Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Aria of a Starless Night - Part 3




Karena kastil Aincrad melayang memiliki struktur lentik, tentu saja lantai pertama di tingkat terendah adalah yang terluas. Lantai pertama hampir bundar dengan sempurna, dengan diameter 10 kilometer, dan luas sekitar 80 kilometer persegi. Untuk menggunakan referensi sebagai perbandingan, Kota Kawagoe di prefektur Saitama memiliki luas 110 kilometer persegi, dan populasi lebih dari 300.000 orang. 

Untuk ukurannya yang besar, lantai pertama sebenarnya memiliki banyak variasi geografis. 

Di tepi selatan adalah «Kota Awal», dikelilingi oleh benteng yang menggambar setengah lingkaran di sekitarnya dengan diameter 1 kilometer. Di padang rumput di sekitar kota, kebanyakan hewan jenis babi hutan dan serigala lazim dengan cacing, kumbang, dan monster jenis serangga tawon juga menghuni daerah tersebut.

Di sebelah barat laut padang rumput ada hutan yang sangat luas, dan ke arah timur laut ada daerah danau. Setelah melewati salah satu dari keduanya ada gunung, lembah, dan reruntuhan yang berisi monster yang menunggu untuk menyergap pemain yang lewat, dan di ujung paling utara dari lantai, berdiri menara jongkok setinggi 300 meter, 100 meter. — Labirin Lantai Pertama. 

Di banyak tempat di lantai pertama, ada banyak kota kecil dan menengah dan desa-desa selain Kota Awal, tetapi yang terbesar di antara mereka — meskipun itu pun, hanya sekitar 200 meter dari ujung ke ujung — adalah kota itu. terletak di lembah yang paling dekat dengan Labyrinth: «Tolbana». 

Para pemain pertama kali tiba di kota ini dilapisi dengan kincir angin besar adalah tiga minggu setelah layanan resmi SAO dimulai.

Pada titik itu, jumlah total kematian sebenarnya telah mencapai 1800. 

Pemain rapier perempuan misterius dan aku berangkat bersama — yaitu, sambil menjaga jarak tertentu di antara kami, kami meninggalkan hutan dan tiba di gerbang utara Tolbana. 

Huruf ungu [INNER AREA] mengalir ke pandanganku, menunjukkan aku telah memasuki area kota yang aman. Pada saat itu, aku merasakan kelelahan yang berat di pundakku, dan tanpa sadar aku mendesah.

Jika aku sangat lelah hanya karena keluar dari kota ini pagi ini, aku berpikir bahwa pengguna rapier yang berjalan di belakangku pasti merasa lebih buruk. Tapi ketika aku berbalik, kakinya yang ditutupi sepatu bot setinggi lutut tampaknya tidak goyah. Aku tidak berpikir itu mungkin bagi seseorang untuk pulih sepenuhnya dari kelelahan tiga hari terus-menerus berburu dengan hanya beberapa jam tidur, jadi dia harus berusaha keras seperti biasa. Aku telah berpikir untuk mengatakan kepadanya bahwa dia setidaknya harus merilekskan tubuh dan pikirannya (walaupun di dunia virtual, keduanya pada dasarnya sama) ketika kembali ke kota, tetapi suasana di antara kami tampaknya tidak memungkinkan pembicaraan basa basi seperti itu sama sekali. 

Sebaliknya, aku berbalik ke arah pengguna rapier, dan mengatakan.

"Pertemuan itu seharusnya diadakan di pusat kota, jam 4 sore," 

"......" 

Wajah yang disembunyikan oleh tudung kain bergerak sedikit ke atas dan ke bawah. Namun, kakinya tidak berhenti, dan tubuh langsing muncul di depanku. 

Angin sepoi-sepoi yang bertiup di kota lembah menyebabkan jubahnya berkibar di belakangnya. Aku membuka mulutku sedikit, tetapi tidak dapat menemukan sesuatu untuk dikatakan, aku menutupnya tanpa kata. Memikirkan hal itu, aku, yang telah solo bermain keras selama tiga minggu, tidak memenuhi syarat untuk mencari interaksi dengan orang lain. Sampai sekarang, aku hanya
menghabiskan setiap hari untuk melindungi hidupku sendiri, bagaimanapun juga ... 

