Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Aria of a Starless Night - Part 13




Pertempuran antara Raja Kobold dengan para pengawalnya dan 44 pemain berlangsung jauh lebih baik dari yang kuharapkan. 

Diavel dan sisanya dari Grup C telah mengeluarkan lapisan bar HP pertama, Grup D telah menyingkirkan bar kedua, dan sekarang Grup F dan G telah mengurangi bar ketiga hingga setengahnya. Sampai titik ini, anggota Grup A dan B, tim «Tank», telah HP mereka berkurang menjadi wilayah «Setengah» kuning beberapa kali, tetapi tidak ada dari mereka yang pernah memasuki wilayah merah berbahaya. Karena penjaga lapis baja berat dapat diatasi dengan mudah oleh Grup E dan kami berdua, Grup G mengubah peran menjadi mendukung medan perang utama di tengah jalan.

Apa yang benar-benar luar biasa adalah pertempuran sengit dari pengguna rapier Asuna. Sword skill«Linear» yang membuatku kagum ketika kami pertama kali bertemu, dengan rapier yang lebih kuat dan lebih tajam yang dia dapatkan, secara akurat menusuk tenggorokan para penjaga Kobold, weak poin mereka. Waktu dari gerakan pertama skill hingga kerusakan terjadi hampir setengah dari ketika serangan diluncurkan sambil mengandalkan bantuan sistem sendiri. Melihat kecepatan murni itu, aku ragu bahkan aku, yang telah berlatih dengan sengaja meningkatkan sword skill sejak periode beta test, dapat mencapai akselerasi sebanyak itu. 

Dia hanya seorang pemula yang hanya tahu satu skill. Hanya membayangkan seberapa jauh dia bisa melangkah jika dia menambah pengetahuannya dan mengasah indranya membuat tulang belakangku terasa gatal.

Jika ini benar-benar terjadi, aku ingin melihat perkembangan di sisinya— adalah pemikiran yang muncul di benakku, tetapi aku memaksanya kembali ke dadaku. Pada hari itu sebulan yang lalu, aku telah memutuskan untuk bertahan di dunia ini sebagai pemain solo yang egois, jadi aku tidak punya hak untuk ingin bersama dengan pemain lain. Karena Klein, teman pertamaku di dunia ini, harusnya masih berada di sekitar Kota Awal, naik level dengan hati-hati dan aman untuk memastikan dia dan semua teman-temannya selamat ...

Saat aku melihat sambil mengingat ingatan yang tidak menyenangkan itu, Asuna telah memukul mangsanya yang kedua. «Ruin Kobold Sentinel» adalah monster langka karena fakta bahwa itu hanya muncul di sini, jadi meskipun itu tidak memberikan banyak exp dan Cor sebagai bos, itu masih menjatuhkan item. Hanya uang yang secara otomatis didistribusikan secara merata di antara anggota dalam party penyerbuan, sementara exp itu dibagi antara mereka yang mengalahkannya, yaitu Asuna dan aku. Item drop memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk pergi ke Asuna karena dia melakukan last hit.

Itu mungkin alasan sebenarnya mengapa pemimpin Grup E Kibaou, yang partainya juga bertarung dengan Sentinel yang serupa, hanya ingin anggota grupnya untuk mengalahkan monster itu. Namun, pasangan tambahan Asuna dan aku mengalahkan target kami jauh lebih cepat daripada kelompok enam anggota penuh Grup E. Dengan cara ini, bahkan dia tidak bisa mengeluh— 

Sama seperti yang aku pikirkan, suara Kibaou bergema keras dari tepat di belakangku. 

"Aku tahu apa yang kau lakukan. Terasa bagus, bukan?" 

"……Apa katamu?" 

Tidak tahu apa yang dia maksud, aku berbalik untuk menanyakan itu. Karena dua terakhir dari tiga Sentinel yang telah melahirkan gelombang ketiga sudah hampir diurus sekarang, ada waktu luang untuk berbicara sampai gelombang berikutnya muncul. Pendekar pedang berkepala kaktus memelototiku ketika aku mengerutkan kening,

"Jangan berpura-pura. Aku sudah tahu motifmu untuk masuk ke penyerbuan bos ini." 

"Motif ... ku? Selain mengalahkan bos, apakah ada hal lain?" 

"Apa, bermain tidak bersalah, kan? Aku tahu persis apa yang kau tuju!" 

Premis di balik percakapan ini sepertinya tidak menghubungkanku. Saat aku tanpa sadar menggertakkan gigiku karena frustrasi yang aneh, Kibaou akhirnya memberitahuku inti permasalahannya.

