Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Aria of a Starless Night - Part 15



Saat bos bubar, para Sentinel yang tersisa di belakang juga tampaknya telah berserakan. 

Rona obor yang bersinar di dinding berubah dari oranye suram menjadi kuning cerah. Kegelapan di kamar bos segera terangkat, dan angin sejuk dari suatu tempat menyapu ruangan, menghilangkan panasnya pertempuran yang diperjuangkan dengan keras. 

Hampir tidak ada orang yang mencoba memecah kesunyian. Sementara Grup G dan E tetap berdiri di formasi belakang, Grup A, C, D, dan F dalam formasi tengah berlutut menunggu pemulihan, dan  Grup B Agil, «Tank Akhir», duduk di lantai, melihat sekeliling dengan bingung . Hampir seolah-olah mereka khawatir bahwa raja setengah manusia yang menakutkan akan hidup kembali.

Aku juga, dengan tangan kananku yang masih memegang pedangku dalam posisi menebas, tetap diam. 

Apakah ini benar-benar berakhir? Apakah ada lagi «Perbedaan kecil dari Beta» yang terjadi di sini juga ...? 

Lalu, pada saat itu. Sebuah tangan putih kecil menyentuh bahu kananku dengan lembut, menyebabkanku perlahan menurunkan pedangku. Berdiri di depanku, adalah pengguna rapier Asuna. Saat rambut kastanya yang panjang melambai tertiup angin, dia menatapku. 

Dengan keluarnya jubah berkerudung yang memperlihatkan wajahnya, aku menyadari untuk pertama kalinya bahwa dia sangat cantik sehingga aku ragu apakah itu benar-benar penampilan pemain. Aku terus menatap mata wajahnya yang cantik dengan kosong. Asuna — mungkin hanya untuk sekarang — diam-diam menerima tatapan kosongku pada wajahnya yang cantik tanpa sedikit pun kesal, dan akhirnya dia berbisik.

"Terima kasih atas kerja kerasmu." 

Mendengar kata-kata itu, aku akhirnya yakin. Itu sudah berakhir ... Hambatan terbesar yang membuat delapan ribu pemain terkurung di lantai pertama akhirnya telah dihapus. 

Dan, seolah-olah sistem telah menunggu pengakuanku, sekarang pesan baru muncul dalam pandanganku. Exp itu didapat. Distribusi cor. Dan akhirnya — barang yang didapat. 

Ketika semua orang di sekitarku juga melihat pesan yang sama dengan yang ku lihat, ekspresi mereka akhirnya menjadi cerah kembali. Sesaat setelah itu, sorakan * Waa !! * meletus.

Beberapa orang mengangkat tangan mereka ke udara. Beberapa memeluk rekan mereka. Beberapa menari dengan tidak masuk akal. Dalam badai keributan ini, sosok besar perlahan turun dari lantai dan melangkah. Itu adalah pengguna kapak dua tangan, Agil. 

".... Itu adalah perintah yang luar biasa. Dan lebih dari itu, sword skill itu spektakuler. Congrast, kemenangan ini adalah hakmu." 

Bahkan dengan kata bahasa Inggris di tengah, raksasa itu mengucapkan kalimat itu dengan sempurna, dan ketika mulutnya tertutup, dia memiliki seringai lebar. Dia mengulurkan tangan besarnya yang besar mengepal. 

Aku bertanya-tanya bagaimana merespons, tetapi sayangnya tidak ada jawaban yang cerdas muncul di pikiranku, dan aku hanya bisa mengatakan "Tidak ...", karena aku juga membentuk tangan kananku menjadi kepalan, mengangkatnya. 

Pada saat itu. "--Mengapa!!"

Tiba-tiba, teriakan nyaring itu melolong di belakangku. Aku setengah berbalik, dan sebagai tanggapan atas teriakan yang hampir menjerit itu, sorakan dari seluruh ruangan menjadi tenang dalam sekejap. 

