Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Aria of a Starless Night - Part 5




44 orang. 

Itu adalah jumlah total pemain yang berkumpul di air mancur Tolbana. 

Dibandingkan dengan prediksiku — atau lebih tepatnya harapanku, yang bisa kukatakan adalah bahwa ini terlalu rendah. Di SAO, ukuran maksimum sebuah party adalah 6 orang, dan dengan menambahkan bersama 8 orang, kau bisa membuat party penyerbuan dengan total 48 orang. Dari pengalamanku selama periode Beta-Test, jika kami akan mencoba mengalahkan Boss Lantai dengan nol kematian, akan sulit tanpa setidaknya dua kelompok serangan untuk berganti saat bertarung, tetapi angka-angka ini bahkan tidak bisa mengisi satu party serangan penuh. 

Aku menarik napas untuk menghela nafas, tetapi aku kehilangan kesempatan untuk bernapas. 

"... Sebanyak ini ..."

Itu karena pengguna rapier dalam jubah berkerudung membisikkan itu dari belakangku ke kiriku. Tanpa sadar aku berbalik dan bertanya. 

"Banyak ...? Jumlah orang ini?" 

"Ya. Karena ... mereka berkumpul di sini untuk tantangan pertama melawan monster bos lantai ini, kan? Meskipun kemungkinan penghancuran total ..." 

"…… Begitu." 

Aku mengangguk, dan kemudian melihat wajah para prajurit yang berkumpul dalam kelompok bertiga dan lima di sekitar alun-alun lagi. 

Ada lima atau enam pemain di sini yang namanya kukenal, dan sebaliknya. Selain itu, ada sekitar lima belas orang yang pernah kulihat sebelumnya di kota-kota dekat garis depan dan di Labirin. Sedangkan untuk 20-orang yang tersisa, ini adalah pertama kalinya aku melihat sebagian besar wajah mereka.

Tentu saja, rasio pria-wanita sangat miring. Satu-satunya pemain wanita yang bisa kulihat sekilas adalah pengguna rapier, tapi itu tidak bisa dilihat hanya dengan melihat karena tudung yang dikenakannya rendah di atas mata mereka, jadi orang lain di sini selain aku harusnya berpikir bahwa semua orang di sini adalah laki-laki. 

«Argo the Rat» juga ada di sini bersandar pada dinding tinggi di sisi lain alun-alun, tetapi dia tidak akan berpartisipasi dalam operasi penaklukan Bos.

Seperti yang dikatakan pengguna rapier, belum ada yang melihat siapa pun — tidak dalam Aincrad saat ini — yang menantang Bos Lantai Pertama. Risiko HP gauge seseorang mencapai nol, atau dengan kata lain, risiko kematian akan menjadi yang terbesar di sini di antara pertempuran skala besar yang telah terjadi di lantai ini sampai sekarang. Dengan kata lain, semua orang yang berkumpul di alun-alun bersiap untuk kematian mereka sendiri, dan dengan berada di sini, mereka menerima bahwa mereka akan menjadi batu loncatan untuk para pemain masa depan ... itulah yang seharusnya berarti, tapi ... 

"... Tidak, aku bertanya-tanya tentang itu ... " 

Aku tanpa sadar membisikkan itu. Pengguna rapier mengirimiku pandangan bertanya-tanya dari bawah tudungnya. Sebagai tanggapan, aku menjawab sambil hati-hati memilih kata-kataku.

"Aku tidak bisa mengatakan ini untuk semua orang, tetapi daripada« Menunjukkan semangat pengorbanan diri », aku berpikir bahwa banyak orang datang ke sini karena « Ketidaknyamanan tentang tertinggal », juga. Karena aku juga di sini untuk yang terakhir dari kedua alasan itu, bagaimanapun ... " 

" ... Tertinggal? Dari apa? " 

"Dari garis depan. Pemusnahan total itu menakutkan, tetapi bos yang dipukuli di tempat yang kau tidak tahu juga menyeramkan." 

