The Strongest Dull Prince’s Secret Battle for the Throne Chapter 379

Novel The Strongest Dull Prince's Secret Battle for the Throne Indonesia
Chapter 379 : Upaya lain



"Korps Ksatria Kekaisaran Ketiga, Siap melayanimu, Yang Mulia."

"Kerja bagus, Ser Marc."

Beberapa hari setelah kedatangan Elna.

Wakil kapten dari korp ke-3 tiba dengan para ksatria dari korp ke-3 dengan menunggang kuda.

Mereka mungkin tidak menduga kapten mereka meninggalkan mereka.

Aku dapat melihat di wajahnya bahwa Marc sedikit lelah.

"Kau tampak lelah. Aku tidak keberatan kau istirahat hari ini, tahu?”

“Sayangnya, kapten kapal cukup antusias dengan tugas ini. Aku akan mulai memeriksa detail keamanan Yang Mulia saat ini sekarang."

"Aku bisa memberikan kata untukmu, tahu?"

“Tidak…… kami mengerti mengapa dia begitu antusias tentang ini jadi tidak apa-apa, Yang Mulia.”

“Mengawal Trau-niisan itu membosankan?”

“Yah, Yang Mulia Traugott sebenarnya tidak banyak bergerak. Pekerjaan itu mudah tetapi tidak memiliki tantangan. Aku akui itu. Namun, alasan mengapa Kapten begitu antusias adalah karena pencapaianmu baru-baru ini, Yang Mulia.”

Apa hubungan prestasiku dengan Elna yang antusias?

Melihatku mendesah dengan heran, Marc menunjukkan senyum pahit padaku.

"Yang Mulia mungkin tidak mengetahui hal ini, tetapi.... alasan kami dipilih menjadi pendampingmu kali ini adalah karena pencapaianmu baru-baru ini."

"Maksudmu apa?"

“Jika Yang Mulia tidak mencapai banyak hal maka pusat tidak akan dengan sengaja mengirimkan pasukan ke-3 ke sisimu. Yang Mulia mengirim kami kepadamu karena dia menyadari pentingnya dirimu. Tentu saja, ada niat lain juga."

"Tapi aku hanya melihat niat lain itu."

“Mungkin tampak seperti itu bagimu, Yang Mulia. Namun, itu belum semuanya. Jika sesuatu terjadi pada Yang Mulia maka kami akan bermasalah. Itulah mengapa kami mendatangimu. Ini berbeda dengan saat Festival Berburu Ksatria. Kami tidak di sini karena kami setia kepada kapten kami, kami di sini karena apa yang telah dicapai Yang Mulia menggerakkan kami. Kapten sudah lama menunggu hari ini datang."

“Aku tidak sedang menunggu sesuatu seperti ini. Aku hanya melakukan apa yang harus aku lakukan. Jika memungkinkan, aku ingin kembali ke ibu kota dan tidur sepanjang hari lho."

“Di saat seperti ini, tidak mungkin meninggalkan pria hebat sepertimu sendirian, Yang Mulia.”

Ketika aku mendengar kata-kata itu dari Marc, mataku beralih ke jendela dan awan putih yang mengalir perlahan.

Seberapa baik jika aku bisa menghabiskan waktu dengan santai dalam cuaca seperti ini?

"Yah, karena itu masalahnya, tolong pahami mengapa Kapten berusaha sekuat tenaga kali ini."

“Dibandingkan dengan Ksatria Kerajaan Elna, aku akan lebih nyaman jika aku bisa mendapatkan kembali teman masa kecilku……”

Kata-kata seperti itu keluar dari mulutku.

Aku tidak memikirkannya sebelumnya.

Itu adalah kata-kata yang baru saja keluar dari mulutku.

Itu sebabnya aku membuat perintah bungkam pada Marc.

“…… Jangan beri tahu Elna tentang itu. Aku tidak akan bekerja sama jika kau memberitahunya paham?”

"Aku mengerti. Yakinlah. "

Dengan mengatakan itu, Marc meninggalkan ruangan sambil menyeringai.

Seriusan.

Seorang ksatria Amsberg yang telah mengenalku sejak aku masih kecil sangat merepotkan untuk dihadapi.

Berpikir begitu, aku memanggil Sebas.

“Sebas.”

"Kau memanggil, Tuan?"

"Bagaimana kabar bangsawan utara?"

“Aku masih mengumpulkan informasi tapi mereka tidak bersatu seperti saat perang, tuan. Separuh dari utara menjadi medan perang sementara separuh lainnya menderita serangan bandit. Semuanya mencoba menggunakan waktu ini untuk pulih tetapi kerusakan yang mereka derita sangat berbeda, tuan.”

“Mereka semua adalah korban tapi tidak ada pilihan selain memperlakukan mereka secara berbeda berdasarkan kerusakan yang mereka terima. Masalahnya adalah pola pikir mereka."

“Tepat sekali, Tuan. Para bangsawan dengan wilayah yang rusak parah menerima begitu saja bahwa mereka didukung dan mulai bertengkar dengan bangsawan lain sekarang."

"Beritahu setiap bangsawan. Aku tidak akan mengizinkan negosiasi apa pun yang tidak melewatiku terlebih dahulu. Bahkan masalah terkecil pun harus aku perantarai."

