Novel The Saint’s Magic Power is Omnipotent (WN) Indonesia
Chapter 19: Status


"Itu 55."

Jujur, ketiganya bereaksi sama seperti sebelumnya.

Kepala Penyihir-sama tersenyum sambil membeku; Intelligent Glasses-sama melebarkan matanya dan rahang Direktur-san terbuka lebar.

Direktur, wajahmu menjadi aneh lho?

Orang pertama yang mulai bergerak lagi adalah Kepala Penyihir-sama. Dia bergumam dalam konfirmasi, "Level …… 55 ……?"

Ketika aku mengangguk, dia tertawa, "Haha."

"Itu pasti akan ditolak pada level itu."

"Levelmu setinggi itu ……?"

Entah kenapa Kepala Penyihir-sama tertawa gembira dan Direktur-san menatapku dengan kaget.

Menyusahkan jika kau menatapku dengan mata itu.

Awalnya seperti itu.

"Aku paham. Itu merepotkan. ” Kepala Penyihir-sama tidak terlihat bermasalah sama sekali meskipun mengatakan itu.

Aku bingung dan dia mengerutkan alisnya dengan tidak pasti.

"Jika aku tidak bisa melakukan『 APPRAISAL 』padamu maka kita hanya bisa menggunakan cara klasik untuk mengkonfirmasi statusmu ....."

"Cara klasik?"

"Iya."

Intelligent Glasses-sama mendengarnya dan turun dari sofa.

Dia pergi ke meja di depanku, mengambil pena dan kertas dan meletakkannya di depan Kepala Penyihir-sama.

Kepala Penyihir-sama mulai menjelaskan kepada Direktur-san dan aku.

Ketika seorang penyihir tidak bisa melakukan penilaian pada seseorang maka orang itu akan melaporkan status mereka sendiri.

Tentu saja, Kepala Penyihir-sama tidak bisa menilai semua orang, jadi kebanyakan dari mereka menggunakan metode konfirmasi ini.

Pada dasarnya, semua orang yang bekerja di istana harus mengisi laporan terlebih dahulu.

Beberapa keterampilan dan level diperlukan untuk mendapatkan promosi, sehingga beberapa orang melebih-lebihkan status mereka.

Orang-orang yang mencurigakan seperti itu mendapatkan ujian kejutan untuk memeriksa apakah yang mereka nyatakan benar atau salah.

Untuk keterampilan sihir, mereka harus melakukan keterampilan sihir tingkat atau atribut yang telah mereka nyatakan di depan beberapa penguji.

Kepala Penyihir saat ini tidak harus mengikuti ujian sebelum menjadi kepala karena dia bisa menggunakan sihir penilaian yang sangat penting.

Aku sedikit khawatir sehingga aku bertanya, "Apakah statusku tersedia untuk umum?"

"Tidak. Itu akan diperlakukan sebagai informasi rahasia. "

Itu sama dengan informasi pribadi di Jepang, tetapi melihat situasi Jude dan ksatria, informasi itu tampaknya tidak dirahasiakan seperti yang dinyatakan.

Informasi itu akan diperlakukan sebagai rahasia menurut Kepala Penyihir-sama.

Namun, mudah dipromosikan bahkan jika kau tidak mengungkapkan keterampilanmu yang berharga, karena tidak ada kekurangan orang yang akan bergosip di Istana Kerajaan.

"Begitukah?" Aku menjawab dan melihat kertas itu sekali lagi.

Yup, apa yang harus kulakukan?

Mungkin lebih baik untuk menuliskannya tapi ……

Tiga orang lainnya tidak mengatakan sepatah kata pun karena aku sedang menatap kertas tanpa bergerak.

Kamar tempat percakapan telah mati, diam.

Aku sudah membicarakan hal seperti itu dengan Direktur-san dalam perjalanan ke sini, tapi aku masih ragu-ragu.

Jika aku menulis statusku di sini maka aku hanya bisa bertindak sebagai 【Saint】.

