Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Rondo of a Fragile Blade - Part 4


Lima jam setelah kunjungan terakhir kami ke alun-alun timur Urbus, hampir tidak ada orang yang berkeliaran. Satu-satunya jiwa yang tersisa adalah beberapa pemain yang berdiri di sekitar kios toko NPC yang buka hanya di malam hari, dan dua atau tiga pasangan duduk di bangku. Tentu saja, aku tidak membawa Asuna ke sini untuk duduk di bangku dan menatap ke lantai dasar di atas sebagai pengganti bintang.

Pemain pendek itu masih ada di pojok timur laut, Anvil kecilnya dan tampilan barang barang diatas vendor carpet Inilah yang ku lihat: blacksmith, kemungkinan perajin pertama yang berkomitmen sejak SAO dimulai.

"Asuna, kau memenuhi kuota upgrade bahan untuk Wind Fleuretmu saat berburu, kan?" Tanyaku. Dia memberiku anggukan singkat, jubah bertudungnya kembali digunakan.

"Iya. Aku agak sedikit kelebihan, sebenarnya, jadi aku berencana untuk menjual sisanya dan membagi uang itu denganmu. "

"Kita bisa melakukannya besok. Mengapa kau tidak mencoba menambahkannya ke +5 sekarang?"

Dia melihat ke atas, memikirkannya kembali. "Aku Paham Tapi apakah bonus keberuntungan mempengaruhi upaya upgrade senjata? Bukankah seharusnya si blacksmith yang melakukan hal itu, bukannya aku? " 


"Benar. Tapi kita tidak bisa memberi blacksmith beberapa kue itu, karena alasan yang jelas ... "

Jelas berarti alasan finansial. Aku mengangkat bahu dan melanjutkan,

"Jadi aku tidak bisa mengklaim bahwa efeknya akan berhasil, tapi kau adalah pemilik senjata, jadi mungkin ada dorongan untuk meraih kesuksesan. Aku yakin itu tidak akan berdampak negatif, jadi sebaiknya kau mencobanya. "

Penjelasannya telah menghabisi buff timer sampai tujuh menit. Asuna mengangguk lagi dan berkata,

"Baiklah. Akan aku lakukan hari ini juga. "

Dia menarik rapier dari pinggangnya dan melangkah langsung ke sang blaksmith. Aku mengikutinya tanpa berkomentar.

Dari dekat, blacksmith kecil iitu mengingatkanku pada dwarf. Dia pendek dan bungkuk, dengan wajah muda dan polos. Sungguh memalukan bahwa dia tidak memiliki kumis. Gaya rambut dan rambut wajah mudah disesuaikan dengan barang-barang kosmetik dari toko-toko, jadi sepertinya dia bisa menarik lebih banyak pelanggan dengan tampil dengan tampilan klasik.

Suara Asuna membuatku lepas dari lamunanku yang tidak berarti.

"Selamat malam."

Blacksmith itu mendongak dari landasannya dan menunduk. "S-selamat malam. Selamat Datang."

Suaranya masih muda dan kekanak-kanakan, jauh dari bariton dwarf. Setiap suara avatar diambil dari suara kehidupan nyata pemain tersebut, jadi meski terlihat sedikit berbeda dari wajahnya, hal itu tidak mengubah keseluruhan kesannya. Seperti yang ku duga pertama kali.

Aku melihatnya, mungkin dia remaja yang hampir seusiaku.

Di atas papan nama dengan daftar harganya, tertulis Nezha’s Smith Shop. Di bawah peraturan Jepang, aku seharusnya menucapkan "Nezuha" -itu pasti namanya. terkadang sulit untuk dikatakan secara alfabet tampilan nama pemain Sword art Online. Di lantai pertama raid party, disana terdapat pengguna trisula dengan tampilan hokkaiikura, setelah banyak pertimbangan, aku menyimpulkan itu seharusnya "Hokka Ikura" Nezha sendiri mungkin memiliki pengucapan yang berbeda .Tapi sepertinya tidak sopan untuk menanyakan hal itu pada pertemuan pertama kami.

Sekarang, Nezha. Blaksmith berdiri dan membungkuk lagi dengan gugup.

"A-apakah kau mencari senjata baru atau di sini untuk perawatan?"