"Aku tahu tentang itu. Aku mendengar sedikit tentangmu ... di masa lalu, kau melakukan tindakan LA yang tidak terhormat pada bos!" 

"Apa ………" 

Memang benar bahwa, dalam pertempuran melawan bos di masa lalu, aku membanggakan diriku karena memiliki pemahaman yang baik tentang HP gauge bos yang tersisa untuk menentukan waktu terbaik untuk menggunakan sword skill terkuatku pada bos dan mendapatkan bonus LA. Namun, itu tidak di dunia ini, tetapi di kastil terapung lain yang ada hanya selama satu bulan — dalam 

«Closed Beta Test Sword Art Online». 

Kibaou tidak hanya tahu aku adalah mantan beta tester, tapi dia bahkan tahu gaya bermainku sejak saat itu. Tapi tunggu sebentar. Pria ini baru saja berkata "Aku mendengarnya", jika aku ingat benar. Dengan kata lain, itu hanya kabar angin. Tapi, dari siapa dia mendengarnya …… 

Pada saat itu, wawasan kedua mengalir dengan deras ke seluruh tubuhku.

Pekan lalu, Kibaou menggunakan informan Argo si Rat untuk mencoba membeli «Anneal Blade +6» ku dengan sejumlah besar uang. Kemarin, dia bahkan menaikkan tawarannya di luar harga pasar menjadi empat puluh ribu Cor, tetapi meskipun aku memberikan penolakan terakhir, dia tidak menghabiskan uang itu. 

Bukan. Bukan karena dia tidak menghabiskannya. Sebenarnya, dia tidak memiliki uang sebanyak itu sejak awal. 

Bukan hanya Argo, Kibaou sendiri juga seorang mediator. Karena bahkan sehari setelah aku menolak tawarannya, dia masih berbicara kepadaku dengan tenang. 

Pembeli sebenarnya adalah orang lain. Sumber empat puluh ribu Cor adalah orang itu. Jika orang lain ditempatkan di antara orang itu dan Argo, tidak peduli berapa banyak aku membayar informasi, aku tidak dapat menemukan siapa pembeli aslinya.

Dalang itu memberi Kibaou informasi tentang periode beta dan memanipulasinya untuk menimbulkan masalah. 

 Jika seperti ini, tujuan orang itu bukanlah untuk mendapatkan «Anneal Blade +6» untuk meningkatkan kekuatan pertempuran mereka sendiri. Tidak, itu mungkin juga bagian dari itu, tetapi tujuan utamanya berbeda. Itu untuk mengurangi— kekuatan bertarung Kirito-ku. Untuk membuatku lemah dan mencegahku melakukan gerakan lamaku, mendapatkan bonus LA— 

"...... Kibaou. Pria yang memberitahumu itu, bagaimana dia bisa mendapatkan informasi tentangku dari masa beta test?" 

"Jelas. Dia menggunakan jumlah uang yang sangat besar dan membeli informasi tentang periode beta dari« Tikus ». Untuk menyimpulkan identitas hyena yang menyelinap ke dalam party penyerbuan."

--Pembohong. Argo, bahkan jika dia akan menjual informasi tentang dirinya sendiri, tidak akan pernah menjual informasi tentang beta tester lainnya. 

Saat aku mengepalkan gigiku, barisan depan bersorak nyaring. Pengukur HP panjang bos akhirnya mencapai lapisan keempat dan terakhir. 

Perhatianku tertuju ke garis depan. Sepertinya Grup F dan G mundur setelah mengeluarkan HP gauge ketiga, dan sebagai gantinya Grup C yang pulih sepenuhnya bergegas menuju bos. Pemimpin party adalah komandan serangan itu sendiri, knight berambut biru Diavel. Bahkan dalam cahaya Labyrinth yang redup, rambut birunya berkilau gemerlap. 

"Uguruooooooooooooo—— !!"

«Illfang the Kobold Lord» mengeluarkan raungan yang sangat ganas. Pada saat yang sama, gelombang terakhir dari tiga «Ruin Kobold Sentinels» melompat keluar dari lubang mereka di dinding. 

"... Kelas teri lagi, kali ini aku tidak akan membiarkan satu pun pergi. Aku tidak akan membiarkanmu melakukan LA pada mereka." 

Suaranya meneteskan kebencian, Kibaou kembali ke rekan-rekannya di Grup E. 

Sementara masih merasakan kejutan dan kebingungan yang masih ada, aku dengan enggan berbalik dan pergi untuk berkumpul kembali dengan Asuna yang tidak jauh. 

