Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Scherzo of Deep Night- Part 12



"Sepuluhh, Sembilaan, Deelapaan, Tujuuuuhh ..." 

Karluin, kota utama lantai lima, diguncang dengan suara lebih dari seribu pemain yang menyanyikan serempak. 

"Enaammm, Limaaaa, Empaaat, Tigaaa ..." 

Tidak ada layar yang menunjukkan angka-angka atau MC yang memimpin kerumunan melalui mik, tapi hitungan mundur tetap berlangsung dengan harmoni yang sempurna. 

"Duaaa, Satuuu ..." 

Sejumlah api melonjak dari gerbang teleport di pusat kota, menuju bagian bawah lantai di atas. 

Saat kerumunan meneriakkan "Nol," lingkaran besar bunga mekar di langit yang gelap.

Sorak-sorai para pemain berbaur dengan ledakan kembang api. Ucapan "Selamat Tahun Baru" dan "Selamat" bergema dari bangunan, dan beberapa pemain merayakan momen dengan menembakkan sword skill berwarna-warni ke dinding di sana-sini. 

Kami berdiri di teras kastil tua yang hancur di ujung timur Karluin, yang memberi kami pemandangan pertunjukan kembang api dan perayaan di bawah. Itu adalah tempat tersembunyi, jadi tidak ada orang lain yang akan mengganggu kami. Aku diserap oleh pertunjukan cahaya dan suara, tetapi pasanganku di dekatnya tidak. 

"Selamat Tahun Baru, Kirito!" dia menggelegak, mengulurkan gelas sempit sambil tersenyum.

"Selamat Tahun Baru," jawabku, mendentingkannya dengan gelasku sendiri. Kami minum Champagne — jika kau bisa menyebutnya demikian; paling-paling itu adalah anggur emas yang menggelegak — dan berbagi senyuman, lalu memandang kembali ke langit di atas kota. 

"Aku tidak menyadari kalau mereka punya kembang api ... Di mana mereka menjualnya, aku penasaran?" Aku bergumam, memicingkan mata ketika aku melihat semburan warna-warni. Asuna berada di tim kembang api komite perencanaan pesta, jadi dia punya jawabannya. 

“Liten memberi tahu kami ada toko barang yang mencurigakan di sudut kecil Kota Awal. Mereka melihat kembang api di sana terlebih dahulu, dan itulah yang memberi mereka ide untuk pesta countdown. ” 

"Oooh ... Aku bertanya-tanya apakah kembang api itu menyebabkan kerusakan jika mereka dipakai pada monster ..." usulku, yang membuatku terlihat putus asa tahun pertama dari Asuna.

"Aku menyesal memberitahumu bahwa mereka hanya dapat digunakan di kota," 

"Oh, aku tidak menyadari ..." 

"Lebih penting lagi, ini sudah hampir berakhir. Ayo, tonton kembang api itu dengan benar sebelum selesai. ” 

Atas sarannya, aku melihat ke arah kota, di mana api dengan jumlah tertinggi muncul dari tanah. Da-da-da-da-Dza! Itu meledak pada saat yang sama semburan warna-warni muncul, mengisi langit malam dan berkilau seperti hujan sebelum menghilang. Sorakan lain bangkit dari kota, dan ketika akhirnya mati, aku menoleh ke Asuna. 

"Jadi, ini tahun 2023 ..." aku bergumam, berusaha bergulat dengan konsep bahwa tahun baru sebenarnya telah dimulai. "Sulit  dipercaya kita sudah di sini selama dua bulan ..."

"Ya. Ketika aku bersembunyi di kamar penginapan di Kota Pemula, setiap hari seperti keabadian, tetapi begitu aku mulai membantu, mereka mulai berkedip. ” 

“Ya tentu. Ketika kau mulai melakukan quest, meningkatkan tingkat skill, mengumpulkan bahan, dan sebagainya, tidak ada cukup waktu dalam sehari untuk mengatur semuanya. Tetap saja ...  

Aku terdiam, dan Asuna menatapku penuh harap. Aku menoleh ke langit, yang gelap lagi, memandangi tutup baja dan batu yang besar, dan menggelengkan kepalaku. 

