Twilight Grotto

Bagi para gadis untuk menaklukan dungeon pemula tanpaku, aku membuat mereka panduan sederhana dan memberi mereka beberapa saran tempur. Setelah itu, mereka pergi untuk menaklukan dungeon pemula lagi sendiri, karena mereka bertujuan untuk mendapatkan semua skill yang bisa mereka dapatkan di sana, mereka mungkin akan menyelam tiga kali lagi
Kemudian, aku merenungkan tentang dungeon yang ingin aku selami terlebih dahulu sebelum aku menantang dungeon Tsukuyomi dan menghasilkan tiga kandidat. Tiga dungeon adalah tempat yang bisa kau tantang setelah kau menaklukan dungeon pemula di Magiero. Itu adalah tempat yang kupikir bahkan diriku saat ini dapat menaklukannya.
Mempertimbangkan apa yang ingin kulakukan di masa depan dan kesulitannya menjadi yang termudah, tempat yang ingin kutaklukan pertama adalah…… harusnya yang ini.
"Ada di sini, kan...? Tidak, ada tanda yang terlihat seperti lingkaran sihir di sini juga, Ini seharusnya adalah tempatnya kan?”
Aku tidak bisa menahan diri untuk tidak cemas.
Membandingkan peta lapangan dari ingatanku dan peta dari dunia ini, tempat yang kutemukan adalah altar batu yang tertutup rumput dan dua pilar batu. Ditempatkan di atas salah satu pilar adalah batu yang meniru bentuk matahari, sementara pilar itu sendiri sedang terjalin dengan ivies.
"Tapi semuanya tertutup tanah dan tidak ada tempat mencurigakan di sekitar sini, satu-satunya tempat yang mungkin adalah yang ini."
Aku menemukan sesuatu seperti lingkaran sihir di altar tetapi aku tidak tahu apakah itu akan dapat diaktifkan atau tidak.
Menggunakan penguatan tubuhku menghapus ivies untuk melihat altar secara keseluruhan. Satu bagian hilang dari lingkaran sihir ini, apakah akan baik-baik saja jika aku mengaktifkannya?
Aku sedikit cemas tetapi untuk saat ini, aku bersiap untuk mengaktifkan lingkaran sihir. Untuk mengaktifkannya, kau harus meletakkan batu matahari di satu pilar dan batu bulan di pilar lainnya. Satu batu telah ditempatkan, setelah menghapus ivies, batu lainnya sepertinya hilang. Dalam game, Iori tersandung dan jatuh tetapi tentu saja, aku tidak melakukannya (aku berhenti tepat waktu (nyaris).)
Aku mengangkat moonstone dengan tangan ketiga dan bergerak menuju pilar. Di bagian atas pilar, ada tempat berlubang yang berbentuk seperti kau bisa ada di sana.
Perubahan terjadi saat aku meletakkan batu di pilar. Cahaya putih kebiruan menyinari garis batu. Cahaya itu kemudian bergerak dari pilar menuju lingkaran sihir di altar. Setelah itu, seluruh lingkaran sihir bersinar ringan dan bagian lingkaran sihir yang rusak diperbaiki menggunakan tanah dan batu di sekitarnya, membuat lingkaran sihir baru.
Sepertinya lingkaran ajaib ini memiliki fungsi perbaikan otomatis.
"....... Itu bergerak."
Fuh, setelah aku mengeluarkan suara kecil, pusat lingkaran sihir bersinar cahaya pucat. Aku memeriksa bagasiku dan berjalan ke arah sana.
-
Tujuan dari lingkaran sihir transfer bukanlah sebuah kuil seperti yang dari dungeon pemula, itu adalah gua yang aku tidak bisa merasakan rasa seninya. Isi dungeon eksklusif DLC toko ini [Twilight Grotto] adalah seperti namanya, cukup suram. Seperti sebuah gua, dindingnya ditutupi dengan batu-batu yang keras. Jika monster yang kuat menghancurkanmu di dinding ini maka itu akan menyebabkan banyak kerusakan padamu. 
"Yah, aku mengumpulkan banyak elemen sihir dan tubuhku semakin kuat sejak aku datang ke dunia ini...... Rasanya aku pasti baik-baik saja."
Sambil memukul dinding batu, aku ingat latihan yang aku lakukan dengan Claris-san dan yang lainnya. Melihat Claris-san atau Yukine-senpai secara normal, mereka akan terlihat seperti gadis normal (dengan bagian khusus mereka yang dipenuhi dengan feminitas.) Namun, kekuatan mereka ada pada tingkat gorila. Jika kau tertipu oleh penampilan mereka dan secara buta membelinya, kau akan berada di dunia kesakitan. Tetapi baru-baru ini, karena aku menantang banyak dungeon, mengalami banyak pertempuran dan mendapatkan Mind Eye, aku telah dapat memperkirakan kekuatan lawanku dari penampilan mereka.
"Dibandingkan dengan mereka, pria itu hanyalah seekor anak ayam kecil."
Aku mengambil tanganku dari dinding dan meningkatkan kekuatan sihir dalam level selendangku. Kemudian memukul anak dengan tinggi sekitar 130 cm dengan tangan keempat.
"Gubehhh, a, tunggu........ Bugyaah."
Aku memukulnya sebelum dapat mengatakan sesuatu. Penampilannya mungkin dekat dengan goblin tetapi orang ini bukan salah satunya. Orang ini memiliki tanduk yang tidak dimiliki goblin, rambut yang terlihat seperti pembelot tentara dan di atas itu semua, ia bisa berbicara.