"...... Apa yang kalian bicarakan?" 

Saat dia bertanya pelan, aku hanya menggelengkan kepala. "Tidak ... —Pertama, mari kalahkan lawan kita." 

"……Iya." 

Setelah percakapan singkat kami, aku terjun ke depan dan mengarahkan pedangku pada Sentinel.

Tiba-tiba, aku merasakan «sesuatu», jadi aku melirik ke medan perang utama sesaat. 

Kobold Lord membuang kapak tulang di tangan kanannya dan perisai kulit di kiri ke tanah secara bersamaan. Dia mengaum lagi dan membawa tangannya ke belakang pinggangnya. Dia meraih pegangan yang diikat kasar di kain compang-camping, dan mengeluarkan «Talwar» yang panjang dan brutal.

Selama hari-hari awal beta, aku telah melihat gerakan perubahan pola serangan ini berkali-kali. Dari sini, itu hanya akan menggunakan sword skill dari kategori pisau melengkung sampai mati. Meskipun penampilannya yang biadab dalam keadaan mengamuk menakutkan, itu sebenarnya lebih mudah untuk ditangani daripada keadaan sebelumnya. Karena teknik yang digunakan hanya potongan vertikal jarak jauh lurus, jika lintasan skill dipahami dengan kuat ketika diluncurkan, orang bisa menghindarinya bahkan ketika menempel dekat dengan bos. 

Di bawah perintah Diavel, keenam orang yang membentuk Grup C 

mengepung sang bos. Ini adalah formasi yang tidak bisa digunakan sementara bos masih memegang kapak tulang yang dilakukan

serangan horisontal. Sungguh, aku tidak menyangka sama sekali bahwa membaca buku sebelumnya memungkinkan mereka untuk datang dengan arah yang tepat. Selama keenamnya bisa menghindari ayunan liar 

Talwar sampai pukulan terakhir …… "……… Hah ...?" 

Dari bagian belakang tenggorokanku, suara itu tanpa sadar keluar. 

Objek pemain X, yang telah mempercayakan kepada Kibaou sejumlah besar empat puluh ribu Cor untuk mencoba membeli pedangku, adalah untuk menggangguku melakukan LA pada Kobold Lord. Aku sudah menebak sebanyak itu. Meskipun pedangku belum diambil, tujuan X sebagian besar telah tercapai. Sebagai bagian dari pasukan tambahan serangan itu, aku hanya bisa berurusan dengan Sentinel, jadi aku bahkan tidak bisa mendekati dalam jarak sepuluh meter dari bos.

Namun, jika sudah seperti ini. 

Identitas X, pada saat ini, adalah pemain yang berusaha untuk LA bos — itu benar, kan? Lagi pula, membayar empat puluh ribu emas adalah jumlah uang yang terlalu besar hanya untuk menghalangiku. 

Mampu LA bos sendiri harusnya lebih dari cukup untuk menutupi biaya itu. 

Dengan kata lain ... pemain X memanipulasi Kibaou, pria itu tahu tentang masa laluku dalam beta test, namanya adalah ... ... 

"—Itu akan datang!" 

Kata-kata tajam Asuna langsung membangunkanku dari pikiran sesaat. Sentinel mengayunkan tombaknya, dan aku tanpa sadar menggunakan sword skill memotong diagonal «Slant», memukul mundur senjatanya dengan sekuat tenaga. 

"Switch!"

Aku berteriak, lalu melompat mundur, ketika Asuna bertukar denganku dan pergi ke depan penjaga. Aku sekali lagi melirik medan perang dua puluh meter dari sebelah kiriku. 

Setelah gerakan di mana bos tidak bisa diserang selesai, pertempuran dilanjutkan. Target terkunci pertama adalah ksatria berambut biru, yang dengan tenang menghindari serangan pertama. 

Dengan punggung menghadapku, aku bertanya-tanya dalam hati. 

—Apakah itu kau? 

Kedok kesatria itu, kan ... Apakah semuanya bagian dari rencanamu ……? 

Tentu saja dia tidak menjawab. Alih-alih, Illfang meraung dan melolong, lalu perlahan-lahan mengangkat bilah di tangan kanannya tinggi-tinggi dalam kurva lambat ...... 

Sekali lagi, sensasi «sesuatu» mengambil bagian tengah kepalaku.

Rasa tidak nyaman. Sesuatu berbeda. Monster bos ini dan Kobold Lord yang kutahu hanya sedikit berbeda. Itu bukan warnanya. Atau ukurannya. Atau wajah dan suaranya. Sumber ketidaknyamanan itu bukan dari tubuhnya ... itu adalah senjata di tangan kanannya. 