"... Hanya berpikir, tahun 2023 akan menjadi tahun yang sangat panjang. Bagaimanapun, kita punya dua belas bulan penuh. ” 

"Yah, tentu saja kita tahu!" 

Dia menusuk pundakku, dan aku membuat tampilan berlebihan jatuh.

Dalam semua kejujuran, aku bertanya-tanya berapa lama kami bisa mempertahankan langkah kemajuan kami saat ini. 

Butuh satu minggu untuk menaklukan lantai tiga. Enam hari untuk yang keempat. Dan lantai ini hanya membutuhkan empat hari untuk menyelesaikannya. Tetapi alasan semacam itu berhasil adalah karena kami mempertahankan margin dengan aman di atas level yang disarankan untuk setiap area. Karena monster itu relatif lemah, kami bisa berpesiar melalui quest dan meningkatkan skill level kami dan mengumpulkan bahan tanpa stres tentang hal itu.

Tapi itu tidak akan bertahan selamanya. Akan semakin sulit untuk mempertahankan margin keselamatan, sampai pada titik di mana kami menghabiskan setiap jam dalam sehari untuk farming monster. Dan karena kami perlu bertarung dengan monster yang lebih sulit untuk mendapatkan exp yang lebih baik, itu juga akan melibatkan banyak korban mental. Pada saat kami sampai di 
lantai sepuluh , tempat di mana kami mengakhiri beta, kesulitan mengalahkan setiap lantai akan jauh lebih buruk daripada sekarang. 

Tetapi mengemukakan itu sekarang tidak akan mengubah satu hal pun tentang hal itu.

Intinya adalah, kami selamat untuk melihat tahun baru. Tidak diragukan lagi berita bahwa lantai lima telah ditaklukan pada hari hcountdown akan menjadi dorongan moral yang besar. Itu memberi DKB kejutan yang tidak menyenangkan, tetapi besok — eh, hari ini — aku akan bergabung dengan Shivata dan Hafner dalam menjelaskan dengan benar situasi bendera guild kepada mereka. 

Untuk saat ini, aku akan menikmati festival terbesar yang pernah diadakan di Aincrad. Itu akan membantu menciptakan energi untuk memicu penaklukan kami di lantai berikutnya. 

Aku mulai menuangkan segelas sampanye segar untuk diriku sendiri, kemudian menyadari bahwa botolnya hampir habis. Aku menoleh ke Asuna, yang menggigit keju, dan berkata, “Aku akan turun untuk mendapatkan botol segar dan makanan. Tunggu aku di sini. ” 

"Terima kasih. Hati-hati." 

Aku melambai padanya dan kembali ke kastil.

Teras adalah tempat tersembunyi khusus, tetapi halaman depan kastil adalah area pesta utama, di mana Tenda Agil didirikan sebagai penjual makanan. Dia memiliki bermacam-macam makanan khusus dari kelima lantai yang tersedia, jadi aku menyerbu kastil, berpikir penuh semangat tentang item mana yang akan membuat Asuna merinding. 

Aku berlari menuruni tangga dari lantai empat kastil ke lantai tiga dan menuju melalui pintu rahasia menuruni jalan berdebu. Melewati deretan pilar panjang, aku berjalan ke tangga utama kastil. 

Saat itu, aku merasakan dingin yang kuat di tengkukku. Secara naluriah aku melompat ke samping, tetapi benda tajam menempel di punggungku, menembus mantelku. 

Seseorang yang bersembunyi di bayang-bayang pilar telah menusukkan ujung pisau ke punggungku.

Ini bukan lelucon dari orang yang dikenal. Jika orang ini bersembunyi untuk bersenang-senang, bahkan tersapu oleh suasana perayaan sepertiku, aku akan memperhatikan. Orang misterius telah disembunyikan dengan skill Hidding ... Yang cukup mahir yang bahkan skill Search ku tidak mendeteksi itu. 

Aku merasakan wajah orang-orang mendekati telingaku yang beku. Itu bernafas dengan lembut dan berbisik, 

"It's Show Time." 





