Novel There Was No Secret Organization to Fight with the World's Darkness so I made One (In Exasperation) Indonesia
Chapter 16 part 1 : Selamat Datang di Bawah Tanah
Sakit, Sakit pergilah Terus Jangan Kembali Lagi


Untuk membawa Ig kembali ke Jepang, aku pergi melalui Bandara Internasional Eduardo Gomez. Namun, ketika aku sampai di sana, aku dibawa ke samping dan menghabiskan sepanjang hari diinterogasi secara menyeluruh tentang Ig, yang memiliki tanda-tanda pelecehan yang parah. Seluruh tubuhnya dipenuhi memar dan bekas luka, baik yang fresh maupun yang baru. Dia memiliki bercak botak yang jelas dari bulunya yang robek, kemungkinan patah tulang, dan kaki kanan yang patah dan kemudian tidak pernah dipasang dengan benar. Dia juga memiliki berat yang luar biasa ringan, bahkan dengan mempertimbangkan ukuran tubuhnya yang kecil. Sejujurnya, dia baik-baik saja untuk tetap hidup sejauh ini.

Akhirnya, staf bandara berhenti menanyaiku dan membiarkanku pergi. Aku merasa lega, meskipun ketika akhirnya sampai di pabean, aku harus mendengarkan anggota staf lain menegurku dan terus dalam bahasa Portugis dengan ekspresi menakutkan, yang membuatku sangat kesal. Pada akhirnya, begitu aku berhasil menjelaskan bagaimana aku telah menyelamatkan Ig kepada seorang anggota staf yang mengerti bahasa Inggris, aku membuat mereka setuju untuk tidak mengambil Ig dariku, karena jelas bahwa dia bergantung padaku. Pada saat pesawat mulai naik, mereka memanggil dokter hewan untuk memberikan anestesi untuk menenangkan Ig. Setelah selesai, aku memasukkan Ig ke dalam sangkar bersama dengan kemeja yang berbauku, dan kemudian mereka membawanya ke ruang kargo.


Setelah kembali ke Jepang dari luar negeri selama tiga hari, aku segera membawa Ig untuk menemui dokter hewan yang telah diperkenalkan oleh Kaburagi-san kepadaku. Untuk marmoset biasa, usia 9 tahun sudah seusia wanita tua, dan dia semakin dilemahkan oleh cedera yang bahkan tidak berhubungan dengan penyakit kronis. Aku memutuskan untuk tidak melakukan operasi pada kaki kanan Ig yang bengkok, karena aku tidak berpikir dia akan mampu menahan tekanan fisik dan mental yang akan ditimbulkannya. Dokter hewan memberiku beberapa saran, dalam hal membiarkan Ig melewati beberapa tahun terakhir hidupnya dengan bahagia, tetapi kupikir Ig masih memiliki kesempatan. Lagipula, Ig memiliki kemampuan menyembuhkan yang tinggal di dalam dirinya. Ini adalah kekuatan super yang berpotensi melampaui ilmu kedokteran modern.

Aku tidak akan membiarkan kehidupan monyet ini berakhir dengan nada sedih. Ig - yang telah menjalani kehidupan yang lebih sulit sebagai monyet daripada siapa pun di Amaterasu sebagai manusia - memiliki hak untuk hidup panjang dan bahagia. Amaterasu adalah organisasi rahasia yang melawan kegelapan dunia. Masyarakat adalah bagian dari dunia. Jadi tidak ada yang salah dengan menyingkirkan kegelapan panti asuhan - kan? Setidaknya aku bisa menyelamatkan satu monyet!


Kembali di Amanoiwato, Kaburagi-san, yang kuhubungi melalui panggilan internasional, sudah menyiapkan hal-hal seperti makanan monyet, serangga, buah, dan bahkan tempat tidur dan tempat bertengger. Tapi Ig sangat waspada terhadap Kaburagi-san. Kaburagi-san harus cepat mundur ketika Ig memamerkan giginya dan membuat suara peringatan yang terdengar seperti burung yang marah. Kaburagi-san sepertinya sedikit sedih tentang hal itu. Aku minta maaf atas nama anakku. Mohon maafkan dia.