Memalingkan pandangan dari Asuna dan Agil, aku menoleh untuk melihat seorang lelaki berbaju besi ringan, seorang pengguna pedang, yang namanya tidak bisa kuingat. 

Namun, begitu mulutnya terbuka dan kata-kata yang terputus-putus mengalir dari bibirnya, aku mengerti. 

"——Kenapa kau membiarkan Diabel-san mati !!"

Pria ini adalah anggota Grup C ... dengan kata lain dia telah menjadi salah satu kawan ksatria Diabel yang sudah meninggal sejak awal. Ketika aku melihat melewatinya, ke empat anggota yang tersisa di belakangnya, mereka berdiri tampak acak-acakan. Beberapa dari mereka menangis. 

Melihat pengguna pedang lagi, aku bergumam. Aku benar-benar tidak mengerti arti di balik kata-kata itu. 

"Membiarkan dia mati ...?" 

"Itu benar !! Karena ... Karena kau tahu skill yang digunakan bos, bukan !! Jika kau sudah memberi kami informasi itu sejak awal, Diabel tidak akan mati !!" 

Ketika dia berteriak seolah-olah muntah darah, anggota penggerebekan yang tersisa mulai bergemuruh. Hal-hal seperti "Sekarang kau menyebutkannya ..." dan "Mengapa ...? Itu bahkan tidak tertulis dalam panduan strategi ..." diangkat dan secara bertahap menyebar.

Aku berharap Kibaou yang akan menjawab pertanyaan itu— Tapi dia tidak. Dia berdiri tanpa bergerak lebih jauh, dengan mulut tertutup rapat seolah dia menolak sesuatu. Namun, anggota tim lain dari Grup E di bawah kepemimpinannya berjalan lebih dekat ke arahku, menunjuk dengan jari telunjuk di tangan kanannya ke arahku, dan berteriak. 

"Aku ... aku tahu !! Orang ini adalah beta tester !! Itu sebabnya, pola serangan bos, tempat berburu dan quest yang bagus, dia tahu semuanya !! Dia menyembunyikannya meskipun mengetahui tentang itu !!" 

Bahkan setelah mendengar kata-kata itu, pengguna pedang dan anggota lain dari Grup C tidak menunjukkan kejutan. 

Kupikir mereka mungkin telah mendengarnya dari Diabel, tetapi — sebagai seorang beta tester sendiri, dan menyembunyikan fakta itu dari rekan-rekannya, tidak mungkin Diabel akan mengemukakan topik tentang beta tester itu sendiri — ketika aku melihat keterampilan katana itu. yang seharusnya tidak pernah dilihat oleh siapa pun sebelumnya, mereka pasti sudah menemukannya saat itu. 

Alih-alih, mata pengguna pedang itu tampak bergolak dengan kebencian, ketika dia kembali mencoba meneriakkan sesuatu. 

Itu terganggu oleh pengguna gada yang telah melayani sebagai tangki dengan Agil sampai akhir. Dia mengangkat tangan kanannya dengan patuh, dan berkata dengan nada tenang.

"Meski begitu, panduan yang dibagikan kemarin, ada tertulis bahwa itu adalah informasi tentang pola serangan bos hanya dari periode beta, kan? Jika dia benar-benar seorang beta tester, bukankah pengetahuannya akan sama dengan di Petunjuk?" 

"I-Itu ……" 

Mengganti anggota Grup E yang menjadi diam, pengguna pedang berbicara dengan suara penuh kebencian. 

"Panduan strategi itu bohong. Toko informasi Argo menjual kebohongan. Lagipula orang itu adalah seorang beta tester, tidak mungkin dia akan memberi kita kebenaran secara gratis." 

--Ini buruk. Aliran ini sangat buruk.