Lalu bagaimana jika aku menulis kebohongan?

Aku pernah mendengar beberapa hal tentang status Jude, tetapi aku tidak tahu apa status rata-rata di kerajaan ini.

Jika aku menulis hal-hal yang salah, maka seseorang dapat menunjukkan kesalahan yang kutulis.

"Kau tidak merasa ingin melakukannya?" Kepala Penyihir-sama berbicara kepadaku sementara aku khawatir tentang itu.

Aku mengangkat wajahku dan menatap Kepala Penyihir-sama. Dia tersenyum lembut.

"Tidak apa-apa jika kau tidak mau."

Intelligent Glasses-sama, yang duduk di sebelah Kepala Penyihir-sama, membelalakkan matanya terkejut pada kalimat tunggal itu.

Aku melihat ke sebelahku dan mata Direktur-san juga melebar.

"Itu baik-baik saja?"

"Aku tidak keberatan."

"Kepala Penyihir." Intelligent Glasses-sama berkata dengan suara bingung, tapi Kepala Penyihir-sama tidak menarik pernyataannya.

Menurutnya, bahkan jika mereka memaksaku untuk melaporkan statusku, mereka tidak akan mencoba untuk mengkonfirmasi statusku.

Bahkan jika itu benar, apakah itu benar-benar baik-baik saja?

Baik Intelligent Glasses-sama dan Director-san memiliki wajah yang sama, jadi itu tidak baik.

Aku menduga bahwa itu mungkin untuk menyelidiki keterampilan sihir sampai tingkat tertentu, jadi apakah itu benar-benar baik-baik saja?

Aku tidak mengatakannya dengan lantang, tapi aku memandang Kepala Penyihir-sama dengan ragu dan dia sedikit tersenyum.

"Sebaliknya, bisakah kau menunjukkan kepadaku seperti apa wajahmu saat menggunakan sihir?"

Ah, jadi dia akan mengkonfirmasi keterampilan sihirku.

Banyak orang di rumah sakit telah menyaksikan sihirku, jadi jika itu hanya sebanyak itu maka itu baik-baik saja.

Aku mengangguk dan dia berkata, "Baiklah kalau begitu ......" dan menjelaskan prosedurnya.

Sihir yang kugunakan saat ini adalah sama dengan yang kugunakan di rumah sakit, 『HEAL』.

Tidak ada yang terluka di ruangan ini, tetapi itu bekerja pada orang sehat juga.

Tapi apakah 『HEAL 』benar-benar baik-baik saja?

Ini adalah sihir suci pertama yang kupelajari.

Kekuatannya meningkat jika tingkat sihir atribut suci meningkat, tahu?

Ketika digunakan pada orang sehat, sulit untuk menentukan efek dengan nilai dasar maupun hasil sebelumnya untuk membandingkannya, sehingga sulit untuk menentukan tingkat status.

"Akankah kau mengkonfirmasi tingkat sihir atribut suci ku dengan『 HEAL 』?"

"Tidak, aku ingin mengkonfirmasi sesuatu yang lain."

Aneh jadi aku bertanya, tetapi hal yang dia periksa bukanlah levelku.

Apakah dia ingin melihat perbedaan ketika seseorang yang dipanggil dari dunia lain menggunakan sihir dan ketika seseorang dari dunia ini menggunakan sihir?

Apakah ada perbedaan?

Aku pernah melihat Jude menggunakan sihirnya sebelumnya, tetapi sihir air dan sihir suci terlalu berbeda.

Sayangnya, aku belum pernah melihat orang lain menggunakan sihir suci.

Aku ingin bertanya apakah aku bisa melihat orang lain di kerajaan ini menggunakannya, tetapi aku tidak dapat mengatakannya sendiri karena mereka akan menebak apa yang kulakukan.

Bahkan tanpa melihat orang lain menggunakan sihir suci, aku masih enggan menuliskan statusku.

Aku memikirkan berbagai hal tetapi tidak ada jawaban yang datang kepadaku.

