Novel NPC Town-building Game Indonesia

Game terbaik dan aku yang mengerikan

"Serius, apakah kau tidak akan mencari pekerjaan? Kau mengerti kan? Ayahmu tidak akan bekerja selamanya. Kami entah bagaimana mengelola, tetapi apa yang akan kau lakukan ketika kami mati !?"

"Aku tahu itu! Diamlah!"

Lagi. Setidaknya biarkan aku makan siang dengan tenang ... Hal seperti itu seharusnya tidak terjadi sepagi ini.

Tanpa bisa membantah argumen ibuku, satu-satunya hal yang bisa kulakukan adalah berteriak padanya.

Aku sadar bahwa apa yang kulakukan menjijikan. Setelah lulus dari sekolah menengah, aku memasuki universitas reguler tanpa banyak usaha dan lulus. ... Sampai saat itu, hidupku tidak begitu buruk. Masalahnya dimulai dari sini.

Walaupun aku berusaha keras untuk mencari pekerjaan sebelum lulus, aku kehilangan semua energi dan motivasiku untuk mencari perusahaan dengan kondisi yang baik, seperti itu setahun berlalu, kemudian dua, dan sedikit demi sedikit, sepuluh tahun berlalu.

"Kau sudah berusia lebih dari tiga puluh... Putra tetangga dari rumah sebelah, Masatsugu-kun, bekerja dengan baik dan membesarkan anak-anak yang cantik"

Aku tahu itu, kau tidak harus memberi tahuku. Semua teman sekelasku bekerja secara normal dan sebagian besar sudah memiliki keluarga. Tetapi aku…

"Ah, sekarang aku kehilangan nafsu makan"

Aku bangkit dengan berisik dari kursi.

Meskipun aku terlihat seperti kehilangan kesabaran, tetapi pada kenyataannya, aku tidak marah. Aku hanya bertindak berani untuk keluar dari percakapan dengan cepat. Itu benar, itu tidak seolah aku mundur.

Ini pelariananku yang biasa. Aku menyerah pada pertempuran, dan sebagai hasilnya, aku lebih baik dalam melarikan diri.

Aku hanya tidak ingin tinggal di sini lagi.

Tepat ketika aku berencana pergi ke kamarku, satu-satunya tempat di mana aku bisa merasa damai, aku mendengar bel pintu berdering.

Ketika aku memeriksa bagian luar melalui telepon pintu, aku menemukan bahwa ada seorang pengantar di sisi lain pintu.
"Aku telah membawa pesananmuー"

Aku akan pergi dengan berpikir bahwa tidak perlu menerimanya secara pribadi, tetapi kemudian aku melihat logo yang akrab di dalam kotak.

"Tunggu sebentar, aku akan pergi sekarang"

"Ya ampun, kau jarang keluar. ... Kuharap kau belum membeli apa pun dengan uang yang bukan milikmu!"

"Salah. Aku masih punya uang dari hadiah"

Untuk menghilangkan rasa bersalah karena tidak bekerja, aku mendaftar pada setiap halaman yang memungkinkan di mana kau dapat memenangkan hadiah dan karenanya, kadang-kadang aku memenangkan beberapa di antaranya.

Namun, terkadang artikelnya berasal dari situs dewasa, jadi aku pergi untuk menerimanya sendiri sehingga mereka tidak melihatnya.

Ketika aku membuka pintu dan petugas pengiriman melihatku, dia agak terkejut.

Jadi begitulah reaksi seseorang ketika mereka melihat seorang pria beluluk yang memiliki wajah tidak dicukur dan ada di rumah pada siang hari pada hari kerja?

Tapi aku sudah terbiasa dengan tatapan seperti ini. Tetangga menatapku lebih buruk tanpa menahan diri.

"Silakan menandatangani atau mencapnya"

"Aku akan menandatanganinya"

Aku berasumsi bahwa kotak yang kuterima dari pengantar barang bukanlah barang belanjaan atau yang serupa karena kecil dan ringan.

