Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Aria of a Starless Night - Part 8




Berpikir aku akan dipaksa untuk menggunakan Throw Saving yang tinggi hanya untuk menahan keinginan untuk melihat pintu kamar mandi. 

Ketika tubuhku tenggelam jauh ke sofa di ruang tamu, aku mengerahkan seluruh energi mentalku dan mencoba untuk tetap fokus pada «Panduan Strategi Argo: Edisi Bos Lantai Pertama» yang kuperoleh hari ini. 

Namun, meskipun mengikuti beberapa kali garis font Jepang sederhana yang menjadi prioritasku untuk membaca, konten tersebut masih gagal mencapai otakku. 

—Tapi, setidaknya ini membuktikan bahwa tempat ini bukan di dunia nyata.

Sebagai contoh, anggaplah ini ada di rumahku di Kawagoe, Prefektur Saitama, bahwa ibuku dan adikku yang lebih muda tidak ada, dan ada teman sekelas perempuan mandi di kamar mandiku karena suatu alasan. Dalam keadaan seperti itu, apa yang akan kulakukan? Sudah jelas. Aku akan keluar dari pintu depan dengan langkah kaki yang sunyi, menaiki MTB16 kesayanganku, dan kemudian berkendara dengan kecepatan penuh menuju jalan prefektur No. 51 di distrik Arakawa.

Tapi untungnya, ini adalah lantai dua dari sebuah rumah pertanian besar yang dibangun di pinggiran Tolbana di lantai pertama dari kastil terapung Aincrad, dan aku bukanlah seorang siswa sekolah menengah yang maniak game net, tetapi pemain pedang Kirito. Karena tubuhku hanya avatar di dunia virtual, tidak ada yang akan terjadi bahkan setelah pemain rapier perempuan bernama Asuna berjalan keluar dari kamar mandi. Tidak, yah, kemungkinannya bukan nol bahwa ini mungkin jebakan yang rumit dan bahwa ketika aku mengambil giliran mandi, dia akan menghilang di ruang tamu, tetapi kotak itu hanya memegang beberapa bagian rendah. item tingkat bahan baku yang kudapatkan dari monster goreng kecil. 

Atau lebih tepatnya, aku tidak punya alasan untuk pergi ke kamar mandi. Ketika dia keluar, aku akan mengatakan "Baiklah, mari kita bekerja keras besok", tunjukkan dia keluar dari ruangan, dan akhiri di sana. Itu saja. 

Sambil menggelengkan kepalaku, aku mengembalikan perhatianku ke buku panduan di meja rendah, tetapi pada saat itu. 

Dari pintu — bukan kamar mandi, tapi yang menuju ke lorong di luar — terdengar suara tok-tok-tok. 

Suara ketukan. Tetapi orang yang mengetuk bukanlah induk semang rumah ini. Ritme ini adalah sinyal yang telah disepakati antara aku dan seseorang. 

Terkejut, seluruh tubuhku gemetar, dan aku dengan takut-takut berbalik menghadap pintu kayu ek yang tebal — untuk melihat Argo si Tikus, yang seharusnya berdiri di sisi lain pintu.

—Aku bisa melarikan diri dari jendela selatan ke halaman depan, melompat di atas keledai yang terikat di kandang, dan berlari dengan kecepatan penuh lurus ke jalan melalui hutan untuk mencapai area dungeon. 

Aku tidak dapat menyangkal bahwa aku tidak mempertimbangkan opsi ini. Namun, mengendarai salah satu dari berbagai tunggangan di SAO sangat sulit. Aku pernah mendengar bahwa keterampilan menunggang kuda dapat dilatih dan ditingkatkan secara bertahap, tetapi aku tidak memiliki ruang pada slot skillku untuk menambahkan skill hobi sekarang. 

Karena itu, ketika bangun dari sofa, aku pertama kali melirik kamar mandi untuk memeriksa situasinya. Saat ini, di sisi lain pintu itu, pengguna rapier Asuna-san berada di kamar mandi yang ia dambakan. Jika Argo mengetahui hal itu, dia pasti akan menulis kata-kata seperti

«Kirito adalah tipe pria yang akan membawa seorang wanita yang dia temui untuk pertama kalinya ke kamarnya» di buku catatannya. Jika informasi ini didistribusikan, reputasiku sebagai pemain solo dan sejenisnya akan benar-benar hancur. Tapi untungnya — bisa dikatakan, semua pintu di dunia ini memiliki kinerja kedap suara yang sempurna dalam kondisi tertentu. 

Sejauh yang kutahu, hanya tiga suara yang dapat ditransmisikan melalui pintu, itu adalah teriakan, mengetuk, dan suara pertempuran. Suara-suara ucapan normal atau cipratan bak mandi tidak bisa didengar bahkan jika kau menempelkan telinga ke pintu.

Oleh karena itu, bahkan jika aku membiarkannya masuk, dia seharusnya tidak memperhatikan bahwa ada seorang pemain di sini menggunakan kamar mandi di kamar sebelah. Jika, kebetulan, pengguna rapier keluar saat Argo ada di sini — aku pasti akan melompat keluar dari jendela, dan pergi dengan keledai. 