Nah, dalam skenario terburuk di mana ada perbedaan yang luar biasa, aku bisa melicinkannya dengan menyalahkan fakta bahwa aku dari dunia lain atau mengatakan bahwa levelku tinggi ...

Memikirkan ini, aku dengan patuh menggunakan sihir.

Aku berkonsentrasi pada casting magic.

Mereka tidak menentukan target jadi aku melemparkannya sendiri.

Kemudian aku mengaktifkan 『HEAL』, dan seluruh tubuhku tertutup kabut putih tipis.

Lame emas bersinar indah di dalam kabut putih seperti biasa.

"Itu ......" Aku mendengar gumaman kecil dan melihat ke atas. Aku melihat bahwa Intelligent Glasses-sama memiliki mata yang terbuka lebar karena terkejut.

Ah, benar-benar ada sesuatu yang berbeda, bukan?

Aku melihat ke dua yang lain dan mata Kepala Penyihir-sama bersinar, sementara Direktur-san ...... terlihat sama seperti biasanya.

Aku tidak berpikir bahwa ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan, jadi aku menatap aneh pada Kepala Penyihir-sama dan reaksi Intelligent Glasses-sama

"Apakah ada perbedaan?" Tanyaku dan Kepala Penyihir-sama mengangguk dengan gembira.

"Iya. Lihat di sini. ” Dia berkata, dan melemparkan『 HEAL 』.

Dia melemparkannya pada dirinya sendiri, seperti aku, dan tubuhnya bersinar putih.

Dia bertanya kepadaku setelah cahaya memudar, "Apakah kau mengerti?" Tapi aku tidak bisa melihat apa yang berbeda.

Aku memiringkan kepalaku dalam kebingungan dan dia sekali lagi melemparkan 『HEAL』.

Tubuh Kepala Penyihir-sama bersinar putih lagi tapi ...... Hah?

Sesuatu tiba-tiba menggangguku, dan aku melemparkan 『HEAL』 pada diriku lagi.

Itu bersinar putih dengan cara yang sama, tapi milikku memiliki partikel emas bercampur.

"Apakah kau melihatnya sekarang?"

"Iya."

Menurut Kepala Penyihir-sama, rumor menyebar tentang sihirku berbeda dari yang lain ketika aku merawat Ordo Kesatria ke-2 dan ke-3.

Ketika para penyihir lainnya menyembuhkan, itu hanya bersinar putih, seperti yang terjadi pada Kepala Penyihir-sama. Tidak ada cahaya yang terjalin dengan lamé.

Tampaknya atribut mantra terlihat setelah diaktifkan.

Cahaya putih ini adalah kekuatan sihir sihir suci. Atribut lain memiliki warna berbeda yang mewakili mereka.

Orang-orang biasanya tidak bisa melihat kekuatan sihir kecuali mereka melatih persepsi sihir mereka.

Kepala Penyihir-sama mengatakan bahwa dia tidak tahu bagaimana aku bisa melihatnya. Bisa jadi karena aku berasal dari dunia lain, atau alasannya bisa jadi sesuatu yang lain sama sekali.

Karena dia memberitahuku semua ini, apakah dia belum mengkonfirmasi status Aira? Aku berpikir dan bertanya.

"Belum," jawabnya.

Aku ingin mengetahui hasil penilaiannya begitu mereka selesai, tetapi itu adalah informasi rahasia sehingga mereka tidak akan memberi tahuku.

Akan tetapi, penyebab lama itu datang dariku, jadi mereka memberi tahuku begitu mereka menemukannya.

Karena itu aku mengetahui bahwa sihirku berbeda dari sihir orang-orang di kerajaan ini.

Mungkin karena aku dipanggil, selain ini dan itu.

Aku akhirnya mengerti penyebab kenaikan 50% terkutukku.

Kalau dipikir-pikir, kutukan itu sebagian besar memengaruhi hal-hal yang ada hubungannya dengan sihirku ........ aku menghela nafas dalam pikiranku ketika aku menyadari ini.