Rakuin no Monshou Indonesia 

Volume 3 Chapter 5: Konferensi part 3


Pernyataan pangeran tentang perang melawan Taúlia telah beredar di dalam Benteng Apta selama setengah hari.
Tempat itu menjadi kerusuhan — atau begitulah orang akan berpikir, tetapi sejumlah besar orang dengan tenang menerima berita ini. Hal-hal yang lebih atau kurang karena menjadi seperti ini, dan dengan kecerdasan pangeran sekarang terungkap, mereka mengira pangeran pasti telah melakukan sesuatu.
Namun,
Vileena berpikir,
Itu semua karena semua orang percaya bala bantuan akan datang dari ibukota Solon.
Menurutnya, probabilitas itu sangat suram. Dia telah mencoba secara tidak langsung meminta penjaga kerajaan tetapi tidak bisa mendapatkan bukti yang pasti. Dalam seminggu dari sekarang, Oubary Bilan, yang akan selesai menekan pemberontakan budak, ditetapkan untuk menuju Apta, tetapi saat itu sudah terlambat.
Lebih jauh ke pagi berikutnya, pasukan yang dipimpin Noue Salzantes akhirnya ditarik keluar untuk kembali ke negara mereka sendiri.
"Apakah ada pesan yang ingin kau sampaikan kepada Yang Mulia atau ibumu?"
Tepat sebelum dia pergi, Noue pergi ke Vileena untuk mengucapkan selamat tinggal. Vileena memikirkannya sedikit, tetapi menggelengkan kepalanya.
“Aku telah menulis surat kepada mereka sebelumnya. Itu sudah cukup. Jika aku menjadi tidak henti-hentinya, aku pasti akan dimarahi. "
Sambil tersenyum, Noue tidak pernah kehilangan ekspresi lemah lembut di matanya. Mereka bertanya, “ Apakah kau bisa tinggal di sini seperti ini? Dan semakin banyak alasan karena dia mengerti ini bahwa Vileena pura-pura tidak memperhatikannya.
"Yang lebih penting, aku percaya ayah dan ibu di tanganmu."
"Aku mengerti."
Bahwa Noue menarik kembali berarti pecahnya perang dengan Ende sudah dekat. Seperti sebelumnya, Vileena berdiri dan melihat Noue pergi, dan begitu itu berakhir, dia berjalan-jalan di bagian dalam benteng ditemani oleh Theresia dan menangkap targetnya.
"Apa artinya ini?"
"A-Apa artinya dari apa?"
Membelokkan matanya adalah Pengawal Kekaisaran, Shique.
"Mungkin lancang bagi seorang wanita untuk berbicara masalah perang, tetapi sekarang peluang kemenangan sangat tipis. Aku yakin Pangeran Gil sedang memikirkan sesuatu, tetapi apakah kau akan mengetahui hal ini? "
"Aah, tidak, orang-orang sepertiku bukanlah sesuatu yang dia mengungkapkan pikiran terdalamnya untuk ..."
"Berhenti berbohong," Vileena menyatakan dengan tegas. “Setiap kali orang itu menggerakkan sesuatu, beberapa dari kalian pasti akan menanggung beban terberat dari strategi ini. Yang paling dia percayai adalah kau. ”
Saat Vileena menyebutkan kata percayai, dia merasakan emosi yang agak pahit muncul di dadanya.
Aku kagum dia memperhatikan.
Theresia diam-diam berdiri di belakang Vileena tanpa menunjukkan perubahan.
Kupikir ada sesuatu yang aneh ketika dia memutuskan untuk menangkapnya adalah Shique.
Sepintas, dia adalah seorang gladiator yang biasa menangani wanita, tetapi sebelum Putri Vileena, dia adalah orang yang paling diperhatikan. Vileena tidak diragukan lagi memahami ini secara intuitif. Dia canggung hormat terhadap dirinya sendiri, dan tidak bisa memberinya bahu dingin.
Bahwa Vileena-sama bisa menggunakan perangkat semacam ini adalah bukti bahwa dia telah menjadi 'wanita' yang luar biasa. Yah, aku tidak bisa mengatakan ada banyak daya tarik untuk sejauh ini. Jauh lebih menjadi Vileena-sama baginya untuk melakukan ini tanpa sadar.
Benar saja, Shique terpojok tak mampu berkata-kata. Melihat Shique mengalihkan pandangannya untuk mencari bantuan, Theresia maju selangkah.
"Putriku. Kau menyusahkan Tuan Shique. Mengapa kau tidak membiarkannya begitu saja? ”
Karena dia dicegah untuk tidak menindak Shique, tujuan Vileena yang terikat hanyalah satu.
Vileena berdiri diam tak lama, ketika dia menggali perasaan akhirnya akhirnya lebih dekat dengan tujuannya.