Tudung kain sedikit miring. Karena dia adalah sepenuhnya pemula dalam bermain game, dia tidak akan bisa memahami apa yang baru saja kukatakan dengan baik — adalah apa yang kupikirkan, tetapi. 

"... Itu seperti, tidak ingin jatuh di bawah peringkat tempat kesepuluh di tahun sekolahmu, atau ingin mempertahankan skor standarmu 4 dari 70, motivasi semacam itu?" 

"………"

Kali ini, giliranku untuk diam. Memikirkannya sedikit, aku mengangguk pada sudut yang halus. 

"Ya ... Yah, mungkin ... mungkin seperti itu ..." Kemudian— 

Mengintip di balik tudungnya, aku melihat bibirnya yang berbentuk manis tersenyum 

sedikit. 'Fu, fu', suara samar bisa terdengar. Apakah dia ... tertawa? Dari pengguna skill «Linear» yang sangat sempurna, yang menyebut tindakanku sebagai "upaya yang tidak perlu" ketika aku membawanya keluar dari labirin? 

Tanpa sadar aku mencoba melihat langsung ke bagian dalam tudungnya, tetapi untungnya situasinya berubah sebelum itu. Dengan suara * Pan, Pan * bertepuk tangan, suara teriakan yang dibawa dengan baik mengalir ke seluruh plaza. 

"O — K! Sekarang, sudah terlambat lima menit, tapi mari kita mulai! Semuanya, sedikit lebih ke depan ... di sana, majulah tiga langkah lebih dekat!"

Pemilik suara yang benar-benar besar yang berbicara adalah pendekar pedang dengan baju besi metalik yang menutupi seluruh tubuhnya yang tinggi. Dia dengan gesit melompat tanpa berlari ke tepi air mancur yang berdiri di tengah alun-alun. Untuk melompat setinggi itu dengan banyak baju besi, dia pasti memiliki Kekuatan dan Kecekatan yang sangat tinggi. 

Ketika mereka melihat pendekar pedang yang membelok ke belakang, beberapa dari empat puluh orang aneh yang hadir berdesir dan bergumam sedikit. Aku mengerti apa yang mereka rasakan. Karena aku juga bertanya-tanya mengapa lelaki yang berdiri di tepi air mancur itu begitu tampan, sampai - sampai aku tidak bisa tidak berpikir itu adalah produk dari VRMMO.

Selain itu, rambut panjangnya yang mengalir turun dalam gelombang di kedua sisi wajahnya diwarnai biru cerah. Karena barang-barang yang sekarat tidak dijual di toko-toko di lantai pertama, dia pasti telah berburu atau membeli drop monster langka. 

Jika dia bersusah payah untuk menyesuaikan gaya rambut dan warnanya untuk pertemuan ini, dengan hanya dua pemain wanita di sini (meskipun salah satu dari mereka mengenakan jubah berkerudung sehingga tidak ada yang tahu dari luar), kupikir dia pasti merasa ada keengganan, tetapi lelaki itu tersenyum lebar yang benar-benar menangkis kecurigaanku dan berkata. 

"Hari ini, terima kasih telah mengindahkan panggilanku! Beberapa orang di sini mengenalku, tapi aku akan memperkenalkan diri lagi! Aku« Diavel », dan kelasku di hatiku adalah « Knight »!"

Dengan itu, orang-orang di sekitar air mancur meledak dengan peluit dan tepuk tangan, bercampur dengan berbagai tangisan seperti 'Maksudmu «Hero», kan!' terbang di udara. 

Di SAO, «kelas» yang ditentukan oleh sistem tidak ada. Setiap pemain diberi sejumlah «Skill Slots», dan dapat dengan bebas memilih dan mengatur semua jenis keterampilan dan melatihnya. Sebagai contoh, orang-orang dengan keterampilan tipe-manufaktur atau tipe-perdagangan sebagai keterampilan utama mereka dapat disebut sebagai «Blacksmith», «Seamstress», «Cook», atau jabatan pekerjaan resmi lainnya — namun, aku memiliki pengetahuan terbatas tentang « Kelas Knight » dan « Hero », belum pernah mendengar tentang mereka sebelumnya. 