Itu adalah suara yang dingin dan dalam, yang belum pernah kudengar sebelumnya. Itu memiliki lebih banyak infleksi daripada yang diperlukan, namun tidak ada sedikit emosi di dalamnya. "...Kau siapa?" Aku menuntut dengan suara serak, mengukur waktu yang dibutuhkan untuk melompat. Tapi tekanan titik di punggungku meningkat sedikit saja.

“Whoopsie — tetap diam, sekarang. Kau tidak ingin bergerak dan ditusuk oleh pisauku kan. " 

Satu-satunya orang yang bisa kubayangkan melakukan hal seperti itu kepadaku adalah Morte, duel PKer yang sudah memiliki sejarah denganku. Tetapi suara dan cara bicaranya sangat berbeda dari suaranya. 

Aku menahan nafas dan berbisik kembali, “Kita di kota. Kau tidak bisa mengancamku dengan benda itu di sini. ” 

Aku benar-benar yakin akan fakta itu. 

Tapi perampok di punggungku mengesampingkan pembelaan itu. "Ayo, Blackie, lakukan dengan benar. Hanya halaman depan 
kastil yang ada di kota. Interiornya adalah dungeon, 
ingat? ” 

"Apa ...?" 

Aku terdiam, dengan panik mencari-cari di ingatanku.

Memang ada sejumlah quest yang diatur di sekitar kastil yang hancur ini, dan pintu rahasia di sana-sini membuatnya dungeon. Tapi tidak ada monster — plus, tidak ada pemberitahuan FIELD LUAR ketika aku memasuki kastil. 

Tetapi juga benar bahwa Karluin lebih samar dari biasanya ketika sampai pada batas antara daerah aman dan tidak aman. Aku tidak dapat menyangkal kemungkinan bahwa aku begitu terbawa suasana pesta sehingga aku melewatkan pesan itu. 

Tapi meski begitu ... 

“Ini bukan dunia nyata. Itu hanya satu pisau. Bahkan bos drop ultra-kuat tidak akan memiliki kekuatan yang cukup untuk menghapus HPku dengan satu pukulan. Dan itu akan membuatmu menjadi pemain oranye ... Kau tidak berpikir aku hanya akan berdiri di sana dan mengambilnya, bukan? ”

“Oooh, kau sangat pemberani. Tentu, itu tidak akan menyebabkan banyak kerusakan HP ... tapi bagaimana jika aku bilang pisau ini memiliki racun melumpuhkan tingkat lima dan racun perusak tingkat lima diterapkan padanya? ” 

"... !!" 

Titik sengit senjata itu menusukku dua kali lagi, menggoda sekarang. 

Itu tidak mungkin. Bahkan monster hanya menggunakan racun level-2 pada tahap ini, dan racun yang bisa dibuat pemain dengan skill Mixing hanya level 1, karena bahan yang tersedia. Tapi hanya itu yang kutahu dari versi beta ... dan aku telah ditunjukkan berulang kali bahwa ingatanku tidak menjamin apa pun di Aincrad lagi. 

Jika ancamannya benar, maka aku akan roboh di tempat selama setidaknya sepuluh menit jika aku tertusuk, banyak waktu untuk HPku habis.

Aku menghela napas kecil ke dadaku yang kaku dan mengeluarkannya dengan kata-kata. 

"...Apa yang kau inginkan?" 

Suara itu terkekeh di belakang telingaku. Itu adalah tawa teater; cukup gembira dengan suaranya, namun jelas tidak mengandung emosi yang sebenarnya di dalamnya. 

"Bukankah itu sudah jelas, kawan? Aku ingin bersenang-senang." 

"Bersenang-senang ...?" 

"Benar; Aku ingin bersenang-senang. Mereka membangun panggung yang luar biasa ini untuk kita, kau tahu? Aku ingin melemparkan kunci pas ke dalam karya dan benar-benar membuatnya dramatis. " 

Setelah pernyataan itu, aku akhirnya mengerti siapa pria yang berdiri di belakangku. 

Aku tidak tahu nama atau wajahnya, tentu saja. Tapi aku kenal dia.