Asuna mengangkat rapier di kedua tangannya dan menjawab, " Aku ingin kamu untuk meninggkatkan senjataku. Aku ingin Wind Fleuret ini menjadi +5 dari +4, bonus keakuratannya. aku punya bahan sendiri. "

Nezha melirik sekilas ke arah fleuret dan alisnya yang sudah terkulai tampak semakin bermasalah.

"B-baiklah ... berapa banyak bahan yang kau punya ...?"

"Sampai limit. Empat Steel Plates dan dua puluh Windwasp Needles, " jawabnya segera. Aku menghitung ulang semua yang ada di kepalaku.

Bahan Equipment upgrade memiliki dua kategori: bahan dasar dan bahan tambahan. Setiap usaha memiliki biaya bahan dasar yang tetap dan wajib, tapi bahan tambahan itu opsional. Jenis dan jumlah bahan tambahan akan memiliki efek yang lebih terhadap peluang keberhasilan.

Windwasp Needles adalah bahan tambahan yang meningkatkan akurasi, yang berarti akan meningkatkan kesempatan critical hit bahkan lebih. Jika ingatanku benar, dua puluh needles akan memaksimalkan tingkat keberhasilan usaha upgrade sebesar 95 persen.

Dengan kata lain, ini seharusnya menjadi hal yang sangat baik bagi pemain yang benar-benar melakukan upaya peningkatan. Pelanggan terbaik dari semuanya akan membayar blacksmith untuk bahannya sendiri, tapi tetap harus jauh lebih baik daripada gagal tanpa bahan tambahan.

Namun, Nezha tampak ketakutan setelah mendengar jawabannya. Dia jelas-jelas tidak senang dengan permintaan itu, tapi dia tidak dapat menemukan alasan untuk menolaknya.

"Baiklah. Aku akan mengambil senjata dan bahanmu. "Dia membungkuk lagi.

Asuna mengucapkan terima kasih dan menyerahkan Wind Fleuretnya terlebih dahulu.

Dia lalu membuka Windownya dan mematerialkan dimana dia meletakan semua barang barangnya,

Dia menyerahkannya ke blacksmith melalui trade window. Setelah itu, dia membayar biaya usaha upgrade.

Pada titik ini, efek bonus keberuntungan hanya tersisa empat menit. Itu tidak akan banyak membantu dalam pertempuran, tapi itu lebih dari cukup untuk satu upgrade senjata. Entah itu benar-benar bekerja dengan cara yang kita harapkan adalah pertanyaan lain, tapi itu adalah satu kue mahal. Tentunya mereka mampu membentur kami dari 95 persen menjadi 97.

Aku mengucapkan doa dalam diam kepada dewa game sistem. Asuna mundur dua langkah dan melangkah tepat di sampingku. Dia bergumam, 

"Jari."

"Hah?"

"Ulurkan Jarimu."

Bingung, aku mengangkat tangan kiriku dan mengulurkan jari telunjuk. Asuna mengulurkan tangan dengan sarung tangan kulit cokelatnya dan mencengkeram jariku dengan dua jarinya.

"Um ... apa ini ...?"

"Jika aku melakukan ini, mungkin efek buffmu akan ditambahkan ke tanganku." Itu tampak bodoh.

"Baiklah, kalau begitu ... bukankah seharusnya kau memegang seluruh tanganku ...?"

Aku merasakan tatapan dingin yang berasal dari hoodnya.

"Sejak kapan hal itu terjadi di antara kita?" Sejak kapan mereka seperti ini ?! Aku ingin berteriak, tapi Blacksmith itu memberi isyarat bahwa dia telah menghitung semua bahan itu dan menganggapnya memuaskan, jadi aku harus tetap diam dan membiarkannya meremas ujung jarimu, menghabiskan semua keberuntungan berhargaku.

Asuna dan aku melihat-lihat tanda itu saat Nezha si Blacksmith berbalik dan meraih tungku portabel di samping work anvilnya. Jumlah ingot yang bisa meleleh sekaligus sangat rendah, artinya ia tidak bisa menciptakan poliamik atau jas besi berukuran besar, tapi pekerjaan itu untuk bisnis sederhana di sisi jalan .