Memutuskan itu dengan kecepatan yang biasanya kugunakan dalam pertempuran, aku melangkah ke pintu lorong dan, dengan pikiranku yang tegap, membukanya. Saat melihat wajah orang di sisi lain, aku berseru, 

"Sungguh langka, sampai kau datang jauh-jauh untuk mengunjungi kamarku." 

Ungkapan yang telah kusiapkan sebelumnya dalam pikiranku keluar dari mulutku. Wajah informan «Argo the Rat» dengan kumis khasnya berkedut dengan sikap curiga untuk sesaat, tetapi dia segera mengangkat bahu dan menjawab, 

"Ya. Klien ingin mendengar balasanmu hari ini, apa pun yang terjadi."

Sama seperti itu, Argo berjalan ke ruangan dengan acuh tak acuh dan duduk dengan bunyi gedebuk di sofa yang baru saja aku tinggalkan. Aku menutup pintu, berjalan ke gerobak di sudut ruangan sambil dengan serius menahan keinginan untuk melihat ke kamar mandi, dan menuang dua cangkir susu segar dari kendi berukuran besar. Aku membawa mereka ke sofa, meletakkannya di meja rendah. «Tikus» mengangkat alis dan tertawa. 

"Untuk Ki-bou, itu pasti perhatian. Kebetulan, apakah kau memasukkan obat tidur ke dalamnya?" 

"... Hal semacam itu pada dasarnya tidak akan berpengaruh pada pemain. Lagipula, aku tidak bisa melakukan apa-apa saat kau tidur di dalam batas kota." 

Mendengar ini, Argo bertepuk tangan dan berkata "Yah, itu benar" sambil mengangguk. Mengangkat gelas,

"Terima kasih untuk minumannya. Minuman tak terbatas ini tentu memiliki rasa yang sangat bagus. Bagaimana kalau membotolkannya dan menjualnya ke pemain lain?" 

"Sayangnya, ketika kau mengeluarkannya dari rumah pertanian, tingkat daya tahannya akan benar-benar turun setelah lima menit. 

Apalagi, cairan yang tersisa menjadi berantakan bukannya menghilang ..." 

"Ho, aku tidak tahu itu. Sepertinya tidak ada yang lebih menakutkan daripada hal-hal gratis. " 

… Ketika dia berbicara, hatiku dipenuhi dengan satu pemikiran 'Cepatlah dan langsung ke pokok permasalahan!', Tetapi jika dia menemukan bahwa aku memikirkan ini, siapa yang tahu apa yang akan dia lakukan. Dengan ekspresi polos, aku mengambil «Panduan Strategi Argo: Edisi Bos Lantai Pertama» yang tersisa di atas meja, dan dengan ringan mengetuknya.

"Berbicara tentang hal-hal gratis, ada apa ini? Meskipun aku berhutang budi padamu setiap kali aku membelinya, aku selalu membeli buku ini seharga lima ratus kor ... namun pada pertemuan kemarin, pengguna kapak Agil mengatakan bahwa buku-buku ini didistribusikan secara gratis, bukan? " 

Mendengar nada suaraku yang agak kesal, Tikus tertawa dengan "nishishi". 

"Itu karena, dengan penjualan dari edisi pertama yang dibeli Ki-bou dan semua pelari lainnya, aku merilis edisi gratis kedua. Tapi jangan khawatir, hanya edisi pertama yang bertanda tangan Argo-sama tercetak di atasnya." 

"...... Begitu, lalu di masa depan aku tidak akan membelinya lagi."

—Dengan kata lain, edisi gratis adalah cara Argo mengambil tanggung jawab sebagai beta tester asli. Meskipun aku ingin terjun dan bertanya tentang hal itu lebih dalam, ada suasana tabu antara aku dan Tikus tentang menyuarakan kata beta. 

Tidak, karena aku tidak melakukan apa pun untuk berkontribusi lebih awal sebagai tester asli, aku mungkin tidak berhak untuk menanyakannya. 

Suasana menjadi berat sesaat. Argo mengayunkan rambut ikalnya yang cokelat keemasan dan mengganti topik pembicaraan. 

"Kalau begitu, kurasa sudah waktunya untuk sampai ke topik utama." 

Sambil diam-diam berteriak, "Silakan, cepat, cepat!", Aku mengangguk dengan lembut. 

"Yah, aku pikir klien berada pada titik di mana dia merasa perhatian. Subjeknya adalah tentang keinginannya untuk membeli pedangnya Ki-bou ... jika kau menjualnya hari ini, klien akan membelinya seharga tiga puluh sembilan ribu delapan ratus kor. " 

" ...... Ti …… " 

'Tiga puluh sembilan delapan !?' Aku nyaris menghindari teriakan itu. Setelah menarik napas panjang, aku berpikir keras beberapa detik, dan kemudian membuka mulutku. 