"Gadis yang aneh."

Tiba-tiba mendengar gumaman di belakangku, aku mengalihkan pandanganku dari belakang pengguna rapier dan melihat sekeliling sekali lagi. 

"... Kupikir dia akan segera mati, tetapi dia tidak. Tidak peduli bagaimana kau melihatnya, dia adalah pemula dalam game, tetapi keahliannya menakutkan. Orang seperti apa dia?" 

Suara bernada tinggi itu berlanjut, mengakhiri kalimatnya dengan nada suara khusus. Pembicaranya adalah pemain yang benar-benar tampak gesit yang lebih pendek daripada aku, yang sama sekali tidak memiliki bangunan besar di tempat pertama. Armornya, seperti punyaku, terdiri dari kain dan kulit seluruh tubuh. Senjatanya adalah cakar kecil yang diikat di pinggang kirinya dan melemparkan paku di pinggang kanannya. Ini bukan senjata yang biasa digunakan oleh mereka yang mencapai garis depan, tapi senjata terhebat orang ini adalah sesuatu yang lain.

"Apakah kau tahu sesuatu tentang pemain rapier itu?" 

Aku bertanya secara refleks, tetapi mengetahui apa jawaban lawannya, aku meringis. Pengguna cakar tidak mengkhianati harapanku, karena dia mengangkat lima jari dan berkata. 

"Aku akan menjualnya dengan harga murah. 500 Cor." 

Wajahnya yang menyeringai memiliki satu fitur besar yang berbeda. Di kedua pipinya ada tiga kumis seperti binatang yang digambar dengan make-up item. Cocok dengan rambut keritingnya yang pirang, penampilannya mengingatkan pada hewan pengerat tertentu. 

Suatu kali di masa lalu, aku bertanya mengapa dia menggunakan tanda seperti itu. Namun, aku hanya menerima ledakan kemarahan dari 'Jangan pernah menanyakan alasan mengapa seorang gadis memakai make up', segera diikuti oleh, pernyataan 'Aku akan memberi tahumu untuk 100.000 Cor', jadi aku tidak punya pilihan untuk buru-buru.

Suatu hari, ketika aku menemukan barang yang sangat langka, aku benar-benar akan membayar 100.000 Cor — karena sumpah rahasia ini terus melekat dalam pikiranku, aku menjawab dengan masam. 

"Aku merasa canggung membeli informasi seorang gadis, jadi aku akan menahan diri untuk tidak melakukannya." 

"Nihihi, kau punya kabar baik." 

Orang yang mengucapkan kata-kata yang berada pada batas ketidakberdayaan dan tertawa ini kemungkinan besar adalah informan pertama Aincrad: yang dikenal sebagai «Argo si Tikus». 

'—Jika kau mengobrol dengan «Tikus» selama lima menit, kau akhirnya akan membayar 100 Cor senilai cerita tanpa menyadarinya. Hati-hati.' 

Itu peringatan dari seseorang. Namun, Argo yang sebenarnya telah mengatakan bahwa dia belum pernah menjual informasi yang meragukan keaslian uang. Dia mengatakan bahwa dia hanya akan memperlakukannya sebagai «Barang dagangan» setelah dia menentukan bahwa sebuah cerita memiliki nilai, memastikan untuk membayar biaya informasi yang sesuai ke sumber cerita, dan juga mengumpulkan sebanyak mungkin bukti sendiri. Berpikir tentang itu, jika cerita palsu dijual sekali saja, maka keandalan informan akan turun, sehingga bisnis pengumpulan informasi memiliki jenis bahaya dan kecemasan yang berbeda dibandingkan dengan mengumpulkan barang-barang materi di dungeon dan menjual ke NPC di kota-kota. 

Meskipun itu semacam pertanyaan seksis, 'Mengapa seorang pemain wanita memilih pekerjaan semacam ini' ... adalah sesuatu yang pasti kupikirkan setiap kali aku melihat wajah Argo. Tetapi bahkan jika aku bertanya, yang paling dia katakan adalah '100.000 Cor' sebagai jawaban, jadi alih-alih aku mengajukan pertanyaan lain setelah batuk.