Kaburagi-san menghubungi siswa smp kami untuk memberi tahu mereka bahwa Amanoiwato akan ditutup selama sekitar satu minggu. Selama waktu itu, aku merawat Ig kembali ke kesehatan. Aku menghabiskan minggu itu untuk memberinya makan, mengawasinya dengan penuh perhatian, berbicara dengannya, dan memastikan dia merasa nyaman. Ini penting. Ini adalah lingkungan dan iklim yang berbeda dari Brasil. Melihat begitu banyak hal baru mungkin membuatnya cemas. Ig hanya bisa bergantung padaku. Aku harus tetap di sisinya. Aku tidak akan meninggalkannya. Bahkan ketika aku bersiap-siap untuk pergi tidur, Ig akan ikut denganku untuk mandi dan menggunakan toilet, dan jika aku mencoba untuk berpisah darinya, dia menjadi semi-histeris dan menangis dan berteriak dengan panik. Ini pengalaman pertama aku memiliki anak perempuan berusia 9 tahun bergantung padaku seperti ini.

Aku memutuskan untuk melakukan penelitian, tetapi ketika aku meninjau informasi yang aku kumpulkan tentang marmoset umum dari buku dan internet, aku memutuskan untuk juga memulai pelatihan super power Ig. Berpindah ke lingkungan baru kemudian harus segera menyesuaikan diri dengan jadwal baru itu sulit, tetapi itulah yang perlu. Begitu dia menguasai kemampuan penyembuhannya, kita bisa menyembuhkan luka jauh lebih cepat dan lebih andal. Dia juga bisa menggunakannya untuk mengembalikan kekuatannya, meluruskan kembali kaki kanannya yang bengkok, atau bahkan mungkin menyelesaikan masalah rentang hidupnya yang berkurang. Sebelum dia menjadi tabib Amaterasu, Ig pertama-tama harus menggunakan kemampuan penyembuhannya pada dirinya sendiri ... dia harus melatihnya [Healinglycogen] .


Untuk memulainya, Ig perlu menyadari bahwa dia memiliki kekuatan super, dan kemudian dia harus benar-benar menggunakannya. Kekuatan super tidak tumbuh kecuali kau menggunakannya.

Marmoset biasa biasanya hidup berkelompok, dan memiliki kebiasaan melakukan hal-hal seperti saling merawat dan menjilati luka satu sama lain. Mereka juga mencoba pulih dari cedera dengan bergerak sesedikit mungkin. Dengan kata lain, marmoset umum cukup pintar untuk tidak hanya mengenali kapan cedera telah terjadi, tetapi juga tahu bagaimana mendorong penyembuhan, daripada menyerahkannya pada pemulihan alami. Mereka dapat merasakan ketika orang lain merasa buruk atau terluka, dan juga memiliki belas kasihan untuk membantu mereka. Genetika Ig telah memberinya karakteristik yang diperlukan untuk penyembuh, yang harus aku lakukan adalah mencari cara untuk dengan terampil menggabungkan kemampuan penyembuhan yang baru diperolehnya ke dalam itu.

Secara khusus, aku menggunakan "hukum Pavlov" dan "pengkondisian operan" untuk metode pelatihan dua langkah. Hukum Pavlov adalah untuk mengembangkan refleks bersyarat. Pavlov menggunakan prosedur berikut untuk mengkondisikan anjing untuk menghasilkan respons tertentu.
  1. Bel berbunyi
  2. Pada saat yang sama, makanan diletakkan di depan anjing. Ini menyebabkan anjing mengiler.
  3. Ulangi langkah 1 & 2 (proses ini disebut pengkondisian)
  4. Akhirnya, ketika bel berbunyi, anjing akan mulai ngiler walaupun tidak ada makanan

Jika kau mendengarkan musik latar belakang dari adegan klimaks dalam sebuah film, kau akan mengingat kegembiraannya; atau kau takut air karena kau hampir tenggelam di laut; setiap orang memiliki pengalaman seperti itu. Secara kasar, mereka mengikuti konsep yang sama.


Ketika aku memijat Ig, aku membelai kepalanya, dan ketika aku memberinya obat penghilang rasa sakit, aku dengan lembut membelai Healinglycogen dengan psikokinesisku. Karena aku tidak mencoba merobek sepotong, tidak ada rasa sakit. Tapi dia pasti bisa merasakannya tersentuh. Pada awalnya, Ig terkejut oleh sensasi aneh, tetapi dengan mengulanginya berulang-ulang, dia secara bertahap menjadi terbiasa dengan waktu ketika aku lakukan dan tidak mengelus Healinglycogen.

Dengan demikian, dalam Ig, “Healinglycogen = perasaan nyaman” lahir. Ketika dia menjadi semakin sadar akan keberadaan Healinglycogennya, dia secara bersamaan mengakui bahwa itu adalah hal yang baik. Karena aku tidak bisa menjelaskannya menggunakan ucapan manusia, aku harus menggunakan metode bundaran seperti itu. Aku ingin tahu apakah pelatih monyet juga mengajar monyet mereka menggunakan metode yang sama?

