Novel NPC Town-building Game Indonesia

Chapter 2 : Dewa di dalam game dan aku yang sebenarnya

Aku  membuat beberapa kalimat yang cukup panjang. Jika Ia mampu memahami bahkan sepersepuluh bagian darinya, maka aku akan mengakui bahwa ini adalah dewa game, tapi aku benar-benar bertanya-tanya apakah itu akan bisa?

"Dengarkan aku orang-orang yang melarikan diri dari kematian yang sempit, aku adalah Dewa 
Takdir. Kau telah dapat melarikan diri dari pengejaran monster tidak lain dari keajaibanku. Mulai sekarang, aku akan memberimu semua ramalan hanya sekali sehari dengan harapan kau bisa hidup sehat sesuai dengan perintahku. Pertama, tebang pohon dan dapatkan tempat tinggal"

Aku berbicara seperti orang penting, tapi aku seorang Dewa, jadi itu harusnya baik-baik saja. Aku percaya aku tidak salah ketik apa pun.

Meskipun aku akhirnya menulis kalimat itu dengan serius, itu tidak seperti mereka akan mengerti isi dari kalimat itu,

Sambil tertawa sinis pada kenaifanku sendiri, aku menekan 『Enter』

"Semua orang! Ada sebuah oracle dari Dewa Takdir dalam Alkitab"

Pendeta, Chem, yang jelas-jelas melebih-lebihkan terkejut.

Semua orang melihat Alkitab sekaligus. Aku bertanya-tanya seperti apa reaksi kalian semua akan tunjukkan padaku sekarang?

"Um ー Maafkan aku. Baik Carol dan aku tidak bisa membaca"

Laila mengangkat tangannya karena malu sementara Carol merentangkan tangannya dengan riang.

"Aku dapat mengenali karakter sederhana, tetapi yang sulit tidak mungkin. Bisakah kau membaca untuk kami, Chem?"

"Tapi, saudaraku tahu bagaimana caranya ... Oke. Lalu, aku akan membacanya"

Jika aku menebak dari percakapan mereka, tingkat melek huruf dunia ini tidak tinggi.

Dari cara Gams berbicara, sepertinya dia benar-benar tahu cara membaca, tetapi untuk tidak mempermalukan Laila dan yang lainnya, dia pura-pura buruk dalam hal itu.

Gams ini adalah pria yang tidak aktif tetapi penuh perhatian.

Meskipun dia hanya menjadi sasaran kecemburuanku, kesukaanku terhadapnya naik sedikit.

Meski begitu, produksi game ini sangat detail. Itu sebabnya aku merasa bahwa tempo sedikit mati, tetapi aku tidak suka interaksi manusia.

Setelah menarik nafas panjang, Chem berbicara tepat seperti yang kuketik.

Yah, itu tidak sulit karena dia hanya membaca apa yang kutulis. Masalahnya dimulai setelah itu.

"Jadi Dewa yang menyelamatkan kita!? Dia bahkan telah menunjuk kita jalan ..."

"Terima kasih Dewa!"

Bahkan pasangan yang kewalahan dengan emosi itu berlutut dan mulai berdoa ke surga.

Tidak menyadari situasinya, Carol hanya tertawa. Di sisi lain, Gams menundukkan kepalanya untuk berdoa dalam diam tanpa mengubah ekspresinya.

"…Kau bercanda"

Mereka bergerak dan bertindak seolah-olah mereka benar-benar memahami isi tulisan itu.

"Hei, hei, benarkah? Bagaimana seorang karakter dapat memahami dan berpendapat sendiri? Ini tidak bisa dipercaya. Bukankah teknologi ini seharusnya di dekade mendatang??"

PC dan smartphone terbaru memiliki AI yang mampu memahami kata-kata, namun, mereka hanya mampu memahami perintah atau kata-kata sederhana.

Mereka tidak memiliki kemampuan untuk memahami kalimat yang rumit dan panjang. Bisa jadi ini adalah salah satu pola perilaku yang terprogram.

"Dewa Takdir ingin kita mengamankan kayu dan tempat tidur. Jadi semuanya, mari kita belah dan tebang beberapa pohon!"

... Mereka berbicara seolah-olah mereka benar-benar memahami kata-kata yang telah kutulis.