Pada menu pop-up tungku, ia mengalihkannya dari mode ciptaan ke mode penguatan, lalu mengatur jenis augmentasi. Nezha kemudian melemparkan bahan Asuna ke dalam tungku.

Empat thin sheets steel dan dua puluh sharp stingers berubah menjadi merah dan terbakar dalam hitungan detik, dan tak lama kemudian, tungku mulai terbakar dengan nyala biru yang menandakan stat akurasi. Semua persiapan selesai, ia melepaskan Wind Fleuret dari sarungnya dan meletakkannya di dalam tungku berbentuk tungku.

Api biru menyelimuti mata pisau yang ramping itu, dan seluruh senjata itu segera bersinar biru.

Nezha dengan cepat menarik Rapier itu dan meletakkannya di atas landasan, lalu mencengkeram palu dan menahannya tinggi-tinggi.

Pada saat yang tepat, ada sesuatu yang menumbuhkan bulu di bagian belakang leherku. Rasanya sensasi yang sama seperti yang kurasakan tadi siang, saat aku memutuskan untuk menunda upgrade Anneal Blade +6.

Aku membuka mulutku, bersiap untuk berteriak, "Berhenti!" Tapi palu pandai besi itu telah melakukan tindakan pertamanya.

Dentang! Dentang! Dengungan berirama bergema di sepanjang alun-alun, percikan bunga oranye terbang dari landasan. Begitu usaha upgrade dimulai, tidak ada yang menghentikannya. Yah, aku bisa meraih tangannya dan memaksanya berhenti, tapi itu hanya menjamin bahwa itu akan berakhir dengan kegagalan. Yang bisa kulakukan sekarang adalah melihat dan berdoa untuk kesuksesan.

Prosesnya selesai, rapier menyala terang di atas landasan. Tidak mungkin gagal aku mengulanginya sendiri, mengertakkan gigi. Hasilnya jauh, jauh lebih buruk daripada firasat buruk yang disinyalkan oleh otakku .

Dengan denting yang rapuh dan bahkan indah, Wind Fleuret +4 hancur menjadi debu dari ujung ke ujung.

*** 

Tidak ada yang bereaksi selama beberapa detik, dari Asuna, pemilik pedang; aku, dukungan bonus emosional dan keberuntungan; Nezha si Blacksmith, orang yang menyebabkan hal itu terjadi.

Mungkin jika ada satu orang yang lewat, mereka mungkin telah memecahkan es. Tapi untuk saat ini, kami bertiga hanya bisa menatap kosong ke Anvil. Sebagai pihak ketiga dalam transaksi ini, mungkin Aku yang paling cocok untuk mengatasi situasi ini, tapi pikiranku dipenuhi oleh satu pertanyaan besar, belum lagi kejutan mengejutkan dari apa yang telah terjadi.

Ini konyol!

Ungkapan itu bergema di kepalaku berulang kali. Yang bisa kulakukan hanyalah menatap.

Itu tidak mungkin. Sejauh yang ku tahu, hanya ada tiga hasil negatif dari upaya peningkatan senjata di SAO: bahan-bahannya hilang dan meninggalkan nilai yang sudah di-upgrade di mana properti tersebut berada, properti bonus bertambah, atau nilai yang ditingkatkan turun satu .

Dalam skenario terburuk, Wind Fleuret +4 
Asuna seharusnya turun menjadi +3, dan itu paling banyak, merupakan peluang 5 persen. Tentu saja, 5 persen mengatakannya dengan baik di dalam batas kemungkinan untuk sebuah MMO ... tapi seharusnya tidak pernah menghasilkan senjata yang benar-benar hancur berantakan. 

Tapi tidak ada yang bisa mengatasi kebenaran brutal itu bahwa pecahan perak yang berkilau berserakan di sekitar anvil itu , Sampai beberapa detik yang lalu adalah, pedang Asuna yang berharga.

Aku melihat seluruh rangkaian peristiwa. Asuna melepas rapier dari pinggangnya dan menyerahkannya pada Nezha. Dia mengambilnya di tangan kirinya dan memanipulasi tungku portabel dengan haknya, lalu menarik pedang dari sarungnya dan memasukkannya ke dalam api. Tidak ada urutan peristiwa yang janggal.