Tetapi, tentu saja, 'menyebut diri dengan gelar apa pun yang mereka inginkan' adalah kebebasan setiap individu untuk memilih. Memandangnya dari dekat, pria bernama Diavel mengenakan baju besi perunggu di dadanya, bahu, lengan dan tulang kering, dengan longsword besar di pinggul kirinya, dan perisai layang-layang di punggungnya. Bisa dibilang itu adalah apa yang disebut persenjataan kelas Knight. 

Sambil menatap keagungannya dari belakang kerumunan, aku dengan cepat mencari melalui indeks di otakku. 

Peralatan dan gaya rambutnya berbeda, jadi sulit untuk terhubung, tapi aku merasa seperti telah melihatnya berkali-kali di garis depan desa dan kota. Dan kemudian, bagaimana dengan sebelum itu — «Aincrad Lainnya», apakah aku melihatnya di sana? Paling tidak, aku tidak ingat pernah mendengar namanya sebelumnya ... 

"Nah, karena alasan mengapa aku mengumpulkan kalian para pemain top yang aktif di garis depan seperti ini, aku tidak berpikir aku perlu mengatakannya , tapi ... "

Saat pidato Diavel berlanjut, aku menghentikan pikiranku dan berkonsentrasi padanya. Ksatria berambut biru mengangkat tangan kanannya, menunjuk ke menara besar yang naik samar di balik scape kota — Labirin Lantai Pertama, dan melanjutkan. 

"... Hari ini, rombongan kami menemukan tangga menuju lantai paling atas menara itu. Dengan kata lain, besok, atau paling lambat lusa, kita akan mencapai itu: lantai pertama ... Ruang Boss!" 

Para pemain berdesir dan menjadi berisik satu sama lain. Aku sedikit terkejut juga. Labirin Lantai Pertama memiliki 20 lantai; Aku (dan pengguna rapier di sebelahku) hampir naik dari lantai 18 ke 19 ketika kami melewati Labirin hari ini, tapi aku tidak tahu bahwa lantai 19 sudah dipetakan sejauh itu.

"Satu bulan. Sampai sejauh ini butuh waktu satu bulan ... tapi meskipun begitu, kita harus memberi contoh. Kita harus mengalahkan bos, mencapai lantai dua, dan menunjukkan kepada semua orang yang masih menunggu di Kota Awal bahwa sudah pasti mungkin untuk menyelesaikan Death Game ini. Itu adalah tugas kita para pemain top di sini sekarang! Bukankah itu benar, semuanya! " 

Sekali lagi, tepuk tangan. Kali ini, sepertinya ada orang yang bertepuk tangan yang bukan teman Diavel. Tentu saja, apa yang dikatakan sangat bagus dan tidak ada yang disembunyikan. Tidak, itu akan aneh bahkan bertanya-tanya tentang sesuatu yang tersembunyi dalam kata-kata itu. Saat ini, haruskah aku keluar dengan pendapatku yang tinggi tentang mediator para pemain garis depan yang telah tersebar sampai sekarang, berikan tepuk tanganku sendiri kepada Knight-sama—— 

"Tunggu sebentar, Knight-han."

Pada saat itu, suara rendah mengalir. 

Sorakan segera berhenti, dan bagian depan kerumunan menjadi dua. Berdiri di tengah celah yang baru dibuka adalah seorang pria pendek namun kokoh. Dari posisiku, aku hanya bisa melihat pedang satu tangan yang agak besar di punggungnya, dan semacam rambut coklat lancip bergaya kaktus. 

Mengambil satu langkah ke depan, kepala kaktus itu menggeram dengan suara yang dalam dan kerikil yang merupakan kebalikan dari suara indah Diavel. 

"Sebelum itu, ada satu hal yang harus aku katakan, atau kalau tidak aku tidak bisa bergabung denganmu." 

Meskipun intrusi kasar ini, ekspresi Diavel hampir tidak berubah. Dengan senyum yang dipenuhi dengan ketenangan, katanya sambil memberi isyarat.