"Ada banyak kayu karena kita berada di dalam hutan, tetapi kayu tidak dapat digunakan segera setelah kau menebangnya. Untuk menggunakannya kau harus memprosesnya, tetapi perlu waktu untuk mengeringkannya setelah kau memotongnya"

Jadi kali ini Lodis yang menyatakan pendapatnya dengan tangan terlipat?... Waktu pengeringan untuk memprosesnya?

Eh? Biasanya, dalam game seperti ini, segera setelah kau menebang pohon, itu akan berubah menjadi kayu dan kau dapat memulai pembangunan rumah. Aku benar-benar bertanya-tanya sejauh mana game ini berpura-pura realistis ...

"Apakah kita harus benar-benar mengeringkan kayu?"

Poin bagus, Chem. Aku juga memikirkan hal yang sama.

"Pohon itu mengandung banyak air, jadi jika kau tidak mengeringkannya, ia akan berubah bentuk. Itu sebabnya, jika kau mengolahnya sebelum mengeringkannya dan kau akhirnya membangun sesuatu, objek tersebut akan berakhir dengan lemah"

"Ada sesuatu seperti itu? Aku tidak tahu"

Chem dan aku, yang berada di sisi lain layar, mengangguk pada saat yang sama seolah kami disinkronkan.

Ini pertama kalinya aku mendengar hal seperti itu. Aku mencoba untuk bertindak seperti keberadaan yang mahakuasa, tetapi kesalahan ini agak memalukan.

"Pikiran Dewa bukanlah sesuatu yang sangat sederhana sehingga orang seperti kita dapat mengerti. Pasti ada makna di balik pemikiran Dewa. Lalu, bagaimana kalau kita mulai menebang pohon dulu? Bahkan jika kita tidak dapat menggunakannya sekarang, tidak ada kerugian dalam mengamankannya untuk nanti"

Terima kasih atas tindak lanjutnya, Lodis.

Setelah semua orang setuju, mereka mengeluarkan kapak dan gergaji yang mereka miliki di sebuah kotak kayu yang dimuat di kereta. Sebagai laki-laki, Lodis dan Gams bertugas menebang pohon.

Faksi perempuan bertugas mengeksplorasi dan mencari makanan.

Dimungkinkan untuk memperbesar dan memperkecil menggunakan tombol roda mouse untuk memeriksa tempat.

Beranjak dari tanah, seluruh peta tampak hitam dengan pengecualian tempat karakterku. Dan aku hanya bisa melihat garis zigzag memanjang dari tempat yang dianggap sebagai basis ke tempat karakterku lewat harusnya menjadi fitur dan bukan bug.

Garis sempit itu harus menjadi rute yang dilalui kereta ketika mereka melarikan diri.

"Jadi, ini adalah jenis peta yang memanjang saat karakter bergerak dan menjelajahi peta? Dalam pengaturan seperti ini, selalu ada karakter yang bertugas mengintai sekeliling, tetapi aku sudah menggunakan oracleku untuk hari ini"

Bahkan jika karakter diklik, tidak mungkin untuk memanipulasi mereka dan satu-satunya hal yang ditampilkan adalah pengaturannya.

Aku mencoba mempercepat waktu dalam game, tetapi aku tidak dapat menemukan hal seperti itu.

"Mungkinkah game ini adalah game real-time? Eh, setelah melakukan oracle sekali sehari aku tidak bisa berbuat apa-apa lagi !? Tunggu tunggu tunggu, itu tidak mungkin!"

Apakah kau serius? Tidak masuk akal jika game ini seperti ini. Ya, sangat menyenangkan untuk melihat kepribadian karakter, tetapi hanya dengan itu kau tidak bisa menyebut ini game.

Aku mulai menekan semua tombol keyboard dengan harapan bahwa sesuatu akan terjadi, tetapi kemudian surat-surat muncul di layar dengan tiba-tiba.

《Ada satu hal lagi yang dapat kau lakukan sebagai Dewa Takdir. Gunakan Point Takdir untuk melakukan sejumlah mukjizat》

Tiba-tiba sebuah penjelasan keluar. Tapi apa itu Point Takdir?

《Apa Poin Takdir? Anda mungkin bertanya pada diri sendiri itu sekarang. 
Point Takdir dikaitkan dengan takdir penduduk desa ー Dengan kata sederhana, semakin banyak rasa terima kasih yang dirasakan, semakin banyak poin yang akan kau terima. Silakan lihat angka-angka di kanan atas layar》

Ketika mereka mengatakan kepadaku, aku menggerakkan mataku ke kanan atas layar, ada sebuah Alkitab seperti gambar bersama dengan beberapa angka yang tertulis di atasnya.