Saat kami melihat dalam diam, potongan-potongan berserakan di sekitar tungku meleleh ke udara. Keterampilan yang menghancurkan senjata yang mungkin digunakan beberapa monster bisa meleleh, melengkung, atau menancapkan pisau tapi membiarkannya dalam kondisi yang bisa diperbaiki.

Senjata yang hancur berantakan mewakili hilangnya semua daya tahan dan hilang secara tak terelakkan. Pedang Asuna tidak hanya tampak hancur - sudah dihapus dari database server SAO sepenuhnya.

Saat fragmen terakhir menghilang, Nezha adalah pandai besi yang berpindah pertama.

Dia membuang palu dan melesat berdiri, membungkuk kepada kami berdua berulang-ulang, mangkuk terbungkusnya melambai-lambai di udara. Dia mencicit dan meratap, mencoba menahan jeritan di tenggorokannya. 

"Aku ... aku minta maaf! Maafkan aku! Aku akan mengembalikan semua uangmu ... aku sangat menyesal! "

Asuna tidak bisa menanggapi permintaan maaf yang berulang itu. Dia hanya berdiri di sana, matanya lebar. Akhirnya aku melangkah maju untuk berbicara.

"Dengar, um ... sebelum kita bicara soal uang, aku mau penjelasannya. Aku pikir penghancuran senjata bukanlah kemungkinan kegagalan upgrade di SAO. Bagaimana ini bisa terjadi? "

Nezha berhenti mengayunkan kepalanya dan akhirnya mendongak. Sudut alisnya yang menggantung sangat ekstrem, wajahnya yang bulat dan polosnya kacau kesakitan. Rasanya seolah wajahnya dirancang sebagai ekspresi permintaan maaf murni. Aku merasa sangat tidak nyaman, tapi tidak mungkin Aku mengatakan kepadanya bahwa itu adalah "baiklah." Sebaliknya, Aku mencoba untuk menjaga agar suaraku tenang semaksimal mungkin.

"Dengar ... Aku bermain dalam beta test, dan Aku ingat player manual yang mereka pasang di situs resminya. Dikatakan ada tiga kemungkinan penalti atas kegagalan: kehilangan material, perubahan properti, dan downgrade properti. Itu fakta. "

Sebagai pemegang titile "Beater" , aku tidak memiliki keinginan untuk membahas versi beta. Tapi ini bukan waktu untuk melindungi diri. Aku berhenti di situ dan menunggu jawabannya.

Nezha tidak lagi membungkuk dan menggores, tapi penglihatannya tertuju ke bawah saat dia berbicara, suaranya bergetar.

"Um ... aku pikir mungkin ... mereka menambahkan tipe penalti keempat untuk peluncurannya. Ini terjadi padaku ... dulu. Aku yakin probabilitasnya sangat rendah, meski ... "

"......"

Aku tidak memiliki argumen yang tersisa. Jika klaim Nezha salah, berarti dia berhasil menunjukan penalti penghancuran yang tidak ada dalam game. Itu jauh lebih tidak mungkin.

"Begitu," gumamku datar. Nezha mendongak dan bergumam lagi.

"Um ... aku benar-benar minta maaf aku tidak tahu bagaimana membalasnya. aku akan memberi mu Wind Fleuret pengganti, tapi aku tidak punya persediaan. aku tidak suka meninggalkanmu tanpa pilihan, jadi aku bisa memberimu sebuah Iron Rapier , jika kau tidak keberatan dengan downgrade ... "

Itu bukanlah pilihan yang harus ku pilih. Aku melihat ke kiriku dimana Asuna diam.

Wajahnya hampir seluruhnya disembunyikan oleh hood abu-abu, tapi aku masih bisa merasakan dingin yang bergerak ke samping. Aku menjawab Nezha untuknya.

"Tidak, terima kasih ... Kami akan melakukannya sendiri."

Dengan semua tawaran Nezha, Iron Rapier dijual sejauh Kota Awal di lantai satu, dan tidak akan sangat membantu di sini.

Jika dia tidak bisa memberi kami Wind Fleuret , Guard Rapier yang merupakan satu peringkat di bawahnya adalah satu-satunya yang bisa menjadi pengganti.

