Novel Sword Master Childhood Friend Indonesia
SS 52 - 
 
[Alfine: Bertemu dengan Mantan Pelayan]



 POV Alfine

“Al, kita akan mencapai ibukota kerajaan… Meskipun penampilanmu telah berubah, mungkin lebih baik untuk menutupi wajahmu dengan jubah.” (Meila)

“…………” (Alfin)

"Hai Al, apa kau mendengarkan?" (Meila)

“Ah, un. Ya, aku mendengarkan. Sudah waktunya makan siang, kan? Begitu? Bagaimana kalau kita makan di tempat teduh di sana?” (Alfin)

Karena aku telah memilah-milah apa yang harus kulakukan ketika aku bertemu Finn, suara Meila tidak masuk ke telingaku, jadi aku hanya berbohong untuk berpura-pura mendengarkannya dengan benar.

“Bukan itu, tahu~. Meila-oneechan mengatakan bahwa kita akan mencapai ibukota kerajaan, jadi Al-oniichan harus menyembunyikan wajahnya untuk berjaga-jaga.” (Maribel)

Maribel, bersandar keluar dari kompartemen bagasi, menyerahkan jubah yang kugunakan.

“Eh? Ah, un. Benar sekali. Terima kasih, Maribel-chan.” (Alfin)

“Al memang seperti itu sejak kita meninggalkan Inbahanes——tidak, sejak dia mengetahui identitas Finn-kun saat ini.” (Meila)

Saat aku menerima jubah yang diserahkan oleh Maribel, Meila, yang mengemudikan gerobak, menatapku dengan tatapan kagum.

"Maaf..." (Alfin)

Sambil meminta maaf kepada Meila, aku mengenakan jubah yang kuterima dari Maribel.

“Tapi kau tidak perlu meminta maaf——hei!?” (Meila)

Meila yang mengemudi tiba-tiba menarik kendali dengan erat, memperlambat kereta.

“Kya! Meila-oneechan! Jika kau tiba-tiba mengerem, kopernya akan——” (Maribel)

Ketika kecepatan gerobak tiba-tiba melambat, suara seperti teriakan Maribel terdengar dari dalam kompartemen bagasi.

"Meila, mengemudi liar itu——" (Alfine)

“Aku tahu, tapi itu untuk menghindari kereta itu, tahu! Tiba-tiba muncul dari sisi jalan! Kusir itu, untuk bergegas dengan kecepatan seperti itu di jalan utama dengan lalu lintas yang padat, apa yang dia pikirkan!” (Meila)

Setelah mengikuti garis pandang Meila, aku melihat sebuah gerobak melaju di jalan utama menuju ibukota kerajaan dengan kecepatan tinggi sambil mengangkat awan debu.

Jalan samping itu seharusnya jalan menuju desa Lisburn, tempat panti asuhan kami dibesarkan.

Apakah gerobak itu milik seorang pedagang yang membawa dan menjual perbekalan ke desa?

“Mengapa mereka begitu terburu-buru dari jalan yang begitu sempit, aku bertanya-tanya? Sepertinya mereka sedang terburu-buru, bukan?” (Al)

“Aku melihat mereka datang dan melambat sampai batas tertentu, jadi tidak apa-apa, tetapi bagi mereka untuk menjaga kecepatan itu bahkan di jalan utama, sulit dipercaya, bukan begitu! Al, aku akan memeriksa kompartemen bagasi, jadi pegang kendali sebentar. Maribel-chan, apa kau baik-baik saja?” (Meila)

Sementara Meila, yang tiba-tiba memperlambat kereta, terengah-engah karena kereta pihak lain, dia menyerahkan kendali kepadaku, sebelum meninggalkan kursi kusir untuk memeriksa Maribel yang berteriak di kompartemen bagasi.

“U-Un. Pergi periksa kondisi Maribel-chan.” (Al)

Setelah menyerahkan kendali, aku kembali duduk dan melirik gerobak yang melesat.

Kap kompartemen bagasi dari kereta yang melesat itu terbalik oleh angin, dan aku melihat sekilas wajah seorang lelaki tua berambut putih yang familiar.