"Oh? Itu bukan makanan?"

Sepertinya ibuku yang ada di belakangku untuk sementara waktu kehilangan minat dan kembali ke dapur.

Aku mulai menaiki tangga dengan kotak di tanganku, lalu ketika aku sampai di kamarku, aku mengunci pintu.

Aku membuka kotak itu dan memeriksa isinya.

"Game?"

Ada selembar kertas dan PC disk.

Aku mendaftar untuk beberapa kontes game, jadi kupikir aku bisa memenangkan salah satunya. Ketika aku melihatnya, judulnya hanya tertulis, tidak ada layar game, tidak ada gambar, bahkan perusahaan produksi tidak dikenal.

"Judul yang tertulis adalah『 Village of Fate 』. Apa ini? Versi uji?"

Meskipun ambigu, aku ingat melamar untuk mencoba game uji baru. Untuk saat ini, aku akan mencoba membaca kertasnya.

'Yoshio-sama, kau telah dipilih untuk tes alpha, selamat! Ini adalah game pertama di dunia yang telah berhasil memasukkan AI terbaru dan berhasil menciptakan karakter yang mampu berpikir dan bertindak menyerupai manusia'

Pertama di dunia ... sungguh berlebihan. Menghasilkan hype adalah hal mendasar bagi industri game, tapi itu terlalu berlebihan.

Aku menggerutu sambil terus membaca.

'Kau adalah Dewa yang mengatur nasib dan keberadaan yang memberikan oracle kepada penduduk desa. Ayo kembangkan desa mereka dengan memberikan instruksi kepada penduduk desa sekali sehari! Silakan pelajari detailnya saat bermain'

Banyak sekali hal tak bertanggung jawab. Namun akhir-akhir ini sebagian besar game datang tanpa instruksi, jadi mungkin saja itu.

Berdasarkan beberapa kalimatnya, itu harusnya menjadi game membangun desa. Aku memainkan banyak simulasi perencanaan kota tetapi tidak pernah menyatu dengan desa.

Masih ada sedikit untuk dibaca jadi aku melanjutkan.

'Tolong, jangan beri tahu siapa pun tentang konten game. Tolong jangan mengungkapkan informasi apa pun di internet. Jika kau melanggar janji ini, kau akan kehilangan hak untuk bermain dan game tersebut akan di ambil kembali'

Janji…? Biasanya, itu kontrak atau perjanjian. Pertama-tama, Bagaimana kau tahu siapa dari semua yang mengungkapkan informasi itu? Aku bukan satu-satunya pemain tes, bukan?

'Ada dua hal yang perlu diperhatikan. Pastikan untuk selalu terhubung ke internet untuk bermain. Poin lainnya adalah, begitu penduduk desa tersingkir sepenuhnya, kau tidak bisa bermain lagi. Ini memiliki penyimpanan otomatis, jadi tidak mungkin untuk memulai lagi'

Bukankah itu buruk? Tidak masuk akal untuk membatasi pemain uji dari penghancuran total. Bahkan jika kau memiliki kepercayaan pada keseimbangan game, itu tetap menjadi perusahaan game yang mendominasi. Aku akan mengajukan klaim nanti.

Ada banyak poin negatif, tetapi pertanyaannya adalah apakah akan menginstal game yang mencurigakan ini. Aku mencoba mencari judul di internet, tetapi aku tidak dapat menemukan apa pun. Game yang tidak dikenal dari perusahaan yang tidak dikenal.

Kupikir itu mencurigan dari penjelasannya, tetapi sepertinya  ini benar-benar perusahaan yang berbahaya.

"Sepertinya mereka bisa memasukkan virus ke dalamnya. Lalu, mari kita gunakan ini"

PC yang kugunakan sekarang adalah yang baru dari undian yang kumenangkan secara beruntung dimana setahun yang lalu yang kugunakan tidak terlalu tua tapi murahan.

