Novel Sword Master Childhood Friend Indonesia
Chapter 102- 
 
[Wajah Asli dari Master Pedang] 


Setelah mengucapkan selamat tinggal pada Sophie dan meninggalkan Guild Petualang, aku pergi ke toko Nikolai – yang keahliannya dikagumi oleh Alfine dan yang selalu dimintanya untuk membuat pedang – ditemani oleh Noelia.

"Hick. Toko sudah tutup untuk hari ini. Kembalilah besok.” (Nikolai)

Karena matahari sudah terbenam dan sudah waktunya malam untuk menutupi ibukota kerajaan, Nikola – yang melihat Noelia dan aku – membuat gerakan seolah-olah mengusir kami dengan wajah kesal.

Seperti biasa, dia pasti pria yang membuatmu ragu apakah dia punya motivasi untuk bekerja atau tidak.

Dari penampilannya, dia pasti minum sepanjang hari dari pagi hari ini juga.

Melihat jumlah botol yang berguling-guling di lantai dan bau alkohol yang kuat, Noelia – yang seharusnya mendengar tentang keadaan tersebut – menatap Nikolai dengan wajah terkejut.

Gawain memang aneh, tapi Nikolai ini juga tidak kalah anehnya.

Dia selalu menyatakan bahwa dia tidak bisa menempa pedang jika tubuhnya tidak penuh dengan alkohol, dan bahkan kualitas pedang yang dia buat dengan pikiran yang tertuju padanya bisa berkisar dari mahakarya super hingga karya seorang pandai besi magang atau kurang.

Meski begitu, jika beruntung, dia akan menghasilkan pedang dengan kualitas yang sebanding dengan Dayle nya Gawain, sehingga sepertinya dia tidak kekurangan permintaan dari para petualang dan bangsawan.

“Kami tahu ini saatnya toko tutup, tapi ada sesuatu yang ingin kami tanyakan kepada Nikolai-sama, jadi mohon maafkan kekasaran kami.” (Noelia)

“Seorang penyihir memiliki urusan di tokoku, katamu——nh!? Oi, anak berambut merah di sana! Pedang di pinggangmu itu, apakah itu pedang buatan Gawain!?” (Nikolai)

Nikolai – yang duduk di kursi dan menatap Noelia dengan mata setengah mabuk – tiba-tiba berdiri dan berlari ke arahku, melihat Dayle di pinggangku.

“Ini, bahkan hanya dari pembuatannya, aku tahu itu pedang yang cukup bagus… Nak, bisakah aku mengeluarkannya dari sarungnya?” (Nikolai)

Jika aku menolak, Nikolai – seorang penggila pedang – akan marah dan tidak mau mendengarkan Noelia.

Karena dia hanya ingin melihat, haruskah aku membiarkannya?

Aku mengangguk diam-diam, menyatakan persetujuanku.

“Hooooh, tidak berlebihan untuk menyebut ini sebuah mahakarya. Bahkan bilahnya berwarna merah tua... Benda seperti pelapis menutupi bilahnya, ya. Itu dilengkapi dengan batu sihir, jadi itu juga cocok dengan sihir, ya. ” (Nikolai)

Nikolai sedang memeriksa keahlian Dayle dengan ekspresi begitu serius yang tidak bisa dibayangkan dari penampilannya yang mabuk sampai sekarang.

Aku tidak bisa memberitahunya bahwa Dayle adalah senjata terlarang, itu adalah pedang sihir yang cerdas.

Bahkan hanya melihatnya sebagai pedang sederhana, tidak diragukan lagi bahwa itu adalah pedang yang sangat tajam.

“Tidak kusangka bajingan pandai besi idiot itu bisa membuat pedang dengan keahlian yang begitu bagus. Seperti yang diharapkan, reputasinya sebagai pandai besi eksklusif pahlawan Lloyd tidak berbohong, ya. Nak, sepertinya kau cukup disukai oleh Gawain atau pahlawan Lloyd, bukan? Hanya seseorang yang diakui oleh salah satu dari mereka yang bisa memiliki pedang dengan keahlian yang begitu bagus.” (Nikolai)

Setelah memasukkan Dayle ke dalam sarungnya, Nikolai mengembalikannya kepadaku.