"Jadi? Hari ini sekali lagi, kau tidak di sini untuk pembicaraan bisnis normal, tetapi sebagai negosiator proxy seperti biasa?" 

Lalu, Argo meringis kali ini, dan setelah cepat-cepat melirik ke kiri dan ke kanan di jalan, dia mendorong punggungku dengan ujung jarinya dan membuat kami bergerak ke arah gang terdekat. 

«Konferensi strategi bos» masih dua jam lagi, jadi belum ada banyak pemain di sini, tapi sepertinya ini adalah percakapan yang dia tidak ingin didengar oleh orang lain untuk berjaga-jaga. Alasannya adalah — karena itu berkaitan dengan reputasinya sebagai informan, kemungkinan besar. 

Argo berhenti ketika kami berada jauh di dalam gang kecil, dan kemudian menyandarkan punggungnya ke sebuah rumah (tentu saja hanya dihuni oleh NPC) dan mengangguk lagi.

"Yah, ya. Sudah dinaikkan menjadi 29.800 Cor." "Tawaran itu sudah mencapai 29,8 ribu Cor sekarang, ya." Aku tersenyum kecut, lalu mengangkat bahu. 

"... Maaf, tapi tidak peduli berapa banyak Cor yang ditawarkan, jawabanku tetap sama. Aku tidak ingin menjualnya." 

"Aku juga sudah memberi tahu klien terakhir kali." 

Bisnis utama Argo adalah sebagai informan, tetapi dengan menggunakan statistik AGI (Agility) yang sangat tinggi untuk pergerakan, ia juga mempertahankan bisnis sampingan sebagai «Pembawa Pesan». Biasanya itu hanya menyampaikan pesan lisan atau pesan singkat pada sebuah gulungan, tetapi orang yang telah menghubungiku melalui dia selama seminggu terakhir tampaknya menjadi sedikit rumit ... atau lebih tepatnya, klien yang merepotkan. 

Dia (atau ia) ingin membeli longsword satu tanganku, «Anneal Blade +6 (3S3D)».

Sistem peningkatan senjata di SAO sederhana dibandingkan dengan MMORPG terbaru. Ada lima jenis parameter peningkatan: «Sharpness», «Quickness», «Accuracy», «Heaviness», dan «Durability». Kau dapat mencoba melakukan peningkatan kemampuan pada senjata untuk salah satu kategori tersebut dengan menugaskan NPC atau pemain pandai besi untuk melakukannya. Faktor-faktor yang membutuhkan item material yang secara eksklusif digunakan untuk meningkatkan parameter senjata dan juga memiliki probabilitas kegagalan yang tetap sama dengan judul MMORPG lainnya. 

Setiap kali peningkatan dari salah satu parameter berhasil, nama item di jendela peralatan akan memiliki +1 atau +2 ditambahkan padanya. Namun, «kerusakan» nomor itu hanya bisa dilihat ketika senjata itu lihat secara langsung dan jendela propertinya dibuka. Selama penjualan senjata pemain ke pemain, mengatakan item memiliki 'Accuracy +1, Heaviness + 2 ...' dan dengan cepat menjadi membosankan, jadi alih-alih, sudah menjadi kebiasaan untuk menggunakan singkatan yang lebih pendek: misalnya, item +4 dengan rincian Accuracy +1, Heaviness + 2 dan Durability +1, akan dilambangkan dengan frasa «1A2H1D». 

Dengan kata lain, «Anneal Blade +6 (3S3D)» ku » ditingkatkan dengan Sharpness +3 dan Durability +3. Memiliki item dengan kualitas ini di lantai pertama sebenarnya membutuhkan banyak kesabaran dan keberuntungan. Karena situasi dalam Aincrad, tidak banyak pemain yang melatih keterampilan pandai besi yang tidak memiliki hubungan langsung dengan tingkat kelangsungan hidup, dan meskipun blacksmith NPC memiliki penampilan Dwarf yang benar-benar tepat, tingkat keterampilan mereka sangat tidak dapat diandalkan.

Menimbang bahwa senjataku «Anneal Blade» juga merupakan hadiah dari quest yang membutuhkan banyak kesulitan untuk diselesaikan, spesifikasi pedang ini saat ini bisa dikatakan menjadikannya item yang paling diincar di lantai pertama. —Namun, itu dikatakan, itu masih hanya «Perlengkapan Pemula», setelah semua. Aku hanya bisa meningkatkannya paling banyak beberapa kali, jadi di sekitar lantai 3 atau 4, aku harus meningkatkan ke pedang berikutnya dan menempa kembali dari awal lagi. 

