Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Barcarolle of Froth - Part 9


"Jadi, aku sedang berpikir," Asuna mulai bergumam ketika kami menaiki tangga spiral ke lantai lima, "Kizmel dan Viscount membawa gondola hitam itu kembali ke kastil, kan? Dan kita meninggalkan Tilnel ditambatkan di dermaga kastil. Jadi bagaimana kita akan kembali ke kastil? ” 

"Hmmm ..." 

Aku mempertimbangkan beberapa opsi. "Setelah kita mengaktifkan gerbang teleportasi lantai lima, kita bisa menggunakannya untuk kembali ke Rovia dan kemudian melakukan perjalanan ke Kastil Yofel lagi ... kurasa ..." 

"Tapi kita tidak punya kapal di kota. Apakah kau menyarankan kita berenang dengan ban dalam ke sana? " 

“Tidak, kita bisa membuat yang lain. Ini akan sangat mudah, selama kita tidak fokus pada bahan berkualitas tinggi kali ini. " 

"Yah, tentu ... tapi kau akan menyebutkan yang berikutnya?"

Apa pun yang akan kukatakan tersangkut di tenggorokanku. Aku sangat menyadari ketidakmampuanku sendiri untuk menghasilkan nama baik. 

Aku terkurung dan ternganga saat aku menaiki tangga, lenganku menyilang. Sementara itu, Asuna berbicara lagi. 

"... Jadi, apa kau akan tetap menggunakan pedang itu?" 

"Eh? Uh, tidak ... ” 

Aku membuka kancing lenganku dan menyikat gagang yang membentang di atas bahu kananku. Pegangan kulitnya digunakan dengan baik, tetap benar selama pertempuran dengan bos lantai, dan statusnya tidak jauh dari Anneal Blade +8 ku, tapi itu masih pedang orang lain. Pedang seorang NPC lainnya. 

Mungkin suatu hari nanti aku bertarung melawan Ksatria Forest Elf yang lebih rendah itu. Itu tidak mungkin, tetapi aku tidak bisa lepas dari pikiran itu. 

“Ketika kita kembali ke Kastil Yofel, aku akan mengambil pedang satu tangan dengan hadiah quest dan menggunakannya untuk senjata utama berikutnya. Kau harus berpikir keras tentang apa yang akan kau pilih, Asuna. Kita mendapat dua, ingat. " 

"Apakah kau begitu bersemangat mendapatkan dua item?" dia bertanya, mengerang. "Tuan itu adalah orang yang sangat aneh, bukan? Menghabiskan bertahun-tahun dalam hidupnya terkunci di ruang yang gelap gulita, bahkan berpura-pura sakit ... " 

" Ya, itu aneh. Aku ingin tahu apakah Kizmel akan memberi tahu kita bagaimana dia mendapatkan bekas luka itu, jika kita bertanya ... " 

" Tidak, jangan ikut campur dalam hal itu. " 

"H-hei, kaulah yang mulai bertanya-tanya tentang dia." Kami terus menaiki tangga redup, sambil terus mengobrol.

Setelah merenungkan lebih jauh, ini adalah ketiga kalinya aku menaiki tangga ini dari ruang bos ke lantai berikutnya bersama Asuna – keempat, jika kau menghitung pertama kali ketika dia hanya beberapa menit di belakang. Setiap kali, kami yang pertama karena kedua guild sibuk bertengkar tentang hadiah mereka setelah mengalahkan bos dan menuntut agar kami melakukan pekerjaan mengaktifkan gerbang. Tidak mudah untuk membuat semua orang puas dengan bagian mereka di antara begitu banyak orang. 

Secara teknis, Asuna dan aku memiliki hak untuk berpartisipasi dalam turnamen dadu bergulir mereka, tetapi kami selalu menolak. Pertama, itu adalah slog yang panjang dan membosankan. Untuk yang lain ... 

"Tidak peduli bagaimana dia mendapatkan bekas lukanya, viscount adalah orang yang sangat baik," gumam Asuna, membaca pikiranku dengan sempurna. 

“Tentu saja. Dia membantu kita mengalahkan bos. "

"Bukan hanya itu. Kupikir dia mengurangi serangan terakhirnya sehingga kau bisa mendapatkan bonus Last Attack, Kirito. ” 

"... M-mungkin dia melakukannya," aku bergumam, batuk tidak nyaman. 

Aku mendongak untuk melihat bahwa di balik kesuraman, pintu ganda yang ada di ujung pendakian kami sudah terlihat. Tetapi akankah relief yang diukir menjadi adegan yang sama dari beta atau berbeda? 

Tiba-tiba aku menyadari langkah kaki ke kanan dan di belakangku telah berhenti. Aku berbalik dan melihat pemain rapier berkerudung itu menatapku seolah dia punya sesuatu untuk dikatakan. 

"... A-apa? Apakah kau ingin bonus LA sebegitunya? " 

"Tidak!"

Dia menggembungkan pipinya sejenak, lalu menatap serius, ragu-ragu. Pertanyaan yang akhirnya dia ajukan berkaitan dengan masa depan yang dia usahakan sangat keras untuk tidak memikirkannya. 

"...Hei. Berapa lama kau berencana untuk bekerja denganku? " Aku menatap kembali ke mata coklat yang tidak berkedip. "Sampai kau cukup kuat sehingga kau tidak membutuhkanku." 

"... Hmm," gumam Asuna, menunjukkan senyuman yang singkat dan rapuh seperti gelembung kecil yang naik dari air yang dalam. Dia melompat ke langkah berikutnya. 

Aku cepat-cepat berbalik, memandang ke pintu yang menuju ke lantai lima Aincrad, dan kembali berlari menaiki tangga.