“Itu mungkin kurang ajar bagiku, tapi dia adalah pendekar pedang sihir yang kekuatannya diakui oleh ayahku Lloyd dan kuruku Gawain-sama, jadi kupikir dia adalah seseorang yang memenuhi syarat untuk memiliki pedang sihir Dayle.” (Noelia)

“Pedang sihir Dayle. Itu adalah pedang yang memiliki nama, ya. Tentu saja, itu memiliki kualitas yang pantas disebut——EH!? Apakah Ojou-chan mungkin, putri dari pahlawan itu Lloyd?” (Nikolai)

“Maaf untuk perkenalan yang terlambat. Aku Noelia Henestrosa. Dan, pemilik pedang sihir itu adalah Frick-sama.” (Noelia)

Mengetahui identitas Noelia, Nikolai ketakutan saat masih memegang Dayle.

“Putri Pahlawan Lloyd memiliki urusan di tokoku——ya! Akhirnya, dia akhirnya muak dengan pandai besi idiot otot itu dan menginginkan pedangku——” (Nikolai)

Ini, dia mungkin memiliki kesalahpahaman dalam berbagai hal.

Jika aku ingat dengan benar, mimpi Nikolai seharusnya adalah menempa pedang untuk pahlawan Lloyd.

Tidak aneh jika dia berpikir seperti itu ketika putrinya mengunjunginya, ya.

"Ah tidak. Aku di sini bukan untuk membicarakan itu. Aku punya beberapa pertanyaan tentang kasus Master Pedang Alfine, jadi aku memutuskan untuk mengunjungimu.” (Noelia)

Noelia menjelaskan alasan kunjungannya ke Nikolai, yang tampaknya agak senang, dengan sikap tenang.

“Kasus Alfine? Bukankah gadis idiot pedang itu dieksekusi karena menyerang komandan Ksatria Pengawal Kerajaan atau semacamnya? Dia meninggalkan dunia ini sebelum aku bisa menyerahkan pedang yang aku lakukan sebaik mungkin untuk menyelesaikannya setelah banyak masalah.” (Nikolai)

Menyadari bahwa Alfine adalah alasan kunjungan Noelia, Nikolai memiliki perubahan ekspresi dari yang dia miliki sampai sekarang, dan dia duduk dan mulai memegang botol alkohol di mulutnya lagi.

Melihat Nikolai dengan cemberut kembali ke tempat duduknya setelah mendengar tentang Alfine, aku ingat saat kami baru saja tiba di ibukota kerajaan.

Kami sudah mengenalnya sejak kami memintanya untuk membuat pedang yang kami berikan satu sama lain segera setelah kami menjadi petualang, jadi itu berarti sudah 5 tahun, ya.

Setelah datang ke ibukota kerajaan dari panti asuhan dan mendaftar sebagai petualang, kami segera mengunjungi toko Nikolai.

Dia sudah menempa saat mabuk pada waktu itu, hasil dari pedang yang kami buat dengan sedikit uang yang kami miliki tidak bisa dikatakan bagus bahkan sebagai pujian.

Namun, berkat pedang yang dibuat dengan buruk, kami saat itu menunjukkan peningkatan yang berbeda dalam keterampilan pedang kami tanpa terlalu bergantung pada kinerja pedang kami.

Secara khusus, Alfine telah mengasah teknik bertarungnya sampai dia bisa membuat kualitas pedang, tidak peduli seberapa kurang itu, hanya dengan skill pedangnya.

Dengan pedang yang kami berikan satu sama lain sebagai titik awal, baik Alfine dan aku telah menggunakan pedang yang dibuat Nikolai sejak saat itu.

Pedang yang kami gunakan saat menaklukkan naga iblis Gae Briggs juga merupakan pedang yang dia tempa, tapi aku ingat dia bertengkar dengan Alfine saat kami menunjukkan padanya pedang yang hancur setelah penaklukan.

Meskipun aku mengatakan mereka bertengkar, keduanya antusias tentang pedang, jadi sebenarnya, itu seperti diskusi dalam arti bahwa mereka membandingkan dan menyesuaikan perbedaan halus dalam perasaan.

Itu akan tampak seperti pertengkaran bagi orang luar yang melihatnya.

Kupikir orang yang bisa membuat Alfine – yang tidak mencoba menunjukkan dirinya yang sebenarnya kepada kebanyakan orang – menunjukkan dirinya yang sebenarnya adalah Nikolai.

