Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Aria of a Starless Night - Part 9




4 Desember, Minggu, jam 10 pagi. 

Game kematian ini telah dimulai pada pukul satu siang pada hari Minggu, pada tanggal 6 November. Dalam tiga jam, itu pasti sudah empat minggu sejak dimulai. 

Ketika aku pertama kali memperhatikan bahwa tombol Log-Out hilang, aku percaya itu adalah kesalahan sistem, dan berpikir bahwa bahkan jika perlu beberapa saat, aku akan dapat logout dalam beberapa puluh menit. Kemudian, kondisi pembebasan untuk menyelesaikan seratus lantai Aincrad disodorkan oleh Kayaba Akihiko yang dibalut sebagai Game Master tanpa wajah, dan aku samar-samar memperkirakan bahwa kami akan dipenjara selama seratus hari. Itu perhitungan berdasarkan asumsi bahwa kai bisa menyelesaikan rata-rata satu lantai per hari. 

Tetapi — bahkan setelah empat minggu berlalu, kami bahkan belum mencapai lantai dua.

Aku hanya bisa menertawakan perkiraanku yang terlalu naif itu, tetapi tergantung pada hasil Boss Battle hari ini, kami akan dihempaskan ke situasi di mana kami bahkan tidak dapat berbicara tentang waktu sampai kami bebas. Empat puluh empat pemain yang sekarang berkumpul di air mancur plaza di Tolbana dapat dianggap sebagai kekuatan tempur terkuat yang bisa kami harapkan pada saat ini. Jika suatu saat party penyerbuan ini musnah, tidak, jika bahkan dihancurkan sebagian, desas-desus tentang itu akan menyebar ke Kota Awal dalam sekejap, dan pengunduran diri bahwa «SAO tidak mungkin untuk diselesaikan» pasti akan menyebar sepanjang yang pertama lantai.

Mengatur kembali kekuatan kedua akan membutuhkan waktu untuk mengetahui berapa lama— atau, tantangan kedua melawan bos, banyak yang bahkan tidak pernah terjadi. Bahkan jika kita mencoba meningkatkan level kita untuk melawan bos lagi, kami sudah mencapai batas efisiensi de-facto untuk mendapatkan pengalaman dari monster di lantai pertama. 

Semuanya bergantung pada apakah kekuatan Boss Monster «Illfang the Kobold Lord» telah berubah sejak saat uji beta. Jika itu adalah  Kobold Lord yang kuingat, seharusnya tidak mustahil untuk membuatnya menjadi nol kematian dengan level dan peralatan kami saat ini bahkan jika kami hanya satu pihak penyerbuan. Dengan itu, jika semua orang bisa dengan tenang terus bekerja sama sampai akhir dalam pertempuran ini di mana kami mempertaruhkan hidup kami yang sebenarnya ...

Sementara aku memikirkan pikiran-pikiran yang terlalu panas di pikiranku, aku tiba-tiba melirik pemain yang berdiri di sebelahku, dan setelah mengambil nafas pendek, aku memberikan senyum pahit ketika aku menghembuskan nafas. 

Profil pengguna rapier «Asuna», setengah tersembunyi oleh tudungnya, tampak persis seperti pertama kali aku melihatnya di area labirin pagi hari sebelum kemarin. Penampilannya menggabungkan kerapuhan bintang jatuh dengan ketajaman baja hidup. 

Dibandingkan dengan dia, aku terlihat sangat gelisah. 

Saat aku terus menatapnya, Asuna tiba-tiba berbalik dan memelototiku. 

"……Apa yang kau lihat?"

Bisikan samar tapi kuat ini membuatku menggelengkan kepala. Alasan suasana hatinya yang buruk sejak pagi ini adalah, menurutnya, karena minum dari seember susu yang telah kutawarkan kepadanya, tetapi aku tidak dapat mengingatnya sendiri. 

"Bu-Bukan apa-apa." 

Ketika aku mengucapkan kata-kata yang tidak cerdik itu, Asuna sekali lagi memberiku pandangan setajam ujung rapiernya, sebelum berbalik kembali padaku. Akankah pertemuan strategi hari ini menjadi baik-baik saja seperti ini? Yah, dia dan aku hanya party ekstra karena penomorannya tidak tepat. Sementara aku memikirkan hal-hal seperti itu— 

"Hei." 

