Novel Expecting to Fall into Ruin, I Aim to Become a Blacksmith Indonesia
Volume 5 Chapter 3


Sementara aku menghabiskan pagi hari menunggu kedatangan orang-orang yang menarik, seseorang datang kepadaku dengan berita kematian orang lain.

“Bos, kulit tua yang sudah kering itu meninggal. Kudengar dia menunjukkan senyumnya saat-saat terakhirnya untuk pertama kalinya. Mengatakan sesuatu tentang memberimu terima kasih. "

"Aku paham. Mari kita berdoa semoga dia bahagia di dunia selanjutnya. Apa yang kau lakukan dengan almarhum di sini? "

"Kami baru saja meminta para pendatang untuk mengubur mereka di suatu tempat."

“Kami sedang membangun pemakaman umum di daerah baru di Timur. Jadikan itu sebagai pekerjaan bersama. Juga, sebut saja sumber air panas 'Withered Old Man Spring'. Berkat dia, kita bahkan punya itu. ”

"Diterima. Aku akan memberi tahu yang lain! "

Mau tidak mau aku merenungkan bahwa pengikutku bertindak jauh lebih hidup saat ini. Mungkin itu hanya imajinasiku.

Apa yang telah dilakukan si Tua Layu untuk dilemparkan ke penjara bawah tanah ini? Tidak ada cara untuk mengetahuinya sekarang, tetapi aku masih ingat wajah yang dipakainya ketika kami sedang mandi. Itu tidak muncul sebagai wajah seorang tahanan. Dia adalah seorang lelaki tua yang baik hati, setidaknya itulah yang dia rasakan bagiku ... Aku berharap dia akan menjalani kehidupan yang layak di alam selanjutnya.

"Bos, aku membawa Galdmira dan Psyshin di sini bersamaku!"

Aku tidak bisa mengatakan dengan pasti apakah aku telah memicu beberapa kecurigaan di antara para pengikut dengan memanggil keduanya begitu tiba-tiba, tetapi mereka semua berkumpul. Mereka seolah-olah percaya bahwa keberadaan mereka adalah salah satu yang sangat penting bagiku.


"Kau pikir kami akan terbunuh di sini?"

Itu Galdmira. Dia tidak repot-repot menyembunyikan kurangnya ketenangannya.

"Ya, aku berani bertaruh."

Sebaliknya, Grubber, seolah-olah dia siap untuk apa pun yang akan datang.

"Aku tidak akan melakukan sesuatu yang menakutkan. Aku bahkan tidak pernah memberikan perintah seperti itu. ”

"Itu begitu ... Kau tahu, aku selalu berpikir kau adalah pria yang luar biasa, tapi sekarang sudah jelas. Hanya dua minggu sejak kau datang ke lubang neraka ini, dan kau sudah memilikinya dalam genggamanmu. Kau merebut tempat ini dengan semua bajingannya."

“Cukup tentang itu. Kau sudah tahu apa yang ingin kutanyakan, bukan? ”

Mungkin itu karena sebagian amarahku bocor, tetapi mereka berdua berkeringat meskipun udara kering. Mereka tampak seperti baru saja selesai bergerak.

"... Bisakah aku mulai?"

Galdmira tampaknya bersedia berbicara.

"Lanjutkan."

“Aku benar-benar minta maaf. Juga, aku tidak bermaksud untuk mencoba dan membuktikan ketidakbersalahanku kepadamu, tetapi aku akan mengatakan kebenaran dan tidak lain adalah kebenaran. Tidak bisa mengatakan dengan pasti kau akan percaya padaku. ”

"Itu sudah cukup, katakan saja."

Aku berasumsi bahwa bahkan dia akan kesulitan berbicara ketika dikelilingi oleh orang-orang yang tampak kasar seperti ini, tetapi aku tidak punya pilihan lain selain membiarkannya menanggungnya. Berkat mereka berdua, akhirnya, aku ada di sini.

“Lihat, aku ditempatkan di sini karena kejahatan membunuh sesama pemburu. Dengan pedang yang kau memberikan padaku. Itulah yang dikatakan oleh catatan itu, tetapi aku tidak melakukan apa-apa. Mereka memaksaku untuk mengaku bahwa aku telah membunuhnya di bawah pengaruh pedangmu. Mereka menempatkanku di rak penyiksaan sialan selama tiga hari berturut-turut. Tidak ada hal lain yang bisa kulakukan ... "

"Jadi itulah yang terjadi, kalau begitu?"

"Yah, aku tidak dikontrol, jelas. Aku terus menyangkal itu pada awalnya, tetapi mereka menggunakan beberapa metode yang cukup kejam untuk membuatku mengatakan aku begitu, kau mengerti? Inilah yang sebenarnya terjadi. Ketika aku memasuki kamar teman saya, dia sudah ditusuk dari belakang. Sementara aku memegangnya di lenganku, sekelompok penjaga menerobos pintu dan bergegas masuk seperti longsoran. Lalu mereka menangkapku. Kami berdua sudah diatur, kacau. "

"Kacau, ya ...?"