“Menurut informasi yang diterima keluargaku, ada kemungkinan Alfine-sama masih hidup?” (Noelia)

Noelia memberi tahu Nikolai, yang duduk di kursi dan memiliki botol alkohol di mulutnya, informasi yang dia miliki tanpa menyembunyikannya.

Mungkin dia ingin melihat reaksi pihak lain dengan terus terang menceritakan tentang kelangsungan hidup Alfine.

Sepertinya Noelia bertanya langsung padanya karena aku sudah memberitahunya sebelumnya bahwa dia adalah orang yang tidak bisa berbohong.

"Hou, gadis idiot pedang itu mungkin masih hidup, katamu... Dari mana kau mendapatkan informasi itu?" (Nikolai)

Nikolai – yang memegang botol alkohol di mulutnya, mencoba meminum isinya – berhenti dan menatap kembali ke Noelia.

Ada reaksi? Apakah Nikolai tahu keberadaan Alfine?

“Keluarga kami menerima laporan dari orang yang bertelinga tajam, jadi jika Sword Saint Alfine-sama masih hidup, ayahku ingin menyambutnya di keluarga kami. Dia selalu mengatakan bahwa dia ingin dia menjadi instruktur ordo ksatria kami.” (Noelia)

“Gadis idiot pedang itu menjadi instruktur ordo ksatria keluarga Henestrosa, ya? Nah, itu cerita yang menarik. Jika itu adalah ordo ksatria Frontier Count yang dikatakan sebagai ordo ksatria terkuat dari kerajaan Hartford, mereka pasti memiliki banyak pendekar pedang yang memiliki tulang punggung, kan? Setidaknya dia tidak akan stres dan keahliannya terbuang sia-sia di tempat Pengawal Kerajaan yang pengecut itu.” (Nikolai)

Nikolai, yang melihat kembali ke Noelia, berbicara tentang hal-hal yang tidak boleh didengar oleh orang lain dengan ekspresi melonggarkan seolah-olah dia merindukan Alfine.

"Aku akan bertanya terus terang, tetapi apakah Alfine-sama, yang masih hidup, tidak disembunyikan oleh Nikolai-sama?" (Noelia)

“Gadis idiot pedang itu disembunyikn olehku, katamu? Itu hal yang aneh untuk dikatakan. Terakhir kali aku bertemu dengannya, jika aku ingat dengan benar... tepat sebelum si brengsek Finn menghilang. Itu adalah hari ketika kami membahas tentang spesifikasi pedang untuk hadiah ulang tahun pria itu. Bahwa Alfine tahu kebiasaan bertarung Finn dan tubuhnya yang dibangun, sampai ke detail kecil untuk beberapa alasan, dan dia dengan berisik mengatakan bahwa dia ingin membuat pedang bagus yang sangat cocok untuknya. Baginya, membuat pedang khusus untuk Finn seharusnya adalah sesuatu yang harus dia lakukan untuk orang yang dia sukai, tapi aku tidak tahu apakah itu diteruskan ke Finn yang bodoh itu.” (Nikolai)

Alfine itu, dia tidak pernah memberitahuku apapun tentang itu.

Dia selalu menyerahkan pedang Nikolai dengan sembarangan dan berkata 'gunakan ini mulai besok', jadi kesan yang kudapatkan adalah aku dipaksa.

“Setelah Finn menghilang, kepala pelayannya Vigo datang untuk menanyakan tentang dia, dan Alfine tiba-tiba berhenti muncul. Jika dia masih hidup, aku benar-benar ingin memberinya pedang eksklusif Alfine dan pedang eksklusif Finn ini, lihat.” (Nikolai)

Nikolai mengeluarkan dua pedang dari bawah konter dengan cemberut.

Pembuatannya benar-benar sama dengan pedang yang aku dan Alfine berikan satu sama lain, ya.

Namun, aku bisa tahu pedang ini sebagus Dayle hanya dengan melihatnya dari luar.

Melirik Noelia yang sedang mendengarkan pembicaraan Nikolai, dia sepertinya sedang memikirkan sesuatu.

Memikirkannya dari sudut pandang Noelia, dia seharusnya tidak menyukai cerita lama aku dan Alfine…

Dia pasti memaksa dirinya untuk menemaniku, tapi setelah kami selesai dengan tempat Nikolai, mungkin lebih baik untuk melanjutkan sendiri.