"...... Aku tidak bermaksud menghinamu, tapi ... bukankah itu semacam penipuan? Tidak peduli bagaimana kau berpikir tentang hal itu, pedang itu tidak bernilai empat puluh ribu kor. Lagipula, harga pasar dari «Anneal Blade» asli seharusnya sekitar lima belas ribu kor, kan? Tambahkan dua puluh ribu kor lainnya ke dalamnya, dan pada dasarnya kau dapat membeli materi untuk meningkatkannya ke +6 hampir dengan aman. Meskipun mungkin butuh waktu, kurasa tiga puluh lima ribu dapat digunakan untuk membuat pedang yang sebanding dengan milikku. " 

" Aku juga,

Merentangkan lengannya, Argo memiliki sesuatu yang langka, "Aku tidak mengerti!" ekspresi wajahnya juga. 

Ketika aku menyilangkan tangan dan bersandar ke sofa, seluruh cobaan dengan kamar mandi dan semua yang sejenak meninggalkan pikiranku dan aku menjadi bermasalah. Dalam hal ini, aku benar-benar menentang pengurangan asetku. 

Tapi, membiarkan misteri ini terasa lebih tidak menyenangkan. Setelah memutuskan, aku berbicara dengan informan terbaik Aincrad. 

"... Argo, aku ingin tahu nama klienmu untuk seribu lima ratus kor. Silakan periksa dengan klienmu tentang apakah mereka akan menaikkan harganya." 

"…Aku mengerti." 

Si Tikus mengangguk, membuka jendelanya, dan mengetik dengan cepat sebelum mengirim pesan instan.

Setelah satu menit, satu sisi alisnya berkedut ketika dia membaca jawabannya, dan kemudian dia mengangkat bahu. 

"Dia tidak keberatan kau mengetahui namanya." 

"………" 

Sementara dalam keadaan pikiran 'aku tidak peduli lagi', aku membuka jendelaku sendiri dan mewujudkan seribu lima ratus kor. Aku menumpuk enam koin yang mewakilinya di depan Argo. 

Menjepit mereka dengan santai dengan ujung jarinya, tikus itu dengan senang hati memasukkan koin satu per satu ke dalam inventorinya sendiri. Setelah mengangguk - dia berbicara. 

"... Ki-bou, kau sudah tahu wajah dan namanya. Dari saat dia mengamuk di pertemuan kemarin." 

“……… Mungkinkah …… Kibaou?” 

Mendengar bisikanku, Tikus itu mengangguk dengan jelas.

—Kibaou. Pria yang membakar dengan permusuhan intens terhadap beta tester asli. Orang itu, ingin membeli pedangku dengan jumlah besar empat puluh ribu kor? 

Tentu saja, senjata yang dia bawa di punggungnya sama dengan 

«One-Handed Longsword» yang sama dengan milikku. 

Namun, kemarin seharusnya menjadi pertama kalinya kami bertemu. Namun Argo pertama kali menawarkan kesepakatan ini satu minggu yang lalu ... 

Informasi yang kuperoleh untuk 1500 cor ini hanya membuatku lebih bingung. Argo, duduk bersila di sofa sambil menghadapku yang merenung, berbicara seolah mengingatkanku. 

"... Jadi kurasa ini artinya kau menolak pembelian pedang kali ini juga?" 

"Ya……"

Tentu saja, berapapun harganya, aku tidak punya niat untuk menjual pedang kesayanganku. Aku mengangguk setengah otomatis, dan Tikus itu berdiri tanpa suara. 

"Baiklah, maafkan aku karena mengganggumu dengan ini. Kuharap panduan strategi itu berguna bagimu." 

"Ya ……" 

"Jadi, maaf sudah bertanya, tapi sebelum aku pergi, aku ingin meminjam kamar sebelah. Aku ingin melengkapi perlengkapan malamku." 

"Ya ......" 

—Jika aku berpikir keras, aku memang merasa selama pertemuan kemarin bahwa, ketika Kibaou berada di depan semua orang, tatapannya telah terpaku di wajahku sejenak. Lalu tatapan itu bukan karena dia curiga aku adalah beta tester asli, tetapi untuk melihat pedangku ... apakah itu? Tidak, mungkin itu karena keduanya ... 

—— 

Tunggu sebentar.

Sementara delapan puluh persen dari pikiranku disibukkan oleh Kibaou, aku mendongak kosong. 

Di sudut mataku, aku melihat Argo hendak membalik kenop pintu. Pintu itu bukan yang mengarah ke koridor di luar, atau pintu kamarku di dinding timur — itu adalah pintu dengan piring yang mengatakan Kamar Mandi tergantung darinya. 

Di depan mataku ketika aku melihat tercengang, sosok mungil tikus itu menyelinap ke kamar mandi dan menghilang. 

Tiga detik kemudian— "Waaah !?" 

Suara terkejut, dan, "...... Kyaaaaaaaaaaaa !!" 

Jeritan mengerikan mengguncang seluruh rumah. Selanjutnya, seorang pemain yang bukan Argo terbang keluar dari pintu. 

Aku tidak ingat apa yang terjadi setelah itu.