"Kau harus membunuh Amanojaku sebelum dia dapat mengatakan sesuatu. Mereka sebagian besar akan berbohong dan mencoba membingungkanmu, benarkah itu? ”
Mengumpulkan informasi tentang monster yang akan muncul di dungeon sangat penting ketika kau mencoba menaklukannya. Dalam buku dungeon untuk pemula yang Takioto miliki, dikatakan bahwa itu adalah aturan untuk menyelidiki struktur dungeon dan monster yang akan muncul di dalam detail sebelum memasuki dungeon.
Namun, itu hanya dalam kasus dungeon yang sudah ditaklukan. Di tempat yang belum dijelajahi seperti ini, tidak ada cara untuk mendapatkan informasi tersebut. Itu sebabnya kau harus siap menangani apa pun yang mungkin muncul dan lebih waspada daripada biasanya.
Tetapi aku memiliki pengetahuan dari Magiero.
Tempat ini mungkin belum dijelajahi oleh orang lain tetapi bagiku, itu sama halnya dengan telanjang. Akulah yang lemah sehingga belum banyak tempat yang bisa kutantang.
“Jika aku seorang karakter yang bisa menggunakan sihir jarak jauh maka akankah aku bisa menantang lebih banyak tempat? Tidak, aku tidak akan memiliki kekuatan sihir yang cukup, karena aku berspesialisasi dalam pertarungan jarak dekat sekarang, aku mungkin lebih baik seperti sekarang.
Aku mengambil batu ajaib kecil yang jatuh dari amanojaku dan bergerak lebih dalam.
Setelah itu, aku  mengalahkan lebih banyak amanojakus dan ketika aku berpikir untuk melanjutkan lebih dalam, monster baru muncul.
"A Nopperabou, huh." (TLN: Apakah kalian lebih suka hantu tanpa wajah?)
Di antara Youkai Jepang yang terkenal (TLN: Ghost / Demon), Nopperabou adalah salah satunya.






Nopperabou yang terkenal di Jepang memiliki citra yang kuat terkait dengan spesialisasi musim panas [Cerita Hantu]. Itu sebabnya ketika kau berbicara tentang nopperabou orang sering berpikir bahwa nopperabou = youkai yang menakutkan. Namun, nopperabous di dunia ini lebih menjijikkan daripada menakutkan.
(TLN: Di Jepang, orang-orang mengatakan bahwa jika kau menceritakan kisah hantu di musim panas, itu akan membuatmu nuansa dingin untuk melawan panas)
Wajah Nopperabou tidak memiliki mata, hidung, atau mulut. Mereka selalu memiliki kulit halus dalam ilustrasi Jepang tetapi di sini, wajah mereka penuh dengan jerawat dan kerutan, ada juga beberapa pembuluh darah yang terlihat  membuat penampilannya begitu gamblang dan menjijikkan. Selain itu, karena wajah mereka selalu mengembang dan berkontraksi, itu membuatmu berpikir bahwa hati mereka ada di wajah mereka yang berperan dalam meningkatkan perasaan tidak nyaman yang kau rasakan dari mereka.
"Setidaknya mereka lemah."
Aku memblokir nopperabou yang mencoba rugby menanganiku dengan tangan keempat dan memukulnya dengan tangan ketiga dari atas. Nopperabou terpaksa mencium tanah dengan keras. Karena tidak punya mulut, bukankah ungkapan “mencium” salah? 
Aku segera mencoba melakukan serangan lanjutan tetapi sudah berubah menjadi elemen sihir. Aku menghentikan seranganku dan menarik tangan keempat. 
Oh, nyaris ketinggalan. 
Aku berbalik untuk mengambil batu ajaib yang jatuh dan terus masuk lebih dalam.
"Kalau dipikir-pikir, mengapa aku bisa melihat meskipun tempat ini tidak memiliki sumber cahaya?"
Anehnya aku bisa melihat dengan baik meskipun kekurangan sumber cahaya. Yah, agak redup.
Apakah dinding itu sendiri sumber cahaya? Yah, karena bahkan para sarjana masih tidak mengerti tentang dungeon, tidak ada gunanya untuk memikirkannya.
"Peta tempat ini sama dengan yang ada di dungeon pemula tapi ... Aku tidak ingat tempat ini."
Twilight Grotto adalah dungeon yang bisa kau lewati dalam game tambahan. Alasannya adalah, setelah kau menaklukannya, kau sudah akan mendapatkan semua yang kau bisa dari tempat ini, hadiahnya bahkan dapat digunakan setelah kau menyelesaikan gamemu. Kau bisa menjadi kuat segera setelah kau memulai game baru.
"Penghasilan dari dungeon ini juga buruk...."
Monster yang muncul di sini lemah dan mudah untuk diburu tetapi sebagai imbalannya, titik exp yang mereka berikan juga rendah. Mungkin berada di level yang sama dengan dungeon pemula tetapi tidak ada hal baik yang bisa kau dapatkan di sini. Kau seharusnya menantang dungeon yang berbeda alih-alih menyelam ke dalam lagi, itu katanya, mau bagaimana lagi, huh.
Kemudian, aku menyelam lebih dalam ke dalam setelah aku mengalahkan lebih  banyak amanojakus dan nopperabous. 
—-
Setelah aku menuruni tangga, aku bertemu dengan gua batu lain yang tidak berbeda dengan lantai sebelumnya. Aku sudah turun empat kali, jadi aku sudah mengharapkan lingkungan seperti ini.
Tapi, bisakah kamu keluar, monster?…… Sebaliknya, hanya ada Youkai Jepang di sini tapi tidak banyak variasi. Pergi lebih dalam ke dalam sambil mengalahkan hanya amanojakus ini menjadi tugas seperti itu.
Enenra (TLN: Smoke monster) muncul setelah aku mencapai lantai lima. Penampilan mereka sama dengan ilustrasi permainan, asap putih sedikit lebih besar dari kepala manusia dengan wajah seperti Haniwa. 