“Aku adalah putri dari pahlawan Lloyd, jadi aku juga tahu sedikit tentang kualitas pedang, tetapi dari keahlian ini, Alfine-sama pasti sangat mencintai Finn-sama.” (Noelia)

"Yah begitulah. Kupikir untuk si idiot itu, memberikan pedang eksklusif adalah ekspresi cinta terbesar kepada pasangannya.” (Nikolai)

“………”

Noelia diam-diam menatap pedang yang dipesan Alfine dari Nikolai.

“Aku akan mengkonfirmasi sekali lagi, Nikolai-sama tidak tahu atau menyembunyikan tujuan Alfine-sama, kan?” (Noelia)

Setelah mengembalikan pandangannya dari pedang ke Nikolai, Noelia sekali lagi bertanya tentang keberadaan Alfine, membenarkan.

“Ahh, aku tidak tahu, dan aku juga tidak menyembunyikannya. Gadis idiot pedang itu memiliki kepribadian seperti itu, jadi dia tidak punya banyak teman. Ketika aku mendengar bahwa dia menjadi gila dan menyerang komandan Ksatria Pengawal Kerajaan karena dia ditumpuk dengan banyak kekhawatiran setelah kekasihnya Finn meninggalkannya, kupikir, bahkan jika Alfine menjadi gila, tidak terpikirkan bahwa dia gagal membunuh orang itu. Aku ragu, berpikir bahwa pasti ada sesuatu yang terjadi. Selain itu, ada juga desas-desus bahwa banyak Pengawal Kerajaan sedang mencari seorang wanita muda berambut hitam dengan mata merah.” (Nikolai)

Nikolai memiliki kesan yang sama dengan Sophie.

Jika dia juga tidak muncul di tempat Nikolai, tidak ada lagi orang di kota yang memiliki hubungan dekat dengan Alfine…

Dimana dia sebenarnya? Alfine itu…

"Apakah begitu. Aku mengerti. Jika kau menghubungi Alfine-sama, bisakah kau memberi tahu dia bahwa keluarga Heestrosaku bersedia melindunginya?" (Noelia)

“Ahh, bagaimanapun juga dia lebih baik mengayunkan pedangnya di perbatasan. Aku akan membujuknya dan membawanya bahkan jika aku harus menyeretnya. Pada saat itu, haruskah aku, pandai besi yang didedikasikan untuk Master Pedang, membuka toko di Youg Hannotes juga?” (Nikolai)

“Ya, ayahku selalu mencari pandai besi yang baik, jadi aku yakin dia akan bahagia.” (Noelia)

“Kalau begitu, aku juga akan mencoba menggunakan koneksiku untuk menyelidiki sedikit tentang keberadaan Alfine. Aku akan memberi tahu keluarga Heestrosa jika aku menemukan sesuatu.” (Nikolai)

“Terima kasih banyak atas pertimbanganmu. Akan sangat membantu jika kau bisa melakukannya.” (Noelia)

Nikolai meletakkan botol alkohol di meja dan berjabat tangan dengan Noelia.

Setelah itu, kami meninggalkan toko Nikolai, tetapi meskipun kami mencoba bertanya kepada orang-orang yang menurutku kemungkinan besar meminta bantuan Alfine di ibukota kerajaan, kami tidak menemukan hasil yang berarti.

Mungkin dia sudah melarikan diri dari ibukota kerajaan dan pergi ke suatu tempat......

Tempat di luar ibukota kerajaan di mana Alfine kemungkinan akan mampir adalah …

Panti asuhan, ya…

Namun, aku merasa Alfine tidak bersembunyi di sana.

“Noelia, terima kasih sudah menemaniku menyelidiki keberadaan Alfine. Dia tampaknya tidak berada di ibukota kerajaan; selanjutnya aku akan mencoba mengunjungi panti asuhan kampung halaman kami sendiri.” (Frick)

Noelia mencengkeram tanganku ketika aku mengatakan itu.

“Frick-sama, aku juga akan pergi bersamamu. Tidak, tolong biarkan aku. Bagaimana kau hidup, bagaimana kau menghabiskan waktumu, aku perlu tahu lebih banyak tentang Frick-sama.” (Noelia)

Ketika aku melihat Noelia menatapku dengan air mata di matanya, aku menjadi tidak bisa mengatakan 'tidak apa-apa, aku akan pergi sendiri'.