Dari tempatku berada, hanya siluet pedang yang terlihat, tapi ... bukankah bilah itu terlalu tipis? Bilah melengkung lembut itu pasti mirip dengan yang aku kenal selama periode beta test, tetapi lebarnya ... serta kilauannya, berbeda. Itu bukan tekstur kasar dari besi cor. Itu adalah warna palsu, dipoles baja. Aku telah melihat senjata yang mirip dengan itu sebelumnya ... di lantai sepuluh kastil tua yang mengambang. Pedang melengkung dipegang oleh musuh yang sangat tangguh mengenakan baju merah pada akhir periode beta. Tidak dapat digunakan oleh pemain, itu berada dalam kategori penggunaan monster, disebut …… 

"Ah ... Aah ……!" 

Suara tercekik keluar dari tenggorokanku. Aku dengan paksa menyedot udara ke saluran udara yang menyempit, dan berteriak sekeras yang aku bisa. 

"Ja ... Jangan lakukan itu, mundur !! Cepat mundur—— !!" 

Tapi, suaraku tenggelam oleh efek suara dari keterampilan pedang Illfang. 

Tubuh besar raja Kobold mengguncang lantai, saat ia melompat tinggi. Itu memutar tubuhnya di udara, sambil mengumpulkan kekuatan pada senjatanya. Saat jatuh, ia menggunakan kekuatan yang terakumulasi, melepaskan sinar cahaya merah.

Lintasan — horisontal. Sudut serangan — tiga ratus enam puluh derajat.

Skill menggunakan pedang Katana, serangan jarak jauh 

«Tsumujiguruma» 

Enam efek lampu merah terang muncul, tampak seperti pilar darah. 

Pengukur HP yang ditampilkan di sisi kiri bidang penglihatan kami, menunjukkan rata-rata HP Grup C, segera turun di bawah lima puluh persen dan menjadi berwarna kuning. Aku bisa melihat enam bar HP individu dari enam pemain jika seseorang menyentuh bar dengan jari mereka, tetapi tidak ada gunanya melakukannya sekarang. Semua orang di Grup C jelas menerima jumlah kerusakan yang hampir sama.

Meskipun serangan jarak jauh, itu juga memiliki kekuatan luar biasa yang cukup untuk mengeluarkan lebih dari setengah HP seseorang, tetapi pengaruh tekniknya tidak berhenti di situ. Lampu kuning berputar di sekitar kepala keenam orang yang roboh di lantai. Ini adalah keadaan sementara karena tidak bisa bergerak untuk jangka waktu tertentu — efek Stun . 

Dari lusinan status buruk di SAO, stun tidak seseram paralayze atau blind, karena efeknya bertahan paling lama sepuluh detik. Namun, begitu efeknya dimulai, tidak ada cara untuk pulih darinya. Oleh karena itu, jika anggota depan ter stun, teman-teman mereka harus menyelamatkan mereka dengan menyelam di depan tanpa menunggu switch, dan harus menjadi target untuk ditembaki musuh — namun.

Tidak ada satu orang pun yang bergerak untuk membantu. Memiliki pertemuan strategi terperinci sebelumnya. Mengisi diri mereka sendiri dengan suasana kemenangan yang mudah yang terus berlanjut sejauh ini. Dan membuat orang yang diandalkan semua orang, pemimpin mereka Diavel, dipukul dalam satu pukulan. Alasan-alasan ini, digabungkan bersama-sama, mengikat tubuh semua orang selain dari Grup C. Dalam keheningan yang tegang, Kobold Lord pulih dari penundaan lama yang disebabkan oleh menggunakan skill supernya. 

Akhirnya aku sadar, aku mencoba berteriak. "Serang ..." 

Pada saat yang sama, di garis depan, pengguna kapak dua tangan Agil dan beberapa pemain lainnya mencoba bergerak untuk mendukung yang lain.

Tapi, sudah terlambat. "Uguruo !!" 

Sang setengah manusia meraung, dan katana — tidak, nodachi di kedua tangannya dipindahkan dari lintasannya yang dekat ke lantai dan diangkat tinggi-tinggi. Sword skill «Ukifune». Itu ditujukan untuk Knight Diavel, yang telah jatuh tepat di depannya. Seolah ditarik oleh busur cahaya pucat merah, knight dalam baju besi perak dikirim terbang tinggi ke udara. Kerusakannya tidak banyak. Namun, gerakan Kobold Lord tidak berhenti di situ. 