Diam-diam aku menahan napas. Aku bisa menanggung banyak kecaman pada diriku sendiri. Namun, situasi di mana permusuhan mengarah ke tester lain, dimulai dengan Argo, adalah salah satu yang ingin kuhindari dengan segala cara. Tapi — Tapi, apa yang harus aku 

lakukan …… 

Pada saat itu ketika aku menundukkan kepalaku dan menatap lantai hitam, pesan sistem yang masih terlihat ditampilkan dengan jelas dalam penglihatanku. Exp, cor, dan item yang didapat …… 

Seketika. 

Dalam pikiranku, sebuah ide muncul di benakku. Selanjutnya, konflik besar merusak tubuhku. Jika aku mengikuti opsi ini, aku tidak tahu masa depan seperti apa yang akan kusaksikan. Seperti yang pernah kutakutkan, bahkan ada risiko terbunuh dalam serangan. Tapi — paling tidak, permusuhan yang saat ini diarahkan pada Argo dan para beta tester lainnya mungkin saja dihindari ... 

Di belakangku, dalam diam, Agil dan Asuna yang telah bertahan dengan sabar hingga saat ini membuka mulut mereka pada saat yang sama. 

"Hei, kalian ..." 

"Kau ..." 

Namun, aku menenangkan mereka berdua dengan gerakan lembut di tanganku. 

Mengambil langkah ke depan, sambil dengan sengaja menunjukkan ekspresi kurang ajar, aku dengan dingin menatap wajah pengguna pedang itu. 

Mengangkat bahu,

"Beta Tester asli, kan? ... Jangan samakan aku dengan para amatir itu." 

"Apa ... Apa itu ...?" 

"Dengarkan di sini dan ingat dengan baik. CBT SAO memiliki penerimaan yang sangat rendah dalam undian lotere. Dari seribu orang yang dipilih, berapa banyak gamer MMO asli yang menurut kalian dipilih? Sebagian besar dari mereka hanya pemula yang bahkan tidak tahu untuk naik level dengan benar. Kalian di sini jauh lebih baik dari itu. " 

Pada akhir kata-kata hinaanku, empat puluh dua pemain secara bersamaan terdiam. Rasa dingin, seolah-olah suasana sebelum bertarung dengan bos telah kembali, menyapu kulitku seperti pisau yang tak terlihat. 

"—Tapi, aku tidak seperti orang-orang itu." 

Dengan sengaja mencibir, aku mengucapkan kata-kata berikut. 

"Selama beta test, aku mencapai lantai yang tidak bisa dijangkau orang lain. Aku tahu tentang Skill Katana yang digunakan bos karena aku bertarung dan membunuh gerombolan yang menggunakan katana di lantai yang jauh lebih tinggi. Aku tahu lebih banyak juga, jauh lebih dari seseorang seperti Argo. " 

"...... Apa, itu ..." 

Orang yang pertama kali menunjukkanku sebagai beta tester, pria dari Grup E, kemudian berkata dengan suara serak. 

"Itu ... tidak lagi pada tingkat beta tester ... itu benar-benar curang, kamu benar-benar cheater!" 

Dari semua di sekitar kita, beberapa suara muncul mengatakan hal-hal seperti "yeah, seorang cheater, seorang beta tester cheater". Kata-kata itu segera kacau, dan pada akhirnya kata aneh yang terdengar, 

«Beater», mencapai telingaku.

"...« Beater », itu cincin yang bagus." 

Sambil tertawa dan menyeringai, aku melihat sekeliling pada semua orang di sini, dan memberi tahu mereka dengan suara yang jelas. 




"Tepat, aku adalah« Beater ». Mulai sekarang, tolong jangan samakan aku dengan mantan tester itu. " 

——Ini seharusnya baik-baik saja. 

Dengan ini, dari empat atau lima ratus pemain saat ini yang tampaknya beta tester, mereka sekarang akan dibagi menjadi dua kategori lebih lanjut. Mayoritas «Tester yang hanya amatir» dan, beberapa sisanya «Beater kotor yang mengendalikan informasi».