Jadi tidak ada masalah apakah rusak atau tidak.

Mungkin itu game dengan grafik yang buruk, atau hanya lelucon dari seseorang, karena aku punya banyak waktu luang, satu-satunya yang kulakukan adalah bermain game atau menjelajahi internet. Jadi, bahkan jika aku ditipu, aku hanya perlu menulis pesan di papan buletin di internet.

Aku menghubungkan kembali PC lama dan memasukkan disk. Kertas ini belum menulis spesifikasi yang disarankan, jadi jika penjualan yang mereka gunakan adalah nyata maka aku tidak yakin apakah itu akan berhasil atau tidak.

Di layar, satu-satunya yang ditampilkan adalah 『Village of Fate』 ditulis besar di atasnya.

"Aku tidak tahu apakah itu sederhana atau mereka hanya memotong cornernya"

Ketika kata 『enter』 muncul di bawah logo 
Village of Fate, aku menekan tombol enter.

"Hei, hei, ini pasti bohong"

Dari gambar yang tampaknya memotong cornernya, sebuah gambar muncul yang akan membuatmu ragu apakah mereka merekam secara langsung.

Sebuah kereta kuda ditarik oleh dua kuda coklat. CG dibuat dengan sangat baik sehingga kau bahkan bisa melihat bulu dan keringat kuda.
"Baru-baru ini, perbedaan antara syuting live dan CG telah menyusut jauh, tetapi meskipun demikian, gambar ini luar biasa"

Video maju sementara aku mengamati gambar dengan kagum.

Alasannya tidak diketahui, tetapi kereta berjalan dengan kecepatan penuh melalui hutan.

Seorang pria dengan ekspresi bingung duduk di kursi kusir mencengkeram erat kendali kereta. Dia memeriksa punggungnya berkali-kali dengan memutar kepalanya.

Pria itu memiliki bekas luka besar yang terukir di wajahnya. Meskipun ia memiliki penampilan sebagai orang asing, ia cukup tampan.

Tapi penampilannya yang paling menonjol.

Pada pandangan pertama, dia terlihat seperti mengenakan pakaian cokelat kotor ... Tapi melihat lebih dekat, itu adalah baju besi yang terbuat dari kulit. Dia memiliki pedang panjang di punggungnya dan belati di pinggangnya.

"Mengenakan baju besi saat mengendarai kereta, bukankah ini pengaturan yang biasa digunakan dalam pengaturan fantasi abad pertengahan? Ini sangat klise"

Meskipun aku menggumamkan itu, pandangan dunia semacam itu adalah klasik dari RPG, tetapi mungkin tidak biasa untuk simulasi sistem pembangunan kota.

Video kereta berjalan dengan kecepatan penuh beralih ke langit, di mana kau bisa melihat kawanan binatang buas mendekat dari belakang.

Seekor monster dengan kulit hijau sedang menunggang mengungguli binatang buas liar.

Yang hijau adalah yang paling menyerupai manusia, tetapi dari taring yang menonjol dari mulutnya dengan mata merah darahnya, kau bisa dengan jelas melihat bahwa itu berbeda.

Tampaknya ini adalah monster dunia ini.

Dan sepertinya kereta itu sedang dikejar oleh monster saat melarikan diri.

Itu meluncur keluar dari musuh ke hidung kuda untuk kemudian ke interior kereta.

Sekilas, kau bisa melihat seorang pria paruh baya yang ketakutan dan gemetar yang tampaknya memeluk seorang wanita yang tampaknya adalah istrinya bersama dengan putrinya.

Selain itu, seorang gadis dengan pakaian seperti priest tampaknya mengulangi 'Dewa Nasib, Dewa Nasib' frasa yang sama berkali-kali dengan kedua tangan di depan dadanya.

Kemudian, gambar itu sekali lagi beralih ke langit.

