Novel Sword Master Childhood Friend Indonesia
Chapter 104 - 
 
[Wajah yang tidak asing]


Di jalan setapak menuju desa Lisburn tempat aku dilahirkan, ada jalan yang redup dan sempit yang hanya cukup untuk dilalui oleh sebuah kereta yang menuju ke sebuah terowongan yang dibuat seolah-olah menembus dasar pegunungan tinggi yang ditumbuhi pepohonan padat.

Satu-satunya cara untuk memasuki desa adalah melalui jalan ini atau melalui gunung yang tinggi dan curam.

Lima tahun yang lalu, ketika aku memutuskan untuk meninggalkan desa dan menjadi seorang petualang di ibukota kerajaan dan berjalan di sepanjang jalan ini bersama Alfine, aku sangat ketakutan. Namun, melihatnya sekarang, itu mengejutkan hanya jalan biasa.

Itu berarti aku juga telah tumbuh sedikit, ya.

Mengendarai Diedur, aku mengikuti jalan dalam ingatanku, memimpin gerobak yang dikendarai oleh Suzana.

Akhirnya, sebuah terowongan panjang dan gelap muncul di hadapan kami.

“Suzana-san, itu akan menjadi terowongan yang cukup panjang dari sini dan seterusnya, jadi kau harus menyalakan lentera.” (Frick)

“Dimengerti. Aku akan segera menyiapkannya.” (Suzana)

“Suzana, aku akan menempatkan cahaya sihir sebagai sumber cahaya cadangan untukmu, oke? Untuk Frick-sama juga.” (Noelia)

Setelah kereta berhenti dan Noelia – yang muncul dari kompartemen bagasi – melantunkan sihir, jubahku, bersama dengan kereta Suzana, mulai terbungkus cahaya, menerangi sekeliling dengan terang.

"Terima kasih. Ini sangat membantu. Meskipun aku juga akan menyalakan lentera, itu akan merepotkan jika sesuatu terjadi dan padam.” (Frick)

Aku juga mengeluarkan lentera dari tas yang menempel di pelana Diedur, menyalakannya, dan menggantungnya di pelana untuk digunakan sebagai sumber cahaya.

"Tapi tetap saja, meskipun kita telah melewati terowongan beberapa kali sebelumnya, yang ini benar-benar gelap gulita sampai ke kedalaman, bukan..." (Noelia)

“Orang dewasa di desa mengawasi pintu keluar terowongan ini dan mengatur orang-orang yang masuk dan meninggalkan desa, namun… Aku mendengar bahwa pada saat Invasi Besar, Abyss Walker menyerbu dengan menyeberangi pegunungan yang curam.” (Frick)

"Pegunungan, kan..." (Noelia)

Gunung-gunung yang telah kami lihat sepanjang perjalanan di sini memiliki medan terjal yang tidak hanya dapat didekati oleh manusia tetapi juga hewan; biasanya, tidak ada yang akan berpikir bahwa seseorang akan melewatinya.

“Jadi, ketika kami tumbuh dewasa, anak-anak dilarang mendekati gunung; meskipun orang dewasa akan pergi ke gunung secara teratur.” (Frick)

"Hee, Abyss Walkers bahkan menyerang tempat seperti itu..." (Noelia)

Seolah-olah dia terkesan, Noelia melihat jauh ke dalam terowongan yang gelap gulita.

"Frick-sama, persiapannya sudah selesai, jadi kita bisa melanjutkan." (Suzana)

Suzana yang juga sudah menyalakan lentera dan menggantungnya, mengabarkan bahwa persiapannya sudah selesai.

Karena semakin terang, bagian dalam terowongan, yang dilubangi dari permukaan batu, mulai terlihat.

“Kalau begitu, ayo pergi.” (Frick)

Setelah Diedur berjalan, aku mulai melanjutkan melalui terowongan yang menunjukkan permukaan batu kasar.

Saat aku melanjutkan melalui terowongan yang diterangi oleh cahaya magis dan cahaya lentera, aku segera mulai melihat pintu keluar. Bersamaan dengan cahaya dari luar, sebuah suara memanggil kami.

“Ini adalah desa Lisburn, jadi, apa urusan kalian? Dari kelihatannya, kalian adalah seorang petualang, tapi tidak ada apa-apa di desa ini, tahu?”

Karena cahaya dari luar, wajah pemilik suara tidak terlihat.

Namun saat aku mendekat, aku jadi bisa melihat wajah pemilik suara itu.

Pemilik suara itu adalah kenalan orang tuaku, Riot Oji-san yang selalu menjaga pintu masuk desa.

Aku datang ke desa dengan Alfine musim semi lalu, tetapi sekarang aku terlihat seperti ini, dapatkah dia menyadari bahwa aku Finn?

Sejak Alfine dan aku pergi ke ibukota kerajaan, kami sibuk bekerja sebagai petualang, jadi meskipun kami selalu mengirim uang ke panti asuhan, kami hanya kembali ke desa setahun sekali.

“Riot Oji-san, ini aku. Putra Lorentz, Finn. Ada beberapa keadaan, jadi aku datang ke desa, namun, bisakah kau membiarkanku masuk?” (Frick)

Riot, yang aku panggil, menatapku dengan kejutan di wajahnya.

“Haah!? Finn? Finn, katamu? Rekan Sword Saint Alfine itu, Finn!? Tidak tidak, putra Lorentz harus memiliki rambut hitam dan mata hitam! Kau pasti penipu! Hei! Ada orang mencurigakan yang mencoba memasuki desa!” (Riot)

Setelah melihat penampilanku, Riot meniup peluit logam yang tergantung di lehernya dan mengarahkan tombaknya padaku.