Mendengar suara yang hampir tidak bisa disebut ramah dari belakang, aku berbalik. 

Yang berdiri di sana adalah seorang pemain pria dengan rambut gaya coklat lancip. Tubuhku secara refleks tersentak ke belakang. Karena hari ini, bahkan jika orang lain berbicara kepadaku, dia adalah satu-satunya wajah yang paling tidak kuharapkan untuk dilihat. Hanya pria ini — Kibaou. 

Menatap dengan mata yang sangat berbahaya dari posisi agak rendah ke arahku ketika aku berdiri di sana tertegun, Kibaou berkata dengan suara yang bahkan lebih rendah, 

"Dengar, hari ini kau harus tetap di belakang. Kalian hanya ada di sini sebagai pendukung untuk partyku." 

"………"

Aku tidak pernah menjadi orang yang lancar berbicara, tetapi aku tidak menanggapi hal ini. Karena, kemarin, aku langsung menolak tawarannya yang besar yaitu empat puluh ribu Cor , dan di samping itu, aku mengetahui namanya bahwa dia secara khusus bersembunyi melalui perwakilan yang dia kirim, jadi situasi ini cukup canggung bagi siapa pun yang berakal sehat. Jika situasinya terbalik, aku tidak ingin mendekatinya sama sekali dalam radius dua puluh meter. 

Namun, sikap Kibaou sangat tidak menyenangkan sehingga melemahkan niatku untuk mengatakan "Tentu saja". Wajahnya yang terdistorsi dengan kebencian semakin menonjol ke depan, dan dia meludahkan, 

"Dengar, kalian hanya harus mengambil Kobold goreng yang menyelinap melewati patryku."

Meludahkan beberapa ludah virtual ke tanah untuk penekanan, Kibaou akhirnya berbalik dan pergi. Aku memperhatikan punggungnya ketika dia kembali ke anggota lain dari kelompok Grup E. Masih tertegun, aku terus mengawasi punggungnya saat dia berjalan lamban ke anggota E-party-nya, tetapi aku kembali sadar ketika aku mendengar suara di sampingku. 

"…Apa itu tadi?" 

Tentu saja, «kalian» yang disebutkan juga termasuk Asuna-san. Pandangannya sekitar 30% lebih menakutkan daripada pandangan yang dia berikan kepadaku sekarang. 

"Si-Siapa yang tahu ... Mungkin dia tidak ingin pemain solo menjadi sombong ..." 

Aku berbicara tanpa berpikir terlalu dalam, tetapi tiba-tiba sebuah pikiran datang, dan menambahkan dalam pikiranku. 

—Atau, mungkin, dia tidak ingin beta tester asli terbawa suasana.

Jika itu benar, maka berdasarkan sikapnya, tidak ada keraguan bahwa Kibaou sudah menentukan bahwa aku adalah seorang beta tester. Tapi— apa dasarnya untuk percaya itu? Bahkan Argo si Rat tidak akan pernah menjual informasi tentang apakah pemain lain adalah beta tester asli. Dan sampai sekarang, aku belum pernah menyebutkan kata beta kepada siapa pun. 

Sementara sekali lagi merasa tersiksa oleh perasaan tidak menyenangkan seperti kemarin, aku terus menatap punggung Kibaou saat dia berjalan pergi. 

"…… Eh ...?" 

Kemudian, aku tiba-tiba menyadari sesuatu, dan mengeluarkan suara.

Kemarin, pria itu menawariku sejumlah besar empat puluh ribu Cor untuk membeli Anneal Blade +6 ku. Ini adalah satu-satunya fakta tertentu. Dan tujuannya dalam melakukan itu, tentu saja, untuk menggunakannya dalam pertempuran bos hari ini. Terlepas dari masalah bagaimana dia tiba-tiba bisa melambaikan pedang yang begitu berat karena telah ditingkatkan oleh tiga poin tambahan dalam Daya Tahan, aku bisa memahami motifnya untuk mendapatkan senjata yang kuat dan memainkan peran aktif di medan perang agar untuk meningkatkan pengaruh dan kemampuan kepemimpinannya. 

