Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
V4 Kata Penutup


Terima kasih telah membaca volume keempat Sword Art Online Progressive, "Scherzo of Deep Night." 

Sejak aku memulai seri SAOP dengan menyebut cerita lantai pertama "Aria of a Starless Night," Aku telah menamai berbagai sub title dengan nama-nama karya musik. "Scherzo" dari lantai lima berarti "lelucon" dan mengacu pada sepotong musik yang cepat dan menyenangkan. Ada scherzo yang sangat terkenal yang disebut "The Sorcerer's Apprentice." Kalian mungkin pernah mendengarnya di film animasi Fantasy Disney, tetapi aku pribadi merasa bahwa lagu ini sangat cocok untuk geng PK Laughing Coffin... Deskriptor "Deep Night" adalah upaya untuk mewakili suasana umum lantai lima, tetapi melihat itu sekarang, itu terlihat agak muda (tertawa).

Bagaimanapun. Dalam setiap volume SAOP, aku mencoba untuk beroperasi pada tema umum. Tema Volume 4 adalah “menggeliat Laughing Coffin,” sementara tema tersembunyi adalah “hubungan Kirito dan Asuna.” Aku bermaksud menggambarkan plot Laughing Coffin (nama mereka belum muncul dalam cerita, tentu saja), yang akan muncul dari ketidakjelasan untuk memimpin pertarungan yang sangat panjang melawan Kirito — sementara di sisi lain, berusaha menunjukkan arus status hubungan Asuna dan Kirito, yang telah menjadi mitra sementara hingga lantai lima sekarang. Begitulah paruh pertama jilid ini berasal dari sudut pandang Asuna. Sebenarnya, aku kesulitan menulis Kirito dari mata karakter lain (dia cenderung terlihat lebih keren daripada yang diperlukan), tapi aku merasa seperti Asuna memberikan yang paling alami lihat dia. Tentu saja, ia akhirnya akan bersolek di sana-sini. 

Dalam setengah cerita Kirito, aku benar-benar menyelidiki pertarungan bos untuk pertama kalinya sejak lantai dua. Aku mencoba menggambarkan bukan hanya sekelompok pola serangan, tetapi trik ruang bos itu sendiri, dan hanya dengan ide-ide yang benar-benar mengambilnya dariku (tertawa). Desainer yang membuat bos nyata dalam MMO dan programmer yang mengimplementasikannya ke dalam game adalah hal lain, aku katakan ... Sebaliknya, kalian mendapatkan bos lantai lima dari pikiran seorang amatir; Kuharap kaian menikmatinya juga.

Kepada editorku yang malang, Pak Miki dan ilustrator abec, yang menderita karena penjadwalan paling buruk dalam sejarah Kawahara, permintaan maaf terdalamku! Buku Pak Miki sendiri keluar di Jepang pada 10 Desember, hari yang sama dengan buku ini, dan buku art SAO abec akan dirilis pada Januari 2016! Silakan periksa mereka jika kalian mendapatkan kesempatan !! 

Reki Kawahara — November 2015