《Itulah Poin Takdirmu. Semakin banyak penghuni merasa bersyukur, semakin banyak poin yang akan kau kumpulkan. Ketika jumlah penduduk meningkat, jumlah poin pasti akan meningkat. Semakin banyak oracle yang kau lakukan untuk kepentingan penduduk desa, semakin besar pula perasaan terima kasih mereka dan karenanya semakin besar poinnya》

Dengan kata lain, poin yang akan kudapatkan tergantung pada konten oracle yang kuberikan.

Aku lebih baik memikirkan dengan serius tentang isi oracle dari sekarang. Jadi aku perlu melakukan sesuatu untuk mereka untuk menciptakan perasaan bersyukur?

《Hal-hal yang dapat diaktifkan dengan menggunakan 
Point Takdir akan ada di sini. Semakin kota berkembang dan jumlah penduduk desa meningkat, isi mukjizat juga akan ditingkatkan, jadi silakan lakukan yang terbaik》

Aku sudah mulai ragu apakah ini kusoge atau bukan, tetapi ceritanya berubah ketika sistem seperti itu ikut bermain. Mari kita periksa isi mukjizat.

"Apa, aku tidak bisa memberi mereka sesuatu secara langsung? 『Seorang penjual keliling tiba』 『Seorang dokter keliling datang』 
Seorang pemburu mampir 』Warga desa pengungsi bergabung』 Begitu, aku Dewa Takdir jadi wajar kalau aku bisa memanipulasi nasib rakyat. Selanjutnya adalah ... Ooh, aku juga bisa memanipulasi cuaca. Ini sangat baik, setidaknya sesuatu seperti mukjizat Dewa"

Pemutaran telah meningkat!

Satu-satunya Poin Takdir yang kumiliki sekarang adalah mereka yang berterima kasih karena telah mengusir monster dengan cahaya yang mempesona itu.

Namun, aku tidak tahu harus menggunakan apa karena aku punya sedikit poin.

Aku tidak tau sekarang apa yang dibutuhkan penduduk desa. Satu-satunya hal yang bisa kulakukan adalah menguping dan memikirkan apa yang harus kulakukan mulai sekarang.

Para lelaki, Lodis dan Gams, diam-diam menebang pohon. Mereka tidak berbicara satu sama lain sehingga tidak ada percakapan.

Lodis melakukan upaya untuk memulai percakapan tetapi sulit mengingat bahwa pihak lain hanya menanggapi dengan 
ketiga  "Aah" "Benar" "Begitukah?" pola ini.

Keduanya sama sekali tidak membantu. Mari kita lihat sisi wanita?

"Laila-san, berapa banyak makanan yang kau bawa?"

"Tidak banyak karena aku putus asa untuk melarikan diri. Aku  berhasil membawa tiga kotak kayu yang dijual, tetapi jika kita menjatahnya, paling tidak dua minggu"

"Dua minggu? Akan lebih baik jika kita bisa mengamankan persediaan makanan saat itu"

Informasi penting dimasukkan di tengah percakapan mereka saat mereka memetik tanaman liar yang dapat dimakan.

Mengamankan makanan? Apakah itu berarti bahwa jika aku memilih "Penjual datang" mereka akan dapat membeli makanan? Tapi pertanyaannya di sini adalah apakah mereka punya uang atau tidak, dan sebelum itu, mereka harus mengamankan ikan dan makanan dari gunung sendiri.

Aku berharap aku bisa memeriksa bagaimana panen di sekitar.

"Haruskah aku memerintahkan Gams untuk memeriksa sekitarnya besok? Tapi aku tidak berpikir itu ide yang baik untuk memisahkan satu-satunya dengan kemampuan untuk bertarung dari semua orang ..."

Jika aku bisa mengumpulkan informasi tentang lingkungan sekitar, itu mungkin untuk dipersiapkan untuk bahaya di muka. Tapi selama aku tidak tahu betapa berbahayanya, akan gegabah mengirim Gams untuk menjelajah.

Ini dilema.

Jika aku akan menyelesaikan game ini maka aku harus menggunakan gadis yang tidak berdaya - Carol untuk memperluas jangkauan visibilitas.

Tapi aku tidak dapat membuang karakter yang bertindak begitu manusiawi sampai kau tidak akan percaya itu adalah AI. Mereka melakukan yang terbaik untuk hidup.

