Air terjun: Sempai event 3
Aku sering ikut pesta minum dengan seorang teman dari sma di kehidupanku sebelumnya. Dia bekerja sebagai seorang insinyur sistem di sebuah perusahaan hitam. (TLN: Perusahaan supir budak) Dia bekerja seperti kuda setiap hari dan tidak pernah mengeluh tentang hal itu, dia bekerja dengan serius dan naik pangkat. Tetapi suatu hari dia muncul dengan ekspresi tertekan. Aku mencoba bertanya kepadanya mengapa dia begitu sedih. Dia mengatakan bahwa program yang sedang dikerjakannya tidak berfungsi seperti yang dia harapkan. Dia mencoba berkali-kali tetapi masih belum bisa diperbaiki.
“Program ini hanya melakukan apa yang diperintahkan. Jika itu bertingkah aneh maka itu pasti salahku. ”
Dia mengatakan sesuatu seperti itu sambil minum. Pada akhirnya, penyebabnya bukan kesalahannya dalam pemrograman. Tampaknya mesin itu sendiri rusak.
"Jadi, bahkan hal seperti ini bisa terjadi."
Dia mengatakan itu dan tertawa. Itu sama dengan situasi yang aku hadapi saat ini.
Ya, aku tidak salah.
Takioto Kousuke adalah karakter yang dapat mempelajari Mind Eye tetapi yang ada di dalam dirinya adalah aku yang menjadi gila setiap hari Jumat (* tanggal rilis Eroge.)
Yah, dua hari telah berlalu sejak aku meminta Mizumori Yukine untuk membantu dalam perolehan skill tetapi masih belum ada kemajuan. Meskipun aku memiliki banyak persiapan yang harus aku lakukan sebelum sekolah dimulai, aku masih dikejutkan oleh air terjun.
Yang maksudnya, yang paling menyusahkanku di bawah air terjun ini adalah kehadirannya.
Aku tidak tahu dari mana dia mendapatkannya, tetapi dia mengenakan pakaian seperti Miko dan penampilannya ketika pakaian menempel di kulitnya ketika basah sangat sensual. Ada tempat yang ingin aku periksa dengan seksama tetapi ketika tubuhku dilanda air dingin yang membeku, pikiran seperti itu segera menghilang. 
Sebaliknya, aku tidak bisa merasakan tubuhku sama sekali. Mungkin karena pikiran duniawiku terus menghilang, lebih mudah memfokuskan pikiranku.
Setelah kami selesai berlatih di bawah air terjun, kami menghangatkan tubuh kami menggunakan sihir. Lalu aku memanggil senpai yang sedang menyeka rambutnya.
"Aku sangat menghargai apa yang kau lakukan untukku tetapi apakah ini baik-baik saja dengan ini?"
Fakta bahwa sekolah akan segera dimulai tidak berlaku hanya untukku. Senpai juga begitu. Meski begitu, dia tetap menemaniku berlatih di air terjun setiap saat.
“Takioto, kau tidak perlu khawatir tentangku. Ini juga pelatihanku.”
Dia tertawa sambil mengatakan itu, tetapi aku masih merasa bersalah. Aku sudah tahu dari game bahwa dia adalah orang yang sangat perhatian. Itu juga salah satu alasan mengapa aku terpesona olehnya.
“Takioto, yang penting adalah fokus. Kau harus mempertajam sarafmu lebih dari ini untuk merasakan kekuatan sihir. Tanpa menggunakan matamu, tetapi indra ketujuh. "
Tunggu, indra ketujuh?..... Aku mengerti apa yang kau katakan tetapi sulit untuk diterapkan. Pertama-tama, tidak ada indra ketujuh di Jepang sehingga menyadari sihir itu sulit bagiku.
“Aku dengar kalau kau menguasai Mind Eye, kau bahkan bisa merasakan indera peraba. Ayahku mengatakan bahwa kau bisa menyelidiki kelemahan monster menggunakan itu. "
Jadi alasan mengapa tingkat critical dinaikkan dengan Mind Eye adalah karena kau dapat merasakan kelemahan lawan. Aku pikir skill ini sangat penting untuk melawan monster. Ini adalah kemampuan yang harus aku dapatkan.
Tetapi kapan aku bisa menggunakannya?
"Hei, apa kau salah paham tentang sesuatu, Takioto?"
Mungkin dia mulai berbicara karena dia tidak bisa hanya melihatku yang tutup mulut. Ketika aku memalingkan mataku untuk melihatnya, aku melihat senpai mengenakan kostum Miko yang basah dan hampir transparan memegangi lengannya sambil menatapku.
"Biasanya tidak mungkin kau bisa mendapatkan skill dengan cepat, kan?"
Itu mungkin merupakan akal sehat dunia ini.
Namun, aku  tahu dari game bahwa skill dapat diperoleh dalam tiga turn. Setelah mengonversi... perlu sekitar beberapa hari.
Agar protagonis menang di akhir game, dia harus mempelajari semua kemampuan terbaik yang dia bisa. Yah, karena aku tidak punya tenggat waktu jadi tidak apa-apa untuk melakukannya perlahan. Yang perlu kulakukan hanyalah memukulinya setelah memanggilnya ketika upacara wisuda berakhir.
Tapi, aku punya pengalaman dari kehidupanku sebelumnya. Jika aku memperlambat terlalu banyak akan sulit untuk menaikkannya nanti.
"Kau tidak harus cepat-cepat. Terus berjalan selangkah demi selangkah. Tidak apa-apa asalkan kau tidak berhenti. ”
Kata Senpai, Jika kau tahu keadaannya saat ini maka itu mengandung banyak makna.
“Senpai…………. Tidak, bukan apa-apa. ”
Aku berhasil menelannya. Aku hampir mengeluarkannya tetapi tidak baik untuk mengatakannya sekarang.
"Aku Paham."
Dia berkata begitu dan menatap sungai. Air jernih terus mengalir tanpa henti.
Satu daun mengalir dari air terjun. Daun itu mengalir di sepanjang sungai tetapi segera terjebak di atas batu besar. Daunnya berhenti bergerak dan terjebak begitu saja.