Orc Eiyuu Monogatari Sontaku Retsuden 
V1 - Chapter 9 Part 5 - Side-Story: Judith, Kata Penutup





Sudah sebelas hari sejak pertemuan Judith dengan Bash.

Pada pagi itu, Ksatria telah diperintahkan untuk berpatroli di jalan-jalan bersama anak buahnya.

Kasus insiden jalan raya telah ditutup, tetapi dia telah diperintahkan untuk mengawasi tempat itu, untuk berjaga-jaga jika mereka melewatkan orang yang tersesat dari bandit gua.

Orang yang sama yang baru saja "menyelesaikan" kasus tersebut telah diberi tugas yang tidak berguna dan membosankan.

Dengan kata lain, itu adalah hukuman.

Houston rasional di atas segalanya. Dia perlu menghukum mereka karena melanggar perintahnya, tetapi dia juga berpikir tahanan rumah adalah pemborosan waktu dan sumber daya.

Dua hari tahanan rumah, dan satu hari kerja kasar yang tidak berguna.



“Aku tidak akan menegur kalian lebih jauh dalam aspek ini. Hukuman yang sebenarnya adalah kerja keras setiap hari mulai sekarang.”



Itulah yang coba dikatakan Houston dengan tindakannya.

Judith dan anak buahnya mengetahui hal ini, itulah sebabnya mereka dengan sungguh-sungguh menerima misi mereka, dan menuju ke jalan raya.


Semua orang mengira misi akan berakhir tanpa hambatan.

Sayangnya, itu tidak terjadi. Hampir segera setelah Judith dan yang lainnya tiba di tempat tujuan, seorang Orc merangkak keluar dari antara pepohonan.

Orc hijau yang tampak biasa. Dia memegang kapak perang di tangan kanannya dan membawa tongkat tebal di punggungnya.

Jika ini menjadi pertarungan, itu mungkin akan bertarung dengan senjata di masing-masing tangan.



"Seorang Orc... Hei, kau di sana, apa yang kau lakukan di sini?"



Sebelum dia bertemu Bash, dia akan menahannya tanpa sepatah kata pun. Sekarang, jika itu terjadi di hari lain, mungkin dia bahkan akan membiarkan Orc melewatinya tanpa mengedipkan mata.

Sayangnya untuk orang hijau, dia dan anak buahnya sedang bekerja. Mereka harus menjaga hutan, dan semua orang yang keluar dari sana curiga.

Bagaimanapun, dia masih seorang Ksatria Krassel, dan memiliki tanggung jawab untuk hidup.



“Aku Judith, seorang Ksatria Krassel, dan saat ini aku menjaga jalan ini. Identifikasi dirimu!”

“Hm?! Suara itu… nama itu… seorang ksatria wanita…”



Pada pemeriksaan lebih dekat, Orc khusus ini tebal dan berotot, tetapi tidak seperti Bash, hanya ada rasa lapar dan cabul di matanya – bukan aura menakutkan yang dikeluarkan oleh Pahlawan.



Orc melontarkan senyum vulgar.


Jenis seringai yang meneriakkan “Aku akan menghajarmu hingga menjadi bubur dan memperkosamu sampai kau tidak sadarkan diri”.



“… Apakah kau Orc Liar?”

“Heh, aku akan jadi apa lagi?!”

“Hanya bertanya. Aku hanya ingin bertanya mengapa kalian tidak mengikuti perintah Raja Orc dan meninggalkan negaramu.”

“Hah, sudah jelas! Aku pergi karena aku tidak tahan bersama para pecundang itu. Para Orc sudah tamat. Jadi. Kebanggaan kami hilang, dan semua orang hidup dengan kepala tertunduk seperti ternak! Kalian Manusia… Kudengar kalian menyebut kami babi… Aku bahkan tidak bisa marah, karena kalian benar!”

“Jadi, maksudmu kau meninggalkan negara itu atas kemauanmu sendiri?”

“Ya ampun, aku melakukannya! Dan aku akan mengajari mereka satu atau dua hal tentang kebanggaan Orc! Aku akan menjadi Pahlawan! Dan beruntungnya kau, kau akan menjadi piala pertamaku. Aku akan menidurimu dan menidurimu dan menidurimu, dan kau akan melahirkan anakku!”



Judith mengernyit dalam-dalam.

Dia mengingat kembali wajah, kata-kata, dan tindakan Orc yang baru saja dia temui tiga hari yang lalu.



“Ada perbedaan antara menjadi Pahlawan dan menjadi… kau – Liar.

"Pahlawan? Apa yang kau ketahui tentang Tuan Bash!?”

“Aku bertemu dengannya tempo hari.”


"…Apa?"

“Dia tidak liar. Dia tidak putus asa. Dia benar - benar berusaha mengembalikan harga diri Orc. Tidak seperti kau."

"Tuan. Bash mencoba mengembalikan harga diri kami…?”