"Apa yang ingin kau katakan? Yah, apa pun itu, pendapat sangat diterima. Tapi, jika kau akan berbicara, kau harus memberi tahu kami namamu terlebih dahulu." 

"……… Hmph." 

Kepala Cactus mendengus besar, dan kemudian mengambil satu, dua langkah ke depan. Ketika dia sampai di air mancur, dia berbalik untuk menghadap kami. 

"Aku« Kibaou »." 

Pendekar pedang kepala kaktus yang memperkenalkan dirinya dengan nama karakter yang agak berani memelototi semua pemain di alun-alun dengan mata berbinar namun tajam dan cerah. 

Wajahnya yang menyapu berhenti sesaat di wajahku — atau mungkin itu hanya imajinasiku. Aku tidak tahu namanya, aku juga tidak memiliki ingatan melewatinya di suatu tempat. 

Setelah meluangkan banyak waktu untuk melihat semua orang sekaligus,

"Dalam grup ini, harusnya ada sekitar 5 atau 10 orang yang perlu meminta maaf." 

"Permintaan maaf? Kepada siapa?" 

«Knight» Diavel, yang masih berdiri di belakangnya di tepi air mancur di belakang, mengangkat kedua tangan dengan cara bertanya. Tanpa memandangnya, Kibaou meludah dengan kebencian. 

"Ha, bukankah sudah jelas. Kepada 2000 orang yang meninggal hingga sekarang. Orang-orang itu memonopoli segalanya, dan karenanya 2.000 orang meninggal dalam satu bulan! Benar kan ?!" 

Pada saat itu, audiensi empat puluh orang aneh yang telah bergumam dengan suara rendah menjadi benar-benar diam. Apa yang Kibaou sindir, semua orang akhirnya mengerti. Termasuk aku sendiri, tentu saja.

Dalam keheningan yang menindas, hanya BGM malam  dari orkestra NPC mainkan dengan tenang. Tidak ada yang mencoba berbicara. Jika ada sesuatu yang dikatakan, maka pada saat itu kau akan dicap sebagai salah satu dari «orang-orang itu» - itu adalah kemungkinan ketakutan di pikiran semua orang. Tidak, lebih dari kemungkinan. Paling tidak, aku pasti terperangkap oleh ketakutan itu ... 

"—Kibaou-san.« Orang-orang »yang kau maksudkan adalah ... Beta Tester asli, kan?" 

Dengan tangan bersedekap, Diavel menunjukkan tatapan paling keras yang dia kenakan sampai sekarang ketika dia meminta konfirmasi. 

"Jelas sekali." 

Dengan potongan logam tebal dari skalanya yang menempel di atas kulit yang dipakainya, Kibaou melirik ksatria di belakangnya, dan kemudian melanjutkan.




"Beta Tester itu, pada hari permainan menyebalkan ini dimulai, lari dari Kota Awal dan menghilang. Mereka meninggalkan lebih dari 9000 orang yang tidak tahu kiri dari kanan. Mereka memonopoli tempat perburuan yang baik dan quest yang menguntungkan, hanya mendapatkan reservasi sendiri yang lebih kuat , dan kemudian selalu berpura-pura tidak tahu tentang hal itu setelah itu ... Seharusnya ada juga di dalam kelompok ini, beberapa orang licik menyembunyikan status beta mereka dan berpikir untuk bergabung dengan Pertarungan Boss. Kukatakan kita harus membuat mereka berlutut dan memuntahkan semua emas dan barang-barang yang mereka persediaan demi operasi ini, dan bahwa mereka tidak bisa dipercayakan dengan nyawa anggota party kita! "

Sama seperti namanya, dia memotong kecamannya dengan sedikit giginya, tetapi tetap saja, tidak ada yang mencoba mengangkat suara mereka untuk berbicara. Sebagai anggota kelompok beta tester asli, aku juga mengepalkan gigi, menahan napas, dan terus diam. 