Enenra

Haniwa
Aku memperkuat selendang dengan atribut air dan mengambil posisi kuda-kuda dengan tangan ketiga dan keempat. Pada waktu bersamaan. Sebuah lingkaran sihir ukuran tubuhnya muncul dari depan mata Enenra.
Sihir yang terbang keluar dari lingkaran sihir itu adalah sihir dasar [Fear Ball]. Karena aku sudah mempersiapkan sebelumnya, aku menerimanya dengan tangan ketiga air yang tersihir dan mengayunkan tangan keempat di wajahnya ketika aku mendekat.
Berlawanan dengan penampilannya, dampak yang kurasakan sangat besar. Aku pikir karena itu disebut Enenra, tubuh mereka akan terbuat dari asap. Namun, ia menerima pukulan telak dari tangan keempat dan terbang seperti seorang pegawai yang mabuk.
"Apakah tidak apa-apa?"
Karena tidak ada tanda-tanda menyerangku, aku mencoba bereksperimen dengan mereka sebentar.
Aku mengambil pedang kayu dari bagasiku dan mengayunkannya ke bawah. Tapi ada sedikit respons ketika aku menyerang wajahnya. Ini menghasilkan hasil yang sama ketika aku memotong kemudian selendangku untuk salah satu ujung selendang dan mencoba menyerang tanpa penguatan elemen. Itu melakukan beberapa kerusakan pada wajahnya tetapi serangan menyelinap melalui tubuhnya. Namun, setelah aku perkuat dengan atribut air yang sederhana, tubuhnya juga menjadi rusak karena serangan itu.
Ketika aku terus menyerangnya dengan pedang kayu beberapa kali lagi, itu akhirnya berubah menjadi elemen sihir dan magic stone.
Setelah itu, aku banyak bereksperimen dengan enenras karena aku terus menyelam lebih dalam.
Kesimpulannya, menyerang enenras dengan atribut kurang serangan fisik tidak efektif. Tetapi jika aku memperkuat serangan dengan atribut, terutama air, itu akan menjadi sangat efektif. Dan jika aku memukul wajahnya, ada kemungkinan besar bahwa kau akan membuatnya sempoyongan.
“Yang mengejutkan, aku merasa memukul rahangnya adalah yang paling efektif. Itu seperti mereka adalah manusia, apakah mereka juga memiliki otak?… Dan memukulnya dengan serangan atribut api juga tidak efektif. ”
Karakteristiknya akan sesuai dengan game untuk sebagian besar. Tapi perbedaan menyebalkan yang mereka miliki dari Magiero adalah ...
"Mereka sulit dipukul karena mereka selalu terbang di sekitar...."
Mungkin baik untuk melempar batu ke wajahnya tetapi itu akan membutuhkan banyak waktu. Pertanyaan yang tersisa adalah, apakah itu monster yang layak menggunakan magic stone pertempuran untuk mengalahkannya? Akan lebih baik untuk melarikan diri sambil berhati-hati untuk tidak dikepung dan diserang oleh mereka.
Memutuskan demikian, aku menghapus kehadiranku dan berlari melalui nopperabous dan enenras tanpa diketahui.