"Maafkan aku. Tapi aku tidak punya pilihan lain. Aku harus memberikan kesaksian itu ... "

Jika dia benar-benar melewati banyak siksaan, maka benar-benar tidak banyak yang bisa menahannya. Itu semua dilakukan untuk menjebakku ... melalui serangkaian intrik yang sangat dibuat-buat.

"Tunggu, jadi apakah itu berarti kau ditahan karena kejahatan yang tidak pernah kau lakukan, Bos ?!"

Panggilan dari pengikutku yang memujanya datang dari sekitar, marah karena aku. Ayo sekarang, mari kita tenang.

“Aku juga ingin mendengar ceritamu, 'Money Grubber'. Kau menyerang beberapa murid penting, bukan? ”

"..."

Pria yang dipertanyakan itu menjaga pandangannya terpaku ke tanah, tampaknya sama sekali tidak mau berbicara. Jadi itu sebabnya dia tampak sangat siap.

"Bos, biarkan aku memeras jawabannya dari dia."

“Tidak, tidak perlu untuk itu. Pedangku tidak memiliki kekuatan untuk mengendalikan orang. Sejauh itu aku sudah tahu. Yang ingin kuketahui adalah mengapa dia mengurangi murid itu sejak awal. Aku mendengar bahwa banyak saksi mata berbicara menentangmu juga. "

"..."

Dia tetap diam.

“Sepertinya kau tidak mau bicara. Pak Galdmira, jika kau benar-benar tidak bersalah, maka aku tahu kau akan keluar dari sini akhirnya. Aku sendiri ingin membuktikan bahwa aku tidak bersalah dan keluar dari sini. ”

"Benarkah? Aku menghargai itu. Kurasa aku akan mengandalkanmu lagi di atas."

"Itu masalahnya? Lalu aku memintamu untuk kembali dengan selamat. Money Grubber, kau harus tahu bahwa aku berhak mendengar alasanmu. Kesaksianmu yang membuatku masuk ke sini. Mari kita lupakan tentang aku yang tertangkap. Satu-satunya hal yang penting adalah apa yang kita lakukan sekarang. Setidaknya, jika kau atau aku ingin memulai dari awal ... "

Pada akhirnya, itu tidak banyak menggerakkannya untuk berbicara. Di bawah pengawalan para pengikut dan ekspresi mereka yang agak menegangkan, dia meninggalkan ruangan.

Jika dia tidak mau berbicara, itu sama saja. Aku hanya harus menemukan cara lain.

Begitu sore sudah bergulir, pekerjaan konstruksi untuk pemakaman umum telah membuat kemajuan besar. Rupanya ada banyak orang yang berterima kasih kepada Si Tua Layu. Pemakaman yang telah selesai ternyata sederhana dan sedikit kasar, tetapi ia tampaknya tidak pernah menjadi seseorang yang dirapikan setelah pernak-pernik yang mencolok. Beristirahat dengan damai…

Sungguh, tidak ada yang lebih baik dari mandi setelah seharian bekerja.

Aku ingin waktu untuk diriku sendiri, jadi aku hanya masuk kamar mandi begitu semua orang sudah tidur. Air panas itu cukup hangat untuk menjadi sangat cocok di sepetak tanah kering ini.

Bulan bisa terlihat jelas hari ini.

Sesuatu tercebur ke dalam air panas, membuat ombak berdesir.

Di sebelahku adalah Money Grubber sendiri. Dia datang untuk bersenang-senang, larut dalam air panas.

"Airnya bagus."

“Memang benar. Sangat nyaman sehingga hampir tidak berbeda dari luar. ”

"Satu-satunya keluhan yang kumiliki adalah bahwa aku tidak bisa menempa."

“Itu masalah yang cukup besar. Aku merasakan hal yang sama."

Aku punya banyak pertanyaan untuk diajukan kepadanya, tetapi jika dia menolak untuk berbicara tentang itu, maka tidak banyak yang bisa kulakukan. Dalam pikiran itu, tidak ada yang salah dengan fokus menikmati mandi sebagai gantinya. Kenapa, bahkan bulan pun keluar, untuk sekali tidak dikaburkan oleh awan.

“Mengapa kau membangun kuburan di penjara ini? Kau tahu bahwa tempat ini hanya menampung sampah sepertiku. "

"... Lebih baik daripada tidak memilikinya."