Itu bukan karena dorongan untuk meneriakkan balasan padanya. Seperti, 'Apakah menurutmu tidak ada beta tester asli yang mati?'. 

Sekitar satu minggu sebelumnya, aku membeli informasi tertentu dari Argo — tepatnya, aku memintanya untuk menyelidiki sesuatu. Untuk mengetahui perkiraan angka kematian untuk beta tester asli.

CBT SAO yang telah dilakukan selama liburan musim panas hanya menerima 1000 orang. Setiap peserta kemudian diberikan hak pembelian prioritas untuk paket versi resmi, tetapi mengingat status login pada akhir periode pengujian, kuduga adalah bahwa tidak semua 1000 tester telah pindah ke layanan resmi. Mungkin 700 hingga 800 orang — itu kemungkinan besar jumlah total beta tester asli pada awal death game. 

Namun, mencari tahu «Siapa yang merupakan beta tester asli» tidak sesederhana itu.

Jika kursor berwarna pemain memiliki tanda [β], maka tentu saja itu akan mudah — setelah mengatakan itu, bisa dikatakan beruntung bahwa tanda tersebut tidak ada, dan semua penampilan avatar kami telah disetel ulang ke penampilan asli semua orang pada kenyataannya karena pemikiran ke depan GM Kayaba Akihiko. Satu-satunya petunjuk yang bisa kami gunakan adalah nama, tetapi banyak yang mungkin telah mengubah username mereka dari beta ke rilis resmi. Kebetulan, alasan bahwa Argo dan aku sama-sama yakin bahwa kami berdua beta tester asli terkait dengan bagaimana kami pertama kali bertemu, tapi itu cerita lain. 

Bagaimanapun, untuk alasan ini, penelitian Argo seharusnya cukup sulit. Namun, hanya butuh 3 hari baginya untuk memberiku nomor. 

Sekitar 300 orang. Itu adalah perkiraan Argo untuk angka kematian dari beta tester asli.

Jika angka itu akurat, itu berarti, dalam angka kematian saat ini  2000, 1700 adalah pemain baru. Dari segi persentase, tingkat kematian pemain baru sekitar 18%. Di sisi lain, tingkat kematian beta tester asli hampir mendekati 40%. 

Pengetahuan dan pengalaman sebelumnya tidak selalu berarti keselamatan. Sebaliknya, itu juga bisa menjadi jebakan. Aku sendiri hampir kehilangan nyawa dalam quest yang sulit yang kuterima langsung pada hari pertama death game ini. Juga, ada faktor-faktor eksternal. Dalam layanan resmi SAO ini, geografi, monster, dan item sebagian besar sama dengan pada beta test, tetapi sesekali, ada sedikit perbedaan, seperti jarum beracun kecil yang mematikan ...... 

"Boleh aku bicara?"

Pada saat itu, bariton yang kaya dan kuat bergema melalui plaza malam. Ketika aku kembali dari pikiranku dan mengangkat kepalaku, ada siluet bergerak maju dan keluar dari sekitar ujung kiri kerumunan. 

Sangat besar Tingginya mungkin lebih dari 180cm. 

Ukuran avatar dikatakan tidak memiliki efek pada statistik seseorang, tetapi kapak perang dua tangan yang tersampir di punggungnya tentu tampak lebih ringan baginya. 

Penampilannya juga mengesankan dan tidak kalah dengan senjatanya. Kepala yang benar-benar botak, dan kulit berwarna cokelat. Namun, kustomisasi radikal itu benar-benar cocok dengan wajahnya yang dipahat dengan sangat baik. Dia jauh dari mencari orang Jepang ... atau lebih tepatnya, dia mungkin sebenarnya dari ras yang berbeda.

Bergerak maju di dekat air mancur, raksasa berotot itu dengan ringan membungkuk kepada empat puluh pemain aneh lainnya, dan kemudian berbalik ke Kibaou yang memiliki ketinggian yang sangat berbeda. 

"Namaku Agil. Kibaou-san, maksudmu adalah bahwa banyak pemula meninggal karena beta tester asli tidak mengurus mereka, dan bahwa mereka harus menerima tanggung jawab itu dan meminta maaf bersama dengan memberikan reparasi untuk itu, apakah itu benar ? " 

"I ... Itu benar." 

