Shadow Ruin 4
Ketika kau mendengar kata dungeon, kebanyakan orang akan berpikir tentang [Perangkap].
Termasuk aku, banyak orang yang memainkan game seperti Rogue sebelumnya telah menjadi korban jebakan tersebut.
Secara harfiah.
Akan ada ranjau darat yang meledak di bawah kakimu, semacam anjing laut, dan perangkap dengan sarang monster di bagian bawah.
Namun secara pribadi, aku menganggap semua kematian yang tidak masuk akal sebagai jebakan. Ketika kau maju dengan lancar melalui game, kau tiba-tiba jatuh ke dalam krisis dan mati begitu saja. Aku membencinya. Aku sangat membencinya.
Sampai SMAku tahun itu.
Di dunia Eroge dan Galge atau bahkan di dunia manga dan anime baru-baru ini, Perangkap adalah hal terbaik yang bisa terjadi. Apa bagusnya jebakan di dalam Eroge dan Galge tanyamu? Perangkap akan sering membasahimu dengan cairan yang tidak diketahui atau melibatkanmu dengan tentakel dan memaksamu melakukan pose yang sangat sensasional dan akan ada monster yang hanya melarutkan pakaian karena perangkap. Kau tidak dapat lagi memahami situasi menggunakan akal sehat.
Tidak terkecuali Magiero. Ada banyak jebakan mirip Eroge di dalam game, ketika kau mengaktifkan jebakan kau akan selalu mendapatkan gambar (CG) dan kau ingin menghentikan gamenya untuk menikmati pemandangan sambil memburning gambar itu ke dalam otakmu.
Tetapi sayangnya, karena ini adalah kenyataan, aku tidak bisa melakukan itu.
Dalam game, emosi seperti [Aah aku gagal, aku sudah melakukannya sekarang] bahkan tidak ada. Sebaliknya, aku akan mati-matian mencari jebakan dan dengan sengaja mengirim heroine kesayanganku.
Yah, toh aku tidak bisa melakukan itu sekarang, aku tidak ingin melakukan hal yang mengerikan pada gadis-gadis ini. Namun, jauh di lubuk hatiku, perasaan [Hanya sedikit ………….] Akan muncul dan aku harus mati-matian menahan perasaan itu.
Kalau begitu, dungon yang kita masukkan kali ini, [Shadow Ruin], tergantung pada rute, akan menjadi dungon pertama yang kau temui perangkap itu. Namun, karena kau tidak dapat menaklukan dungeon ini kecuali jika kau mengaktifkan patch eksklusif toko dan fakta bahwa menaklukan dungeon ini bukan langkah yang diperlukan untuk membuat karaktermu menjadi yang terkuat, banyak gentelmen melewatkan dungeon ini.
Namun, bahkan jika aku mengatakan bahwa itu tidak perlu, di game awal (Game baru tanpa data game sebelumnya), dungeon ini adalah tempat kau bisa mendapatkan item yang akan membuat penaklukan dungeon nanti jauh lebih mudah. Di antara barang-barang itu, ada barang yang aku inginkan tidak peduli biayanya, aku bahkan rela dicap sebagai orang cabul untuk mendapatkannya. Itu sebabnya.
"Aku harus mendapatkannya tidak peduli apa ..."
Aku meninju [Mummy] dengan tangan ketiga dan menghela nafas kecil. Ketika mumi menyentuh tanah, tubuhnya mulai menyusut dan berubah menjadi magic elements dan magic stone.
Sekarang, jika kau bertanya kepadaku jenis monster apa mumi itu, itu adalah monster dengan penampilan manusia kering yang dibungkus perban dengan satu-satunya celah untuk mata mereka. Ini adalah benda yang terkubur di dalam piramida Mesir, mumi yang dapat kau temukan bahkan di game fantasi lainnya.
Hal pertama yang muncul di benakku ketika aku melihat mereka adalah bahwa mereka menjijikkan. Melihat wajah mereka yang gelap tanpa tanda-tanda kehidupan sudah membuatku merasa jijik.
Selain itu, itu akan menjadi jauh lebih merepotkan bertarung dengan monster jenis zombie di dungeon nanti.
Karena mumi adalah mayat kering. Baunya tidak terlalu buruk. Namun, zombie mengeluarkan bau busuk dari seluruh tubuh mereka. Karakter dalam game bahkan memiliki garis yang mengatakan [Baunya terlalu berlebihan.] Jujur, aku tidak ingin melawan mereka. Tapi karena mereka muncul di dungeon yang harus aku kunjungi, aku pasti akan bertarung dengan mereka.
Kami telah bertarung dengan mumi tipe manusia sejauh ini tetapi di masa depan, dungeon yang harus aku taklukan juga memiliki tipe hewan seperti mumi kambing, mumi Gazelle, mumi singa dan sebagainya. Tidak ada monster yang kuat di dalam dungeon ini jadi aku tidak harus begitu waspada.
Nanami mendekatiku ketika aku mengambil magic stone.
"Itu adalah pertempuran yang luar biasa, Goshujin-sama."
“Apa, ini berkat dukunganmu Nanami. Kau bahkan mendeteksi jebakan untuk kami, kan? ”
Dukungannya dengan penghalang sangat membantu, beberapa monster dikalahkan bahkan sebelum aku bisa mendekatinya.
“Tidak banyak, tapi aku senang bisa membantu. Namun, aku tidak percaya diri dalam deteksi perangkap jadi tolong jangan terlalu percaya diri …… ”
Nanami berkata dengan nada meminta maaf. Tapi tingkat deteksi jebakan Nanami dalam game sudah tingkat dewa.
Ada skill untuk mendeteksi perangkap di Magiero sejak awal, jika kau naik ke level itu akan menjadi jauh lebih mudah untuk mendeteksi perangkap.
Skill deteksi perangkap Nanami dapat dengan mudah ditingkatkan tetapi level skill awalnya adalah nol. Karakter tipe scout seperti Katrina akan memiliki level skill yang lebih tinggi sejak awal. Mereka juga memiliki beberapa level dalam skill seperti mengunci dan melucuti senjata. 
Aku  memperkirakan level deteksi jebakan Nanami berkisar antara delapan puluh hingga sembilan puluh persen. Namun, melihat tingkat deteksi seratus persen di tiga lantai pertama, sepertinya Maid Knight Shiki Edisi Angel-Model juga dilengkapi dengan beberapa jenis kemampuan khusus. Aku tidak tahu apa itu. Masih ada kemungkinan bahwa itu bukan hanya keberuntungannya juga.
Yah, bagus bahwa kita tidak terjebak dalam jebakan, tetapi itu juga sangat disayangkan.
Kami tidak terjebak sama sekali.
Aku pikir jika Ludi dan Senpai terjebak dalam perangkap yang kami lewatkan maka mau bagaimana lagi, tetapi itu tidak pernah terjadi.
Jika mereka akan terperangkap maka aku ingin itu terjadi di dalam dungeon ini karena perangkap di sini tidak berbahaya.
Tetapi keinginan itu tidak akan terwujud. Karena Nanami telah mendeteksi jebakan dari kiri ke kanan, tingkat keahlian pendeteksiannya seharusnya sudah naik sedikit juga. Karena dungeon ini ditujukan untuk pemula, jebakan di sini hanya kelas rendah.
Yah, sepertinya pertarungan sampingan itu telah berakhir juga. Senpai dan Ludi sedang menuju ke arahku.