Untuk alasan di atas, aku tidak dapat menebak motif klien Argo, yang sangat menginginkan pedang ini sehingga dia akan membayar jumlah 29.8k Cor yang sangat besar saat ini. Jika ini adalah transaksi tatap muka yang normal, aku bisa menanyakan alasannya secara langsung, tetapi itu tidak berhasil ketika aku bahkan tidak tahu nama klien.

"...... Uang diam yang dibayar orang itu adalah 1000 Cor, kan?" 

Atas pertanyaanku, Argo dengan tenang mengangguk dan berkata, "Benar. Apakah kau bersedia untuk menaikkan?" "Hmm ... 1k huh ... hm —— m!" 

Uang diam adalah jumlah Cor yang X-shi, yang ingin membeli pedangku, membayar Argo untuk menyembunyikan namanya dariku. Jika aku memutuskan untuk membayar 1100 Cor, Argo akan mengirim pesan instan kepada kliennya untuk memberi tahu mereka tentang hal itu, dan menanyakan apakah mereka ingin membalasnya dengan menaikkan ke 1200 Cor. Jika YA adalah jawabannya, maka kali ini aku akan dipaksa untuk memilih apakah akan membayar 1300 Cor atau tidak. Jika aku memenangkan kenaikan dan serangan balik ini, maka aku akan mendapatkan nama lawan, tapi aku akan kehilangan sejumlah besar uang dalam «transaksi pedang» ini pada tingkat yang menakutkan sebagai hasilnya. Tidak peduli bagaimana kau berpikir tentang itu,

"…… Ya ampun, kau tidak bisa hanya menjual informasi, karena bahkan ketika kau tidak menjual sesuatu, itu adalah bisnis, ya ... itu benar-benar semangat pedagang yang mengesankan ......" 

Sementara aku mengeluh, pipi Argo yang berkilau santai. 

"Itulah kegembiraan sejati dari bisnis ini! Ketika aku menjual informasi seseorang, pada saat itu juga cerita bahwa« Seseorang membeli informasi ini dan itu »lahir." 

Mungkin itu merupakan tabu mutlak bagi orang-orang seperti pengacara di dunia nyata untuk mengungkapkan nama pelanggan, tetapi aturan seperti itu tidak ada untuk tikus yang motoya adalah «Jual semua informasi yang dapat dijual». Orang-orang yang menjadi kliennya harus siap sejak awal agar nama mereka dijual, tetapi karena kemampuannya sebagai informan adalah kelas satu,


"... Tolong beritahu aku ketika seorang pemain wanita menginginkan informasi pribadiku: Aku akan membeli informasinya." 

Saat aku mengatakan itu sambil menghela nafas, Argo sekali lagi tertawa riang, tapi kemudian dia mengubah ekspresinya. 

"Kalau begitu, aku akan memberi tahu klien bahwa tawaran itu ditolak kali ini juga. Selain itu, kesepakatan ini juga tidak mungkin. Sampai jumpa lagi, Ki-bou." 

Melambaikan tangannya, dia berbalik dan, dengan gesit yang sesuai dengan nama panggilan «Tikus» nya, meninggalkan gang. Setelah menyaksikan rambut pirang keritingnya menghilang ke kerumunan dalam sekejap, aku dengan malas berpikir, 'Orang itu pasti tidak akan mati'. 

Setelah terjebak dalam game kematian SAO selama sebulan, aku telah belajar beberapa hal.

Apa yang memisahkan hidup dan mati di antara para pemain? Ada jumlah faktor yang tak terbatas dalam hal ini — seperti jumlah potion yang kau miliki, atau ketika waktu untuk berhenti menjelajah dungeon — tapi kupikir faktor kunci yang ada di pusat perincian itu kemungkinan besar adalah apakah ada yang memilikinya «inti pribadi» bahwa mereka tanpa syarat percaya atau tidak. Dengan kata lain, itu adalah «senjata pamungkas» yang mereka andalkan untuk bertahan hidup. 