Aku tahu bahwa berpikir seperti itu bodoh, tetapi aku serius ketika aku mengatakan bahwa aku ingin mengawasi mereka mulai sekarang.

Belum lebih dari tiga jam sejak aku memulai game ini, tetapi aku sudah mulai mengembangkan empati terhadap penduduk desa yang dipenuhi dengan kemanusiaan.

"Aku tidak akan bisa tidur dengan tenang jika aku membuat mereka melakukan sesuatu yang gegabah dan mereka akhirnya dimusnahkan"

Alasan semacam itu keluar dari mulutku meskipun tidak ada yang mendengarkan.

Mari kita pikirkan cara terbaik bagi mereka untuk bertahan hidup. Aku harus memeriksa mikjizat apa yang bisa diaktifkan dengan Poin Takdirku.


Saat ini, pilihan pertama adalah mengamankan makanan. Pilihan kedua adalah mengumpulkan alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat rumah. Adapun pilihan ketiga ...

"Apa-apaan ini?"

Di bagian bawah daftar, ada item yang disebut "Familiar".

Ngomong-ngomong tentang familiar di dunia fantasi, itu pasti familiar bagi penyihir. Mereka dapat digunakan sebagai mata, anggota badan, memberikan sesuatu dan bahkan mengumpulkan informasi ...

"Pengumpulan informasi!"

Baik. Jika aku memilih ini, maka akan mungkin untuk memperluas jangkauan peta yang terlihat!

Jika kau memikirkannya, wajar saja jika game memiliki ukuran seperti itu. Bagaimanapun, pabrikan itu tidak bodoh.

"Kuharap aku bisa mengontrak seseorang dengan poinku saat ini"

Ketika aku mengklik pada item 『Familiar』, berbagai familiar muncul berbaris.

Ada banyak binatang, tetapi juga banyak nama monster yang muncul dalam genre fantasi.

"Jika itu untuk menjelajahi dan memperluas peta, maka seekor burung, kan? Rentang tindakannya luas dan nyaman untuk pemanduan"

Ada banyak jenis burung, tetapi poin yang diperlukan untuk mayoritas dari mereka tinggi.

Untuk saat ini, satu-satunya jenis burung yang dapat kubuat kontrak adalah seekor ayam.

"Ketika ayam tumbuh dan mulai bertelur, ia dapat berkontribusi ke meja, tetapi untuk scouting, tidak peduli bagaimana kau melihatnya, itu tidak cocok untuk itu"

Standar itu berlaku untuk kucing atau anjing, tetapi aku tidak punya cukup poin.

"Aku ingin tahu apakah tidak ada cara lain untuk mendapatkan poin selain dengan mengumpulkan perasaan syukur"

Seolah menanggapi gumamanku dengan waktu yang tepat, kata-kata muncul di layar lagi.

《Ada cara lain untuk meningkatkan Poin Takdirmu. Itu adalah sistem billing. Sepuluh poin akan ditambahkan untuk setiap 1.000 yen》

... Sistem billing!?

Hei tunggu sebentar, kau telah menerapkan sistem terburuk untuk neet!

Kita berada di era di mana dikatakan bahwa sulit untuk menemukan game online tanpa sistem billing di internet. Tentu saja, ada game seperti itu, tapi mengapa mereka memasukkan sistem seperti itu dalam game uji alfa !?

Dengan poinku saat ini, aku tidak dapat mengontrak familiar yang layak, tetapi jika mengumpulkan setidaknya 2.000 yenku harusnya dapat mengumpulkan poin yang cukup untuk kucing atau anjing kecil. Selain familiar, jika aku punya poin aku bisa membuat hidup lebih mudah bagi penduduk desa.

Ketika aku bangun dari kursi di mana aku duduk untuk waktu yang lama, aku mengeluarkan buku tabungan dari kotak aksesori yang diletakkan di samping komputer.

"Uang yang tersisa adalah sekitar 10.000. Jika aku menjual semua buku
 dan game di rumah, aku harusnya dapat memperoleh jumlah uang yang layak. Dan jika menempatkan semua undian tanpa menggoresnya di lelang online, maka ... "

Sejak saat itu aku terus bermasalah dan waktu berlalu tanpa aku bisa membuat keputusan.

――Aku mengabaikan perasaan keganjilan yang aku sembunyikan pada NPC yang bertindak seperti manusia.