"Ah…"



Judith dengan sopan menyampaikan kepadanya kejadian beberapa hari yang lalu: bagaimana Bash tidak kurang dari pria yang sempurna, betapa kasarnya dia padanya sebagai Manusia, dan bagaimana dia tidak peduli. Dia mengatakan kepadanya betapa bodohnya dia dulu, dan bagaimana Bash telah menginspirasinya untuk berubah. Dia berbicara tentang ambisi Pahlawan dan tujuannya.

Monolognya adalah campuran kebenaran dan spekulasi yang dibumbui,



“Mustahil… tidak mungkin Tuan Bash akan bertindak seperti itu…bahkan untuk tidak mengambil seorang ksatria wanita, meskipun dia ada di sana…”

“Tuan Bash bijaksana. Dia mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Raja Orc. Dia menekan nalurinya dan mencoba yang terbaik untuk menebus rakyatnya. Dia adalah alasan mengapa… orang bodoh sepertiku telah berubah dan mengakui Orc sebagai ras yang membanggakan.”

“Ah… Tuan. Bash… inilah kenapa aku tidak melihatmu beberapa hari terakhir ini…”

“Jika kau tidak bisa tetap berada dalam batas-batas aturan Manusia saat berada di wilayah Manusia, aku tidak punya pilihan selain menangkapmu. Mengapa kau tidak mengikuti jejak Tuan Bash?”



kata Judith sambil menghunus pedangnya.

Tidak peduli betapa dia tampak tenang, Orc Liar tetaplah Orc yang Liar. Dia kemungkinan besar akan menganggap kata-kata Judith sebagai tidak lebih dari provokasi - kata-kata terakhir beberapa jalang bodoh sebelum dia diperkosa.


Sampai Bash, selalu seperti ini.

Judith memiliki pengalaman yang sangat terbatas dengan Orc Liar, tetapi dalam semua kasus yang harus dia tangani, ini adalah norma.



“…”

“Hm?”



Tapi Orc Liar malah berbalik dan mulai berjalan pergi.



"Apa yang sedang kau lakukan? Kemana kau pergi?"

"Aku akan pulang, tentu saja."

“Hah… aneh. Semua Orc liar yang kutemui menjadi marah dan menyerang begitu mereka melihatku…”

“Geh, aku tidak suka mundur saat kau mengejekku, tapi… jika Tuan Bash berjuang untuk mendapatkan kembali harga diri kami… dan jika dia membiarkanmu tidak diperkosa, maka aku juga akan melakukannya. Aku adalah Orc seperti dia, dan aku akan bertarung di sisinya. Untuk kebanggaan kami. Bukan berarti aku tidak akan melawan jika kau mencoba menghentikanku sekarang juga.”

"Tidak, aku tidak akan menghentikanmu jika kau mencoba pergi."



Orc itu mencibir ketika dia kembali ke dedaunan yang dalam saat Judith hanya melihat, agak terkejut.

Sampai saat ini, Orc Liar dianggap tidak mungkin untuk diajak bernalar, dan Judith memperlakukan mereka seperti itu – terlebih lagi, perintah Houston untuk membunuh mereka segera masih berlaku.


Bahkan Orc ini barusan memiliki sikap yang sama dengan yang lainnya.

Tapi kemudian suasana hatinya berubah di tempat.

Begitu dia menyebutkan nama Bash, matanya berubah dari pemangsa menjadi seorang pejuang, dan dia pergi.



“Pahlawan Orc” – Judith sangat menghormati pengaruh yang dimiliki namanya. Rekan-rekannya harus memiliki tingkat kepercayaan yang sangat tinggi padanya.



“Bahkan Orc Liar pun akan langsung sadar hanya dengan menyebut namanya… sepertinya kami bertemu dengan seseorang yang jauh lebih penting dari yang kami duga…”



Para prajurit dalam keadaan linglung.

Judith pun merasakan hal yang sama. Dibandingkan dengan Orc Liar... tidak, bahkan dibandingkan dengan kebanyakan Manusia yang dia kenal, Bash adalah perwujudan sejati dari kemurahan hati dan kepahlawanan.



"Pria yang bahkan ditakuti oleh Houston, ya."

"Bagaimana denganmu Judith, kau mungkin akan bersembunyi ketakutan saat bertemu dengannya, kan?"

"Lain kali dia memintanya untuk melahirkan anaknya, dia mungkin tidak bisa menolak!"



Dia masih membenci Orc. Bahkan hanya dengan melihatnya saja sudah membuatnya jijik – meski sekarang sudah berkurang.



“Baiklah, cukup bercanda. Ayo kembali. Aku yakin Tuan Houston memiliki lebih banyak kerja keras untuk kita besok. Kalian harus bekerja keras untuk membalas kekasaran kalian terhadap Tuan Bash. ”


"Pft, Judith, kaulah yang kasar."

"Diam. Ayo pergi."



Tapi bahkan di antara Orc, ada pengecualian, pikir Judith sebelum pergi.