Selain itu, risiko kegagalan dalam usaha upgrade harus jatuh di atas bahu klien, bukan blacksmith yang menjalankan pekerjaan itu. Tanda Nezha Shop memiliki daftar tingkat keberhasilan untuk berbagai pekerjaan pada tingkat keterampilan saat ini. Tidak cukup beruntung untuk mencapai peluang 5 persen - mungkin kurang dari 1 persen untuk hasil terburuk dari semua kegagalan - adalah masalah kami, bukan masalahnya. Bahkan Rufiol, dari bencana Anneal Blade +0 siang ini, akhirnya menyerah dan menerima nasibnya.

Pundak Nezha merosot lebih rendah dari jawabanku. Dia bergumam, "Begitu. Yah ... setidaknya biarkan aku mengembalikan biayamu ... "

Dia menggerakkan tangannya untuk memulai transfer, tapi aku memotongnya. "Tidak apa-apa, kau melakukan yang terbaik. Kau tidak perlu melakukan ini. Ada beberapa perajin yang mengatakan tidak masalah bagaimana kau melakukannya selama kau menekan senjata cukup banyak, jadi mereka hanya mendera pergi ... "

Aku tidak bermaksud apa-apa, tapi untuk beberapa alasan, dia malah mengecilkan kepalanya. Lengannya dipegang sedekat mungkin dengan tubuhnya, gemetar hebat. Permintaan maaf lainnya menggigil.

"...Maafkan aku...!!"

Setelah permintaan maaf yang menyakitkan dan menyakitkan hati itu, tidak ada lagi yang bisa dikatakan.

Aku mundur selangkah, mengangguk ke Asuna, dan mulai memindahkannya pergi.

Baru pada saat itulah aku menyadari bahwa tangannya, yang pada awalnya mencubit jari telunjukku, sekarang benar-benar mencengkeram telapak tanganku.

Aku menarik Asuna yang diam menjauh dari blacksmith dan keluar dari pintu masuk utara alun-alun.

Ada beberapa toko atau restoran NPC di sepanjang peregangan ini, hanya sejumlah bangunan yang tidak diketahui utilitasnya-mungkin mereka akan tersedia sebagai player homes setelah beberapa saat kemudian dalam game. Bagaimanapun, jalannya hampir kosong.

Kami terus berjalan terus, satu-satunya tempat istirahat adalah papan nama sebuah penginapan. Tidak ada tujuan, bahkan tidak ada arahan umum. Cengkeraman tangannya yang dingin di tanganku memberitahuku betapa beratnya pedang favoritnya menimbangnya, dan keterkejutan dari hilangnyanya yang tiba-tiba setelah satu usaha upgrade. Tapi aku tidak tahu bagaimana harus bereaksi atau menghiburnya. Pengalaman hidupku yang kecil sebagai gamer sekolah menengah membuatku tidak siap untuk ini. Yang ku tahu adalah bahwa menarik tangan ku dan melarikan diri adalah pilihan terburuk. Aku ingin berdoa untuk kemunculan beberapa penyelamatan mendadak, tapi ikon bonus keberuntungan di bawah bar HPku sudah lama berlalu.

Pertama, mari kita berhenti berjalan.

Aku melihat ruang yang lebih luas di depan dengan bangku dan mulai mendekatiya.

Setelah beberapa langkah, aku berhenti dan dengan canggung berkata, "L-lihat, ada bangku."

Suara di dalam kepalaku meneriakiku karena idiot, tapi Asuna merasakan niatku dan berbalik untuk duduk tanpa sepatah kata pun. Dia masih memegang tanganku, jadi aku otomatis mengambil tempat di sampingnya.

Setelah beberapa detik, genggaman jari-jarinya mereda.

aku harus mengatakan sesuatu, tapi semakin aku berpikir, semakin ketat tenggorokanku menyusut. Bagaimana bisa aku menjadi orang yang sama yang pernah berdiri di depan puluhan pejuang yang kuat dan memproklamirkan diriku sebagai Beater? Dan bukan itu saja. Akulah yang pertama kali berbicara saat aku menemukan Asuna jauh di dalam labirin lantai satu, memasang ekspresi yang jauh lebih sulit daripada dirinya sekarang.