Di masa depan, permusuhan dari para pemain yang lebih baru semuanya harus diarahkan ke Beaters. Jadi, bahkan jika beta tester ditemukan, pemain mungkin tidak akan langsung membenci mereka. 

Sebagai imbalannya, aku sendiri telah kehilangan kemungkinan untuk bertarung di garis depan dalam guild atau party mana pun ... Namun, sepertinya tidak banyak yang berubah. Saat ini aku adalah «Solo», dan aku akan tetap solo. Sendirian seumur hidup. 

Itu sudah pasti. 

Pengguna pedang menjadi pucat dan terdiam, bersama dengan anggota Grup C, lalu anggota Grup E mengalihkan pandangannya dariku. Aku membuka jendela menuku dan menggerakkan jariku di sepanjang equiopment. 

Aku mengganti mantel kulit abu-abu gelap yang kukenakan sampai sekarang dengan benda unik yang dijatuhkan oleh bos beberapa saat yang lalu, itu «Coat of Midnight». Tubuhku diselimuti aura pucat, dan kain abu-abu yang lelah berubah menjadi kulit hitam legam yang mengkilap. Panjangnya meningkat sedikit, karena ujungnya turun hingga setinggi lututku. 

Dengan bulu mantel hitam panjang, aku berbalik — dan menghadap pintu kecil di belakang ruang bos. 

"Aku akan mengaktifkan gerbang transfer lantai dua. Dari pintu keluar di sini itu akan berjalan kaki singkat ke kota distrik, jadi jika kau ingin ikut, kau harus siap untuk dibunuh oleh mob yang datang." 

Agil dan Asuna terus menatapku, ketika aku mulai berjalan pergi. 


Keduanya memiliki mata yang menunjukkan bahwa mereka mengerti segalanya. Itu melegakan. Aku menghadap mereka berdua dan tersenyum kecil, lalu melangkah maju dengan langkah besar, dan mendorong membuka pintu ke lantai dua yang terletak di belakang takhta utama tanpa raja. 

Setelah menaiki tangga spiral sempit untuk sementara waktu, pintu sekali lagi muncul. 

Saat aku membukanya dengan lembut, pemandangan indah yang spektakuler tiba-tiba muncul. Pintu keluar ke tengah beberapa tebing curam. Sebuah tangga sempit berbentuk teras terbentang ke bawah ke kiri di sepanjang permukaan batu, tapi pertama-tama aku menyapu mataku ke pemandangan lantai dua yang indah.

Berbeda dengan medan yang kompleks dan beragam di lantai pertama, lantai kedua berjajar dari satu ujung ke ujung lainnya dengan pegunungan yang rata. Puncak gunung ditutupi oleh rumput hijau yang subur, di mana monster tipe sapi raksasa melenggang di sekitar. 

Kota utama lantai dua, «Urbus», adalah kota yang sepenuhnya digali dari salah satu gunung datar di bawahnya. Dari sini aku akan menuruni tangga, dan seperti yang telah kujelaskan sebelumnya, hanya membutuhkan berjalan kaki beberapa kilometer melintasi lapangan untuk mencapai «Gerbang Teleport» di alun-alun pusat Urbus, yang akan diaktifkan saat disentuh, menghubungkan ke gerbang di «Kota Awal» di lantai pertama.

Bahkan jika, kebetulan, aku mati di sepanjang jalan — atau mungkin, jika aku duduk di sini dengan malas, dua jam setelah bos dikalahkan, gerbang teleport akan terbuka secara otomatis dengan sendirinya. Tapi hari ini, fakta bahwa pihak penyerang pertama akan menantang bos pasti telah disampaikan ke Kota Awal, begitu banyak pemain mungkin menunggu di gerbang teleport sekarang, menunggu saat gerbang warp biru akan muncul. Aku benar-benar harus bergegas ke Urbus demi mereka, tapi ... untuk sesaat lagi, aku harus memiliki hak untuk membenamkan diriku dalam pemandangan yang menakjubkan ini. 