Kibaou, sesaat kewalahan, mundur selangkah, tetapi segera kembali ke depan, dan kemudian memelototi pengguna kapak yang memanggil Agil dengan mata kecilnya yang menyala-nyala, dan berteriak.

"Jika mereka tidak meninggalkan kita, 2.000 orang tidak akan mati! Selain itu, mereka bukan hanya 2.000 orang, kebanyakan dari mereka adalah veteran berperingkat atas dari MMO lain! Jika para tester bodoh itu dengan benar berbagi informasi, barang-barang dan uang, maka akan ada 10 kali lebih banyak orang di sini sekarang ... tidak, sekarang kita akan menembus lantai 2 atau 3 !! " 

—300 dari 2000 itu terdiri dari apa yang kau sebut 'tester bodoh'! 

Dengan putus asa aku menahan dorongan untuk berteriak itu. Alasan sepele seperti 'Aku tidak bisa menunjukkan dasar untuk angka 300 sekarang' dan 'akan menakutkan untuk digantung dan dikecam oleh semua orang' tentu saja bagian dari apa yang menghentikanku.

Namun, lebih dari itu, tidak akan pintar untuk mengungkapkan statusku sebagai tester asli dengan keberatan di sini dalam situasi ini, tidak peduli bagaimana aku memikirkannya. 

Saat ini, sekitar empat hingga lima ratus tester asli yang tersisa dicampur secara acak di antara para pemain baru. Dari segi level dan peralatan, mereka tidak bisa lagi menonjol. Dalam situasi ini, aku takut bahwa, bahkan jika aku mengungkapkan diriku sebagai beta tester asli, apalagi maju menuju rekonsiliasi, perburuan penyihir yang berbahaya mungkin muncul sebagai gantinya. Paling buruk, para pemain garis depan akan membagi diri antara pemula dan tester, dan mereka akan mulai bertarung. Itu harus dihindari bagaimanapun caranya. Karena, di SAO, serangan pemain diizinkan di field dan dungeon yang secara 

kolektif dikenal sebagai «Wilayah Luar» ...

"Itu yang kau katakan, Kibaou-san. Aku tidak tahu tentang uang dan barang-barang, tapi aku percaya bahwa sebenarnya ada informasi dari mereka." 

Sementara aku menurunkan mataku dengan memalukan, Agil si prajurit kapak merespon lagi dengan bariton yang kaya. Dari kantong besar di pinggangnya yang berotot dan berlapis baja, dia mengeluarkan item buku sederhana yang terbuat dari kulit domba. Di sampulnya, ada «Rat Mark» yang dirancang dengan telinga bundar dan tiga kumis di setiap pipinya. 

"Buku panduan ini, kau mengerti juga, kan? Lagipula, buku ini didistribusikan secara gratis dari toko item di Horunka dan Medai." 

"... didistribusikan secara gratis?"

Tanpa sadar aku tergagap diam-diam. Itu, seperti yang ditunjukkan oleh tanda pada sampul, adalah «Panduan Strategi berdasarkan Area» yang dijual oleh informan Argo si tikus. Ini terdiri dari subjek dari informasi terain terperinci hingga penampilan monster, item drop dan bahkan penjelasan quest, dan slogan [Tidak masalah. Ini adalah panduan strategi Argo.] Yang tertulis di bagian bawah sampul dengan huruf besar tidak berlebihan. Meskipun memalukan, aku sendiri memperoleh seluruh set untuk melengkapi ingatanku — tetapi, menurut ingatanku, setiap buku harusnya dihargai 500 Cor, harga yang cukup terhormat ... 

"... Aku juga mendapatkannya." 

Di sebelahku, pengguna rapier yang bisu diam-diam berbisik. Aku bertanya "Gratis?", Dan dia mengangguk.

"Ada komisi untuk pemilik toko barang, tetapi karena harganya 0 Cor, semua orang mendapatkannya. Itu sangat berguna." 