Beberapa hari terakhir ini, atau lebih tepatnya sejak dia datang ke Mephius, dia telah berkonflik dengan masalah yang menggerogoti dirinya. Haruskah dia bergerak sebagai putri Garberan, atau tunangan putra mahkota Mephius?
Sederhananya, apa yang harus dia lakukan?
Kekhawatiran yang terlalu membebani ini terasa lebih daripada yang bisa dia tangani, tetapi setelah berbicara dengan Pengawal Kekaisaran, Orba, beban itu agak meringankan. Dan saat itulah dia mendapat wahyu.
"Pada saat-saat seperti Vileena ini,"
Tiba-tiba, dia bisa mendengar suara kakeknya di telinganya. Dia memiliki wahyu.
Aku ingat sekarang!
Kakeknya mengatakan bahwa 'orang berhenti menjadi diri mereka ketika mereka dilahirkan'. Ketika dia berbicara dengan Orba, konten itu mulai muncul kembali, tetapi Vileena sekarang dapat dengan jelas mengingatnya dengan kata-kata.
Kadang-kadang ada kalanya seseorang diciptakan dari memanggul posisi. Bahkan orang-orang yang tidak memiliki harapan dari, ketika diberi jabatan yang sesuai, bersorak dan memenuhi mereka.
Memenuhi mereka berarti memikul tanggung jawab yang diperlukan yang menyertainya.

"Itu mungkin mirip dengan akting kehidupan seseorang dalam sebuah drama."
Kakeknya, Jeorg Owell, tersenyum pada Vileena muda ketika dia mendengarkan dengan patuh.
“Mereka memakai topeng yang merupakan 'pos', dan melakukan yang terbaik untuk melakukan kepribadian yang paling cocok. Mereka mungkin menertawakanmu berpikir kau sedang melakukan pertunjukan monyet, terutama di awal. Mereka mungkin menyebutmu tidak kompeten. Tidak peduli apa topengnya, mengingat waktu yang diperlukan untuk memainkannya, mereka akan terbiasa mengenakannya. Sebelum mereka menyadarinya, lingkungan mereka juga akan terbiasa. Semakin mereka terbiasa, semakin alami mereka dan orang lain akan melihatnya. Mereka akan tumbuh semakin banyak menjadi peranmu. Pada saat itu, topeng akan menjadi bagian dari wajah orang itu. "
"Lalu apa yang akan menjadi daging di wajah orang itu?"
Saat itulah dia berusia 11 atau 12 — jika dia ingat benar, itu adalah usianya saat itu. Menuju cucunya yang bertanya dengan tidak sopan, Jeorg tertawa dengan "Hm?"
"Apakah daging di wajah akan hilang? Apakah itu akan diganti dengan topeng? "
"Ada yang menghilang," kata Jeorg tanpa tanda-tanda penipuan. “Ada juga yang terampil memakai kulit dan daging mereka, berkonflik yang sebenarnya adalah mereka. Ambil contoh, Vileena. "
"Iya?"
"Aku adalah raja Garberan sebelumnya."
"Iya."
"Dan aku juga ayah Ainn, juga kakekmu."
"Iya."
"Siapa aku yang sebenarnya?"
"Keduanya benar."
“Itu benar.” Jeorg tersenyum lebar dan meletakkan tangannya di atas bahu Vileena. “Mengatakan bahwa keduanya nyata bagiku membuatku benar-benar bahagia. Tetapi bahkan aku tidak terlahir memakai topeng 'raja'. Pada awalnya, saya juga bingung dengan topeng ini aku setengah dipaksa mengenakan. Ada juga kerabat yang menunjuk ke belakangku dengan mengatakan itu tidak cocok untukku. Aku bahkan bisa merasakan daging di kulitku perlahan menghilang sedikit demi sedikit, dan itu juga membuatku takut. ”
"Iya."
Vileena juga membuat wajah ketakutan dan merasakan pipi kakeknya dengan jarinya.
"Adapun apakah aku bisa dengan terampil menggunakan daging dan topeng, aku tidak tahu. Tidak, pada titik tertentu, topeng itu mulai menjadi dagingku. Haruskah aku mengatakan bahwa mereka telah bergabung bersama untuk menjadi satu, atau bahwa salah satu dari mereka terkoyak tanpa kusadari, aku masih belum tahu saat ini. Katakan, Vileena. "
"Ya, kakek."
"Kau juga cucuku, putri Ainn, dan putri Garbera. Kau mungkin teman baik seseorang, dan musuh seseorang. Tak lama, kau akan menjadi kekasih seseorang, istri seseorang, dan ibu seseorang. Setiap kali mereka menambahkan ke wajahmu, kau tidak harus berpaling. Tidak apa-apa untuk berpikir, tidak apa-apa untuk kalah, tetapi kau tidak boleh berlari. ”
Menyuruh ayahnya mengatakan ini padanya dengan wajah tegas, Vileena juga mengangguk dengan kaku.
