Novel NPC Town-building Game Indonesia

Chapter 13 Part 2 : Aku Tidak Tahu Bahwa Ayahku Khawatir Tentangku


Seperti yang diharapkan, layar menjadi gelap dan tampilan sebelumnya diganti.

Tampaknya menjadi penampang atas ke bawah rumah, mengabaikan keberadaan atap, tidak mengherankan tetapi rumah modern.

Pintu masuk ke kamar mandi dan dapur yang terhubung ke ruang tamu, ini adalah kamar bergaya Jepang.

"Sebenarnya, ketika aku dengan cermat melihatnya ... Bukankah ini ... rumahku? ..."

Tidak peduli bagaimana aku melihatnya, ini jelas rumahku.

Aku tidak pernah memiliki kesempatan untuk melihat pemandangan rumah dari atas ke bawah, jadi aku bingung untuk sesaat, tetapi aku tidak pernah dapat salah mengira rumah tempatku tinggal selama tiga puluh tahun.

Mungkin bagi mantan penjaga keamanan untuk membuat kesalahan ..... tapi bukan aku.

Ada satu orang di kamar mandi dan dua di ruang tamu.

Apakah adik perempuanku mandi? Jika ini kenyataan, maka aku akan dibunuh. Aku tidak akan melihatnya untuk berjaga-jaga.

Jadi yang ada di ruang tamu adalah ayah dan ibuku? Sepertinya video lanjutan setelah aku naik.

"... Apakah ini mimpi?"

Karena aku sedang memikirkan cerita tentang orang tuaku... jadi ini muncul dalam mimpiku?

Jika ini hanya mimpi maka aku bisa mendengar percakapan mereka.

Ketika aku memindahkan kursor ke orang tuaku, percakapan mereka ditampilkan.

"Berhenti menyebutkan itu di depan putramu"

“Itu bukan ide yang bagus. Ayahnya mengingat ulang tahun pernikahan untuk pertama kalinya dalam 10 tahun dan memberiku hadiah. Aku ingin dia mengetahuinya. "

"Akan memalukan bagi anak-anak untuk mengetahui kualitas buruk orang tua mereka."

Itu baik karena itu hanya mimpi.

“Aku merasa terhormat bahwa kau senang. Aku minta maaf selama 10 tahun terakhir. Hatiku selalu khawatir dan merasa tersesat. ”

“Kau lagi tertawa sejak hari itu. Apakah kau khawatir tentang Yoshio? ”

"Iya."

Apakah kau melihat itu ... Aku tahu itu adalah mimpi, tetapi masih mendengar ayahku mengatakan ini, sesuatu menembus hatiku.

Di masa lalu, sebelum aku menjadi NEET ... aku adalah orang yang sangat tenang.

Meskipun aku tidak pandai dalam banyak hal tetapi aku tetap melakukan yang terbaik untuk semuanya. Aku selalu kewalahan oleh estafet orangtua-anak dari pertemuan atletik. Aku selalu berpartisipasi dengan ayahku.

…… Kenapa aku melupakan hal seperti itu?

Aku selalu berpikir ayahku seperti ini. Tidak, apa yang aku pikirkan?

Aku tidak mau mengakui bahwa suasana keluargaku telah memburuk karenakku, jadi aku secara tidak sadar mengubah ingatanku untuk kenyamananku.

………… Aku sedikit kagum pada diriku sendiri. Karena ini adalah mimpi, seharusnya lebih sulit untuk berpikir secara objektif.

"Karena Yoshio telah menemukan pekerjaan sekarang, ekspresinya menjadi jauh lebih cerah."

“Itu sangat bagus. ... Aku selalu ingin meminta maaf kepada Yoshio sejak hari itu ”

"Eh?"

Aku terpana dengan komentar ayahku.

Aku memeriksa kembali kata-katanya tetapi sepertinya tidak ada kesalahan dalam membaca bagianku.

Ayah ingin meminta maaf padaku? Mengapa? Jika aku harus meminta maaf maka permintaan maafku akan membentuk gunung tetapi ayahku tidak perlu meminta maaf.

"Apakah itu tentang pertengkaran?"

Ah benar. Aku tidak akan melupakan hari itu.

Aku masih ingat isi pertengkaran... tetapi seharusnya tidak ada komentar yang akan disesali ayahku. Dia tidak mengatakan sesuatu yang salah.