"A ... Apa yang terjadi ..." 

«Tikus» itu — iblis bisnis yang akan menjual bahkan informasi statusnya sendiri jika itu dapat menghasilkan uang, telah membagikan informasi secara gratis? Mustahil! Aku mengalihkan tatapanku, tetapi dinding batu Argo yang diam-diam duduk beberapa menit sebelumnya kosong. Lain kali aku bertemu dengannya, aku ingin menanyakan alasannya, tetapi entah bagaimana aku bisa melihatnya mengatakan "Informasi itu 1000 Cor" sebagai tanggapan. 

"——Aku mengerti. Bagaimana dengan itu?" 

Suara tajam Kibaou membuatku dengan enggan mengganggu proses berpikirku. Agil memasukkan pemandu strateginya kembali ke kantongnya, dan berkata dengan tangan bersedekap.

"Panduan ini, setiap kali aku mencapai desa atau kota baru, selalu ditemukan di toko item. Kau pasti sudah memperhatikannya juga. Informasi itu datang terlalu cepat, bukan begitu?" 

"Jadi bagaimana kalau itu terlalu cepat !?" 

"Itu berarti orang-orang yang memberikan informasi tentang monster dan memetakan data yang muncul dalam ini, tidaklah orang lain selain beta tester asli." 

Para pemain pergi beramai-ramai sekaligus. Kibaou menutup mulutnya dengan tajam, dan ksatria Diavel di belakangnya mengangguk dengan cara 'Aku mengerti'. 

Agil mengalihkan pandangannya ke kelompok yang berkumpul, dan berbicara dengan suara bariton yang jauh.

"Kau tahu, ada informasi. Dan bahkan masih, banyak pemain meninggal. Kupikir alasannya adalah karena mereka adalah pemain veteran MMO. Mereka mengukur SAO dengan aturan yang sama dengan judul lainnya, dan kehilangan poin yang seharusnya mereka perhatikan. Namun, sekarang bukan saatnya untuk memburu siapa yang bertanggung jawab atas korban tersebut. Apakah kita bertanggung jawab atau tidak, itu akan mempengaruhi pertemuan ini, ini yang kupikirkan. "

Sikap pengguna kapak dua tangan Agil sangat mengesankan dan argumennya juga sangat mudah, sehingga Kibaou menggertakkan giginya karena sepertinya dia tidak bisa menemukan celah dalam apa yang dikatakan. Jika ada orang lain selain Agil yang mengklaim hal yang sama, maka Kibaou mungkin akan melawan dengan 'Mengatakan itu berarti kau adalah beta tester asli', kurasa. Tapi, seperti sekarang, yang bisa dia lakukan hanyalah menatap raksasa itu dengan kebencian. 

Masih berdiri di tepi air mancur di belakang keduanya yang saling berhadapan diam-diam, Diavel mengangguk sekali lagi ketika rambutnya yang panjang berayun dan diwarnai ungu dari matahari yang terbenam.

"Kibaou-san, aku juga bisa mengerti maksudmu. Aku juga pergi ke field tanpa mengetahui kiri atau kanan, dan akhirnya tiba di sini setelah banyak kematian mendekat. Tapi, seperti yang dikatakan Agil-san ini, bukankah sekarang waktunya sekarang untuk melihat ke depan? Bahkan beta tester asli ... tidak, terutama beta tester, kita membutuhkan kekuatan bertarung mereka untuk pertarungan bos ini. Jika kita menyingkirkan mereka, dan itu mengakibatkan serangan gagal, apa gunanya? " 

Ini benar-benar pidato yang menyegarkan yang membuatku berpikir 'Seperti yang diharapkan dari orang yang menyebut dirinya seorang knight'. Banyak orang di antara hadirin juga sangat mengangguk. Aku merasakan suasana berubah dari 'mengutuk beta tester', dan tanpa sadar aku menghela nafas lega. Meskipun aku menyadari itu memalukan bagiku untuk melakukannya, aku mendengarkan Diavel melanjutkan.