Tentu, ini adalah peringatan tanpa emosi tentang overkill, tapi tidak ada alasan mengapa aku bisa mengatakan sesuatu saat itu dan tidak bisa sekarang. Tidak sama sekali.

"........ Um, jadi," akhirnya aku mulai. Untungnya, kata-kata itu sepertinya terbentuk setelah itu. "Ini benar-benar memalukan tentang Wind Fleuret. Tapi begitu kita sampai di kota berikutnya setelah Marome, mereka menjual senjata yang bahkan sedikit lebih baik. Ini tidak murah, tentu saja ... tapi kita mengelolanya bersama. Aku akan membantumu menabung ... "

Jika mana poin ada di dunia ini, pasti aku harus membayar setiap akhir kata-kata untuk mengeluarkan kata-kata itu dari mulutku. Asuna menanggapi dengan sangat pelan sehingga aku hampir tidak bisa mendengarnya, bahkan pada jarak dekat ini.

"... Tapi ..." Kata itu meleleh ke udara malam secepat yang muncul. "Tapi pedang itu ... pedang itu adalah satu-satunya ..."

Sesuatu dalam suaranya, beberapa resonansi emosional, menarik pandanganku langsung ke wajahnya. Dua tetes yang jernih mengalir di pipinya, bercahaya dengan cahaya pucat di bawah hoodnya.

Bukannya aku tidak pernah melihat seorang gadis menangis dari dekat. Tapi sumber air mata itu selalu adik perempuanku Suguha, dan hampir semua kejadian terjadi bertahun-tahun yang lalu, di taman kanak-kanak dan usia sekolah dasarku.

Terakhir kali aku melihat dia menangis tiga bulan sebelum aku jatuh kedalam SAO. Dia kalah di turnamen kendo prefektur dan menangis di pojok halaman belakang rumah kami. Aku tidak punya kata-kata untuk menghiburnya, hanya tas dari toko dengan es, jenis yang kau tiriskan dari bungkus plastik. Aku memecahkan satu dari dua dan memasukkan salah satu bagian di tangannya.

Dalam hal game, kecakapanku dalam keterampilan Reacting to Crying Girls hampir di atas nol, jika aku bahkan telah membuka keterampilan itu sejak awal. Aku harus memuji diriku sendiri bahkan memiliki keberanian untuk tinggal di sana daripada kabur.

Di sisi lain, pandangan yang obyektif menunjukkanku dalam cahaya yang sangat menyedihkan: masih terbelenggu dan tercengang, sambil memperhatikan tetesan air mata di pipi Asuna satu per satu. Aku harus berbicara atau bergerak, tapi Aku tidak memiliki es di inventoriku, dan aku belum siap untuk berbicara dengannya saat aku tidak sepenuhnya yakin apa yang dia tangisi.

Aku mengerti betapa terkejutnya melihat senjata favoritnya hancur berantakan di depan matanya, tentu saja. Jika Anneal Blade ku tiba-tiba lenyap, aku mungkin akan menangis juga.

Tapi sejujurnya, aku tidak menganggap Asuna sebagai tipe untuk membentuk keterikatan mendalam pada senjatanya, untuk melihatnya sebagai perpanjangan dari dirinya dan berbicara dengannya dengan tenang saat dia meminyakinya ... Itulah kategori ku, jika ada sesuatu .

Asuna tampak seperti kasus sebaliknya. Dia akan melihat pedang hanya sebagai satu unsur kekuatan pertempuran atau beberapa. Jika dia mendapatkan pedang yang sedikit lebih kuat dari monster yang sudah mati, dia akan menyingkirkan yang dia gunakan tanpa pikir panjang. Saat pertama kali bertemu dengannya, dia memiliki banyak starting rapiers yang dia beli di kota, membuangnya saat tidak lagi berguna.

Baru seminggu sejak itu. Apa yang telah mengubah cara berpikir Asuna 180 derajat hanya dalam tujuh hari?

...Tidak.

Tidak masalah alasannya, tidak ada gunanya memikirkannya sekarang. Dia meneteskan air mata ke arah pasangannya, pedang yang dia gunakan selama tujuh hari penuh. Aku bisa mengerti kesedihannya. Apa lagi yang harus dipikirkan?

"... Ini sangat memalukan," gumamku. Punggung Asuna menggigil. Dia tampak lebih seperti boneka daripada sebelumnya.