"Aku berkata kepada Yoshio ..." Kau tidak berusaha cukup. " Dan aku bahkan berteriak," Siapa pun bisa mendapatkan pekerjaan jika mereka bekerja dengan serius ""

Kata itu tentu saja mengejutkan bagiku karena aku melakukan yang terbaik dengan serius.

Tetapi sekarang ketika aku memikirkannya, aku menganggapnya sebagai pernyataan bahwa dia tidak serius.

Ibuku pasti juga berpikiran seperti itu karena dia menatapku dan ayahku dengan wajah terkejut saat itu.

“Itu mengecewakan karena dia adalah seorang pria yang karismatik dan pekerja keras ketika dia masih kuliah. ”

"Ya, tapi itu terlalu berlebihan."

"Benar. Ketika kau seusia dengannya, kau biasa bermain-main dan berpesta bersama teman-temanmu sepanjang hari. ”

Ayah terdiam mendengar komentar ibu.

…… Ya, ini jelas mimpi. Ini kebalikan dari ayahku yang serius. Karena ini adalah mimpi, pengaturannya jadi tidak masuk akal.

“Tidak ada cara bagiku untuk mengambil kembali kata-kata itu. Jika aku hidup di era sekarang, aku pasti akan lebih buruk daripada Yoshio. Berkat waktu itulah aku bisa mendapatkan pekerjaan. Itu hanya karena gelembung itu pada puncaknya. Itu adalah era di mana ekonomi bagus dan perusahaan mencari karyawan. ”

Periode gelembung. Tampaknya ada saat diimpikan ketika Jepang sedang booming.

Aku telah melihatnya ditampilkan di TV beberapa kali. Namun, itu adalah pemandangan yang luar biasa bagi orang-orang yang hidup sekarang.

Itu fantasi yang diimpikan.

“Yoshio adalah siswa yang jauh lebih serius daripada aku dan dia bekerja keras untuk mencari pekerjaan. Namun, aku menempatkan diriku di atas gunung dan mengatakan itu. Aku tidak punya hak untuk mengatakan itu. "

Karena videonya dari tampilan atas, aku tidak bisa melihat wajah orang tuaku. Namun, punggung ayahku bergetar perlahan seolah menangis.

“Karena aku menjadi orang tua, aku ingin menjadi orang dewasa yang baik dan karenanya bahasa dan nada suaraku berubah dan aku memutuskan untuk hidup dengan sangat serius ........ tapi itu yang terendah bagiku sebagai seseorang untuk mengatakan itu tanpa memikirkan perasaan dan kerja kerasnya ... "

Ayah ...

Emosi terguncang oleh penampilan menangis yang mendesis, yang belum pernah kulihat sebelumnya.

“Aku… aku tidak terbiasa belajar keras sehingga ibuku tidak baik bagiku ketika kecil dan memaksaku untuk belajar. Jadi aku akan mencoba untuk menghindari berbicara dengan Yoshio dan Sayuki tentang studi tetapi pada akhirnya aku tidak berbeda dengannya ... "

Tidak, ayah berbeda.

Kau adalah idolaku ketika aku masih di sekolah. Aku dulu mengagumimu.

Alasan mengapa aku serius adalah karena aku putus asa untuk mengejar ketinggalan dengan ayahku yang pekerja keras.

Ayah luar biasa sekarang dan bahkan di masa lalu.

"Bagaimana itu? Tentu kita orang dewasa yang baik dengan anak-anak yang sudah dewasa? Orang tua mendapatkan lebih banyak pengalaman hanya ketika anak-anak mereka bertambah dewasa. Ketika seseorang tumbuh dewasa dan menjadi orangtua, tidak semua orang bisa tetap sama. ”

"Ketika aku masih kecil, kupikir orang dewasa dan orang tua lebih saling menghormati."

"Aku juga. Kita harus memikirkan satu sama lain yang masih tumbuh dan belajar. karena mereka masih tumbuh. Sama seperti Yoshio yang berusaha keras untuk berubah, kita juga harus berubah. “

Saat itulah mereka mulai saling tersenyum satu sama lain.

Aku senang orang tuaku memiliki pandangan yang sama denganku meskipun aku tahu itu hanya mimpi.

Dari sudut pandangku, keduanya adalah orang dewasa dan orang tua yang baik. Seperti orang tua yang khawatir dan peduli pada anak-anak mereka.

Kupikir beban pikiranku menjadi sedikit lebih berat. Mungkin hal yang sama bisa dikatakan untuk orang tuaku.