Ketika jarak ke monster semakin dekat, setiap kali monster menabrak kereta dengan pedang dan kapak berkarat mereka, layar bergetar dan tangisan bisa terdengar semakin keras.

Meskipun aku tahu ini adalah video CG, ekspresi menentang tali dan jeritan itu sangat realistis, begitu realistis sehingga aku perhatikan aku memegang tanganku tanpa sadar.
Tepat ketika mereka akan ditangkap, tiba-tiba, gerbong itu diselimuti cahaya keemasan.

Asal usul cahaya itu tidak lain adalah buku yang dimiliki priest di tangannya.

Monster yang tiba-tiba melihat cahaya menutupi mata mereka dan keseimbangan mereka hancur, masing-masing berguling ke tanah.

Gerbong memanfaatkan momen dan meningkatkan jarak di antara mereka, entah bagaimana mereka berhasil melarikan diri.

Gerbong usang secara bertahap memperlambat kecepatannya dan benar-benar berhenti di ruang terbuka di hutan.

Orang-orang keluar satu demi satu dari kereta yang sudah usang.

Pria yang mengendarai kereta dan mengenakan baju besi menghela nafas kecil, dan setelah memeriksa sekelilingnya ia meregangkan badannya dengan lebar.

Mereka bertiga yang tampaknya adalah anggota keluarga saling berpelukan dalam kebahagiaan karena telah diselamatkan.

Gadis seperti priest itu sepertinya sedang berbicara dengan pria yang mengenakan baju besi, tapi aku tidak bisa mendengarnya.

Layar yang memproyeksikannya dari sisi berputar, dan berubah menjadi satu yang dapat kau lihat dari atas ke bawah.

"Jadi game dimulai dari sini? Sekarang, apa yang harus kulakukan?"

Ketika aku menggerakkan mouse panah kecil bergerak.

Karena tidak ada penjelasan aku memindahkan panah dan meletakkannya di atas orang yang mengendarai kereta, maka aku mengklik kiri padanya.

《Gamz, 26 tahun, pendekar pedang dengan luka dan wajah yang tak terhitung jumlahnya. Kakak laki-laki Chem yang bertindak sebagai pendeta》

"Oh, pengaturan karakter keluar. Ini seperti yang diharapkan"

Selanjutnya, aku mengklik pada wanita pendeta itu.

《Chem, 19 tahun, seorang pendeta yang percaya pada Dewa Nasib       adiknya Gam》

"Jadi dia seorang pendeta? Wow, pendekar pedang dan pendeta berkeluarga, eh?"

Gams memiliki mata hitam dan rambut hitam, sedangkan untuk Chem, ia memiliki mata biru dan rambut cokelat. Saudara yang tidak terlihat sangat mirip, tapi aku bukan seseorang yang suka mengolok-olok sesuatu yang begitu buruk di dunia game ini.

Seperti yang diharapkan, tiga yang tersisa adalah keluarga. Ayah yang tidak bisa diandalkan, Lodis, 33 tahun.

Ibu yang tampak kuat dan dapat diandalkan, Laila, 30 tahun.

Seorang gadis dengan rambut pirang keriting yang tersenyum dan dengan mata besar, Carol, 7 tahun.

"Lima ini adalah karakter utama? Yang harus kulakukan adalah memberi perintah kepada orang-orang ini dan membangun desa?"

Saat ini mereka bergerak secara mandiri, bagaimana aku bisa memberi mereka perintah?

Sangat menyenangkan untuk melihat berbagai jenis pola gerak, tetapi tidak ada artinya jika seseorang tidak dapat mengoperasikan game.

"Itu mengingatkanku, bukankah oracle baru saja ditulis di kertas itu?"

Ketika aku mencoba mencari di mana kertas di dalam kotak itu, aku mendengar * tatatata * suara anorganik.

Melihat layar game, percakapan penduduk desa ditampilkan dalam bentuk teks.