"Tapi dengar," aku melanjutkan. "Aku tahu ini kedengarannya dingin, tapi jika kau ingin terus berjuang di garis depan untuk membantu mengalahkan permainan berengsek ini, Kau harus terus mendapatkan peralatan baru. Bahkan jika itu masih berguna, Wind Fleuretmu akan tidak berguna pada akhir lantai tiga. Aku harus mengganti sendiri Anneal Blade-ku di kota pertama di lantai empat. Seperti inilah MMORPG. "

Aku tidak tahu apakah ini benar-benar menghiburnya, tapi itu yang terbaik yang bisa kulakukan.

Asuna tidak bereaksi selama beberapa saat setelah aku selesai berbicara. Akhirnya, beberapa kata lemah keluar dari hoodnya.

"Aku... aku tidak dapat menerimanya." Tangan kanannya terkatup ringan di atas rok kulitnya. "Aku selalu mengira pedangku hanyalah alat ... seikat data poligonal. Kupikir hanya keahlian dan keteguhan hatiku di sini. Tapi pertama kali aku mencoba Wind Fleuret yang kau pilih untukku ... Aku malu mengakui bahwa Aku terpesona. Rasanya ringan seperti bulu dan sepertinya berada di rumah tepat saat aku ingin memukul ... seolah-olah pedang itu membantuku, dari kehendaknya sendiri ... "

Pipinya bergetar, dan senyuman singkat melintas di bibirnya. Entah kenapa, ini sepertinya ekspresi terindah yang pernah kulihat .

"Aku pikir, Aku akan baik-baik saja selama Aku memilikinya. Aku akan memilikinya di sisiku selamanya. Kukatakan pada diriku sendiri, bahkan jika upgrade gagal, aku tidak akan pernah bisa menyingkirkannya. Aku akan menjaganya dengan baik, karena semua pedang yang kubuang sebelum ini ... aku berjanji ... "

Air mata menetes ke roknya dan lenyap. Ketika segala sesuatunya hilang di dunia ini, mereka tidak meninggalkan jejak. Pedang, monster ... bahkan pemain.

Asuna dengan tenang menggelengkan kepalanya dan berbisik, suaranya nyaris tak terdengar.

"Jika apa yang kau katakan itu benar, dan aku harus terus beralih senjata ... maka aku tidak ingin naik ke atas. Aku merasa sangat bersalah. Kami berjuang bersama, bertahan bersama ... aku tidak tahan langsung membuangnya ... "

Sesuatu dalam kata-kata Asuna membawa kembali kenangan akan pemandangan yang sama sekali berbeda.

Sepeda anak dengan bingkai hitam. Ban dua puluh inci, shifter enam gigi. Aku mengambilnya sendiri pada hari aku masuk sekolah dasar. Aku menghargai sepeda gunung junior dari pada anak mana pun. Aku memompa ban sekali seminggu. Jika hujan turun, aku mengelapinya dan meminyaki bagian yang bergerak. Mungkin meminjam bahan kimia perawatan sepeda milik ayah agar tahan air.

Berkat semua itu, sepedanya masih berkilau seperti baru setelah tiga tahun, tapi itu adalah akar dari kesulitanku. Begitu aku mahir memakainya, orang tuaku mengatakan bahwa mereka akan membelikanku yang baru dengan roda dua puluh empat inci. Tapi alih-alih membiarkanku menyimpan sepeda pertama yang berharga dalam penyimpanan, mereka bilang aku harus memberikannya kepada anak laki-laki yang lebih muda di lingkungan sekitar.

Saat itu aku kelas tiga , dan aku memberontak padahal sebelumnya aku tidak pernah bertengkar. Aku mengklaim bahwa aku lebih suka tidak memiliki sepeda baru sama sekali. Aku bahkan meminta teman di toko sepeda tetangga untuk menyimpannya secara rahasia untukku.

Sebagai gantinya, dia mengatakan kepadaku bahwa dia akan mengalihkan jiwa mesinku ke sepeda baru. Sebelum mata terpejam, dia mengeluarkan kunci pas heksagonal dan melepaskan baut dari engkol yang tepat. Baut ini adalah yang terpenting dari semuanya, katanya. Jadi selama dia menempelkannya pada sepeda baru, jiwanya akan menyusulnya.