Begitu Ig menjadi sadar akan keberadaan Healinglycogen, ia selanjutnya harus memahami apa itu dan bagaimana menggunakannya. Aku menggunakan pengkondisian operan untuk ini. Secara kasar, itu menggunakan pujian untuk mengembangkan kemampuannya. Saat Ig menggunakan kemampuan penyembuhannya, aku akan memujinya dan memberinya hadiah. Jika aku melakukannya seperti itu, maka Ig akan ingin menggunakan kekuatan penyembuhannya lebih lagi sehingga dia mendapat imbalan lagi. Semakin dia menggunakan kekuatan penyembuhannya, semakin aku menghadiahinya. Semakin aku menghadiahinya, semakin dia ingin menggunakan kekuatan penyembuhannya. Putaran umpan balik ini menggunakan penguatan positif untuk mendorongnya menggunakan kemampuan penyembuhannya. Aku ingin membuatnya pada akhirnya mencapai titik di mana jika seseorang terluka, dia akan segera menggunakan kemampuan penyembuhannya pada mereka. Untuk itu, mungkin ide bagus buatku untuk membuat berbagai sinyal dengan makna berbeda,

Jika aku menyentuh sumber kekuatan super asli Ig, dia memperhatikan dan langsung menjadi bersemangat untuk menggunakannya. Jika dia dengan cepat menggunakan kemampuannya setelah aku menyentuh Healinglycogen, aku pastikan untuk memuji dia. Namun, aku tidak tahu bagaimana cara mendapatkan Ig untuk menggunakan kemampuan penyembuhannya untuk benar-benar menyembuhkan dirinya sendiri atau orang lain. Jika kemampuannya didasarkan pada penyembuhan diri sendiri, aku tidak yakin apakah mungkin mengembangkannya untuk menerapkan penyembuhan kepada orang lain. Jika kemampuannya didasarkan pada penyembuhan orang lain, maka itu mungkin tidak baik untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Karena tidak ada data yang cukup, sulit bagiku untuk menganalisis sepenuhnya kemampuan penyembuhan Ig dari menyentuh Healinglycogen.

Ig sudah memiliki cedera karena disalahgunakan. Jika kemampuan penyembuhannya didasarkan pada penyembuhan diri sendiri, maka kemampuan itu akan muncul begitu dia mulai menggunakannya secara bebas. Jika dia mulai merasa lebih baik setelah menggunakan kemampuan penyembuhannya, aku tidak perlu lagi menggunakan pengkondisian operan. Namun, jika kemampuan penyembuhannya didasarkan pada penyembuhan orang lain, aku harus melatihnya untuk menggunakannya sebagai respons terhadap pemicu.


Aku sementara melarutkan penghalang psikokinetik di sekitar ujung jariku, kemudian membuat "kesalahan" saat memasak dan memotongnya.

“AAHHHH! ITU TERLUKA! OWWWWWWWWW! AKU AKAN MATI! WAAAHHHHHH! "
Aku melebih-lebihkan betapa sakitnya aku. Ig menjadi bingung dan berceloteh, * chichichichichi *, sambil turun dari pundakku. Dia meremas jariku yang terluka sekuat mungkin. Tidak ada perubahan dalam Healinglycogen. Dia tidak menggunakan kemampuan penyembuhannya.

Ig, responsmu salah. Itu jawaban yang salah ... tapi tetap terima kasih.

Setelah itu, aku "secara tidak sengaja" menabrakan jari kelingking di sudut laci; "Ceroboh" menyelinap di tangga dan mendarat keras di pantatku; dan "secara tidak sengaja" membakar tanganku dengan menyentuh wajan panas. Tetapi meskipun Ig tampaknya berusaha sangat keras setiap kali, dia tidak bisa menggunakan kemampuan penyembuhannya. Baiklah, tidak apa-apa. Tidak apa-apa. Lagipula, Ig mengelus rambutku setiap malam sebelum tidur, jadi aku tahu dia peduli padaku. Dia punya pemikiran yang tepat. Dia hanya melakukan cara yang salah...

Aku tidak punya pilihan selain mengambil pelatihan waktuku Ig untuk menanggapi pemicu. Jika aku mencoba memaksanya, itu tidak akan berjalan dengan baik. Begitu dia menggunakan kemampuan penyembuhannya, aku bisa terus melatihnya, tetapi aku harus menahannya sampai saat itu.