Nh!? Itu Vigo, kan!? Dia seharusnya membantu Gile di ibukota kerajaan, jadi kenapa dia ada di tempat seperti itu!?

Terlebih lagi, yang ditahan di belakang adalah Pengurus Danton dan Philia-sensei, kan!?

Di kompartemen bagasi yang kulihat sekilas, aku melihat Pengurus dan Sensei yang telah merawatku ketika aku berada di panti asuhan ditahan, diselingi di antara dua pria besar berjubah.

Mungkinkah, mereka berpikir untuk mengambil Pengurus dan sensei sebagai sandera untuk menangkapku?

Aku tahu ada kemungkinan mereka melakukan hal seperti itu, tapi…

Kupikir karena Gile mengkhawatirkan reputasinya, tidak mungkin dia akan menggunakan hal yang begitu kuat.

Itu berarti, dia benar-benar ingin menangkapku sampai-sampai menggunakan itu, ya.

Menghadapi kereta yang melesat dengan Pengurus dan Sensei, orang tua angkatku, aku tidak bisa membiarkannya begitu saja, jadi aku menarik kendali di tanganku.

"Meila, Maribel, aku tahu ini egois untukku, tapi tolong turun dari kereta sekarang!" (Al)

"Tunggu, apa yang kau katakan, Al !?" (Meila)

“Al-oniichan?” (Maribel)

“Cepat, jika kalian ikut denganku, kalian akan terlibat dalam situasi yang mengancam jiwa! Mari kita berpisah di sini. Sekarang, cepat dan turun. Terima kasih telah mengikutiku sampai sekarang. Adapun sisanya, aku akan melakukan yang terbaik dan mencoba menyelesaikannya sendiri.” (Al)

Keduanya yang menunjukkan wajah mereka keluar dari kompartemen bagasi menggelengkan kepala.

“Jika kami meninggalkanmu sendirian, kau akan menangis tak terkendali lagi, bukan? Selain itu, aku sudah terlibat dalam hal ini karena aku telah mengetahui banyak rahasia. Apa menurutmu aku akan berhenti di sini?” (Meila)

“Seperti yang dikatakan Meila-oneechan, dan Maribel seharusnya sudah mati, namun, karena nyawa Maribel diselamatkan oleh Al-oniichan dan Meila-oneechan, dia memutuskan untuk membantu dengan apa pun yang dia bisa!” (Maribel)

Keduanya tampaknya tidak mau mengindahkan kata-kataku untuk turun dari kereta.

“T-Tapi ini lebih berbahaya dari apapun yang kita hadapi sejauh ini.” (Al)

“Dibandingkan ditinggalkan oleh Al-kyun, aku lebih suka berada dalam bahaya.” (Meila)

Mengatakan itu, Meila mengambil kendali dari tanganku dan duduk di kursi kusir.

“Jadi, apa yang akan kau lakukan, Al-oniichan? Mungkinkah, kau ingin mengejar kereta yang tiba-tiba muncul sebelumnya?” (Maribel)

Maribel, dengan wajah keluar dari kompartemen bagasi, dengan tepat menebak apa yang aku coba lakukan.

“I-Itu bukan——” (Al)

“Meila-oneechan, Al-oniichan ingin mengejar kereta itu!” (Maribel)

Hah! Bagaimana kau segera menebaknya dengan benar !?

Aku belum mengatakan sepatah kata pun untuk mengkonfirmasi itu!?

“Maribel memang pintar. Al-kyun tiba-tiba menyuruh kita turun, jadi pasti ada sesuatu di kereta itu~. Baiklah~, aku juga harus menyerang lebih awal.” (Meila)

“H-hei, kalian berdua, ini bukan permainan! Vigo yang telah menjebakku ada di dalam sana!” (Al)

“Ah~, kepala pelayan mata-mata Gile. Dalam hal ini, kita benar-benar harus mengejarnya. Maribel, pegang erat-erat, oke?” (Meila)

Meila, yang memukul pinggul kuda dengan tali kekang di tangannya, mendorong gerobak dengan kecepatan luar biasa.