yang damai. Aku bosan.

 Aku lelah melihat hutan yang tak berujung dan jalanan kota serta sungai. Jalan kota masih panjang.

(Mungkin aku akan melakukan beberapa pelatihan...)

 Mempraktikkan teknik sihir air untuk meningkatkan kemahiranku, yang aku lakukan setiap hari di kuil.

 Ini cara yang bagus untuk menenangkan pikiran dan meningkatkan kekuatan sihirmu.

Aku bergumam pada diri sendiri, "Water Magic, Kumpulkan tujuh bola air di sekitarku."

 Aku membuat peluru air dengan menggunakan air dari sungai. Itu seukuran bola voli. Dengan jumlah energi sihirku yang rendah, aku tidak bisa membuat tujuh peluru air dari nol sekaligus. Dalam sekejap mata, aku akan kehabisan energi sihir.

 Namun, jika kau hanya memanipulasi air di dekatnya, kau tidak membutuhkan banyak mana sihir.

 Yang kau butuhkan hanyalah kemahiran tingkat tinggi dalam menangani sihir.

 Tampaknya di atmosfer dunia lain ini, ada mana sihir di udara, bisa digunakan untuk memanipulasi sihir.

 Semakin banyak kau menggunakan sihir, semakin tinggi tingkat kemahiranmu. Ngomong-ngomong, skill juga menjadi lebih kuat tergantung dari level kemahiran.

 Semakin mahir dirimu, semakin cepat kau dapat membuat dan mengontrol sihirmu. Tidak ada salahnya untuk meningkatkan level kemahiran sebanyak mungkin.

 Itulah mengapa aku telah berlatih selama setahun terakhir tanpa gagal. Senseiku telah mengumpulkan kemahirannya dalam sihir air untuk setidaknya menjadi tingkat advanced.

 –Hanya saja kekuatannya ada di level pemula.

(Yah, itu fatal… hmm?)

Ada tanggapan terhadap skill 'search'. Di hutan, agak jauh dari jalan raya.

 Apakah orang-orang diserang monster? Aku mempertahankan skill 'convert'ku dan mendekati dengan tenang.

 Gerbong itu dikelilingi oleh sekelompok goblin dan seorang pria seperti pedagang yang melawan dengan pedang.

 Ada sekitar sepuluh goblin. Jelas, pedagang itu kalah jumlah.

(Hmm, haruskah aku membantunya? Atau haruskah aku bersembunyi seperti ini? Apa yang harus kulakukan?)

 Jika itu adalah game, aku tidak akan ragu untuk membantu. Membunuh goblin adalah event yang dijamin 
win-win.

(Seandainya aku adalah hero sebuah game...)

 Sayangnya, ini adalah alam semesta alternatif untuk bertahan hidup. Jika seseorang mati, dia tidak akan hidup kembali.

 Benar, di dunia ini, tidak ada mekanisme seperti game untuk menghidupkanmu kembali saat kau mati.

 Kau tidak akan hidup kembali dengan setengah dari uang yang kau miliki. Saat kau mati, itulah akhirnya. – Hidupmu langsung berakhir.

 Dan aku adalah Mage Apprentice dengan atribut sihir air terlemah.

“Ini sulit…….. Sensei telah menyuruhku untuk kabur jika aku bertemu monster, dan…”

 Tapi. Seorang pria sedang diserang oleh monster tepat di depanku.

 Meninggalkannya akan terasa mengerikan. Tapi tidak ada yang bisa didapat jika aku mati.

(……… ehhhh, apa yang harus kulakukan…?)

 Ini merepotkan…….. Sementara itu, para goblin semakin mendekati pedagang.

 Tiba-tiba, pilihan seperti layar game muncul di hadapanku.

[Apakah kau ingin membantu pedagang?]

 IYA. ←

 TIDAK.

“Eh?”

 Apa itu? Ini. Aku belum pernah melihat ini sebelumnya. Mungkinkah hasil dari skill RPG Player?

 Oh ayolah. Ada apa dengan skill ini. kau ingin aku membuat pilihan? Aku menggaruk pipiku dengan jemariku.

 –Ini adalah kinerja yang cukup bagus.

 Aku tidak akan menjadi gamer RPG jika aku tidak membantu di sini.

Oke, ini event pertarungan pertamaku.

Memilih 'Ya', aku diam-diam mendekati kelompok goblin dan meningkatkan kekuatan sihirku.

 Aku bertujuan agar tidak mengenaui pedagang.

Aku melepaskan sihir tingkat dasar "Water Magic, Ice Arrow".

 Peluru air yang aku gunakan untuk pelatihan sebelumnya diubah menjadi panah es dan ditembakkan ke goblin.

 Semuanya kena! tapi

(Aku tahu aku tidak bisa mengalahkan mereka hanya dengan itu.)

 Para goblin berdarah, tapi masih berdaya.