“Jika pernah ada saat ketika kau tidak lagi tahu mana wajah aslimu, seperti kau kesedihan, kesedihan, dan kesedihan. Pada saat itu, Vileena, lihat ke cermin dan lakukan ini . ”
Mengatakan ini adalah Vileena, kakeknya menarik jarinya ke satu mata dan menjulurkan lidahnya.
"Setelah kau melakukan ini, topeng itu secara alami akan terlepas dan kau akan merasa dirimu melihat dirimu yang sebenarnya."
Vileena terkejut sesaat, tetapi dia langsung tertawa dan memeluk leher kakeknya dan memeluknya.

"Putri?"
Theresia memanggil dengan khawatir ke putri yang berhenti berjalan.
"Sebuah topeng..."
Vileena sejak itu telah merenungkan, bukankah itu yang dia lakukan di tengah jalan? Itu juga, adalah salah satu topeng semacam itu. Selama orang menginginkannya, mereka bisa menghapusnya kapan saja. Namun, pada titik tertentu, wajahnya telah dirampas oleh topeng.
Satu-satunya yang tersisa, adalah tekadnya. Apakah dia akan menanggung taringnya saat putri Garbera memainkan ular beracun yang dikirim ke Mephius, atau apakah dia akan memutuskan untuk mengubur tulangnya sebagai seorang putri Mephian.
“Aku, Vileena, juga tidak bisa memutuskan.” Berbicara pikiran jujurnya, Vileena menghadap kakeknya yang tak terlihat dan berbicara. “Namun, semuanya jelas bagiku. Ada satu hal yang ingin kulakukan sekarang. "
"Putri? Putri, ada sesuatu? ”
Theresia akhirnya merasa gelisah bahwa sesuatu mungkin terjadi, ketika Vileena dengan cepat mulai berjalan pergi.
Tepat ketika Theresia mengira dia mundur ke kamarnya, Vileena berhenti di depan lemari besar dan menarik napas dalam-dalam.
"Blehhhh."
Sambil menarik salah satu kelopak matanya, dia menjulurkan lidahnya sejauh mungkin. Theresia, yang akhirnya berhasil menyusul nyonyanya, di hadapan adegan ini hampir terguling. Vileena mengangguk.
"Yup."
"Apa maksudmu, yup?"
"Baiklah aku mengerti."
Selanjutnya adalah memulai sesuatu yang mirip dengan serangan mendadak. Dia taat pada pepatah kakeknya, kecepatan itu paling berharga dalam pertempuran.
Pangeran Gil berada di lantai pertama benteng di ruang belajar barat. Tiba-tiba Vileena muncul telah mengejutkannya, tetapi dia kembali tenang.
"Jadi, kau datang untuk memarahiku lagi?"
Dia bertanya dengan senyum pahit.
"Apakah aku membuat wajah yang menakutkan?"
"Ah, kau tidak. Terakhir kali lebih ... harus kukatakan itu karena kau bersikap tidak sopan. "
“Aku sudah belajar. Jika aku melampiaskan emosiku pada sang pangeran, aku hanya akan dengan mudah diusir. Siapa pun yang menentang pangeran berakhir seperti itu. ”
"Aku tidak akan sejauh itu."
“Dari penampilanmu, aku menganggap kau memiliki sesuatu dalam pikiran. Kukira kau bisa menang melawan Ax Bazgan? "
Pertanyaannya yang sangat terbuka membuat Gil memperbarui ekspresinya. Mengembalikan buku di tangannya ke rak, dia menjawab kembali.
“Kita berada pada posisi yang kurang menguntungkan jika musuh memperpanjang perang. Aku tidak tahu berapa banyak bala bantuan untuk diharapkan setelah semuanya. Jadi aku memprovokasi mereka. "
"Kau sepertinya berbicara dengan Noue pagi ini tentang sesuatu."
"Ya."
Meskipun Gil Mephius — Orba agak ragu-ragu, dia telah mengalami secara langsung kekhawatiran dan kegelisahan yang dipendam Vileena sejak dia bersentuhan dengannya sebagai gladiator bertopeng Orba. Dia mengerti alasan mengapa dia, sementara menderita dengan kekhawatiran itu, datang ke sini. Jadi dia jujur ​​menjawabnya.
"Aku akan membuat Ax menjadi sekutu kita dalam tiga hari. Setelah itu, pasukanku akan bergegas ke wilayah Garberan, seperti yang dijanjikan. "
"Pangeran…"
Untuk sesaat, Vileena merasakan napas keluar dari dirinya dan kemudian dia memandangi sang pangeran.