"Kau ... Bos Morte. Orang yang mengajari Legend Braves tentang penipuan peningkatan, dan orang yang mencoba membuat pertarungan ALS dan DKB ... Pria dengan Ponco Hitam, ” tuduhku, suaranya serak. Dia bersiul kagum. 

"Ooh, aku suka nama panggilan itu... getaran John Wayne Gacy yang bagus untuk itu. Jadi... akankah kita menemukan tempat lain untuk pergi? " 

"... Kemana kau ingin membawaku?" 

“Bawah tanah, tentu saja. Pembunuh selalu turun di dungeon, kan?” 

Memang ada lantai bawah tanah di kastil ini. Semuanya akan berakhir jika aku pergi ke sana. Tidak ada yang akan mendengar teriakanku. Dan dungeon itu memiliki monster di dalamnya — yang pasti keluar dari tempat yang aman. Akan bunuh diri untuk melakukan apa yang dia katakan, tetapi mengingat bahwa aku tidak bisa mengesampingkan racun level 5 di pisaunya, aku tidak punya pilihan selain mematuhi ...

…Tidak. 

Jika dia benar-benar mengalami kelumpuhan level-5 atas perintahnya, dia tidak perlu mengancam dan menyuruhku berkeliling. Dia bisa saja menusukku dengan itu dan membawaku ke mana saja dia mau. Akan mudah untuk menyeret tubuhku ke dungeon. 

Kelumpuhan itu hanya gertakan. 

Dan kukira — tidak, aku tahu — kami tidak keluar kota. 

Morte dan pria ini adalah PKer yang menggunakan provokasi. Satu alat yang digunakan seseorang untuk memancing orang lain adalah bahasa. Dia berusaha meyakinkanku bahwa aku sudah berada di daerah berbahaya untuk membuatku pindah ke tempat yang sebenarnya. 

"... Mengerti," kataku, dan melangkah maju. 

Saat ruang kecil terbuka di antara punggungku dan ujung pisaunya, aku melompat mundur dengan keras. Pisau itu menghantam punggungku, tentu saja, ujung yang tajam merobek mantel dan kemeja kulit, lalu—

—Mengisi lorong dengan kilatan ungu. Sebuah kejutan memukul punggungku. Kode Anti Kriminal menendang, menghasilkan dinding otomatis yang mendorongku dan pisau terpisah. 

"Sialan!" pria itu menyumpah. Aku memegang kuat terhadap benturan dan menarik pedangku bebas saat aku berputar. 

"Raaaah!" 

Aku melepaskan sword skill Slant. Itu tidak akan merusak lawanku, tentu saja, tetapi niatku adalah untuk sementara menghentikannya dengan efek knockback dan mudah-mudahan mengingatkan kelompok Agil di halaman di bawah ini dengan flash dan suara. 

Aku melihat sosok hitam yang mencoba melompat. Itu cukup tinggi. Tubuh kurus itu diselimuti mantel pendek hitam berkerudung yang bersinar dengan hasil akhir yang memantulkan cahaya — si ponco. Aku tidak bisa melihat wajah di bawah tudung, tetapi ada ikal hitam di pangkal lehernya. 

Bilahku yang dipercepat dengan sistem membalut dadanya. 

Jika aku bisa memaksanya jatuh, aku bisa membuatnya dalam kondisi pseudo-stun dengan terus menerus memukulnya dengan sword skill. 

Tetapi tubuh lelaki di udara itu mundur dengan kecepatan mustahil untuk melompat, dan pedangku hanya mengenai udara kosong. 

"Belum selesai-!" 

Aku menarik kembali pedangku untuk skill pengisian Rage Spike, berharap untuk menghitung waktunya ketika dia mendarat. Pria ponco itu harusnya memiliki skill akrobatik yang sangat tinggi, tetapi bahkan dia tidak bisa melompat lebih cepat daripada skill charge. 

Saat aku bergerak maju dengan kaki kiriku dan keluar dari delay pasca-skill, pedangku mulai bersinar terang.

Tetapi sekali lagi, lelaki bertopi itu mengkhianati perkiraanku. 