“Dimengerti, Tuan. Juga, sesuai suratmu yang dikirimkan oleh Ksatria Naga, para bangsawan mengirim ahli waris mereka ke tempat ini, tuan. Mungkin mereka ingin memberi salam dan mengangkat berbagai masalah untuk diperhatikan.”

“Ahli waris bangsawan ya……”

Sebas menggelengkan kepalanya pada reaksiku yang blak-blakan terhadap kata-kata itu.

Mau bagaimana lagi.

Aku tidak memiliki kenangan indah tentang anak-anak bangsawan.

Karena mereka hanya diserahi tanggung jawab setengah hati, mereka lebih sulit diurus daripada kepala keluarga.

"Aku tidak bisa mengatakan bahwa aku terkesan melihat betapa sulitnya kau berurusan dengan mereka, Tuan."

“Aku tidak merasa sulit untuk berurusan dengan mereka. Aku benci berurusan dengan mereka."

“Nah, itu masalahnya. Terutama kali ini."

"Maksudmu apa?"

“Ini kebalikan dari apa yang biasa kau tangani di ibu kota, Tuan. Di ibu kota, kau dengan sengaja ingin anak-anak bangsawan memandang rendah dirimu tetapi sekarang kau adalah pangeran yang mempersatukan utara. Banyak dari ahli waris ini pergi berperang denganmu. Mereka menghargai pekerjaanmu lebih dari yang kau pikirkan, Tuan."

“… Sungguh merepotkan.”

Posisiku saat ini masih kabur.

Aku adalah pangeran yang mengakhiri pemberontakan Gordon dengan Leo tetapi pada saat yang sama, aku berpotensi menjadi kedatangan Gordon yang kedua.

Karena aku dipercayakan dengan mengatur seluruh wilayah utara, aku menarik banyak perhatian.

Bahkan hal-hal sepele yang kulakukan bisa menjadi penting sekarang.

“Bagaimana Eric Melakukan di ibu kota?”

"Sepertinya dia saat ini berhubungan dengan orang-orang berpengaruh di Kerajaan sebagai Menteri Luar Negeri kita, tuan."

“…… dia masih belum bergerak ya.”

Lize-aneue dan Duke Reinfeld.

Jika keduanya mendukung Leo, banyak orang akan mengalir ke faksi kami.

Meskipun mereka tidak secara resmi menyatakan dukungannya, akan diketahui jika mereka bekerja sama dengan kami kali ini.

Kalau begitu, Eric juga tidak bisa menunggu.

Kupikir sudah waktunya baginya untuk mengakui Leo sebagai lawannya dan mulai bergerak.

“Ini menakutkan mengingat kita hanya menunggu perang skala penuh dengan Kerajaan terjadi.”

“Duke Kleinert di barat, Earl Simmel di Selatan, Duke Reinfeld di timur. Kita mendapat dukungan dari bangsawan berpengaruh di setiap daerah. Dan kini utara telah dipercayakan kepadaku. Banyak bangsawan di ibu kota mungkin mendukung Eric tetapi di daerah pinggiran, kita berada di atas angin. Jika dia masih bisa menunjukkan sikap riang maka dia pasti memiliki semacam kartu truf yang bisa menjamin kemenangannya."

“Menurutmu, jenis kartu truf apa itu, Tuan? Hubungannya dengan kekuatan asing memang kuat, tetapi aku tidak dapat membayangkan bahwa itu akan membuat banyak perbedaan dalam perang suksesi."

"Aku tidak tau. Yah, tidak peduli apa jenis kartu trufnya. Kita hanya harus mempersiapkan segalanya. Juga, bukan hanya dia yang memiliki kartu truf.”

Tentu saja, ini mungkin waktu yang tepat untuk menggunakannya.

“Kita tidak akan menggunakannya dulu. Kita akan melakukannya setelah mereka menggunakan milik mereka. Sampai saat itu, kita akan menyimpannya.”

Kartu truf ini kuat tetapi juga memiliki kerugian besar.

Yang terpenting, situasinya lebih rumit dari yang aku pikirkan sebelumnya.

Aku terlalu menonjol.

Jika fakta bahwa aku Silver ada di luar sana, beberapa orang akan mendukungku.

Jika itu terjadi, perang suksesi akan menjadi pertarungan antara aku dan Leo.

“Jika memungkinkan, aku tidak ingin menggunakannya.”

"Memang. Setidaknya, kau harus meninggalkan Kekaisaran."

Aku tidak menginginkan itu.

Mengatakan demikian, aku dengan lembut memegang tinjuku.

Jika Leo harus mengambil posisi yang merepotkan seperti seorang kaisar, setidaknya aku ingin berada di sisinya.

Bagaimanapun, menjadi seorang kaisar bukanlah akhir.

Untuk mencapai itu aku harus menyingkirkan Eric.

"Kurasa aku harus berusaha sekali lagi ya."

“Setelah perang suksesi selesai, kau akan bisa menjalani kehidupanmu lagipula. Jangan menganggapnya hanya sebagai upaya lain, harap gunakan upaya seumur hidupmu untuk ini.”

“Kupikir usahaku akan habis setelah satu kali ini.”

Sambil mengatakan hal seperti itu, aku meraih dokumen yang mulai menumpuk di mejaku.


Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Comments