 Mungkin karena jaraknya, dayanya rendah. Namun, perhatian mereka tertuju padaku.

“Oi, kau baik-baik saja?”

 Aku memanggil orang seperti pedagang yang telah diserang.

“Seorang petualang? Ba-, bantu kami!”

"Mengerti."

 Aku menanggapi dengan segera.

 Aku mengatur skill 'Calm mind'ku, yang biasanya kupertahankan sekitar 50%, hingga maksimum 99%.

 Semua gangguanku hilang. Dengan skill ini, ketegangan dan ketakutan bisa dihilangkan.

 Berkonsentrasi hanya untuk mengalahkan musuh. Goblin besar terdekat mendekat.

 Itu adalah hobgoblin, spesies goblin tingkat tinggi. Apakah yang ini pemimpinnya?

 Panjangnya sekitar 2 meter. Itu cukup besar. Goblin lainnya masih mengelilingi pedagang dan gerbongnya. Hobgoblin membawa belati di satu tangan yang menjadi hitam karena karat.

 Jika itu memotongku, aku akan terbelah…….. Hmm, aku tidak ingin terlibat dalam pertempuran jarak dekat yang serius.

 Aku membangun kekuatan sihirku pada titik di mana itu mencapai atau hampir mencapai jangkauan senjata hobgoblin.

"Water Magic, Ice Needle!"

“!? Gah! "

 Sihir es yang aku keluarkan menembus mata hobgoblin.

 Ini adalah sihir asliku, jarum es seukuran tusuk gigi yang menembak ke rongga mata musuh.

 Ini mantra yang buruk, tetapi harusnya efektif untuk makhluk apa pun yang mengandalkan matanya.

 Hal terbaik tentang itu adalah menghemat kekuatan sihir.

 Aku sangat berhati-hati untuk memastikan musuh tidak mengayunkan senjata seperti orang yang kejam, tetapi ia melepaskan belati yang dipegangnya dan menahan matanya.

(Bagus!)… Ia ragu-ragu dan sedikit bergetar.

 Mengambil kesempatan itu, aku mengambil kembali belati yang dijatuhkan oleh hobgoblin.

 Ini adalah pertama kalinya aku menggunakan pisau, dan aku belum pernah menikam makhluk sebelumnya.

 Tentu saja, mengalahkan monster adalah pengalaman baru bagiku. Tapi.

(Ini adalah dunia lain. Jadi mari kita selesaikan. Baiklah. Ayo lakukan!)



 –Persiapan selesai.

 Aku mengambil keputusan dan menusuk belati itu ke dada goblin.

“Water Magic: Cooling.”

Ini adalah teknik sihir air dasar yang mendinginkan dan membekukan cairan. Melalui belati, itu diterapkan ke darah lawan. Dengan tersentak, tubuh goblin itu melompat dan jatuh ke tanah.

 Itu adalah gerakan khusus yang aku, yang memiliki sedikit kekuatan sihir, bekerja sangat keras untuk melakukannya.

 Setiap kali aku berada di tengah pertempuran, aku menggunakan bidang pandang 360 derajat dari skill RPG Player untuk melihat sekelilingku.

 Para goblin lain sepertinya mencoba melihat kami.

 Sejauh ini, seperti yang diperkirakan. Namun, jumlah kekuatan sihir yang tersisa saat ini hampir tidak ada.

 Tidak ada lagi harapan untuk menghasilkan air. Aku benar-benar tidak memiliki banyak kekuatan sihir tersisa….

 Jadi, apa yang dilakukan para goblin ini saat mereka kehilangan pemimpinnya? Aku berharap mereka kabur jika mereka bisa….

 Nah, mereka semua mendatangi kami sekaligus. Tidak berguna. Mari kita bawa mereka ke tepi sungai.

 Aku tidak bisa bertarung tanpa air.

 —- Aku menggunakan skill thief "Escape".

 Tanpa membuat jarak terlalu lebar, aku memancing para goblin ke tepi sungai. Oke, sekarang, aku bisa menggunakan air sepuasnya di sini. Para goblin sudah dekat.

(Water Magic: Surface Walking)

 Dengan lembut, aku berdiri di tepi sungai. Mantra ini membuatku bisa berdiri di atas permukaan air.

 Namun, kedalaman sungai tidak lebih dari pinggang orang dewasa.

 Kelompok Goblin juga memasuki sungai dan mencoba menyerangku.

(Aku telah menjebak mereka!)

“Water Magic: Water Current.”

 Begitu para goblin memasuki sungai, mereka terperangkap oleh sihir air. Air mengelilingi tubuh para goblin dan menenggelamkan mereka. Para goblin berjuang untuk keluar dari air.

 Goblin ini tidak bisa bernapas karena mereka berada di bawah air.

 Setelah sekitar lima menit, semua goblin mati. Apakah itu semuanya?

"Ha, itu sesuatu."

 Sambil mengatur napas, aku kembali ke pedagang.