“Aku ingin tahu tentang itu. Tempat ini benar-benar Neraka ketika aku tiba, tetapi begitu mendapat bos baru, aku bisa menjalani kehidupan yang cukup nyaman. Aku berterima kasih untuk itu. "

“Benar-benar tidak perlu berterima kasih padaku. Itu karena semua orang di sini bekerja bersama. Aku tidak bisa menggali sendiri sumber air panas ini, bukan? ”

“Kau selalu memilih tampilan yang lebih luas, bukan? Kau bahkan tidak dapat memahami betapa menakjubkannya apa yang kau lakukan. ”

“Aku belum pernah melakukan sesuatu yang spektakuler. Aku baru saja melakukan apa yang aku bisa. ”

“... Ada sesuatu yang ingin aku katakan padamu. Bukannya aku pikir berbicara selarut ini akan banyak membantu. ”

"Hm? Tentu, aku akan mendengarmu. Aku sedang dalam suasana hati yang tepat. "

Money Grubber tampak ragu-ragu berkali-kali sebelum akhirnya dia menemukan tekadnya. Dia berbicara tentang pedangku, yang dia inginkan, dan berbicara tentang kenyataan yang dia sangat ragu untuk diuraikan.

“Pedang yang kau tempa adalah kesempurnaan. Kupikir kau akan menarik satu akhirnya, tetapi tidak pernah aku bermimpi bahwa kau akan melakukannya dalam satu hari. Seharusnya tidak mungkin ... kan? Siapa yang akan berpikir itu tidak akan terjadi? Maksudku, ayolah! Itu satu hari! Kupikir kau mempermainkanku untuk orang bodoh! ”

... Aku agak menyesal. Sungguh, sangat menyesal.

“Aku hanya tidak bisa menerima itu, aku tidak bisa. Tidak mungkin aku bisa. Jika kau bisa menunjukkan kepadaku sesuatu yang sempurna, lalu untuk apa aku menghabiskan empat tahun ?! Itulah yang kupikir."

... Aku benar-benar tidak punya apa-apa untuk dikatakan sebagai sanggahan.

“Jadi, aku lari dari kenyataan. Aku pura-pura tidak pernah melihat pedangmu. Aku menghapusnya dari pikiranku. Tapi murid itu ... ketika kami berdua sendirian, dia mengatakan sesuatu padaku. Dia mengatakan kepadaku bahwa sama sekali tidak ada cara untuk membangun diri di wilayah itu, tidak peduli seberapa keras kami berusaha. Dia mengatakan bahwa Kururi Helan adalah pengrajin terbesar di sekitarnya, tidak diragukan lagi.

“Saat itulah kemarahan yang tak terkendali ini muncul begitu saja dari diriku. Aku menggunakan pedang yang harusnya kupotong padanya. Itu adalah jenis kemarahan yang tidak bisa kukendalikan. Itu adalah kecemburuan. Untuk menyembunyikan rasa malu dan aibku, aku pergi dan menerima kata-kata gelap dan manis dari Dartanelles. Aku minta diri dengan mengatakan bahwa pedangmu telah menguasai pikiranku, semua untuk menyembunyikan hatiku yang kecil dan cemburu ini.

“Untungnya, magang selamat dari cobaan. Tapi ... aku terus menutupi diriku dalam kesalahan yang kukumpulkan. ”

"... Jadi itu yang terjadi."

"Pedangmu adalah kesempurnaan. Aku yakin kau dapat membidik lebih tinggi lagi. Setelah kau keluar dari sini, bantu aku dan bertujuan untuk melakukan yang lebih baik lagi. Suatu hari, aku ingin kau menunjukkan kepadaku seberapa jauh kau telah datang. Bukannya aku akan keluar dari sini dalam waktu dekat ... "

“Aku senang kau bisa mengatakan yang sebenarnya padaku. Aku akan mencoba dan lebih percaya diri pada kemampuanku mulai sekarang. Jika aku melakukan itu, siapa tahu. Hal-hal seperti ini bahkan mungkin tidak terjadi lagi. ”

“Kau tidak harus berpikir seperti itu. Ini adalah kesalahanku, terus menerus. Itu yang kudapatkan karena jatuh pada kelemahanku sendiri. Kau hanya harus terus membidik lurus ke atas. Itu dia."

Rasanya benar-benar seolah-olah mandi hari ini telah mencuci lebih dari debu. Money Grubber tampaknya berbagi sentimenku, mengingat ekspresi tercerahkan yang wajahnya derita.

"Kupikir aku akan dapat bekerja jauh lebih baik, mulai besok."

Cara dia mengatakannya terdengar agak menyenangkan.

Setiap niat untuk menipu telah hilang, bersama dengan amarahku padanya. Ketidakbersalahanku sendiri telah sepenuhnya terungkap.

Sekarang akhirnya aku memiliki di dalam diriku untuk mengurus Rumah Tangga Dartanelle.

Baik-baik saja maka. Aku harus keluar dari pemandian ini sebelum menghabiskan terlalu banyak waktu di dalam.