“Aku membayar utangnya kepada Noue. Dan juga, aku tidak tahan membayangkan terancam oleh pistol dan disandera olehmu. ”
"Tapi bukankah kau akan mendapatkan ketidaksenangan ayahmu jika kau melakukan ini sendiri?"
“Aku awalnya adalah pangeran yang tidak kompeten. Aku sudah siap untuk bagian omelanku. ”
Pada suatu saat, Theresia membungkuk di belakang Vileena dan pamit. Vileena, tidak menyadari ini, melangkah lebih dekat ke sang pangeran.
“Sepertinya aku terus menumpuk pertanyaan, tapi tetap saja, membuat kesetiaan Ax di bawah tiga hari agak sulit. Apakah kau mempunyai rencana?"
"Ya," jawab sang pangeran dengan lugas.
Tatapan Vileena lebih jauh bertemu dengannya.
"Lalu, bisakah aku membantu?" Tanya Vileena.
Orba tidak bisa menyembunyikan kejutan di wajahnya.
"Sang putri akan? Apa kau tidak ragu dengan rencanaku? ”
Sekarang kau mengatakannya? kata wajahnya. Vileena tersenyum tipis.
"Selama penaklukan Ryucown dan juga pemberontakan Zaat Quark, aku tidak tahu apa-apa. Tidak, bahkan jika aku tahu, aku yang memiliki keraguan terhadap sang pangeran, akan menolak untuk mengambil tanganmu. "
"..."
Dan setiap kali setelah ketika aku datang untuk mengetahuinya, aku menyesal kau memperlakukanku sebagai seorang bocah.
Ketika dia merenungkan hal ini, pikirannya tenang.
Tetapi sekarang aku menyadari alasan aku diperlakukan sebagai anak-anak adalah karena aku benar-benar tidak tahu apa-apa. Pangeran selalu bimbang, khawatir, dan menyerahkan keputusannya di tempat yang tidak kuketahui. Yang membuatku kesal bukan karena dia merahasiakannya dariku — ya, itu pasti karena aku tidak bisa membantunya.
Itu sebabnya saat ini, aku ingin membantu sang pangeran. Itulah yang kurasakan. Ada bagian yang juga ingin melakukannya untuk Mephius dan Garbera, tetapi lebih dari segalanya, itu adalah perasaanku yang jelas.
Tapi yang benar-benar diucapkan Vileena adalah:
“Kali ini, masalahnya juga tentang Garbera. Hanya kali ini, aku akan mempercayakan segalanya kepadamu dan menawarkan bantuanku. "
Dia berkata, dadanya keluar, dagu, mengerahkan keunggulannya. Orba tidak bisa menghentikan senyum masam itu terbentuk.
“Jadi seperti yang aku katakan, jika aku membantumu, jangan ragu untuk memberitahuku untuk melakukan apa saja. Kali ini, aku tidak akan membangkang atau memarahimu. Aku akan bergerak seperti yang kau katakan. "
Dia benar-benar putri yang berubah.
Ini juga, Orba rasakan pada jam selarut ini. Jadi, seperti yang dia lakukan ketika dia mencoba menyodok kepalanya, pipi Puteri Vileena memerah dan matanya bersinar terang.
Dan kemudian mata itu mulai goyah dengan cepat.
"Seperti yang aku pikirkan, itu tidak baik."
"Tidak, tunggu sebentar."
Dia membuat wajah seperti anak kecil yang mengambil mainan baru.
Orba dengan cepat menghapus senyum yang sepertinya terbentuk di sudut bibirnya. Sang putri juga, belum mengatakan ini untuk bermain. Bahkan, dia bisa melihat tekad dan resolusi terpuji yang melingkupinya.
"Baik. aku juga akan membuatmu mengambil bagian dalam rencana pertempuran. "
"Apakah kau benar-benar akan melakukannya?!" Wajah Vileena berseri-seri. Lalu apa yang harus kulakukan? Gunakan pesawat untuk mengintai musuh? Atau mungkin mengganggu mereka? Atau haruskah aku bertindak sebagai umpan dan pengalih perhatian ... "
"Oke, oke, tenangkan dirimu."
Orba mengangkat tangannya untuk menahan Vileena, yang kegembiraan semakin mendahuluinya.
“Kalau begitu besok pagi, aku akan menyuruh puteri pergi dari Apta. Bawalah sepuluh penjaga kekaisaran bersamamu. Lalu menuju Birac ... Whoa, tahan, kau bilang kau tidak akan memarahi atau tidak menaatiku. Ini adalah bagian penting dari rencana. Tidak bisakah kau menerima kata-kataku untuk itu, Putri Vileena? ”