Aku mengambil beberapa langkah ke depan, dan kemudian aku duduk di tepi teras yang terbentang dari bebatuan. 

Membentang dari luar pegunungan berbatu, dari bentangan pinggiran Aincrad, sepotong kecil langit biru bisa terlihat. 

Aku ingin tahu berapa menit waktu telah lewat. Tak lama kemudian, aku mendengar langkah kaki yang pelan menaiki tangga spiral di belakangku. Tanpa berbalik, aku mendengar langkah kaki berhenti setelah orang yang menyebabkan mereka keluar dari pintu utama, lalu sambil mendesah pelan, orang itu berjalan mendekat, dan duduk di sampingku. 

"...... Dan aku sudah bilang jangan mengikuti." 

Setelah aku menggumamkan itu, si penyusup menjawab dengan suara yang sedikit tidak senang. 

"Kau tidak mengatakannya. Yang kau katakan adalah kau harus siap mati jika kau ingin ikut." 

"... Begitukah, maaf."

Memendekkan leherku, aku melihat pengguna rapier Asuna duduk di sebelahku, dan dari sudut ini aku melihat sekilas wajah cantiknya. Untuk sesaat, matanya yang cokelat muda menangkap pandanganku, tetapi aku mengembalikan pandanganku ke pemandangan tepat di bawah kami, bergumam "cantik" sambil menghela nafas. 

Keheningan berlanjut seperti itu selama satu menit, sebelum dia tiba-tiba berbicara. 

"Agil-san dan Kibaou ada sesuatu untuk dikatakan padamu." 

"Heh ... Ada apa?" 

"Kata-kata Agil-san adalah 'Ayo pergi untuk serangan bos lantai dua bersama-sama'. Adapun Kibaou ..." 

Asuna memberikan batuk kecil, dan dengan wajah serius, berusaha untuk mereproduksi dialek Kansai dengan imitasi yang buruk. 

"... 'Kau mungkin membantuku hari ini, tapi aku masih belum mengakuimu. Aku akan bertujuan untuk menyelesaikan game ini dengan caraku sendiri. ' adalah apa yang dia katakan. "

"....Aku paham"

Saat aku merenungkan kata-kata itu di pikiranku beberapa kali — Asuna memberikan batuk kecil, dan terus berbicara sambil melihat ke arah lain. 

"Juga ... ini pesanku sendiri untukmu." 

"Ap ... Apa?" 

"Selama pertempuran, kau memanggil namaku, bukan?" 

'Begitukah?', Dan kemudian aku ingat setelah berpikir sejenak. Tentu saja, di suatu tempat di tengah panasnya pertempuran, aku mungkin memanggil namanya tanpa kehormatan. 

"M-Maaf, aku lupa kehormatannya ... atau apakah aku salah mengucapkannya?" 

Kali ini, Asuna memberikan tatapan bingung. 

"Mengcapkannya ...? —Apa maksudku adalah, aku tidak pernah memberikan namaku padamu, dan kau tidak pernah memberitahuku namamu, kan? Jadi bagaimana kau tahu namaku?"

Tanpa sadar aku berteriak. Bagaimana aku mengetahuinya — karena kami masih berada di sebuah party, jadi di sudut kiri atas bidang penglihatanku, dua pengukur HP ditampilkan, dan di bawah yang lebih kecil, 

lima huruf [ASUNA] ditulis dengan jelas …… 

” Ah ... m-mungkinkah ... ini pertama kalinya kau membuat party dengan seseorang ...? " 

"Iya." 

"……Aku paham." 

Saat mulutku terbuka tanpa sadar, aku mengangkat tangan kananku, menunjuk ke tepi kiri bidang penglihatan Asuna. 

"Di sekitar sini, kau bisa melihat gauge HP tambahan selain milikmu, kan? Di bawahnya, bukankah ada sesuatu yang tertulis di sana?" 