Tepat sebelum dia mendarat, dia melemparkan bola kecil ke tanah. Itu meledak saat tumbukan, mengeluarkan asap hitam tebal yang memenuhi lorong. 
Layar asap ?! 

Aku belum pernah melihat item itu di SAO, baik sekarang atau dalam versi beta, tapi aku tetap mengeksekusi sword skill, ke arah yang aku perkirakan dari musuhku. 

Suara logam khusus yang unik untuk keterampilan mengisi terdengar, dan ujung tajam Sword of Eventide menembus asap. Aku merasakannya merumput sesuatu, dan ada kilatan kecil dari efek sistem ungu itu lagi. 

Itu saja. Ketika aku mendarat, aku keluar dari asap dan dengan cepat memindai sekelilingku.

Tetapi lelaki berjubah hitam itu tidak terlihat. AKu mencoba memanfaatkan sepenuhnya skill searchku, berkonsentrasi keras pada penglihatan dan pendengaranku, tetapi aku tidak menangkap bayangan bergerak maupun langkah kaki. 

"... Sampai bertemu lagi, Blackie." 

Aku berbalik ke arah yang kupikir kudengar pesan itu datang, tetapi asap bersih yang duduk di lorong remang-remang hanya mengejek kesendirianku. Aku menyatukan gigiku, menyadari bahwa aku bahkan belum melihat wajahnya — tetapi kemudian aku melihat sesuatu. Pisau berukuran sedang, tergeletak di tanah di sisi aula. 

Aku berjalan untuk mengambilnya. Semuanya hitam dengan desain sederhana, tetapi bahkan di tangan level-19 ku — aku memperoleh level dalam pertarungan bos — rasanya cukup berat.

Aku melemparkan senjata yang tidak terpakai ke dalam inventarisku, kemudian menyadari bahwa aku seharusnya tidak berkeliaran. Pria itu mungkin tidak bertindak sendiri. Morte, pria berjubah lain di katakombe, atau bahkan lebih banyak teman bisa bersembunyi di sudut mana pun. 

"... Asuna," gumamku, dan berbalik untuk berlari dengan kecepatan penuh. 

Bagaimana jika mereka menggunakan metode yang sama untuk memancing Asuna keluar ke tempat terbuka? 

Dalam hal kekuatan, dia sama sekali tidak kalah dengan Morte, tapi dia belum tahu banyak tentang pertarungan PvP. Dia meminta instruksi ketika kami pertama kali sampai di lantai ini tetapi mundur pada saat terakhir. Dia tidak akan bisa menangani penipu ini dan cara-cara mereka yang tidak terduga.

Aku berlari kembali ke lorong, menggunakan saklar di ruang buntu kecil untuk membuka pintu rahasia, lalu naik tangga ke lantai empat, tiga langkah sekaligus. Yang tersisa hanyalah melompat turun ke aula dan berbelok ke teras. 

"Asuna !!" Teriakku. Pemain rapier itu berpaling dari pandangannya tentang kota yang ramai dan menatapku dengan  heran. 

"A ... ada apa, Kirito?" "..." 

Saat ini, aku tidak punya jawaban. Aku hanya berdiri di ambang pintu ke teras sebentar sebelum berjalan menghampirinya. 

"H-hei, apa yang kau—" 

Aku mengulurkan tanganku, melingkari mereka di sekitar tubuhnya yang ramping, dan menariknya mendekat.

Hanya ketika saya merasakan kehangatan dan tekanan avatarnya, tubuhnya, aku menghembuskan napas lega. Di pagi hari, aku akan memberinya pelajaran duel yang tepat saat ini. Untuk saat ini, aku hanya memeluknya erat-erat. 

Setelah beberapa saat, dia menggerakkan tangannya dan menepuk punggungku, seolah aku masih kecil. 

Bisikan lembutnya terdengar di telingaku. 

“Bisakah kau pergi sekarang? Aku akan memukulmu dengan sword skill."

"Ah ... uhmm ... daerah ini mungkin di luar kota ...?" 

“Tentu saja — ini — di — kota !!” 

Kait kirinya menghantam ususku, menghasilkan gelombang kejut yang hebat dan hujan percikan ungu.