Hari ini, jelas ada banyak omong kosong yang dimaksudkan untuk menenangkan seorang anak, tapi baut pertama itu dan yang lainnya dari sepeda keduaku saat ini berada di kantong pelanaku yang berusia dua puluh enam inci.

Dengan pengalaman terakhir ini, aku memberi tahu Asuna, "Cara untuk menjaga jiwa pedang denganmu adalah ketika saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal."

"...Hah...?"

Dia mengangkatnya sedikit. Aku membantunya dengan dua jari.

"Dua cara, sebenarnya. satu, Kau bisa melelehkan pedang inferiormu ke dalam ingot, lalu gunakan mereka sebagai dasar untuk pedang baru. Cara lain adalah dengan hanya menyimpan pedang tuamu dalam penyimpanan. Ada banyak kerugian bagi kedua kasus tersebut, tapi menurutku ada kelebihan bagi mereka. "

"Kerugian, bagaimana?"

"Nah, ketika mengubahnya menjadi ingot, kau harus memiliki kemauan yang kuat saat looting senjata dari monster. Jika kau beralih ke pedang dari loot, yang mengakhiri garis di sana. kau selalu bisa melelehkan jarahan dan mencampurnya untuk pedang barumu, tapi harganya mahal. Di sisi lain, jika kau menyimpannya di inventorimu, itu menggunakan ruang. Sekali lagi, kemauanmu akan diuji saat kau berada dalam ruang bawah tanah dan kau kehabisan ruang untuk barang-barang. Bagaimanapun, pemain yang lebih praktis mungkin akan tertawa dan bertanya-tanya mengapa kauakan repot-repot ... "

Asuna melihat ke bawah, tenggelam dalam pikirannya, lalu mengangkat kepalanya dan melepaskan dengan ujung jarinya.

"Dan apakah kau berencana untuk melakukan keduanya ..."

"Aku berada di sisi ingot, tapi Aku harus menjelaskan ... Aku melakukannya untuk baju besi dan asesorisku juga, bukan hanya pedangku."

"... Oh."

Dia mengangguk dan tersenyum lagi. Yang ini agak lebih jelas dari yang terakhir, tapi udara yang sedih masih belum lenyap dari wajahnya.

"Seandainya saja aku bisa menyimpan barang-barang yang hancur itu agar bisa dilelehkan," gumamnya. Aku hanya bisa mengangguk setuju. Pedang pertama yang Asuna rasakan koneksi telah hilang selamanya tanpa bekas. Tidak ada cara untuk mengembalikan jiwa itu kembali ...

Aku tersesat dalam keheningan. Akhirnya, dia berbicara lagi.

“...Terima kasih.”

“Huh...?”

Dia tidak mengulangi nya. Asuna mengulurkan kedua kakinya ke depan dan berdiri dari bangku.

"Ini sudah sangat terlambat. Ayo kembali ke penginapan.

Maukah kau membantuku membeli pedang baru besok? "

"Um ... iya, tentu saja," aku mengangguk, buru-buru bangkit berdiri.

"Aku akan, eh, mengantarkanmu ke penginapanmu."

Dia menggelengkan kepala atas tawaranku. "Aku tidak ingin kembali ke Marome. Aku akan tinggal di Urbus malam ini. Ada tempat di sebelah sana.

"Aku berbalik dan melihat itu memang benar, ada tanda bercahaya lembut yang mengatakan Inn. Setelah direnungkan lebih jauh lagi, akan sangat berbahaya jika berjalan melewati padang gurun di antara kota-kota tanpa senjata yang layak. Meninggalkannya ke sini untuk malam ini dan kembali besok untuk membantunya membeli senjata sepertinya merupakan ide yang jauh lebih baik.

Aku mengantarnya ke pintu atau penginapan sekitar dua puluh meter jauhnya dan memerhatikannya masuk, melambai saat dia menaiki tangga. Aku tidak punya nyali untuk menginap di penginapan yang sama dengannya.

Lagi pula, ada satu hal lagi yang harus kulakukan malam ini.

Aku menuju ke selatan kembali menyusuri jalan menuju alun-alun timur Urbus.