"Eh ..." 

Sambil bergumam, Asuna mencoba memalingkan wajahnya, melihat ke kiri, jadi secara refleks aku meletakkan ujung jari di pipinya. 

"Ketika wajahmu bergerak, gauge juga akan bergerak. Dengan kepalamu tetap tegak, gunakan matamu untuk melihat ke kiri." 

"Seperti ... Seperti ini?" 

Mata cokelat Asuna bergerak dengan tidak pasti, dan kemudian melihat serangkaian huruf yang tidak bisa kulihat. Dari bibirnya yang mengkilap muncul tiga suku kata yang tenang. 

"Ki ... ri ... to. Kirito? Apakah itu namamu?" 

"Ya." 

"Sungguh ... Selama ini, tertulis di sana ..." 

Asuna berbisik, dan kemudian tiba-tiba seluruh tubuhnya bergetar. Selanjutnya, aku akhirnya menyadari telapak tanganku masih menempel di pipinya. Ini --- sama seperti semacam pra-motion. 

Aku melepas tangan dengan tergesa-gesa,

** Gyun ** suara dirilis saat aku berbalik. Beberapa detik kemudian, aku mendengar tawa kecil — atau setidaknya, aku merasa seperti itu. Eh, mungkinkah dia tertawa? Pengguna «Linear» transenden itu, Kobold Overkiller Asuna-san? Ketika aku berpikir dalam hati, aku tersiksa dengan keinginan yang kuat untuk melihat wajahnya, tetapi aku mati-matian menahan keinginan itu. 

Sayangnya, tawa itu segera berhenti, dan digantikan oleh suara yang tenang. 

"... Sejujurnya, Kirito, aku mengikutimu ke sini untuk berterima kasih."

 "... Untuk krim roti, atau bak mandi?" 

Aku bertanya tanpa berpikir, lalu dia menjawab "Bukan itu", ketika suaranya yang menakutkan kembali, tetapi langsung menambahkan "... Meskipun, itu mungkin menjadi bagian dari itu juga," sebelum melanjutkan.

"Ya ... ada berbagai hal. Terima kasih untuk banyak hal yang kau lakukan. Aku ... di dunia ini, untuk pertama kalinya, aku menemukan sesuatu untuk dibidik, sesuatu yang ingin aku kejar." 

"Heh …… Apa itu?" 

Saat aku meliriknya, Asuna tersenyum singkat, "Itu rahasia." 

Hanya itu yang dia katakan. Kemudian dengan itu, dia berdiri, dan melangkah mundur. 

"... Aku akan melakukan yang terbaik. Melakukan yang terbaik untuk bertahan hidup, dan menjadi lebih kuat. Untuk mencapai tempat yang aku tuju." 

Dengan membelakangiku, aku mengangguk dengan lembut.

"Ya ... Kau akan menjadi kuat. Tidak hanya dalam teknik pedangmu, tetapi kau akan mendapatkan ketabahan yang lebih besar dan lebih berharga. Jadi ... jika suatu hari seseorang yang kau percayai mengundangmu ke guild, jangan menolak. Lagi pula, ada batas mutlak untuk pemain solo ... " 

" ……… " 

Untuk beberapa saat berikutnya, aku hanya bisa mendengar napas Asuna. 

Akhirnya, kata-kata berikut yang datang sedikit tak terduga. 

"... Lain kali kita bertemu, katakan padaku bagaimana kau membawaku keluar dari wilayah labirin itu." 

"Ah ..." 

'Itu sepotong kue', aku berpikir untuk menindaklanjutinya, tetapi aku menelan kata-kata itu. Sebagai gantinya, aku menjawab dengan sederhana "Aku mengerti", dan kemudian mengingat sesuatu sebelum berbicara lagi.