"Maafkan aku. Aku melakukan yang terbaik untuk membantu kalian semua melarikan diri sementara aku menjaga melindungi desa"

Gams menurunkan kepalanya ke keluarga Lodis.

Pembukaan memiliki suara, tetapi sepertinya itu bukan versi suara penuh.

"Silakan angkat kepalamu. Sungguh ajaib bisa selamat bahkan jika itu hanya kita setelah diserang oleh begitu banyak monster. Aku sangat berterima kasih kepadamu"

Lodis membungkuk begitu dalam sehingga dia tidak kalah dari Gams, dan juga, istri dan anaknya mengucapkan terima kasih.

"Hei, hei, benda apa yang bersinar beberapa waktu yang lalu? Apakah Gams-onii-chan melakukan sesuatu?"

"Carol-chan. Aku ingat berulang kali mengatakan bahwa Gams adalah saudaraku dan bukan saudaramu"

Chem memotong Carol yang sedang memegang lengan Gams,

Dia terlihat seperti tipe pendiam, tetapi ada tanda di atas kepala karakter yang menunjukkan bahwa dia marah. Ketika aku memperbesar gambar, dia terlihat tenang tetapi matanya tidak tersenyum.

Mungkinkah karakter adik perempuan ini adalah brocon?

Dia memiliki seorang adik perempuan yang cantik bahkan menjadi brocon. Tidak ada keraguan, ia memiliki posisi karakter utama.

"Chem, jangan kekanak-kanakan terhadap anak kecil"

"... Maaf, anii-sama"

"Puff, dia marah padamu ー"

Gams menghela nafas melihat kedua perkelahian ini.

Tampaknya kepribadian karakter dan pengaturannya telah dibuat dengan baik. Ini bisa menjadi salah satu game terbaik.

Visualnya indah, dan gerakan karakternya beragam. Aku merasa bahwa aku akan dapat menikmati game ini cukup banyak.

"Berhentilah main-main. Lebih penting, cahaya apa itu?"

"Laila-san, kita tidak mengacaukan arou ... batuk. Aku akan melanjutkan. Cahaya itu, anehnya, meluap keluar dari Alkitabku"

Chem membawa Alkitab ke depan sehingga semua orang bisa melihatnya.

Pada saat yang sama, dengan suara elektronik * picon *, teks muncul di layar.

《Kau harus menjadi Tuhan mereka dan memimpin desa mereka menuju kemakmuran. Kau tidak dapat memanipulasi mereka secara langsung, tetapi dimungkinkan untuk menyampaikan oracle yang menulis pada halaman dalam Alkitab sekali sehari. Sekarang, semuanya baik-baik saja jadi mari kita coba menuliskan apapun sebagai ujian!》

"Eh? Kau tidak akan memberi pilihan? Aku perlu menulis untuk mengeluarkan perintah?"

Apa yang sedang terjadi disini? Biasanya, kau memberikan pilihan pada pemain. Apakah itu berarti bahwa AI karakter-karakter ini memiliki kecerdasan yang dibutuhkan untuk memahami dan melaksanakan kalimat tertulis?

"Tidak, tidak, itu tidak mungkin ... Itu tidak mungkin"

Aku bertanya-tanya apakah AI memahami kata dari kalimat dan membuat kesimpulan dari itu?

Meski begitu, aku belum pernah mendengar game seperti itu. Memang benar bahwa akhir-akhir ini AI dilahirkan dengan kemampuan untuk berpikir dan belajar sendiri, tetapi aku belum pernah mendengar tentang perusahaan yang telah menginvestasikan sejumlah besar dana untuk menggunakannya pada sebuah game.

"Mari kita khawatirkan nanti. Bagaimanapun, aku yakin mereka hanya dapat memahami kalimat atau kata-kata sederhana"

Sambil memikirkan itu, aku bermaksud menulis kalimat panjang dengan cara yang seperti dewa.

Lalu, respons seperti apa yang akan ditunjukkan oleh AI berkinerja tinggi(katanya) ?