"Semuanya, aku yakin kalian masing-masing memiliki pikiran dan perasaan kalian sendiri, tetapi saat ini, aku ingin kalian bekerja sama untuk menembus lantai pertama. Jika ada orang yang tidak akan bertarung bersama beta tester dalam situasi apa pun, maka sangat disayangkan, tetapi kalian bebas untuk pergi. Untuk pertarungan bos, kerja tim lebih penting daripada yang lainnya. " 

Menyapu pandangannya ke semua orang, knight itu akhirnya menatap Kibaou dengan tatapan serius. Pendekar pedang kepala kaktus mengambil pandangan itu untuk sementara waktu, tetapi membuat dengusan besar dan kemudian berbicara dengan suara tertahan. 

"...... Baiklah, aku akan mematuhimu di sini. Tapi aku ingin itu menjadi jelas dalam hitam dan putih, bahwa itu hanya sampai pertarungan bos selesai."

Berbalik, Kibaou mundur dari depan grup dengan dentingan suratnya. Pengguna kapak, Agil, juga merentangkan lengannya untuk menunjukkan bahwa ia tidak punya apa-apa lagi untuk dikatakan, dan kembali ke tempat sebelumnya. 

Pada akhirnya, adegan itu adalah puncak dari pertemuan ini. Karena, bahkan jika kami menyusun strategi anti-bos, kami baru saja tiba di lantai paling atas dari labirin. Dalam situasi di mana tidak ada yang melihat wajah bos, hal-hal seperti strategi tidak dapat dibuat, tapi ...... 

—Tidak, kebenarannya sedikit berbeda. Karena aku tahu bahwa Boss Lantai Pertama Aincrad adalah Kobold raksasa, bahwa senjatanya adalah Talwar yang sangat besar, dan memiliki patner, 12 penjaga kerajaan Kobold yang lapis baja akan muncul.

Jika aku mengungkapkan bahwa aku adalah beta tester di sini dan memberikan informasi kepada bos, peluang keberhasilan kami mungkin akan meningkat sampai batas tertentu. Namun, jika aku melakukan itu, mereka dapat bertanya 'Mengapa kau tetap diam sampai sekarang', dan ada ketakutan bahwa atmosfer 'menggantung tester asli' akan muncul kembali dengan aliran itu. 

Juga, pengetahuanku diperoleh dari Aincrad lama, jadi masih ada kemungkinan bahwa, ketika layanan resmi dimulai, semuanya atau hanya detail kecil tentang bos telah diubah.

Jika kami mendasarkan strategi kami pada informasi dari beta dan bergegas sekarang, maka ketika kami benar-benar melawan bos, jika penampilan atasan atau pola serangannya benar-benar berbeda ... atau hal lain seperti itu, maka kelompok serangan dapat dimusnahkan di tengah kebingungan. Akhirnya, sampai pintu ruang bos dibuka dan penghuninya muncul, tidak ada yang bisa memulai. 

Aku meyakinkan diriku dengan setengah itu sebagai alasan, dan terus tutup mulut.

Pertemuan akhirnya berakhir dengan ksatria Diavel memberikan kata-kata yang sangat positif, dan para peserta meresponsnya dengan memberikan seruan perang besar kolektif. Aku juga mengangkat tangan kananku ke udara untuk pertunjukan, tetapi pengguna rapier di sebelahku bahkan tidak memindahkan tangannya dari bawah jubahnya, apalagi berteriak. Berbalik tanpa suara bahkan sebelum kata "Bubar" diucapkan, dia berbisik kepadaku pada volume hanya aku bisa mendengar sebelum dia pergi. 

"Sebelum pertemuan, kau mengatakan sesuatu ... jika kita berdua hidup melalui pertarungan bos, katakan padaku apa yang kau katakan." 

Di punggungnya saat dia menghilang ke jalan yang remang-remang, aku diam-diam menjawab. 

—Tentu, pada saat itu, aku akan memberitahumu. Bahwa untuk keberlangsungan hidupku sendiri, aku membuang yang lainnya.