Dalam kasus Argo, itu mungkin «Informasi». Lokasi monster berbahaya atau, sebaliknya, lokasi berburu paling efisien — orang ini tahu semuanya. Keyakinannya pada pengetahuan menciptakan rasa damai di dalam dirinya, dan meningkatkan peluangnya untuk bertahan hidup.

Jadi, bagiku, «inti» Kirito adalah pedang di punggungku. Lebih tepatnya, kondisi mental tertentu yang terjadi ketika tubuh dan pedangku sepenuhnya menjadi satu. Aku belum sepenuhnya berada di zona itu berkali-kali, tetapi satu-satunya pemikiran aku ingin membuat dunia itu menjadi milikku suatu hari nanti, dan aku tidak akan mati sebelum itu membuatku tetap hidup sampai sekarang. Alasan peningkatan Anneal Blade adalah Sharpness +3 dan Durability +3, sementara mengabaikan Quickness and Accuracy, karena dua yang pertama hanyalah spek nomor sederhana, sedangkan yang kedua adalah peningkatan bantuan sistem yang mengubah nuansa ayunan pedang. 

—Namun, itu artinya. 

Pengguna rapier yang kutemui hari ini di garis depan Labyrinth. Apa «inti» -nya?

Aku memang memindahkan tubuh tak sadarnya ke luar Labirin (aku tidak bisa mengatakan bagaimana aku melakukannya sendiri), tetapi, di sisi lain, bahkan seandainya aku tidak ada di sana, saat kobold berikutnya muncul, dia akan secara tidak sadar berdiri dan menggunakan «Linear» kecepatan ultra-tinggi seperti bintang jatuh untuk membunuh musuh ... Aku tidak bisa tidak memikirkan itu. 

Apa yang mendorongnya untuk bertarung dalam pertarungan mengerikan seperti ini, dan bagaimana dia bisa bertahan sampai sekarang? Itu mungkin adalah «Kekuatan» yang tidak aku ketahui. 

"...... Aku seharusnya membayar Argo 500 Cor ..." 

Bergumam sambil menggelengkan kepalaku, aku kemudian menatap ke langit.

Menara kincir angin yang menjadi simbol kota Tolbana memiliki dinding luar berwarna putih oranye yang sedikit diwarnai oleh cahaya sore. Waktu harusnya naik setelah jam 3 sore. Untuk mempersiapkan konferensi strategi bos yang panjang, aku harus mengisi perutku di suatu tempat. 

Pertemuan mulai pukul 4 sore akan, tanpa diragukan. 

Alasannya adalah bahwa hari ini, satu jenis pemain yang tetap tersembunyi di dunia SAO akan muncul di depan banyak pemain normal untuk pertama kalinya. Itu benar— «Pemain Baru» dan «Beta Tester Berpengalaman», celah yang sulit untuk diisi terletak di antara mereka ...

Untuk «Argo si Tikus», yang menjual apa pun yang bisa dijual, hanya ada satu jenis informasi yang tidak akan pernah ia lakukan transaksikan. Artinya, identitas beta tester asli. Tidak, bukan hanya Argo. Sesama beta tester asli, meskipun memiliki wajah yang berbeda dari sebelumnya, mungkin memiliki firasat tentang identitas masing masing berdasarkan nama atau nada masing-masing, tetapi mereka tidak akan pernah melakukan kontak tanpa satu sama lain. Bahkan, seperti itu barusan juga. 

Argo dan aku sama-sama yakin akan identitas masing-masing kami sebagai beta tester, tetapi itulah satu-satunya topik yang kami hindari dalam percakapan kami, tidak peduli berapa tahun cahaya yang harus kami lalui untuk melakukannya. 

Alasannya sederhana. Ketika identitas beta tester ditemukan, hidupnya bisa dipertaruhkan.

Bukan dari bahaya terbunuh oleh monster di beberapa dungeon. Tapi saat berjalan di luar safe area, Pemain Baru bisa «Mengeksekusi» mu. Karena mereka percaya bahwa semua tanggung jawab atas kematian tidak kurang dari 2.000 orang di bulan pertama adalah tanggung jawab beta tester asli. 

Dan aku tidak bisa sepenuhnya menyangkal kesalahan ini.