Kemudian, aku melihat penduduk desa yang mendengar suara peluit Riot datang dan berkumpul di pintu masuk terowongan dengan senjata di tangan mereka.

"Itu kebenaran. Aku benar-benar Finn. Aku terlihat seperti ini sekarang karena suatu keadaan. Aku hanya ingin bertemu dengan pengurus panti asuhan dan istrinya.” (Frick)

Seperti yang kupikirkan, tidak ada yang mengenaliku sebagai Finn dalam penampilan ini.

Bahkan aku sendiri berpikir aku terlalu berbeda dari sebelumnya.

Tapi jika aku tidak mendapatkannya entah bagaimana, aku tidak akan bisa memasuki desa, kan…

Noelia, yang turun dari kereta, menarik lengan bajuku yang kesulitan menangani masalah ini.

[Haruskah aku memberi tahu mereka tentang situasinya? Jika aku menyebutkan nama keluarga frontier count, kupikir penduduk desa akan bersedia mendengarkan cerita kita sedikit...] (Noelia)

[Tidak, kupikir mereka akan mengerti jika aku menjelaskannya dengan benar, jadi tidak apa-apa. Untuk saat ini, Noelia dan yang lainnya harus tetap di kereta.] (Frick)

Setelah mengatakan itu pada Noelia, aku turun dari Diedur dan mendekati Riot, yang mengarahkan ujung tombaknya ke arahku.

“Riot Oji-san, karena siku kirimu yang terluka musim semi lalu, kau memegang tombakmu dengan tidak benar lagi, tahu. Kau harus meningkatkannya lebih banyak.” (Frick)

"Bagaimana kau bisa tahu—" (Riot)

“Selain itu, jika Claire Oba-san mengetahui bahwa kau minum alkohol saat bekerja, kau akan dikeluarkan dari rumah lagi, tahu.” (Frick)

“Bahkan nama istriku… Tidak mungkin, apakah kau benar-benar Finn itu……?” (Riot)

Riot, yang mengacungkan tombaknya ke arahku, menurunkan ujung tombaknya ke tanah saat aku menyebut nama istrinya.

“Riot-san! Apakah mereka orang yang mencurigakan!?”

Penduduk desa yang berlari karena suara peluit mencoba mengarahkan tombak di tangan mereka ke arahku, tetapi Riot menahan mereka dengan mengangkat tangannya.

“Salahku, aku membuat kesalahan. Terlepas dari penampilannya, yang di depan kita pastilah Finn dari desa kita.” (Riot)

“Eh? Finn, maksudmu Finn yang itu? Tentu saja, usianya tampaknya dekat dengan Finn, tetapi pria itu seharusnya memiliki rambut hitam dan mata hitam——”

“Ada suatu keadaan, jadi sekarang aku memiliki rambut merah dan mata merah… Lama tidak bertemu, Scott-san.” (Frick)

"Itu benar-benar Finn?" (Skot)

Orang desa yang bertanya itu juga kenalanku ketika aku di desa.

Meskipun dia juga terkejut dengan perubahanku, dia sepertinya mempercayai kata-kata Riot, saat dia menjatuhkan tombaknya.

“Meskipun aku terlihat seperti ini, benar-benar berbeda dari sebelumnya, hari ini aku datang menemui pengurus panti asuhan dan istrinya untuk masalah pribadi. Orang-orang di belakangku adalah Noelia, putri dari keluarga bangsawan perbatasan, dan bawahannya.” (Frick)

“Aw! Ini benar-benar lambang keluarga frontier count! ”

“Kenapa kereta keluarga pahlawan Invasi Besar ada di desa seperti ini!? Tunggu, mungkinkah, wanita muda itu, putri pahlawan – Penyihir Tak Terbatas?”

Setelah mendengar penjelasanku, keduanya membuat wajah terkejut melihat lambang di gerobak setelah mereka mengarahkan lentera mereka ke arahnya.

“Tolong jangan ributkan aku karena aku hanya datang menemani Frick… maksudku, Finn-sama. Juga, akan sangat bagus jika kalian bisa membiarkan kami melewati desa.” (Noelia)

Noelia, yang telah kembali ke kereta, penasaran dengan situasinya dan sekali lagi keluar dari kompartemen bagasi.

“Y-ya. Silahkan!"

Riot dan Scott mengangkat tombak mereka dan bersandar ke tepi jalan, memperbaiki postur mereka.

"Terima kasih. Juga, aku akan mengunjungi tempat kalian nanti——” (Frick)

Aku membungkuk ringan kepada mereka, naik Diedur dan keluar dari terowongan.

Setelah melewati terowongan yang gelap dan terbiasa dengan cahaya luar, pemandangan nostalgia terhampar di depanku.

"Aku kembali…"

Dalam pandanganku, desa Lisburn, kampung halamanku, yang dibangun di atas tanah datar yang dikelilingi oleh pegunungan tinggi, tampak sama seperti lima tahun yang lalu.

"Panti asuhan juga tidak berubah..." (Frick)

"Jadi ini adalah desa tempat Frick-sama dibesarkan..." (Noelia)

“Ahh, ini adalah desa tempat aku menghabiskan lima belas tahun.” (Frick)

Noelia, yang turun dari kereta dan berdiri di sampingku, tampak terkesan melihat desa yang terbentang di bawah matanya.