"Itu benar ... Ada satu hal lagi yang harus aku katakan kepadamu. Sebelum pertemuan hari sebelum kemarin dimulai, aku akan mengatakan sesuatu ... " 

Ya — aku harus memberitahunya sekarang. Bahwa beberapa tanggung jawab untuk menciptakan tragedi dua ribu kematian dan mengantarnya ke ujung keputusasaan adalah mantan tester yang egois ... tidak, 

«Beater», aku.

Tapi, tepat sebelum aku bisa mengatakannya, Asuna menggelengkan kepalanya dengan lembut. 

"Tidak apa-apa. Aku sudah mengerti. Tentang jalan yang telah kau lalui ... dan bahwa kau akan bergerak maju sendiri mulai sekarang ... tapi ... tapi suatu hari, aku ...... " 

Bisikannya yang tenang berhenti di sana. Sambil tetap diam untuk sementara waktu, dia lalu memberikan perpisahan yang tenang. 

"... Lalu, sampai jumpa lagi, Kirito."

* Mencicit * Pintu terbuka. Lalu langkah kaki. Dan dengan * Bam *, pintu tertutup. 

Aku tetap duduk di teras menonjol keluar dari tebing sampai informasi yang menggambarkan aroma Asuna tersebar dari udara virtual. Aku mencoba memikirkan arti kata-kata terakhirnya, tetapi aku merasa, untuk saat ini, baik-baik saja jika aku tidak mengerti. 

Setelah menghela napas dalam-dalam, aku berdiri. Setelah melirik pintu yang ditinggalkan Asuna, aku berbalik dan mulai menuruni tangga lebar menuruni tebing langkah demi langkah. 

Ketika aku mencoba menghitung jumlah anak tangga batu di tangga yang terus berliku, ternyata ada empat puluh delapan anak tangga.

Setelah sedikit memikirkan apakah ada arti dari angka itu, aku sadar. Itu delapan kali enam — dengan kata lain, jumlah orang dalam Serangan Penuh. Dengan asumsi situasi di mana bos lantai pertama ditantang dengan kekuatan itu, dan tidak ada dari mereka yang mati, maka di atas tangga ini, dari pendaratan ke pendaratan, akan cukup ruang untuk setiap pemain. 

Tapi pastinya bahkan para perancang area ini tidak akan membayangkan bahwa hanya akan ada satu pemain yang menuruni tangga ini. 

Menuruni jalan ini tampaknya menyiratkan seperti apa masa depan aku nantinya. Tidak ada seorang pun sebelum atau setelah aku. Tidak peduli ke mana atau seberapa jauh aku pergi, aku akan turun sendiri ...... 

Namun. 

Ketika aku mencapai beberapa pendaratan di bawah tangga, ada ikon yang terdiri dari huruf-huruf kecil di sudut kanan penglihatanku. 

Itu adalah Pesan Teman, yang dapat dikirim dan diterima bahkan ketika tidak di lantai yang sama. Dan aku hanya mendaftarkan dua pemain sebagai teman. Teman pertamaku Klein dan — informan, Argo si Rat. 

'Siapa itu', aku bertanya-tanya ketika aku membuka pesan, dan menemukan itu adalah yang terakhir. 

[Sepertinya aku memberimu waktu yang sangat sulit, Ki-bou.] 

Melihat beberapa kata pertama ini, aku akhirnya berkata, "Info pasti berjalan cepat!". Aku terus membaca dan menelusuri, tetapi hanya ada satu kalimat berikut. 

[Untuk meminta maaf, aku akan menjual kepadamu satu informasi tentang apa saja secara gratis.] 

—Ho.

Aku tidak bisa menahan senyum, ketika aku mengaktifkan keyboard holografisku dan melanjutkan berjalan sekali lagi, dengan cepat mengetik balasan. 

[Kalau begitu katakan padaku alasan kumismu secara langsung.] 

Menekan tombol kirim, aku tertawa sekali lagi, dan di atas lantai di lantai dua yang aku datangi, aku mulai berjalan menuju kota utama 
«Urbus».