Mulutnya yang besar seperti serigala menyeringai ganas. 

Nodachi sekali lagi dibungkus dengan efek lampu merah.

«Ukifune» adalah awal dari combo skill. Jika kau tertabrak saat berada di udara, itu tidak berguna untuk berjuang, jadi kau hanya bisa bertahan dengan meringkuk. Namun, tidak mungkin bagi seseorang yang berurusan dengan situasi ini untuk pertama kalinya. 

Saat berada di langit, Diavel mengacungkan pedangnya, mencoba melakukan skil pedang untuk melakukan serangan balik. Namun, karena dia tidak stabil, sistem tidak dapat menentukan gerakan awal untuk skill. Nodachi besar langsung mengenai bagian depan knight saat dia melambaikan pedangnya dengan sia-sia. 

Pada kecepatan yang tidak bisa dilihat oleh mata, serangan kombinasi berlanjut dengan serangan lebih lanjut diikuti oleh dorongan. Serangan tiga pukulan, nama skill ini adalah «Hiōgi» . 

Warna-warna cerah dan suara menabrak tiga berturut-turut

efek kerusakan yang menyelimuti tubuh knight itu menunjukkan bahwa semua serangan adalah serangan kritis. 

Avatar-nya diledakkan dua puluh meter, di atas kepala anggota penyerbuan, dan jatuh seolah-olah menusuk ke tanah di dekatku, ketika aku menghadapi para Sentinel terakhir. Dia jatuh hampir seolah menusuk tanah. Gauge HP-nya, yang sudah merah, mulai berkurang lebih jauh dari ujung kanan. 

"…… !!"

Aku mengeluarkan suara aneh dari belakang tenggorokanku, dan aku menyerang tombak Sentinel yang mendekat di depanku dengan «Slant» yang berisi semua kekuatanku. Gagang tombak itu terpotong di tengah, dan saat itu berdiri tertegun selama beberapa saat, rapier Asuna menembus tenggorokannya. 

Dengan memastikan efek kehancuran monster itu dengan mataku sendiri, aku berbalik ke arah tubuh Diavel yang jatuh. Melihat mata knight dari jarak pendek satu meter untuk pertama kalinya, aku merasakan percikan melesat di benakku. 

—Aku mengenali pemain ini.

Nama dan penampilannya benar-benar berbeda dari yang kuingat, tapi kami sebelumnya sudah pernah bertatap muka di Aincrad yang lain, dan mungkin aku bahkan berbicara dengannya. Seperti yang diharapkan, Diavel adalah beta tester asli sepertiku. Dan sepertiku, dia telah bertarung sambil menyembunyikan masa lalunya sampai hari ini. Tidak, karena dia telah berteman dekat sambil menyembunyikan masa lalunya, tekanan pada dirinya mungkin beberapa kali lebih banyak daripada milikku. 

Namun, justru karena ia memiliki pengetahuan tester asli, ia dirugikan olehnya ketika sampai pada tahap akhir menembus lantai pertama.

Meskipun aku tidak ingat dia, dia mungkin yakin bahwa aku, Kirito, adalah pemain dengan nama yang sama, meskipun dengan wajah yang berbeda, yang pandai menempatkan LA pada bos selama periode beta test. Dan, dia percaya bahwa aku mungkin akan mencoba melakukan hal yang sama di sini. Item drop langka Boss Lantai adalah item unik dan daya tinggi, dan dengan mendapatkannya kekuatan bertarung seseorang bisa meningkat tajam. 

Dalam kematian SAO saat ini, kemampuan bertarung identik dengan kemampuan bertahan. Diavel, agar dapat bertahan hidup di dunia ini — bukan sebagai pemain solo yang terisolasi, tetapi sebagai seorang Knight yang memimpin kelompok — telah mencoba untuk mendapatkan drop langka dari Illfang dengan segala cara.

Sepertinya Diavel juga menduga bahwa aku telah menyadari semua itu pada saat itu. Matanya, biru seperti rambutnya, berkedut sesaat, tetapi segera setelah memancarkan semacam cahaya murni. Dari bibirnya yang gemetaran, dia berbicara dengan suara yang cukup lembut sehingga hanya aku yang bisa mendengarnya. 

"... Aku menyerahkan sisanya padamu, Kirito-san. Bos, kal—" 

Sebelum berakhir— 

Komandan Pasukan Penyerbu Aincrad Boss, Ksatria Diavel, berubah menjadi pecahan kaca biru, dan kemudian tersebar ke segala arah .