Namun, jika itu masalahnya, maka sekarang, dia seharusnya sudah meningkatkan peralatan lainnya dengan empat puluh ribu Cor-nya.

Namun, skala yang Kibaou kenakan sekarang dan pedang satu tangan di punggungnya adalah yang sama yang dia miliki pada pertemuan kemarin. Itu bukan peralatan berkualitas buruk, tetapi 
dengan empat puluh ribu Cor, seharusnya bisa ditingkatkan ke peralatan yang lebih kuat, karena ada cukup waktu. 

Faktanya, pedang tipis yang tergantung di pinggang Asuna di sampingku telah ditingkatkan dari «Iron Rapier» yang dibeli di tokonya menjadi 

«Wind Fleuret +4» yang diperoleh sebagai drop tadi malam setelah mengikuti saranku. Lagipula, tergantung pada aliran pertempuran hari ini, kami bisa mati, jadi apa gunanya menyimpan empat puluh ribu Cor dalam inventory ... 

—Namun, pada titik ini, kereta pikiranku terhenti.

Sebelum aku menyadarinya, knight berambut biru Diavel berdiri di tepi air mancur dan mengangkat suaranya yang indah. 

"Semuanya, meskipun mungkin tiba-tiba — terima kasih! Baru saja, keempat puluh empat anggota party berkumpul di sini, tanpa ada satu orang pun yang hilang !!" 

Setelah dia mengatakan itu, sorakan keras 'Uooh' mengguncang seluruh alun-alun. Itu diikuti oleh tepuk tangan meriah. Aku menghentikan dugaanku dengan enggan dan juga bertepuk tangan. 

Setelah melihat semua orang dengan senyum, knight itu memompa tinju kanannya, dan berteriak lagi.

"Aku akan mengatakan ini sekarang, tapi aku benar-benar berpikir untuk membatalkan misi hari ini jika bahkan satu orang tidak muncul! Tapi ... kekhawatiran semacam itu adalah penghinaan bagi semua orang! Aku sangat senang ... bahwa kita tidak tidak bisa membuat party penyerbuan terbaik seperti ini ... Yah, meskipun jumlah kita sedikit! " 

Beberapa orang tertawa, beberapa orang bersiul, dan beberapa orang memompa tangan kanannya untuk menirunya. 

Aku tidak ingin menemukan kesalahan dengan kepemimpinan Diavel sekarang. 

Namun, aku tidak bisa tidak berpikir di dalam bahwa dia terlalu meningkatkan kegembiraan. Sama seperti kegugupan bisa menjadi racun yang dikenal sebagai rasa takut jika terlalu jauh, terlalu banyak kegembiraan juga bisa menjadi kelalaian. 

Selama periode beta test, dikalahkan karena terlalu antusias adalah cerita yang lucu, tetapi saat ini kami berada dalam satu situasi di mana kegagalan dapat menyebabkan kematian seorang pemain. Sebaliknya, mungkin akan lebih baik jika semua orang terlalu tegang. 

Sementara aku memikirkan hal-hal ini, aku melihat kelompok-kelompok lain dari belakang, dan aku melihat bahwa pemimpin Grup B Agil, pengguna kapak dua tangan, dan beberapa orang lainnya semua memiliki ekspresi tegas dengan tangan terlipat di depan mereka. Pada saat-saat kritis, mereka mungkin bisa diandalkan. Kibaou dari grup E membelakangiku, jadi aku tidak bisa melihat ekspresinya. 

Ketika semua orang berteriak dan berteriak sebentar, Diavel mengangkat kedua tangannya untuk menekan sorakan. 

"Semuanya ... Aku hanya punya satu hal lagi untuk dikatakan!"

Tangan kanannya bergerak ke pinggul kirinya, dan dia menghunus pedang panjang keperakannya dengan gemuruh yang berdering— 

"...... Ayo menang !!" 

Teriakan perang besar yang terdengar sebagai tanggapan, kupikir, sedikit mirip dengan empat minggu lalu, di alun-alun pusat Kota Mulai yang penuh sesak, ketika sepuluh ribu pemain berteriak.